Cara Makeup Mata Yang Simple Dan Yang Lebih Natural

Untuk penggunaan riasan mata bagi pemula sangatlah penting untuk mengetahui agar kamu bisa memiliki tampilan yang lebih menarik dan berani, Biasanya pemula akan memilih riasan mata yang simple dan yang lebih natural. Apakah itu benar? Nah, yuk langsung saja kita simak tips riasan mata berikut ini!

Primer Mata Dan Concealer

Eyeshadow

 

Urutan penggunaan riasan mata untuk pemula bisa dimulai dari penggunaan eye primer. Sama halnya dengan wajah, jika ingin riasan mata tahan lama, gunakan eye primer terlebih dahulu di bagian kelopak mata. Setelah itu baru oleskan eyeshadownya. Sedangkan untuk kantung mata atau mata panda, Anda bisa mengaplikasikan concealer.

Eyeshadow

 

Untuk pemula, biasanya suka make up natural, termasuk riasan mata. Anda bisa memilih eyeshadow yang light atau soft seperti eyeshadow coklat, peach, pink atau cream. Anda bisa memilih eyeshadow berbahan dasar krim yang tidak mudah luntur dan tahan lama.

Eyeshadow

Oleskan eyeshadow dari sudut dalam mata ke sudut luar mata. Untuk memberi kesan bayangan, aplikasikan eyeshadow warna agak gelap di atasnya. Jangan lupa highlight di dekat tulang alis dengan eyeshadow yang terang.

Eyeliner

 

Urutan penggunaan riasan mata untuk pemula setelah eyeshadow adalah mengaplikasikan eyeliner sebagai bingkai mata. Untuk pemula, Anda bisa memilih eyeliner pensil yang lebih mudah digunakan. Oleskan eyeliner ke garis atas mata mulai dari sudut luar mata lalu lanjutkan ke atas melewati sudut mata.

Eyeliner

Setelah itu aplikasikan kembali eyeliner pada bulu mata bagian atas. Jika ingin smokey eyes, gunakan eyeliner yang lebih tebal.

Cobalah membuat garis eyeliner yang tidak putus dan ratakan dengan kuas kecil atau cotton bud. Anda juga bisa mengaplikasikan eyeliner putih pada waterline bagian bawah mata agar mata terlihat lebih lebar dan segar.

Baca juga :   Mata Berkedut Sebelah Kanan Akan Mendapatkan Berita Atau Peristiwa

Alis

Alis

 

Buat alis asli di awal atau setelah riasan mata. Pertama rapikan alis Anda dengan sikat alis dan gunakan pensil alis untuk membingkai dan menaungi alis.

Hati-hati agar alis tidak terlalu tebal, warnai alis searah dengan tumbuhnya rambut agar lebih natural.

Maskara

Maskara

Selanjutnya Anda mulai mempercantik bulu mata dengan menggunakan maskara. Jepit bulu mata terlebih dahulu lalu aplikasikan maskara dengan gerakan zigzag dan mengarah ke luar.

Jika Anda mengaplikasikan maskara baru dan kemudian menjepitnya dengan penjepit bulu mata, bulu mata Anda akan menjadi  melengkung, tebal dan panjang. Tidak perlu menggunakan maskara terlalu tebal agar tetap terlihat natural.

Riasan Mata Sehari Hari

Mata merupakan salah satu bagian yang membutuhkan riasan agar wajah terlihat lebih segar saat pergi ke kantor atau menghadiri suatu acara.

Riasan Mata Sehari Hari

Wanita yang akrab disapa Carol ini memberikan trik mengaplikasikan riasan mata sederhana yang cocok untuk aktivitas dari siang hingga malam hari. Sebelum mengaplikasikan eyeliner dan maskara, bentuk alis Anda dengan menggunakan eyeshadow atau pensil alis. Cocokkan warnanya dengan kulit Anda.

Setelah membentuk alis, aplikasikan eyeshadow dengan warna cerah seperti silver, pink, atau mint green. Carol menyarankan agar penerapannya jangan dibuat padat tapi hanya bertingkat. Pengaplikasian eyeshadow yang tidak kental membuat mata terlihat lebih cerah dan lebih tepat di pagi hari.

