Tips Menjaga Kebersihan Dapur Minimalis Agar Tetap Bersih

Memasak adalah kegiatan sehari – hari yang dilakukan hampir semua orang. Kegiatan ini tentunya membuat dapur menjadi berantakan, apalagi jika dapur yang Anda miliki memiliki ruang yang terbatas alias kecil. Keterbatasan ruang di dapur memang membuat kewalahan saat memasak. Selain minimnya ruang gerak, kita juga kesulitan untuk menaruh peralatan masak. Nah, bagi Anda yang memiliki dapur minimalis, berikut tips menjaga kebersihan dapur minimalis.

1. Buang Sampah Secara Rutin

Kegiatan memasak tentu menyisakan sampah. Sampah yang menumpuk jelas merupakan pekerjaan rumah bagi kita. Apalagi jika kita sering menunggu sampah dapur penuh sebelum membuangnya.

Padahal, tempat sampah yang menumpuk membuat dapur menjadi bau, apalagi jika tempat sampah tersebut tidak memiliki penutup. Oleh karena itu, buanglah sampah dapur setiap hari.

Baca juga :   Vitamin Herboost Dapat Menjaga Daya Tahan Tubuh Anak

2. Bersihkan Noda Sebelum Menempel

Dapur minimalis

Setelah memasak, kita pasti bisa menemukan noda minyak dan minyak di sekitar lemari dapur. Hal ini tidak bisa dihindari, apalagi jika intensitas memasak kita lebih sering dari biasanya.

Sebelum noda menjadi lengket dan meninggalkan bekas di lemari dapur, kita harus segera membersihkannya dengan lap dan air sabun.

3. Cuci Piring Segera Setelah Makan

Jika Anda memiliki kebiasaan meninggalkan tumpukan piring kotor di wastafel, segera hentikan kebiasaan tersebut.

Selain membuat dapur terlihat berantakan, lemak dan sisa makanan pada piring yang kotor akan membuat dapur menjadi bau. Solusinya, lebih baik segera mencuci piring setelah makan.

4. Simpan Peralatan Masak di Tempatnya

Setelah dibersihkan, simpan semua peralatan memasak pada tempatnya. Hal ini dapat membuat peralatan masak tetap bersih, awet, dan dapur akan terlihat rapi.

Baca juga :   Jelaskan Gangguan Pada Tulang Yang Diakibatkan Oleh Infeksi

Tidak hanya itu, Anda juga lebih mudah menemukan barang yang telah disimpan jika ingin digunakan kembali.

5. Bersihkan Tempat Pencuci Piring Setiap Hari

Pencuci piring mengandung bakteri sebanyak tempat sampah. Untuk mengatasinya, Anda bisa membersihkan wastafel setiap hari dengan sabun dan air panas.

Pastikan juga untuk selalu membuang sisa makanan yang tertinggal di saringan wastafel. itulah beberapa Tips Dapur minimalis rumah anda agar tetap bersih dan rapi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.