Aplikasi Apotek Android Membantu Anda Mengelola Bisnis Apotek

Aplikasi apotek atau perangkat lunak manajemen apotek menyediakan semua mekanisme yang diperlukan untuk menjalankan bisnis apotek (atau bahkan untuk toko obat). Aplikasi Apotek Android ini membantu mulai dari pencatatan pembelian (Purchase) dan penjualan (Sales/POS) hingga biaya – biaya lain yang menyertai proses tersebut.

Aplikasi Apotek Android juga memiliki beberapa kriteria lain yang akan membantu Anda mengelola bisnis apotek Anda secara efisien jika memiliki fitur seperti manajemen stok (level stok, nomor bet/batch/lot, tanggal kadaluarsa/ED dan lain – lain), manajemen obat, sistem pencatatan real – laporan waktu, manajemen faktur POS dan sebagainya. Software Apotek juga dimaksudkan agar rapi dalam mengatur dan mencatat laporan penjualan, alur kerja manajemen, dan menjaga kualitas rekam medis.

Masyarakat saat ini telah menerapkan dan memanfaatkan teknologi di segala bidang. Teknologi di bidang medis dan kesehatan meningkatkan efisiensi kerja dan dapat menyelamatkan jutaan nyawa. Selain itu, otomatisasi telah membawa tingkat akurasi yang tinggi dalam tugas – tugas rutin dan berulang.

Mengapa Penting Memiliki Software Apotek Untuk Apotek Anda?

Pernahkah Anda membayangkan betapa pentingnya Aplikasi Apotek Android? Selanjutnya, Anda mungkin bertanya “Mengapa Anda membutuhkannya?” “Bagaimana Anda mendapat manfaat dari menggunakan Perangkat Lunak apotek ini di toko apotek Anda?” dll.

Baca juga :   Alat Pembersih Udara Yang Cukup Efektif Untuk Mengubah Udara

Alasan Mengapa Apotik Menggunakan Software Apotek

Alasan Mengapa Apotik Menggunakan Software Apotek

1. Membangun Hubungan Business to Business (B2B) Yang Lebih Baik

Berurusan dengan banyak produsen atau pemasok dan mempertahankan hubungan yang bermanfaat pada saat yang sama adalah bagian yang paling penting dan paling menantang. Jika Anda seorang apoteker dan menggunakan prosedur manajemen tradisional, tentu saja, Anda mungkin tidak akan berhenti menelepon produsen atau distributor untuk mendapatkan produk Anda tepat waktu. Proses ini jelas memakan waktu lebih lama.

Di sisi lain, mengadopsi sistem manajemen apotek berbasis digital dapat membuat manajemen Anda lebih fleksibel. Anda akan dibantu untuk berurusan dengan banyak produsen/distributor pemasok produk. Selain itu, dengan menggunakan perangkat lunak apotek, Anda dapat menyimpan semua detail tentang produsen seperti nama, nomor kontak, alamat, email, saldo total, jatuh tempo, dll. Tidak perlu lagi menyimpan buku catatan panjang untuk mencatat semua data. Software manajemen apotek terbaik bertugas mengelolanya.

2. Penjualan Cepat Dan Lancar

Jika dilihat dari sisi pelanggan, pelanggan selalu menginginkan pelayanan yang cepat dan lancar untuk setiap pembeliannya. Demikian pula pelanggan apotek juga menginginkan transaksi yang akurat dan aman. Software Farmasi bertanggung jawab untuk menjaga akurasi dan efisiensi kasir.

3. Manajemen Hubungan Pelanggan (CRM) Yang Lebih Ramah

Saat Anda menggunakan perangkat lunak apotek, hubungan Anda dengan pelanggan harus lebih baik. Bahkan ada software apotek yang bisa memberikan poin reward kepada pelanggannya untuk kemudian ditukarkan dalam bentuk diskon saat berbelanja di apotek. Perangkat lunak apotek juga membantu meminimalkan risiko kesalahan dalam penetapan harga.

Baca juga :   Bisul Tidak Ada Matanya Dan Pengobatan Yang Optimal

4. Simpan

Benarkah menggunakan software apotek justru bisa menghemat pengeluaran? Apakah tidak ada biaya tambahan yang dikeluarkan untuk menyewa atau membeli software/aplikasi apotek?

Karena perangkat lunak apotek ini hadir dengan begitu banyak manfaat dan fitur untuk mengelola apotek Anda secara efisien dalam satu sistem, Anda mungkin akan terkejut dengan harganya. Cukup ramah kantong. Memang poin ini relatif; tergantung kemampuan keuangan masing – masing apotek.

Biayanya juga bervariasi, ada yang sistem bayar per bulan, per tahun, bahkan ada yang hanya bayar 1x!

Terlepas dari masalah harga perangkat lunak, jangan lupa bahwa perangkat lunak juga membantu Anda menghilangkan biaya yang terkait dengan pengoperasian dan pemeliharaan bisnis Anda. Dengan software manajemen apotek, Anda bisa menganalisa pengeluaran yang tidak perlu karena semuanya tercatat secara digital.

5. Sistem Manajemen Yang Handal Dan Aman

Dikatakan software apotek terbaik jika sistem manajemennya handal dan aman. Perangkat lunak ini akan mencatat semua aspek bisnis Anda, seperti detail produsen, catatan penjualan/penagihan, stok yang tersedia di catatan apotek, nomor batch/batch, tanggal kedaluwarsa/ED, catatan akun, dan banyak lagi.

Baca juga :   Jenis Bisul Yang Membahayakan Yang Menyerang Tubuh

Anda dapat mengandalkan sistem manajemen ini karena sistem manajemen apotek mengurangi kemungkinan kehilangan data apa pun dan risiko diretas. Bahkan, ini dapat membantu Anda mengawasi apotek dengan baik.

6. Meningkatkan Produktivitas

Menjaga akurasi alur kerja atau menjaga produktivitas dalam bisnis apa pun sangat penting. Kita semua dapat memahami bahwa konsistensi produktivitas dengan sistem yang baik dapat tumbuh dua kali lipat (bahkan lebih) jika dibandingkan dengan sistem manual.

7. Data Yang Efisien

Filter data yang efisien adalah faktor lain yang bermanfaat bagi seorang apoteker. Karena kita semua mengerti; bagaimana menyediakan obat dengan cepat dan aman dapat meningkatkan hubungan Anda dengan pelanggan Anda. Oleh karena itu, Aplikasi Apotek Android hadir dengan sistem yang mudah digunakan dan cepat.

Faktor yang membuatnya lebih cepat adalah karena; sistem penagihan muncul dengan kotak pencarian atau kotak filter data. Kotak filter data ini membantu apoteker untuk menemukan obat yang diinginkan pelanggan. Apoteker hanya akan memilih kategori obat atau mencari obat yang diinginkan pelanggan. Faktor unik ini pasti akan membantu Anda memenangkan hati pelanggan Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.