Setelah menggunakan eyeshadow, tinggal aplikasikan eyeliner dan maskara. Untuk mengaplikasikan eyeliner, Anda perlu memperhatikan bentuk mata. Jika mata Anda cenderung kecil, gunakan eyeliner di bagian atas dan bawah agar terlihat lebih besar.

Baca juga :   Vitamin Mata Terbaik Bagi Pengguna Gadget Setiap Hari

Cara makeup mata

Sedangkan yang memiliki mata besar dan cembung, aplikasikan eyeliner hanya di bagian sudut mata untuk membentuk mata kucing. Lalu oleskan maskara sesuai bentuk mata.

Make Up Untuk Mata Panda

Mata panda alias lingkaran hitam di bawah mata mungkin bisa disebut sebagai masalah kecantikan yang dialami hampir semua wanita di dunia. Apakah Anda salah satunya?

Make Up Untuk Mata Panda

Lingkaran hitam yang membandel ini biasanya akan menjadi lebih jelas saat Anda kurang tidur atau stres karena kelelahan. Meski terkesan sepele, mata panda bisa sangat memengaruhi penampilan wajah Anda, lho.

Jika dibiarkan, mata panda bisa membuat wajah terlihat lesu, lelah, dan lesu. Sebagai seorang wanita tentunya Anda ingin wajah Anda selalu terlihat cerah dan segar, bukan?

Mengatasi mata panda bisa dilakukan dengan melakukan rangkaian perawatan kecantikan, namun segala kesibukan yang ada membuat Anda tidak punya waktu untuk melakukannya secara rutin.

Dan satu-satunya solusi instan yang bisa menghilangkan lingkaran hitam di bawah mata Anda secara ajaib dan menakjubkan adalah riasan.

Namun, untuk anda bisa menyamarkan mata panda dengan sempurna dan menghadirkan kesan segar pada wajah tentunya membutuhkan beberapa trik yang khusus.

Yuk, simak tips berikut agar kamu bisa menyamarkan mata secara maksimal. Ucapkan selamat tinggal pada mata panda!

1. Gunakan Concealer dan Color Corrector

Untuk menutupi lingkaran hitam di bawah area mata, Anda bisa menggunakan concealer. Wanita sudah paham akan keajaiban yang dimiliki oleh makeup item yang satu ini. Namun, yang tidak banyak diketahui adalah korektor warna.

Korektor warna berfungsi untuk menetralkan warna pada kulit wajah Anda. Korektor warna paling populer adalah hijau dan oranye. Warna hijau berfungsi untuk menetralkan kemerahan pada kulit, sedangkan warna orange berfungsi untuk menyamarkan lingkaran hitam dan flek.

Baca juga :   Fungsi Bagian Mata Dan Memahami Cara Kerja Mata

Oleskan korektor warna secukupnya ke area kantung mata sebelum melapisi dengan concealer atau alas bedak. Haluskan hingga merata dan hati-hati agar noda tersembunyi. Jangan gunakan korektor warna yang terlalu tebal, oke.

2. Gunakan Foundation

Jika Anda merasa malas menggunakan color corrector dan concealer, atau tidak sempat mengaplikasikannya karena terburu-buru, foundation adalah jawaban yang tepat.

Anda bisa mencoba mengaplikasikan alas bedak yang lebih tebal pada area kantung mata. Tapi lakukan dengan halus dan merata agar alas bedak tidak terlalu cakey atau menggumpal.

3. Gunakan Eyeshadow

Siapa bilang eyeshadow hanya bisa digunakan di area kelopak mata? Anda juga bisa menyingkirkan mata panda!

Jika Anda kehabisan korektor warna oranye atau tidak memiliki anggaran lebih untuk membelinya, Anda bisa mengakalinya dengan menggunakan eyeshadow warna oranye. Taburkan secukupnya pada area kantung mata. Atau, Anda bahkan bisa membuatnya sebagai ilusi di bawah mata. Patut dicoba!

4. Gunakan Highlighter

Jika kamu memiliki mata panda dan ingin membuat wajahmu terlihat lebih bersinar dan cerah, kamu bisa melakukan cheat dengan menggunakan highlighter.

Menggunakan highlighter untuk menyamarkan kantung mata bisa memberi dimensi pada wajah Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *