6 Cara Memakai Masker Mata Untuk Merawat Kesehatan Dan Kecantikan

Cara praktis menggunakan masker mata plus beragam bahan aktif menjadikannya salah satu produk andalan rutinitas perawatan kulit harian Anda. Sebenarnya apa sih sih manfaat masker mata dan bagaimana cara menggunakan masker mata yang benar?

6 Cara Memakai Masker Mata

Masker mata atau masker bawah mata adalah penutup mata yang bentuknya menyerupai bulan sabit atau setengah lingkaran yang terbuat dari bahan katun, bioselulosa, hidrogel, dan lain-lain.
Menurut bentuknya, masker mata memang ditujukan untuk merawat kesehatan dan kecantikan area kulit di bawah mata Anda. Jenis topeng ini pertama kali dipopulerkan di Korea Selatan.

Sama halnya dengan sheet mask, eye mask juga diperkaya dengan serum dan bahan aktif lainnya sebagai bahan utama di dalamnya.

Bahan aktif dalam masker mata adalah retinol, hyaluronic acid, ceramide, peptides, collagen, moisturizer, berbagai vitamin dan mineral yang menawarkan berbagai manfaat yang baik untuk area kulit bawah mata.

Cara Memakai Masker Mata Dengan Benar

Cara Memakai Masker Mata Dengan Benar

Cara menggunakan masker mata dengan benar agar dapat diperoleh manfaat sebagai berikut.

1. Bersihkan Wajah Anda

Sebelum anda mengaplikasikan masker pada mata dengan benar, maka pastikan Anda telah membersihkan seluruh wajah anda dengan menggunakan sabun pencuci muka.
Langkah ini bertujuan untuk menghilangkan riasan, kotoran, dan minyak di wajah anda.

2. Bacalah Aturan Cara Memakai Masker Mata

Cara memakai masker mata dengan benar adalah dengan membaca petunjuk di bagian belakang kemasan masker sebelum menggunakannya.

Pasalnya, setiap jenis masker mata mungkin memiliki bahan dan aturan yang berbeda dalam cara menggunakan masker mata.

3. Oleskan Masker Mata

Inti dari cara memakai masker mata ada pada tahap ini. Untuk masker penutup mata, Anda hanya perlu melepas plastik tipis yang menutupi masker (jika ada). Kemudian tempelkan ke area bawah mata, dekat hidung, sebagai cara pemakaian masker mata dengan benar. Tekan masker mata dengan lembut agar menempel dengan sempurna.

Sedangkan untuk jenis masker mata berupa krim, maka ambil krim secukupnya lalu ratakan dengan dua jari anda sambil dipijat lembut.

Lakukan pijatan dengan gerakan melingkar, yaitu dari bawah mata dekat hidung, lalu ke kelopak mata. Ini bertujuan agar untuk menghilangkan kerutan di bawah mata dan garis-garis halus pada wajah anda.

4. Jangan Memakai Masker Mata Terlalu Lama

Cara memakai masker mata yang benar selama 10-20 menit.
Selama ini, Anda bisa melakukan aktivitas lain, seperti membaca buku, menonton serial televisi, atau bermain di ponsel.

5. Hentikan Penggunaan Jika Terjadi Iritasi

Jika penggunaan masker mata menyebabkan ketidaknyamanan, bahkan iritasi, sebaiknya Anda melepas atau membersihkan penutup mata dan menghentikan penggunaannya.

6. Gunakan Perawatan Kulit Lainnya

Rangkaian terakhir cara penggunaan masker mata adalah tetap menggunakan produk perawatan kulit lainnya, seperti serum, esensi, atau krim mata. Jangan gunakan produk perawatan kulit ini sebelum memakai masker mata karena penutup masker mata tidak bisa menempel dengan baik.

Berbagai Manfaat Masker Mata

1. Melembabkan Area Kulit Di Bawah Mata

Salah satu manfaat masker mata adalah melembabkan area kulit di bawah mata. Area kulit mata cenderung memiliki kelenjar minyak yang sangat sedikit, sehingga rentan terhadap kekeringan. Oleh karena itu, penting untuk menjaga kelembapan kulit dengan penggunaan masker mata.

2. Mata Panda Atau Lingkaran Hitam Di Bawah Mata

Manfaat masker mata selanjutnya adalah menghilangkan mata panda atau lingkaran hitam di bawah mata. Penyebab mata panda seringkali dikaitkan dengan berbagai kondisi, seperti stres, kelelahan, atau kurang tidur. Untuk mengatasinya, Anda bisa menggunakan masker mata secara rutin.

