Aplikasi Tes Kesehatan Mata Untuk Mengetahui Kesehatan Mata

Saat ini kita hidup di era digital, dimana perkembangan teknologi semakin pesat. Kemajuan teknologi yang hadir di masyarakat ini membuat segala sesuatu terjadi dengan cepat dan mudah. Mulai dari komunikasi, mencari resep masakan, hingga dengan aplikasi tes kesehatan mata.

Aplikasi Terbaik Untuk Kesehatan

Melalui teknologi, Anda dapat mendeteksi kesehatan hanya melalui aplikasi terbaik untuk kesehatan sebelum ditindak lanjuti oleh dokter. Nah, salah satu kesehatan yang perlu Anda perhatikan adalah indra penglihatan yaitu mata. Mata adalah salah satu organ terpenting dalam panca indera.

Tak jarang dari kita banyak yang menyepelekan untuk menjaga kesehatan mata. Tanpa disadari, kebiasaan buruk bisa menurunkan kualitas kerja mata kita. Salah satu kebiasaan buruk yang dilakukan kaum milenial saat ini adalah aktif menggunakan gadget. Radiasi yang dipancarkan gadget ini, jika ditangkap oleh panca indera penglihatan secara berlebihan, dapat merusak kesehatan mata.

Nah, bagi Anda yang merupakan pengguna aktif gadget dan aktivitas lain yang menggunakan aktivitas mata aktif, Anda sangat perlu memperhatikan kesehatan mata.

Berikut ada beberapa aplikasi tes kesehatan mata yang bisa Anda gunakan untuk mendeteksi kesehatan mata. Jadi, sebelum ke dokter, Anda bisa mendeteksinya terlebih dahulu melalui aplikasi berikut ini.

Dapat Membantu Memeriksakan Kesehatan Mata Sejak Dini

Dapat Membantu Memeriksakan Kesehatan Mata Sejak Dini

1. Kuku Kube

Menggunakan aplikasi ini cukup mudah untuk mendeteksi kesehatan mata Anda. Anda hanya perlu memilih satu kotak yang warnanya berbeda dari kotak lainnya. Saat Anda berhasil memilih warna berbeda, rangkaian kotak akan terus bertambah, hingga akhirnya warna di semua kotak sekilas terlihat sama.

Baca juga :   Vitamin Mata Terbaik Bagi Pengguna Gadget Setiap Hari

Nah, pada level ini mata Anda benar-benar sedang diuji untuk sikap apatis. Setelah berhasil menebak warna di dalam kotak maka akan dilakukan penilaian yang menunjukkan mata normal, mata lemah, mata burung, dan segera memeriksakan diri ke dokter.

2. Eye Test

Merupakan aplikasi yang berisi rangkaian tes yang berguna untuk mata. Dengan aplikasi ini Anda bisa melakukan tes mata sendiri di rumah. Ada enam jenis tes mata dalam aplikasi ini yang bisa Anda coba, seperti tes untuk penderita degenerasi makula terkait usia, tes buta warna ishihara, tes grid 4 amsler, tes ketajaman visual, survei glaukoma, dan tes tertulis pengetahuan pengguna mata.

3. Eye Exercise – Eye Care Plus

Nah, jika Anda bingung mengetahui mata minus atau normal, Anda bisa mencoba aplikasi tes kesehatan mata ini. Aplikasi ini memiliki fitur penglihatan harian dan pelatihan mata dalam paket aplikasi tes satu mata. Aplikasi ini dibuat berdasarkan teknik paling terbukti dalam bidang oftalmologi dan memanfaatkan algoritme pelatihan otak yang pada akhirnya berguna untuk membantu Anda melihat dunia dengan lebih baik.

4. Eye Test – Eye Exam

Aplikasi ini akan membantu Anda untuk mengetahui apakah ada gangguan atau tidak di mata Anda. Aplikasi tes kesehatan mata ini sangat mudah digunakan. Ini dapat digunakan untuk melacak penglihatan Anda dan memastikan bahwa Anda mendapatkan perawatan yang tepat untuk mata Anda. Dikembangkan dengan bantuan ahli perawatan mata, tes ini didasarkan pada teknik yang paling terbukti di bidang oftamologi.

Baca juga :   Manfaat Kuaci Bunga Matahari Sangat Baik Untuk Kesehatan Tubuh

Aplikasi Cek Kesehatan Tubuh

Mengontrol kesehatan sendiri bisa dilakukan dengan smartphone yang kita miliki. Ada banyak aplikasi yang sudah dirancang khusus untuk dapat membantu Anda menganalisis gejala nyeri, Dan juga menganalisis obat yang sesuai dan juga aplikasi yang dapat mendorong Anda untuk hidup yang lebih sehat.

Aplikasi Cek Kesehatan Tubuh

Berikut beberapa aplikasi kesehatan yang kami kutip dari  jibrot.com dan aplikasi ini juga bisa diunduh di app store:

1. WebMD

Salah satu aplikasi kesehatan yang terkenal. Aplikasi ini memberikan akses informasi kesehatan, antara lain fitur pemeriksaan, pertolongan pertama dan cara pengobatan serta lokasi rumah sakit terdekat. Aplikasi ini tersedia di perangkat iOS dan Android secara gratis.

2. iPharmacy

Aplikasi ini tersedia secara gratis di iOS dan Android, ini mencakup segala hal tentang kedokteran. Ipharmacy juga membantu anda untuk memilah obat atau pil yang sesuai, memberikan informasi pengobatan dan juga mencantumkan harga obat tersebut agar anda mengetahui harga pasaran dari obat yang dijual.

3. Glucose Buddy

Anda bisa mengukur detak jantung melalui kamera smartphone. Cara mendeteksinya adalah dengan meletakkan jari Anda pada kamera ponsel, lalu detak jantung Anda akan langsung terdeteksi. Aplikasi kesehatan ini penting untuk Anda miliki dan dapat diunduh dengan harga berbeda di iOS, Android, dan Windows Phone.

Baca juga :   Cara Membersihkan Mata Kucing Agar Kesehatan Kucing Tetap Terjaga

4. Glucose Buddy

Aplikasi untuk mengontrol kadar gula darah. Glucose Buddy akan memeriksa jumlah glukosa Anda, tingkat konsumsi karbohidrat, dosis insulin dan segala macam hal yang berguna untuk menstabilkan kondisi Anda dan ditawarkan secara gratis di iOS dan Android. Semua data yang masuk secara otomatis disinkronkan dengan akun Glucose Buddy Anda dan pemberitahuan akan memberi tahu Anda.

5. Stress Check Pro

Mirip dengan Instant Heart Rate, aplikasi untuk memeriksa tingkat stres Anda ini juga menggunakan kamera untuk membantu menganalisis dan melacak tingkat stres Anda dalam kurun waktu tertentu. Aplikasi ini juga membantu atlet untuk pulih setelah pelatihan berkelanjutan. Dapatkan aplikasi ini di iOS dan Android secara gratis.

Aplikasi yang telah disebutkan di atas merupakan alat pengecekan digital dan mungkin tidak dapat dipercaya secara permanen. Anda tetap harus melakukan kontrol langsung ke dokter atau rumah sakit tempat Anda menjalani pemeriksaan untuk mendapatkan diagnosis yang lebih tepat. Namun minimal aplikasi ini dapat memberikan informasi awal dan memaksimalkan penggunaan smartphone untuk urusan kesehatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *