Vitamin Untuk Mata Kabur Agar Penglihatan Jernih

Orang dengan mata kabur bahkan bisa diindikasikan mengidap katarak dan glaukoma. Saat ini, Anda bisa mengatasi mata buram dengan cara alami berikut ini.

Vitamin Untuk Mata Kabur

Bunga Melati

Selain memiliki wangi yang segar, bunga melati mengandung senyawa yang dapat mengobati mata jernih dengan penglihatan jernih yaitu senyawa Indole. Jasmon, Linal Alcohol, Livalylacetaat, Benzalic alcohol dan minyak etheric. Ada dua pilihan untuk merawat mata buram satu sisi, yaitu:

Bersihkan bunga melati terlebih dahulu, kemudian hancurkan atau peras bunganya dan letakkan pada kelopak mata dengan mata tertutup 2 kali sehari secara rutin.

Bersihkan bunga melati, lalu hancurkan. Setelah itu letakkan di dahi selama 15 hingga 20 menit. Cara ini bisa meningkatkan ketajaman mata jika dilakukan dua kali sehari secara rutin.

Daun Melati

Selain bunganya, ternyata daun melati secara klinis memiliki khasiat untuk meningkatkan kejernihan mata dan memperjelas penglihatan secara bertahap. Anda bisa mencucinya terlebih dahulu lalu menghaluskannya lalu siap diaplikasikan sebagai masker dahi

Jus Blueberry

Blueberry merupakan buah yang mengandung nutrisi tinggi diantaranya vitamin C, asam folat, kalsium dan zinc yang berguna untuk menyembuhkan berbagai macam gangguan penglihatan seperti mata kabur, mata gatal, mata merah atau muncul kotoran berlebih di sudut mata akibat debu atau serangan radikal bebas. Blueberry bisa dibuat menjadi jus sehari-hari untuk cara mengobati mata kabur dan menjaga ketajaman visual

Jus Buah Ginko Biloba

Buah gingko biloba bisa dijadikan jus sehat yang bisa dikonsumsi sehari sekali. Buah gingko terbukti cocok untuk mengobati mata kabur dan juga dapat memperlancar peredaran darah, termasuk jaringan pada mata. Senyawa di dalamnya adalah senyawa antioksidan, flavonoid, proanthoc xanidin quercetin, Isorhamnetin, 4-0 methyl pyridoxine, terpenic lactones, kaempferol, vitamin C dan lain-lain.

Jus Wortel dan Tomat

Anda juga bisa mencampurkan wortel dan tomat yang dibuat jus untuk dikonsumsi sehari sekali. Kedua bahan buah nabati tersebut mengandung tinggi betakaroten, Vitamin A dan C yang dapat melindungi retina mata dari kumpulan bintik putih katarak yang menghalangi lensa yang menyebabkan mata kabur.

Jus Alpukat

Alpukat dapat menjaga dan meningkatkan kesehatan jaringan kulit dari dalam karena mengandung vitamin E dan antioksidan yang tinggi. Dalam buah alpukat juga terdapat vitamin A, Vitamin B1 dan C yang dapat memperbaiki jaringan mata yang rusak dan mempercepat penyembuhan mata akibat lensa kering, keruh, merah dan peka cahaya yang kesemuanya menjadi penyebab hilangnya penglihatan pada mata.

Baca juga :   Penyakit Mata Retina Dan Perawatan Penyakit Retina

Daun Miana

Daun miana atau sering disebut juga dengan bunga rahang kotok dapat digunakan sebagai cara mengobati kebutaan, kemerahan dan gatal-gatal akibat radiasi sinar biru atau gelombang elektromagnetik dari komputer, televisi, sinar matahari dan lain-lain yang telah terbukti dapat menyebabkan mata kehilangan ketajaman. dalam melihat atau menjadi kabur.

Ada dua rekomendasi terbaik yang bisa Anda pilih salah satunya, di antaranya:

  • Anda bisa mengambil 5 lembar daun miana yang sudah berwarna kemerahan atau agak merah kehitaman, kemudian dicuci bersih lalu direbus dengan air takaran satu gelas hingga mendidih. Setelah dingin, saring airnya dan siap diminum 2 kali sehari.
  • Daun miana dapat dihaluskan dengan menambahkan sedikit air mineral, kemudian dioleskan pada kelopak mata hingga tertutup selama 5 sampai 10 menit dan ganti dengan yang baru saat tumbukan sudah terasa kering.

Air Mawar

Air daun mawar bisa digunakan sebagai cara paling efektif untuk mengatasi mata buram dengan cara merendam bola kapas bulat lalu meremasnya tapi jangan sampai mengering. Tempelkan kapas pada kelopak mata yang tertutup. Lakukan cara ini sesering mungkin dalam satu hari hingga penglihatan berangsur pulih.

Jus Kentang Mentah

Kentang merupakan salah satu jenis buah atau sayur yang memiliki kemampuan untuk mengatasi kebutaan karena mengandung nutrisi yang baik untuk pemulihan lensa mata yang mengalami penurunan penglihatan dan dapat mencegah terjadinya degenerasi makula. Diantaranya adalah serat larut dan tidak larut yang baik, vitamin A, vitamin C dan berbagai mineral penting seperti magnesium, fosfor, kalium, tembaga dan lain-lain.

Kentang bisa dikupas kemudian dibersihkan hingga benar-benar bersih. Potong-potong lalu haluskan. Gunakan sebagai jus sehat untuk memperbaiki jaringan mata yang terkena noda katarak yang menyebabkan mata menjadi buram dan kehilangan ketajamannya saat melihat benda dekat atau jauh.

Baca juga :   Pengobatan Retina Mata Untuk Mengatasi Atau Memulihkan

Lendir Lidah Buaya

Selain bermanfaat untuk kecantikan kulit, ternyata lendir lidah buaya juga dapat menyembuhkan luka, iritasi dan iritasi pada jaringan mata yang dapat menyebabkan jaringan tersebut mengalami degenerasi makula yang dapat menyebabkan penglihatan kabur.

Lidah buaya mengandung karbohidrat, lemak, kalsium, zat besi, fosfor, vitamin A, B1 dan C serta nutrisi lainnya. Ubah lendir atau daging lidah buaya menjadi jus harian yang bisa merawat kesehatan mata dari dalam.

Ketumbar

Ketumbar mengandung vitamin A, B1, C, asam folat dan lainnya. Ketumbar bisa dihaluskan lalu disaring untuk digunakan.

Suplemen Mata Khusus

Selain menggunakan bahan alami, Anda juga bisa mengonsumsi suplemen mata khusus, seperti Eyevit. Eyevit mengandung bilberry murni, lutein dan zeaxhantin yang berguna untuk menjaga kesehatan mata. Jadi, pastikan kamu selalu punya Eyevit di rumah ya!

Mengatasi Mata Berbayang

Diplopia adalah kelainan pada mata yang terjadi ketika seseorang melihat sesuatu dengan dua gambar sekaligus, yang seharusnya hanya berupa satu gambar atau sering melihat sesuatu seperti bayangan.

Mengatasi Mata Berbayang

Penglihatan dua gambar yang semestinya hanya satu gambar tentu saja memicu terganggunya aktivitas sehari-hari, Di antara lain menyulitkan kita untuk berjalan, tidak seimbang, dan menurunkan kemampuan membaca kita.

Penyebab penyakit ini disebabkan oleh gangguan pada saraf di otak yang mengontrol cara kerja otak. Diplopia juga bisa dipicu oleh mata kering karena kekurangan produksi air mata lebih sedikit.

Dalam beberapa kasus, diplopia yang terjadi pada dua mata, dapat terjadi temporer atau sementara. Cedera kepala juga memicu gangguan penglihatan pada mata.

Untuk kasus yang terjadi sejak masa kanak-kanak, kondisi mata juling juga menjadi pemicu terjadinya diplopia gangguan mata.

Selain itu, kondisi mata katarak juga menyebabkan munculnya diplopia pada mata.

Tak hanya itu, Pada orang dewasa pun bisa mengalami beberapa gangguan tubuh lain yang memicu diplopia mata seperti kerusakan sistem tiroid, kelenjar berbentuk kupu-kupu yang terletak di bagian depan leher dan stroke.

Sedangkan untuk kerusakan tiroid, perubahan fungsinya dapat berdampak negatif pada otak dalam mengontrol pergerakan mata.

Baca juga :   Kebiasaan Yang Bisa Merusak Mata Tapi Sangat Menyenangkan

Sedangkan stroke akan membuat otak kekurangan asupan oksigen yang dibutuhkan otak untuk mengontrol pergerakan mata.

Dr. Mike Smith-Wheelock berkata “Kadang-kadang orang dengan penglihatan ganda harus tetap memakai kacamata, bukan lensa kontak.”

Dari gejala yang Anda alami, kemungkinan besar Anda mengalami mata lelah. Tapi bisa juga penyakit lain, sebaiknya ke dokter mata untuk memastikannya. Kelelahan mata bisa disebabkan oleh:

Terlalu lama untuk melihat layar yang terang, seperti layar komputer atau smartphone
Konsentrasi terlalu lama, misalnya saat membaca atau mengendarai kendaraan.

Gangguan refraksi, baik rabun jauh, rabun dekat maupun astigmatisme (silinder) yang tidak terkoreksi dengan baik (misalnya tidak memakai kacamata padahal ada kelainan atau tidak memakai kacamata sesuai ukurannya)

Berada di ruangan dengan cahaya terlalu terang atau cahaya redup untuk waktu yang lama
Posisi kurang ergonomis saat bekerja

Gejala mata lelah antara lain penglihatan berbayang, melihat pelangi, pusing, sakit mata, dll. Untuk menyiasatinya, Anda bisa melakukan:

  • Sesuaikan pencahayaan layar smartphone dan laptop agar nyaman dipandang mata
  • Usahakan agar posisi lampu tidak mengganggu Anda dan pencahayaan yang cukup
  • Jika Anda harus bekerja dengan laptop atau membaca dalam waktu lama, gunakan prinsip 20-20-20, yaitu istirahat setiap 20 menit dengan melihat benda yang jaraknya sekitar 20 kaki (sekitar 6 meter). 20 detik.
  • Berkedip sering

Jika tips di atas tidak membantu, atau gejala Anda menjadi lebih sering, Anda mungkin mengalami masalah lain. Sebaiknya Anda memeriksakan diri ke dokter mata. Dokter mata akan memeriksa Anda dengan alat khusus untuk menemukan penyebabnya dan menentukan pengobatan untuk Anda. Anda sebaiknya tidak menggunakan obat tetes mata tanpa resep dokter dalam jangka panjang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *