Cara Merawat Rambut Panjang Pria Agar Terlihat Sempurna

Apakah semua pria berambut pendek? Jawabannya adalah tidak. Dikarenakan kebanyakan pria saat ini sudah banyak memanjangkan rambut untuk menunjang penampilannya, asalkan tahu cara merawat rambut panjang pria, kondisi ini bisa untuk ditangani dengan maksimal.

Tidak bisa dipungkiri bahwa rambut panjang menjadi salah satu trend dalam kehidupan masyarakat saat ini. Pasalnya, pria bisa memilih dan menentukan gaya rambut yang diinginkan, serta tampil fashionable ketimbang rambut pendek.

Tidak sedikit pria yang tidak mengetahui cara merawat rambut panjang pria agar dapat memaksimalkan tampilan wajahnya agar lebih keren dan lebih tampan. Bagaimana tidak, Anda tidak hanya membiarkannya terurai di belakang, tetapi juga diikat dan bahkan dimodifikasi sesuai keinginan.

Jangan heran jika rambut panjang pria akan meninggalkan kesan keren dan menarik sejak pandangan pertama. Meski begitu, pastikan bentuk wajah Anda cocok dengan rambut panjang yang akan dipertahankan agar terlihat sempurna setiap hari.

Cara Merawat Rambut Panjang Pria

Cara Merawat Rambut Panjang Pria

Beberapa pria mengaku bahagia dan bahkan percaya diri asalkan rambutnya panjang. Tak sedikit juga pria yang mengaku lebih keren dengan rambut yang panjang ketimbang pendek. Meski begitu, selama Anda tahu cara merawat rambut panjang pria yang benar, rambut panjang bukanlah masalah yang menurunkan kepercayaan diri Anda sehari – hari.

Jika Anda tidak bisa menjaga atau bahkan merawatnya dengan baik, jangan heran jika penampilan Anda akan aneh meskipun pakaian yang Anda pakai mahal.

Anda tidak hanya memanjangkan rambut sesuai keinginan, tetapi pastikan perawatan dilakukan dengan benar dan sesuai standar salon. Jika Anda merawatnya dengan sembarangan, dapat menyebabkan rambut panjang menjadi rusak dan cepat kusut.

Tidak menutup kemungkinan rambut panjang yang diidamkan sulit diatur dan cepat rontok. Perlu Anda ketahui bahwa perawatan rambut panjang berbeda dengan rambut pendek, sehingga Anda dapat memastikan bahwa produk kesehatan rambut yang Anda gunakan aman dan tepat.

Cara Merawat Agar Rambut Panjang Pria Tetap Kuat Dan Sehat

Jika anda sedang membutuhkan informasi tentang cara merawat rambut panjang pria, maka anda bisa menyimak pembahasan yang telah kami rangkum dengan seksama. Kami memastikan bahwa semua pria akan menerapkan pedoman perawatan rambut panjang ini agar dapat membuat penampilan mereka lebih tampan dan keren.

Baca juga :   Cara Agar Rambut Tidak Kering Dengan Perawatan Yang Tepat

4. Mencuci Dengan Benar

Mencuci Dengan Benar

Meski dianggap sepele, keramas dengan cara yang tepat mampu menjaga dan merawat rambut panjang, tetap kuat dan sehat. Anda tidak hanya membilasnya, tetapi menggunakan air hangat untuk membasahi rambut Anda.

Intinya buka pori – pori kepala dan gunakan sampo yang sesuai dengan jenis kulit kepala Anda. Jika pori – pori kulit kepala terbuka dan sampo telah digunakan, pijat kepala Anda selama beberapa menit agar vitamin dari sampo dapat diserap sepenuhnya.

2. Keringkan Rambut Perlahan

Anda pasti akan mengeringkan rambut setelah keramas, bukan? Pada umumnya orang bahkan Anda sendiri akan menggunakan handuk dan menggosokkannya ke kepala sampai rambut benar – benar kering.

