Biaya Operasi Kantung Mata Dan Dapatkan Hasil Yang Diinginkan

Seperti yang kita ketahui bahwa kantung mata merupakan salah satu hal yang sering dikeluhkan sebagian orang, terutama para wanita karena merasa penampilannya kurang maksimal dan tidak percaya diri. Kantung mata yang terletak tepat di bawah mata akan terlihat jelas seiring bertambahnya usia pasien. Sebenarnya ada banyak cara untuk menghilangkan kantung mata, mulai dari bahan alami seperti menggunakan mentimun. Bahkan bisa juga dengan melakukan operasi untuk menghilakan kantung mata Namun, Berapa biaya operasi kantung mata.

Untuk melakukan operasi ini, Anda bisa datang ke rumah sakit dan menemui ahli bedah plastik di kota – kota besar di Indonesia dan luar negeri.

Biaya Operasi Kantong Mata di Indonesia

Biaya Operasi Kantung Mata di Indonesia

Operasi kantung mata sangat diminati di Indonesia. Oleh karena itu, Seiring bertambahnya usia, terkadang kantung mata akan terlihat sangat jelas dan bagi sebagian wanita hal ini cukup mengganggu aktivitasnya. Dengan melakukan operasi kantung mata merupakan solusi yang lebih cepat dan dianggap lebih berhasil dari pada dengan melakukan cara alami biasa.

Berbeda dengan di Korea, kebanyakan wanita melakukan operasi plastik untuk membuat lipatan mata atau kelopak mata ganda yang membuatnya lebih cantik. Di Indonesia terjadi sebaliknya, dimana kantung mata dihilangkan atau Eyelift untuk membuat kelopak mata bagian bawah terlihat lebih kencang. Pertanyaan yang muncul adalah berapa biaya untuk melakukan operasi kantung mata ini, Berikut daftar biaya operasional kantung mata di Indonesia:

  • Rumah Sakit Mata Bandung Eye Center, biaya operasi kantung mata mulai dari Rp. 7,8 juta
  • JEC Eye Hospital Kedoya Kebun Jeruk Jakarta, biaya operasi kantung mata mulai dari Rp. 25 juta
  • RS Bedah Surabaya, biaya operasi kantung mata mulai dari Rp. 12,5 Juta
  • Mayapada Hospital Jakarta Selatan, biaya operasi kantung mata mulai dari Rp. 22 juta

Kini, pasien tidak perlu ke luar negeri hanya untuk melakukan operasi kantung mata.

Biaya Operasi Kantong Mata bersama BPJS Kesehatan

BPJS Kesehatan hadir sebagai fasilitas untuk meringankan biaya perawatan kesehatan melalui operasi di rumah sakit. Meski begitu, tidak semua pelayanan kesehatan dapat ditanggung oleh BPJS kesehatan, hanya pengobatan melalui pembedahan dengan jenis penyakit yang parah dengan tujuan penyembuhan yang biasanya dapat ditanggung oleh BPJS. Pelayanan kesehatan melalui pembedahan dengan tujuan sebagai berikut:

  • Operasi karena kecelakaan
  • Bedah untuk Estetika atau Kosmetik
  • Operasi karena melukai diri sendiri
  • Operasi di luar negeri

Semua itu tidak bisa ditanggung oleh BPJS Kesehatan. Untuk itu, operasi kantung mata umumnya dilakukan untuk tujuan estetika karena menghilangkan kantung mata yang membuat Anda terlihat kurang percaya diri. Biaya operasi yang ditanggung oleh BPJS adalah biaya operasi katarak dengan operasi mata yang terkena katarak mata atau glaukoma mata.

Biaya Operasi Kantong Mata di Luar Negeri

Pada umumnya untuk prosedur pembedahan yang berkaitan dengan estetika wajah, masyarakat lebih mengandalkan ahli bedah di rumah sakit di luar negeri. Sebut saja Korea hingga Singapura yang terkenal dengan kualitas kesehatan dokternya yang sudah terbukti dan populer di berbagai belahan dunia.

Jarang sekali kita mendengar tentang operasi plastik yang gagal di Korea karena umumnya menampilkan hasil yang maksimal. untuk biaya operasi kantung mata yang juga dilakukan di luar negeri, memiliki perbandingan biaya yang tentunya lebih mahal dibandingkan dengan di Indonesia.

Jika Anda tertarik untuk melakukan operasi kantung mata di Korea Selatan, biaya untuk operasi yang ditawarkan untuk eyelift (menghilangkan kantung mata) ini yang berkisar antara Rp. 15 juta sampai dengan 200 juta lebih. Tidak hanya kantung mata, Anda juga bisa untuk mempertimbangkan untuk melakukan operasi plastik secara menyeluruh, karena Korea Selatan dengan segala kecanggihan dan juga kualitas ahli bedah yang terbaik.

Seperti yang ditawarkan oleh The Line Clinic, Korea Selatan yang menangani cukup banyak pasien yang menginginkan operasi plastik dan operasi kantung mata dari Indonesia. Jika anda ingin untuk melakukan operasi kantung mata di luar negeri, Maka sebaiknya persiapkan budget maksimal sejak dini, agar saat melakukan operasi bisa berjalan dengan lancar dan tidak perlu lagi khawatir dengan penampilan wajah dengan mata yang kendor lagi. Anda juga harus untuk memikirkan biaya hidup selama anda menjalani operasi di negara – negara tersebut.

Baca juga :   Pasang Bulu Mata Extension Membuat Wajah Lebih Menarik

Penyebab Kantong Mata

Penyebab Kantong Mata

Masalah kantung mata ternyata menjadi masalah di wajah, tepatnya di bawah mata yang sering dikeluhkan para wanita. Penyebab utama munculnya kantung mata bisa bermacam – macam, termasuk usia.

Bagian bawah mata memiliki jaringan yang ditopang oleh otot – otot kelopak mata yang menjadi lemah. Akibatnya, lemak di sekitar mata berpindah ke kelopak mata bagian bawah sehingga menyebabkan kantung mata. Penyebab kantung mata lainnya seperti keturunan, alergi, kurang tidur hingga dermatitis.

Definisi Operasi Kantong Mata

Operasi kantung mata dikenal dalam istilah medis sebagai Blepharoplasty, yang termasuk dalam kategori operasi kecil dan dilakukan untuk alasan kosmetik atau estetika saja. Operasi kantung mata dilakukan oleh dokter spesialis Optamologi dan Okuloplastik yang akan bekerja untuk menghilangkan penyebab kantung mata pada pasien. Jika tidak, dokter bedah umum juga bisa melakukan operasi seperti ini.

Beberapa teknik operasi kantung mata yang biasa dilakukan antara lain:

  • Blepharoplasty bawah, operasi untuk menghilangkan dan memperbaiki kantung mata
  • Blepharoplasty atas, mengangkat dan memperbaiki kantung mata
  • Blepharoplasty Atas dan Bawah, kombinasi keduanya

Prosedur operasi kantung mata yang dilakukan oleh ahli bedah umum atau oftalmologis akan melakukan prosedur sebagai berikut:

  • Dokter berdiskusi dengan pasien untuk membahas prosedur operasi kantung mata
  • Dokter memberikan anestesi lokal (anestesi) kepada pasien
  • Dokter akan memulai dengan membuat sayatan tepat di bagian bawah bulu mata pasien (kelopak mata bawah) yang banyak mengandung minyak. Kelebihan lemak, otot hingga kulit kendur
  • Dokter akan menggabungkan kulit dengan jahitan kecil di sepanjang bulu mata wajah anda
  • Operasi kantung mata bisa memakan waktu 20 menit atau lebih, tergantung peralatan yang digunakan

Setiap tindakan pembedahan yang dilakukan tentunya membawa risiko komplikasi atau efek samping yang akan dirasakan oleh pasien. Seperti efek samping operasi kantung mata yang terkadang dapat membuat pasien tidak nyaman. Gejala efek samping yang dirasakan setiap penderita juga akan berbeda. Hal ini disebabkan oleh sistem imun pada tubuh orang yang berbeda – beda.