3. Menyamarkan Tanda-Tanda Penuaan Dini

Cara memakai masker mata bisa menjadi solusi bagi Anda yang ingin merawat kulit di bawah mata. Pastikan Anda membaca bahan aktif dan cara menggunakan masker mata dengan benar yang tertera pada kemasan sebelum menggunakannya. Pada dasarnya tidak ada batasan maksimal penggunaan masker mata.

Jika Anda masih ragu untuk memilih masker mata yang tepat untuk wajah Anda, tidak ada salahnya untuk berkonsultasi dengan dokter spesialis kulit.

Masker Mata Yang Bagus

Salah satu bagian dari perawatan wajah adalah merawat mata. Apalagi kulit mata lebih sensitif. Terkadang masalah mata yang sering terjadi adalah kantung mata atau lingkaran hitam di bawah mata yang sering disebut dengan mata panda.

Masker Mata Yang Bagus

Tentu masalah ini cukup mengganggu penampilan kalian kan, Girls? Itu sebabnya Anda juga membutuhkan produk perawatan mata seperti masker mata yang bagus. Memang bisa ditutup dengan make up. Namun, hasilnya pasti tidak akan permanen.

Penyebab Kantung Mata Atau Mata Panda

Kurang Tidur

Saat kita kurang tidur, regenerasi kulit tidak akan bekerja dengan baik, termasuk untuk kulit di bawah mata, Girls. Alhasil, kulit di bawah mata pun bisa terlihat kusam bahkan menghitam jika Anda tidak cukup tidur dalam waktu lama.

Paparan Sinar Matahari

Pada Saat anda beraktivitas di luar ruangan, sinar matahari juga sangat berpengaruh dalam menyebabkan kantung mata anda. Hal tersebut akan menyebabkan kulit di bawah mata mudah menua sehingga mengendur, bahkan menghitam.

Pola Makan Yang Tidak Sehat

Faktor pola makan seperti kekurangan cairan dan asupan protein yang tidak mencukupi juga bisa menyebabkan kantung mata. Pola makan yang tidak sehat ini bisa menyebabkan penumpukan cairan di bawah mata.

Baca juga :   Menghilangkan Kerutan Dibawah Mata Dan Kulit Menjadi Halus

Menekankan

Stres juga menjadi salah satu pemicu tanda-tanda penuaan, lho. Stres ini bisa menyebabkan kulit dan jaringan tubuh menjadi lemah, termasuk di area bawah mata. Akibatnya, kantung mata bisa terbentuk akibat penumpukan cairan. Kulit di bawah mata juga bisa menghitam dan mudah keriput, lho.

Faktor Lain Seperti Alergi Dan Keturunan

Penyebab terakhir ini sulit dihindari. Anda hanya perlu merawat kulit mata Anda dengan menggunakan perawatan kulit, contohnya masker mata yang bagus.

Nah, jika Anda mengetahui penyebab kantung mata atau mata panda di atas, Anda juga tidak bisa sembarangan memilih masker mata. Untuk itu, simak tips berikut ini agar perawatan mata Anda lebih optimal.

Tips Memilih Masker Mata

Pilih Masker Berdasarkan Bahan Aktif Yang Dikandung

Karena bahan untuk masker yang baik sangat beragam, maka dari itu anda harus memilihnya sesuai dengan penyebab masalah kantung pada mata anda. Ini agar masker bisa bekerja lebih efektif. Misalnya kantung mata Anda yang menyebabkan penuaan, jadi Anda bisa memilih yang mengandung bahan seperti kolagen dan asam hialuronat.

Pilih Masker Mata Yang Mengandung Pelembab

Seperti halnya wajah, kulit di bawah mata juga perlu dihidrasi dengan baik. Jadi, Anda perlu memilih masker mata yang mengandung pelembab. Hal ini agar kulit di bawah mata lebih kenyal, bebas keriput, dan melemaskan pembuluh darah.

Pilih Masker Mata Yang Bagus Dan Nyaman Digunakan

Masker untuk mata itu berupa masker tidur dan penutup mata, lho. Jadi, Anda harus memilihnya sesuai dengan kenyamanan Anda. Misalnya, ingin mendapatkan efek lembab mata di pagi hari, Anda bisa menggunakan masker mata saat tidur malam. Kemudian untuk penggunaan yang lebih praktis, Anda bisa menggunakan penutup mata. Penutup mata berbentuk bulan sabit mengandung esensi di dalamnya yang dapat menyegarkan mata dalam sekejap.

Jika Anda sudah mengetahui cara memilih masker mata, kini Anda tidak perlu bingung lagi. Pasalnya, HaiGadis memiliki rekomendasi masker mata yang bagus agar mata Anda lebih sehat dan tampil mempesona.

Rekomendasi Masker Mata Yang Bagus

1. Penutup Mata Kolagen Etude House

Penutup Mata Kolagen Etude House

Produk masker mata pertama yang bagus untuk Anda adalah Etude House Collagen Eye Patch. Masker berbentuk penutup mata dari Korea Selatan ini berguna untuk merevitalisasi dan memperbaiki penampilan kulit di sekitar mata. Ini mengandung kolagen dan berbagai vitamin. Kulit di bawah mata akan lebih terhidrasi, lebih cerah, dan lingkaran hitam bisa memudar.

Selain itu kandungan serat alami pada masker ini akan membuat kulit di bawah mata menjadi kencang. Anda bisa mengaplikasikan penutup mata ini di bawah mata selama 15-20 menit setelah membersihkan wajah Anda. Bisa juga digunakan sebelum make up agar kulit mata lebih sehat dan make up lebih bagus. Kamu bisa membeli produk ini dengan harga sekitar Rp 40.000.

2. The Body Shop Drop Dari Youth Bouncy Eye Mask

The Body Shop Drop dari Youth Bouncy Eye Mask

Merek masker mata terbaik kali ini hadir dari The Body Shop. Produk perawatan mata dari The Body Shop ini efektif untuk melembabkan dan menyegarkan area mata. Masalah garis halus, kantung mata, atau mata panda juga bisa teratasi.

Kandungan produk ini berupa edelweiss, criste marine, dan sea holly. Teksturnya juga ringan dan mudah digunakan, lho. Tidak hanya untuk masker mata, Anda juga bisa menggunakannya sebagai krim mata. Anda bisa mengaplikasikan masker ini 2-3 kali seminggu di area bawah mata sebelum tidur lalu bilas di pagi hari. Namun, The Body Shop Drop of Youth Bouncy Eye Mask dengan kemasan stoples hijau agak mahal untuk Girls, yaitu Rp 379.000.

3. Penutup Mata Hidrogel Air Mawar Bulgaria Dari Heimish

Penutup Mata Hidrogel Air Mawar Bulgaria dari Heimish

Heimish Bulgarian Rose Water Hydrogel Eye Patch juga merupakan masker mata yang direkomendasikan untuk Anda. Produk ini dikemas dalam toples berwarna pink dan putih dengan 60 penutup mata di dalamnya. Masker ini juga sangat nyaman digunakan dengan bahan berbentuk gel yang ramah lingkungan atau ramah lingkungan.

Untuk kandungannya sendiri, produk ini mengandung Bulgarian rose water yang dapat mengembalikan kelembapan alami kulit di bawah mata. Kerutan, kantung mata, dan kusam alias mata panda bisa teratasi, lho. Dengan bahan gel elastis, nutrisi pada penutup mata ini akan dengan mudah menembus kulit di bawah mata Anda. Mata akan segar kembali dan rileks. Produk ini dijual dengan harga sekitar Rp 250.000.

4. Penutup Mata Hidrogel Larutan Siput Republik Alam

Penutup Mata Hidrogel Larutan Siput Republik Alam

Terbuat dari ekstrak lendir siput, Anda juga bisa menggunakan masker mata terbaik dari Nature Republic ini untuk merawat kulit di bawah mata Anda. Hydrogel Eye Patch Nature Republic Snail Solution adalah masker hidrogel yang mengandung ekstrak sekresi siput. Manfaatnya untuk melembabkan dan menghaluskan area kontur mata agar lebih lembut.

Masalah kantung mata juga bisa banget ya, Girls. Karena selain kandungan lendir siput juga terdapat nutrisi lain yang sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit di area mata. Anda bisa menggunakannya 2 kali seminggu selama 30-40 menit setelah membersihkan wajah Anda. Jika ingin membelinya, produk ini dijual dengan harga sekitar Rp 65.000.

Baca juga :   Jus Buah Untuk Kesehatan Mata Dan Melindungi Dari Penyakit Mata

5. Masker Mata BIOAQUA Hydra Nourish

Masker Mata BIOAQUA Hydra Nourish

Masker mata cantik dari BIOAQUA ini memiliki bentuk yang sangat unik, Cewek mirip mata panda hitam. Recommended abis deh untuk mengatasi masalah kantung mata dan mata panda. BIOAQUA Hydra Nourish Eye Mask berupa penutup mata dengan tekstur yang lembut dan tipis sehingga sangat mudah diaplikasikan.

Kandungan masker ini berupa ekstrak air SPA yang dapat mencerahkan kulit bawah mata. Kandungan uap air pada masker ini juga mampu menyehatkan kulit di bawah mata dan melancarkan peredaran darah. Garis halus dan tanda penuaan lainnya juga bisa teratasi. Harga 1 sachet masker ini hanya Rp. 5.000, Anda tahu.

6. Masker Tidur Mata Laneige

Masker Tidur Mata Laneige

Produk perawatan kulit Laneige memang terkenal dengan kualitasnya. Termasuk produk masker mata terbaik yang satu ini, Girls. Laneige Eye Sleeping Mask berfungsi untuk melembabkan, menutrisi, dan mencerahkan kulit di area mata sepanjang malam saat Anda tidur.

Masalah mata panda, dan kantung mata bengkak, atau bahkan masalah penuaan juga bisa teratasi. Mengandung kafein yang memberikan efek menyegarkan. Lalu ada juga vitamin yang mencerahkan dan air mineral hydro ion yang melembabkan kulit bawah mata agar lebih kenyal. Produk berkualitas ini memang sedikit mahal yaitu Rp 279.000, namun akan sepadan dengan keuntungan yang didapatkan.

7. Estee Lauder Advanced Night Eye Repair

Estee Lauder Advanced Night Eye Repair

Masker ini berupa gel yang berfungsi mengembalikan keremajaan kulit di sekitar mata. Tanda-tanda penuaan pada mata seperti garis halus, kerutan, lingkaran hitam, kekeringan, dan warna kulit tidak merata juga bisa teratasi.

Kontennya sendiri dilengkapi dengan ChronoluxCB Technology yang dapat mengembalikan cahaya yang hilang. Apalagi jika Anda memiliki banyak aktivitas dan terpapar polusi atau kelelahan. Formulanya juga tidak akan menyebabkan jerawat atau menyumbat pori-pori, lho. Dengan pemakaian yang rutin, kulit di area mata akan lebih cerah dan awet muda. Anda bisa mengaplikasikannya secara rutin setiap malam. Namun untuk membelinya, harga masker ini terbilang cukup mahal yaitu Rp 850.000.

8. Penutup Mata Aqua Sarang Burung SNP

Penutup Mata Aqua Sarang Burung SNP

Selanjutnya rekomendasi eye mask terbaik yang bisa kamu pilih adalah SNP Bird’s Nest Aqua Eye Patch. Masker berbentuk tambalan ini dapat memberikan kelembapan pada area mata dan meningkatkan kekenyalan kulit. Masalah kantung mata bisa teratasi.

Kulit di bawah mata Anda tidak hanya akan terhidrasi, tetapi juga lebih cerah dan lebih ternutrisi. Anda bahkan bisa menggunakan penutup mata ini pada garis senyum, kulit leher, atau di antara alis. Dikemas dalam toples, produk ini dijual dengan harga Rp 247.500.

9. L’Occitane en Provence Reine Blanche Perawatan & Masker Mata yang Menerangi

L'Occitane en Provence Reine Blanche Perawatan & Masker Mata yang Menerangi

Produk ini memiliki tekstur gel yang ringan. Masker ini dapat mencerahkan kontur mata, menyegarkan dan melembutkan mata yang bengkak, menyamarkan munculnya garis-garis halus, serta melembabkan kulit.

Kandungannya sendiri diperkaya dengan ekstrak padang rumput, white mulberry, dan kafein. Masalah kantung mata akan hilang dan mata Anda akan lebih segar. Tidak hanya bisa digunakan untuk masker mata, produk ini juga bisa kamu gunakan sebagai krim mata untuk perawatan kulit rutin, lho. Kamu bisa membelinya seharga Rp 650.000.

