Bahaya Terkena Bulu Hewan Peliharaan Bagi Kesehatan

Apakah kamu memiliki hewan peliharaan seperti kelinci, kucing atau anjing? Hewan berbulu tersebut memang sangat menyenangkan. Selain itu hewan hewan tersebut juga menggemaskan dan hal itu juga dapat menjadi teman main serta pelepas stress yang baik. Tetapi, memelihara hewan peliharaan tersebut juga pasti memiliki konsekuensi, dan juga bahaya terkena bulu hewan tersebut.

Misalnya ada beberapa masalah yang perlu dihadapi, biasanya seperti furnitur yang rusak karena digigit atau dicakar, rumah juga berbau hewan peliharaan serta hewan yang rontok dan berserakan di dalam rumah. Bulu hewan atau bulu anjing ini merupakan hal yang sangat membuat jengkel, bulu tersebut juga dapat berbahaya bagi kesehatan.

Baca juga :   Lipatan Mata Yang Bagus Dan Yang Paling Sempurna

Bahaya Terkena Bulu Hewan

Bahaya Terkena Bulu Hewan

Penyakit kulit. Penyakit kulit ini juga dapat disebabkan oleh bulu hewan peliharaan, hewan yang jarang dimandikan atau dibersihkan akan menjadi tempat berkembang biak kutu, kuman serta parasit yang menempel di badan. Mereka juga dapat berpindah pada kulit manusia.

Ispa, merupakan suatu infeksi saluran pernapasan yang sangat sering terjadi karena bulu hewan peliharaan atau bulu anjing. Jika tidak ditangani maka dapat menyebabkan asma.

Taksoplasma, disebabkan karena adanya parasit yang dapat menyebabkan adanya infeksi dan masuk ke dalam tubuh. Parasit ini juga kerap menempel pada hewan peliharaan kesayangan kita. Selain dari bulu, parasit ini juga ada pada kotoran hewan dan bekas makanan hewan peliharaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.