Perawatan Pasca Operasi Kantong Mata

Seperti halnya operasi mulut dan operasi caesar yang sama – sama steril, setelah menjalani prosedur operasi kantong mata, pasien juga perlu pulih dan dirawat setelahnya, agar bisa kembali normal dengan kondisi kantong mata yang sudah hilang dan wajah yang kembali normal. tampak lebih muda dan kencang.

Setidaknya butuh waktu hingga 1 minggu lebih agar pemulihannya sempurna. Selama waktu itu, pasien mungkin mengalami mati rasa, nyeri di area bawah kelopak mata, bengkak di sekitar mata, iritasi mata hingga kepekaan terhadap cahaya. Tak jarang, mata juga akan lebih sering merasa lelah dan penderita harus banyak istirahat. Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk pasien pasca operasi kantung mata, sebagai berikut:

  • Bersihkan kelopak mata dengan salep atau obat tetes mata dari dokter agar mata tidak kering
  • Kompres mata dengan sesuatu yang dingin agar mata tidak terlalu bengkak
  • Sangga kepala Anda dengan bantal saat tidur untuk mengurangi pembengkakan
  • Kenakan kacamata hitam untuk menghindari sinar matahari dan angin
  • Konsumsi obat¬† – obatan yang mengandung Paracetamol sebagai obat penghilang rasa sakit yang diresepkan oleh dokter
  • Hindari melakukan aktivitas berat selama beberapa hari dan hindari merokok
  • Hindari memakai lensa kontak dan jangan menggosok mata

Setelah melakukan pengobatan secara maksimal, pasien membutuhkan setidaknya 10 hari untuk kembali beraktivitas normal. Mungkin, awal pasca operasi, pasien akan dikejutkan dengan kondisi wajah yang menjadi bengkak dan merah, namun lambat laun akan hilang. Jika Anda tertarik untuk melakukan operasi kantung mata, persiapkan biaya operasi kantung mata dari awal untuk memudahkan proses operasi dan mendapatkan hasil yang diinginkan.

Biaya Laser Kantung Mata

Operasi plastik terdiri dari berbagai jenis, lebih tepatnya yaitu berdasarkan dengan bagian wajah yang ingin kita buat untuk menjadi lebih menarik. Beberapa contoh operasi plastik antara lain operasi plastik hidung, operasi plastik gigi, operasi plastik bibir, dan lain – lain.

Seperti halnya operasi apa pun, ada beberapa efek samping dari operasi plastik dan tidak ada yang menginginkan ini terjadi. Nah pada kesempatan kali ini kita akan membahas salah satu operasi plastik yang bisa kita lakukan terkait dengan indera kita yaitu indera penglihatan. operasi seperti apa yang bisa kita lakukan pada mata?

Baca juga :   Kacamata Terapi Dapat Menormalkan Penglihatan Anda

Biaya Laser Kantung Mata

Tentu saja banyak! Beberapa contoh operasi plastik yang bisa kita lakukan pada area sekitar mata adalah operasi plastik kelopak mata atau operasi plastik mata.

Nah sekarang kita akan membahas salah satu teknik khusus untuk operasi plastik yaitu operasi pada kantung mata dengan menggunakan laser. Lalu apa bedanya dengan operasi kantung mata tradisional? Nah daripada penasaran, yuk simak penjelasannya yang satu ini!

Baca juga : Operasi Kantung Mata Dapat Mengencangkan Kulit Kendur Di Area Mata

Operasi Kantong Mata Laser

Apa penyebab kantung mata? Hal yang satu ini sering menjadi pertanyaan mengingat tidak ada orang yang ingin kantung mata muncul dan ini juga merupakan tanda bahwa kita sudah menua. Munculnya kantung mata sendiri disebabkan oleh beberapa hal seperti kurang tidur, alergi, atau karena faktor keturunan.

Masalah kantung mata ini biasanya bisa diatasi dengan menggunakan riasan atau menggunakan concealer, namun jika riasan tidak cukup maka bukan hal baru jika operasi kantung mata menggunakan laser menjadi jawaban yang tepat untuk masalah kantung mata ini.