10. Penutup Mata Hidrogel Emas & Siput Petitfée

Penutup Mata Hidrogel Emas & Siput Petitfée

Masih ada masker mata terbaik yang direkomendasikan untuk Anda gunakan. Produk penutup mata ini dikemas dalam kotak emas dan memiliki spatula kecil sehingga Anda dapat dengan mudah mengambilnya. Manfaat masker ini tentunya sangat mampu mengurangi masalah kantung mata dan memudarkan mata panda. Isinya sendiri diperkaya dengan emas 24k.

Oh ya, produk ini selain bisa digunakan untuk mata, juga bisa digunakan di area wajah lainnya, lho. Anda bisa mengaplikasikannya selama 30-40 menit setelah membersihkan wajah Anda. Jika ingin membeli masker yang satu ini bisa merogoh kocek sebesar Rp 150.000.

11. Holika Holika Eye Prime Youth Phytoplacenta

Holika Holika Eye Prime Youth Phytoplacenta

Kali ini produk masker mata bagus yang bisa kamu pilih adalah Holika Holika Eye Prime Youth Phytoplacenta. Sesuai dengan namanya, masker ini memang mengandung plasenta tumbuhan yang berguna untuk mengembalikan kekenyalan area mata. Kulit mata Anda juga akan terlihat berkilau dan sehat. Apalagi kandungan plasenta ini memang berfungsi untuk mempercepat produksi kolagen, elastin, dan asam hialuronat yang baik untuk kulit.

Masalah kantung mata juga bisa teratasi karena masker ini mampu meregenerasi dan merangsang pertumbuhan sel kulit baru di area mata. Kerutan pada mata juga akan berkurang karena dengan menggunakan masker ini, suplai oksigen ke sel kulit mata juga bisa lebih baik. Masker mata ini dari Holika Holika bisa kamu beli dengan harga Rp 50.000.

12. Qiansoto Cucumber Eye Patch Mask

Qiansoto Cucumber Eye Patch Mask

Tahukah Anda, masker mata terbaik untuk Anda gunakan dalam merawat kulit di area mata. Salah satunya adalah Masker Penutup Mata Mentimun Qiansoto. Masker ini mengandung ekstrak mentimun yang menyegarkan mata, serta vitamin A, B2, dan vitamin C yang mampu mengurangi warna gelap melamin di area mata. Masalah lingkaran hitam di area mata bisa teratasi.

Selain itu, terdapat pula kandungan lidah buaya untuk menyegarkan dan menutrisi kulit di bawah mata. Jika Anda memiliki masalah kantung mata, Anda bisa mengempiskannya juga dengan masker ini. Anda bisa mendapatkan hasil mata yang segar secara instan dengan produk ini. Harganya juga cukup terjangkau lho, sekitar Rp. 39.000.

Baca juga :   Obat Tetes Mata Atasi Segala Masalah Pada Mata Anda

Masker Mata Alami

Cara terbaik untuk dapat memberikan relaksasi pada mata yaitu dengan menggunakan masker mata alami.

Ini tidak hanya bagus untuk menenangkan mata, tapi juga bisa mengurangi lingkaran hitam dan bengkak. Jadi bisa menggunakan bahan alami untuk merawat kulit agar tetap cantik dan terawat.

Masker Mata Alami

1. Kentang Dan Daun Mint

Kentang merupakan masker mata yang bagus karena mengandung vitamin A, C, pati dan berbagai enzim yang bagus untuk mengurangi lingkaran hitam pada mata Anda. Tak hanya itu, kentang dan mint sama-sama memiliki khasiat antiradang.

Untuk menggunakan masker ini, haluskan kentang dan daun mint menjadi satu dan simpan di lemari es. Anda bisa membuat resep ini dalam jumlah banyak, untuk berbagai kegunaan. Celupkan bola kapas ke dalam larutan dan kompres ke mata Anda dua kali sehari. Biarkan kapas selama 25 menit, lalu bilas mata Anda dengan air.

2. Susu Dan Air Mawar

dalam kemasan Susu memiliki nutrisi penting seperti vitamin A dan B kompleks yang baik untuk kulit terutama kulit di area mata. Di sisi lain, kelopak mawar memberikan efek menenangkan pada kulit kita dan meningkatkan kesegaran. Itulah mengapa susu dan mawar dapat bekerja dengan sempurna di mata Anda.

Campur setengah cangkir susu dan air mawar dalam mangkuk, masukkan ke dalam lemari es semalaman. Keesokan harinya celupkan bola kapas ke dalam campuran dan kompres mata Anda. Anda bisa melakukannya setiap hari sebelum tidur.