Padahal, langkah ini tidak disarankan karena rambut Anda akan semakin kusut dan rontok akibat terlalu banyak menerima tarikan. Anda dapat menyimpan handuk di atas kepala Anda dan meremasnya dengan lembut sampai kain menyerap air. Kemudian, Anda juga harus menepuknya hingga handuk benar – benar basah.

3. Jangan Mengikat Rambut Terlalu Kencang

Jangan Mengikat Rambut Terlalu Kencang

Biasanya, pria berambut panjang tidak selalu nyaman membiarkan rambutnya terurai, sementara rambutnya cenderung diikat kencang dan kuat. Meski begitu, sebaiknya Anda tidak mengikat rambut terlalu kencang. Jika Anda masih melakukannya, Anda mungkin mengalami kondisi yang disebut traction alopecia.

Kondisi ini merupakan keadaan yang menyebabkan kerontokan rambut akibat rusaknya akar rambut, karena Anda mengikat rambut dengan sangat kencang hingga akar yang tercabut cukup kuat.

4. Berikan Nutrisi Terbaik

Tidak bisa dipungkiri bahwa makanan dan minuman yang sering dikonsumsi akan berdampak besar bagi kesehatan rambut. Oleh karena itu, cara merawat rambut panjang pria yang perlu diperhatikan adalah dengan memperhatikan asupan nutrisi yang dikonsumsi setiap hari.

Anda bisa mengonsumsi berbagai makanan dan minuman yang mengandung asam lemak, seng, omega 3, dan vitamin B. Hal ini karena semuanya baik untuk kesehatan rambut, jangan lupa banyak minum air putih agar rambut tetap kuat dan sehat.

5. Pilih Produk Kesehatan Rambut Yang Baik

Anda dapat menjaga kesehatan rambut panjang secara efektif dengan memilih produk kesehatan rambut yang berkualitas. Anda bisa menggunakan kondisioner atau vitamin rambut untuk menjaga kekuatan dan kesehatan rambut Anda.

Baca juga :   Cara Merawat Rambut Agar Cepat Panjang Yang Praktis

Anda tidak perlu repot mencarinya karena kebanyakan minimarket dan toko kosmetik menyediakan produk kesehatan rambut dengan harga yang bervariasi. Selain itu, penggunaannya tidak boleh berlebihan agar bahan aktif di alam tidak merusak akar rambut.

6. Hindari Penggunaan Bahan Kimia Berlebihan

Untuk menjaga kekuatan dan kesehatan rambut panjang, pria harus menghindari penggunaan bahan kimia yang berlebihan. Pasalnya, Untuk penggunaan bahan kimia merupakan salah satu hal yang buruk yang tidak boleh digunakan.

Hal ini karena sebagian besar kandungan zat tersebut dapat mengancam kesehatan akar rambut Anda dan mahkota Anda rentan rontok bahkan mudah patah. Tidak bisa dipungkiri kandungan kimia pada pewarna rambut dan toner rambut yang dapat membuat rambut menjadi kasar, rusak, kering dan juga bercabang.

7. Kurangi Penggunaan Pelurus Dan Pengering Rambut

Mungkin Anda tidak tahu bahwa menggunakan flat iron atau hair dryer setiap hari dapat menyebabkan rambut kering, rontok, dan bercabang. Hal ini karena udara panas yang berasal dari pengering rambut tidak sehat dan berbahaya bagi kesehatan rambut.

Jika Anda benar – benar perlu menggunakan pengering rambut, sebaiknya setel mode penggunaan ke setelan rendah dengan suhu yang lebih sejuk dan udara yang lebih sejuk. Pastikan Anda melakukannya agar rambut panjang Anda tetap lembut dan sehat.

8. Creambath Secara Teratur

Creambath tidak hanya membuat rambut lebih rileks dan sehat, tetapi juga menjaga kualitas rambut tetap sempurna. Hal ini karena creambath sama dengan conditioner dan vitamin rambut karena mengandung vitamin dan nutrisi yang dibutuhkan rambut setiap hari.

Tak heran jika banyak pria sering melakukannya untuk menjaga penampilan rambut tetap bersih, bebas kerontokan dan sehat. Anda bisa menjalani program creambath di rumah menggunakan produk perawatan khusus atau datang ke salon pria terdekat dengan harga bervariasi.

9. Potong Rambut Secara Teratur

Potong Rambut Secara Teratur

Anda tidak harus menganggap rambut panjang dibiarkan panjang sepanjang waktu. Sebab, Anda harus memangkasnya minimal 3 bulan sekali agar tetap kuat dan sehat. Perlu Anda ketahui bahwa memotong rambut tidak hanya membuatnya terlihat lebih rapi, tetapi juga dapat memicu pertumbuhan rambut.

Baca juga :   Manfaat Telur Untuk Kesehatan Yang Dibutuhkan Manusia

Ujung bercabang dan rambut kering juga bisa dihilangkan guna meningkatkan rasa percaya diri Anda setiap hari. Meski begitu, Anda tidak bisa memotongnya sendiri jika bukan ahlinya dan pergi ke barbershop atau salon terdekat dengan model potongan yang diinginkan.

Vitamin Rambut Panjang Pria

Memiliki rambut sehat merupakan dambaan setiap orang, tak terkecuali kaum pria. Selain rajin keramas, ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk menjaga kesehatan rambut. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan menggunakan vitamin rambut. Tak hanya wanita, ada beberapa produk vitamin rambut yang cocok digunakan oleh pria.

Nah, berikut ini lima rekomendasi vitamin rambut yang cocok digunakan oleh para pria.

1. Rogaine Men’s Extra Strength Hair Regrowth

Rogaine Men’s Extra Strength Hair Regrowth

Mengandung minoxidil, produk ini dapat merawat rambut rontok, menjaga kelembapan, dan membantu pertumbuhan rambut hingga 25 persen lebih banyak. Bagi Anda yang memiliki masalah rambut rontok atau kebotakan, coba gunakan vitamin ini dengan pemakaian rutin. Dengan khasiatnya yang dapat untuk mempercepat pertumbuhan rambut.

2. Makarizo Advisor Hair Recovery Spray

Makarizo Advisor Hair Recovery Spray

Produk vitamin rambut ini memiliki kemasan yang praktis dan mudah dibawa. Vitamin ini dapat melindungi rambut Anda dari panasnya sinar matahari dan radikal bebas. Untuk menggunakannya, cukup semprotkan vitamin ke rambut.

3. Rudy Hadisuwarno Hair Growth Serum

Rudy Hadisuwarno Hair Growth Serum

Brand yang satu ini terkenal dengan berbagai produk perawatan rambut yang efektif digunakan. Serum sekaligus vitamin rambut dari Rudy Hadisuwarno ini mengandung Natural DHT Blocker untuk mengatasi rambut rontok dan merangsang pertumbuhan rambut.

4. Matrix Biolage Smoothproof Hair Serum

Matrix Biolage Smoothproof Hair Serum

Agar tidak mudah rapuh, rambut membutuhkan perawatan khusus. Salah satunya dengan menggunakan vitamin rambut. Matrix Biolage Smoothproof Hair Serum dapat mengembalikan kelembapan pada rambut kering dan rapuh Anda.

5. Green Angelica Hair Growth Serum

Green Angelica Hair Growth Serum

Serum rambut yang terbuat dari minyak kukui ini tidak akan menimbulkan efek lengket pada rambut dan mudah diserap kulit kepala saat digunakan. Untuk rambut kering, Anda bisa menggunakan Green Angelica Hair Growth Serum secara rutin untuk mengembalikan kelembapan rambut. Selain itu, serum ini dapat mempercepat pertumbuhan rambut. Itulah rekomendasi lima produk vitamin rambut yang cocok digunakan oleh pria.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.