Operasi kantung mata banyak dilakukan oleh orang – orang yang berusia lebih dari 35 tahun dan tentunya bisa dilakukan oleh kita yang lebih muda dan merasa kondisi kelopak mata sudah tidak sebaik dulu.

Sekarang ada bisa melakukan operasi kantung mata menggunakan laser mata. Lantas apa saja manfaat melakukan operasi kantung mata menggunakan laser?

Operasi kantong mata menggunakan laser tidak akan menggunakan pisau bedah dalam prosedurnya yang berarti tidak akan ada sayatan yang tersisa saat kita melakukan operasi ini. Teknologi laser sangat efektif menghilangkan kerutan di kelopak mata, bahkan bisa menghilangkan lemak tanpa membuat sayatan.

Lalu bagaimana teknik yang satu ini bisa menghilangkan lemak di area mata kita? Jawabannya karena laser yang digunakan mengandung karbon dioksida dan inilah yang dapat untuk membuat sayatan tanpa meninggalkan bekas pada kelopak mata. Selain itu, menggunakan teknik laser dalam operasi kantung mata akan mengurangi pembengkakan setelah operasi.

Apakah hanya itu keuntungan yang ditawarkan oleh operasi kantong mata laser? Tentu saja tidak! Yang menarik adalah kami diperbolehkan pulang minimal satu malam setelah operasi selesai yang artinya kami tidak perlu lama – lama di rumah sakit dan ini juga mengurangi biaya kami.

Efek samping operasi kantung mata yang mungkin timbul dari operasi ini juga tidak fatal atau menimbulkan bahaya sehingga memerlukan penanganan lebih lanjut, misalnya mata akan sedikit membengkak dan akan terdapat sedikit memar pada area sekitar mata di minggu pertama. Kemerahan juga merupakan efek samping yang mungkin timbul setelah prosedur dan biasanya baru muncul pada minggu kedua hingga ketiga setelah operasi.

Persiapan Operasi Kantong Mata Laser

Mempersiapkan beberapa hal dengan baik sebelum melakukan operasi adalah sesuatu yang perlu dilakukan untuk meminimalkan risiko selama operasi. Lalu adakah perbedaan persiapan operasi kantung mata menggunakan laser dan operasi kantung mata tradisional? Jika iya, lalu apa saja yang perlu kita persiapkan sebelum menjalani operasi laser kantung mata? Nah dari pada penasaran, yuk simak penjelasannya berikut ini!

Sebelum memutuskan untuk melakukan operasi ini, sebaiknya kita juga berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu agar kita tahu bahwa mengambil langkah bukanlah hal yang ilegal. Konsultasi dengan dokter juga diperlukan untuk meminimalkan risiko yang mungkin terjadi selama atau setelah operasi, karena dokter akan mengetahui riwayat kesehatan kita dan apakah kita memiliki alergi terhadap obat – obatan tertentu;

Selain mengetahui prosedur apa saja yang akan kita dapatkan selama operasi dengan berkonsultasi dengan dokter, kita juga akan mengetahui berapa biaya yang harus kita keluarkan untuk menjalani operasi plastik ini.

Kabar baiknya, seiring dengan perkembangan zaman, biaya untuk melakukan operasi kantung matapun semakin terjangkau dan tentunya disesuaikan dengan kebutuhan dan juga kondisi mata kita masing – masing.

Baca juga :   Kornea Mata Tergores Dan Perawatan Yang Tepat

Biaya operasi kantung mata menggunakan laser ini tergantung pada tiga hal utama, yaitu area yang akan dioperasi, tingkat kantung mata yang kendur dan tingkat kesulitan operasi plastik untuk kantung atau kelopak mata;

Satu hal lagi yang perlu diketahui sebelum operasi berlangsung adalah laser yang dipancarkan ke kulit akan menyebar merata menjadi titik – titik kecil dan inilah yang membuat luka kurang dalam yang tentunya jauh lebih cepat sembuh dari pada menjalani operasi kantung mata tradisional.