3. Kopi Dan Air Mawar

Tahukah Anda bahwa kopi bisa mengurangi bengkak pada mata? Faktanya, kafein yang ada di dalamnya juga mengurangi lingkaran hitam. Untuk anda membuat masker mata kopi, ambil satu sendok makan kopi bubuk dan dua sendok makan air mawar masukkan ke dalam mangkuk.

Celupkan bola kapas ke dalamnya dan kompres di sekitar mata selama 30 menit. Setelah itu basuh wajah dengan air dingin.

4. Kunyit Dan Lemon

Kunyit memiliki kandungan kurkumin, yaitu senyawa yang dapat mengurangi jerawat, efek kerusakan kulit akibat paparan sinar UV, dan pigmentasi pada kulit. Untuk menggunakan ini pada mata Anda, ambil satu sendok makan bubuk kunyit dan dua sendok makan jus lemon dalam mangkuk.

Oleskan campuran ini ke area bawah mata Anda dan biarkan selama 25 menit. Setelah itu, basuh wajah Anda dan ulangi cara yang sama dua kali sehari.

5. Aloe Vera Dan Minyak Zaitun

Kita semua tahu bahwa lidah buaya memiliki banyak manfaat dan efek menenangkan pada kulit. Ada banyak masalah pada kulit yang bisa diatasi dengan menggunakan ekstrak lidah buaya. Pada saat yang sama, minyak zaitun harus ditambahkan karena memiliki sifat anti-inflamasi, vitamin, dan pelembab.

Untuk cara membuat masker mata, Maka ambil gel lidah buaya dalam mangkuk dan tambahkan satu sendok teh minyak zaitun ke dalamnya. Oleskan pada mata Anda sebelum tidur. Anda bisa mengeringkannya setelah kapas dilepas.

Masker Alami Untuk Mata Keriput

Kerutan di bawah mata akan muncul seiring dengan bertambahnya usia. Munculnya tanda-tanda penuaan bisa diperburuk oleh kebiasaan makan dan gaya hidup yang buruk.

Masker Alami Untuk Mata Keriput

cara menghilangkan kerutan di bawah mata Anda bisa menggunakan bahan alami.

Kopi Dan Cokelat

Kopi dan coklat merupakan dua bahan alami yang mengandung antioksidan. Artinya radikal bebas penyebab keriput dan tanda penuaan lainnya bisa diatasi dengan bahan alami ini. Anda bisa membuat masker yang terbuat dari ampas kopi, bubuk coklat, dan madu.

Campurkan bahan-bahan ini dalam porsi yang sama lalu aduk hingga membentuk pasta. Oleskan masker ke area di bawah mata selama 15 menit lalu bilas dengan air. Anda bisa menggunakan masker ini setiap hari.

Minyak Kelapa Dan Kunyit

Minyak kelapa mengandung banyak vitamin E yang berguna untuk dapat menjaga kesehatan kulit. Kandungan tersebut mampu menghidrasi kulit wajah dengan baik sehingga kerutan bisa hilang.
Pertama, campurkan 1 sendok makan minyak kelapa dengan bubuk kunyit secukupnya. Setelah tercampur rata, gunakan masker pada wajah selama 20 menit lalu bersihkan dengan air. Gunakan masker sekali sehari.

Lidah Buaya

Lidah buaya juga mengandung banyaak vitamin E yang berguna untuk dapat melembabkan kulit.

Anda bisa memulainya dengan mencampurkan gel lidah buaya, jus mentimun, dan yogurt dalam perbandingan 2: 4: 1 untuk menghilangkan kerutan di bawah mata Anda. Pijat masker di wajah selama 10 menit lalu diamkan masker selama 20 menit. Selanjutnya, bilas sisa masker dengan air.

Alpukat

Alpukat yang kaya akan vitamin E dan juga vitamin A yang berguna untuk dapat melembabkan dan meningkatkan produksi kolagen. Yang Artinya kerutan bisa hilang dan kesehatan kulit bisa terjaga.

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah menumbuk buah alpukat hingga halus. Oleskan alpukat yang sudah dihancurkan pada area wajah dan mata dan biarkan selama 20 menit. Selanjutnya bilas dengan air dingin. Anda bisa menggunakan masker alpukat satu atau dua kali seminggu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.