Prosedur Operasi Kantong Mata Laser

Prosedur Operasi Kantong Mata Laser

Mengetahui prosedur suatu operasi merupakan hal yang penting agar kita mengetahui berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk menjalani operasi ini. Tidak hanya itu, mengetahui tindakan apa yang telah dilakukan dokter dan tim medis juga merupakan hal yang harus kita ketahui agar kita tahu betul hasil apa yang akan kita dapatkan nantinya. Mengetahui prosedur suatu operasi juga sangat penting agar kita mengetahui apakah operasi tersebut sesuai dengan masalah yang kita keluhkan.

Lalu bagaimana sebenarnya prosedur operasi kantung mata menggunakan laser? Apakah ada perbedaan dengan operasi kantung mata tradisional? Nah dari pada penasaran, berikut penjelasan prosedur operasi kantong mata laser:

  • Krim anestesi diberikan. Yup, langkah ini jangan sampai terlewatkan karena hal inilah yang membuat area mata kurang perih dan mencegah iritasi. Krim ini akan dioleskan ke area sekitar kantung mata dan perlu dibiarkan selama 30 menit sebelum operasi.
  • Setelah kantung mata mati rasa, dokter akan melanjutkan ke langkah selanjutnya yaitu dengan memasang pelindung penutup mata. Perisai ini mencegah terjadinya kerusakan pigmen retina alias meminimalkan risiko selama operasi.
  • Perisai penutup mata ini juga berfungsi untuk menutupi kelopak mata yang tidak bermasalah, dan kelopak mata dapat dirawat dengan laser selama kurang lebih 10 menit.
  • Setelah operasi selesai, perisai akan dibuka dan mata kita juga akan dibersihkan oleh tim medis.

Perawatan Operasi Kantong Mata Laser

Mengetahui cara perawatan pasca operasi merupakan hal yang perlu diketahui agar kita mengetahui hal – hal apa saja yang harus dihindari setelah operasi dan tentunya meminimalisir terjadinya berbagai efek samping dari operasi. Selain itu, merawat area yang dioperasi dengan baik juga akan mempercepat proses penyembuhan yang tentunya akan membuat kita bisa melakukan aktivitas seperti biasa dan tentunya lebih nyaman untuk beraktivitas.

Lantas, apa saja perawatan untuk operasi kantung mata menggunakan laser yang bisa kita lakukan? Berikut beberapa hal yang dapat kita lakukan sebagai perawatan pasca operasi:

  • Plester yang menutupi jahitan bedah tidak boleh terkena air dan tidak boleh digaruk karena akan meninggalkan bekas luka di area sekitar mata;
  • Hindari terik matahari atau tempat yang terlalu terang setidaknya selama tiga hari untuk menghindari infeksi atau iritasi;
  • Bila ada rasa sakit yang berlebihan kita bisa mengobatinya dengan memberikan obat pereda nyeri seperti Ponstan atau Panadol;
  • Terjadinya pembengkakan setelah operasi bukanlah hal yang perlu dikhawatirkan dan sebaliknya kita perlu mengompresnya dengan menggunakan air dingin. Selain itu, kita harus tidur dalam posisi kelapa yang ditopang oleh bantal untuk mengurangi pembengkakan;
  • Jangan melakukan aktivitas berat atau berenang selama beberapa hari setelah operasi untuk meminimalkan iritasi. Selain itu, kita juga tidak diperbolehkan menggunakan lensa kontak karena kondisi mata yang tidak fit seperti dulu.

Nah itulah beberapa hal tentang operasi kantung mata dengan laser yang harus kita ketahui sebelum kita memutuskan untuk melakukan operasi yang satu ini. Tentunya Anda tidak ragu untuk menjalani operasi ini? Satu hal yang tidak boleh dilupakan adalah untuk mengetahui harga operasi plastik di Indonesia, dimana untuk operasi plastik kantong mata dengan laser biayanya berkisar antara 7 hingga 30 juta rupiah.

Biaya tentunya tergantung dari fasilitas serta berbagai faktor lain yang harus diperhitungkan oleh pihak rumah sakit dan harusnya kita melakukan operasi pada ahli bedah plastik terbaik di Jakarta. Jadi bagaimana? Kapan Anda akan melakukan operasi kantung mata menggunakan laser untuk membuat penampilan Anda lebih menarik?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.