Bulu Mata Palsu Agar Bulu Mata Terlihat Lebih Panjang Dan Tebal

Bulu mata palsu pada dasarnya aman digunakan, tetapi Anda harus berhati-hati dengan lem yang Anda gunakan untuk menempelkannya karena berpotensi mengiritasi kulit Anda.

Tak sedikit wanita yang ingin memiliki bulu mata panjang dan tebal karena ini salah satu tren kecantikan yang umum. Dibanding menggunakan maskara, memakai bulu mata palsu bisa menjadi alternatif agar bulu mata terlihat lebih panjang dan tebal.

Bulu Mata Palsu

Di toko kosmetik, bulu mata palsu ini dijual berpasangan dengan model bulu yang berbeda sesuai dengan efek yang ingin Anda tunjukkan, dari bulu mata yang lebat, melengkung, atau kombinasi keduanya.

Cara Memakai Bulu Mata Palsu

Cara memakai bulu mata palsu terlihat mudah. Yang harus Anda lakukan hanyalah membuka kemasan bulu mata sintetis, mengoleskan lem ke tepi, lalu menempelkannya di kelopak mata.

Bisa dikatakan, ada trik yang bisa Anda gunakan untuk menciptakan efek bulu mata palsu yang lebih berat. Berikut cara memakai bulu mata palsu seperti yang disarankan oleh penata rias:

Gulung bulu mata asli Anda, lalu oleskan maskara. Tunggu hingga maskara mengering sebelum melanjutkan ke langkah berikutnya.

Potong ujung bulu mata palsu yang akan Anda gunakan agar sesuai dengan panjang garis kelopak mata Anda.

Oleskan lem ke jari-jari Anda, lalu aplikasikan ke garis bulu mata palsu Anda. Hal ini dilakukan agar penggunaan lem tidak berlebihan dan meminimalkan iritasi kulit.

Tempelkan bulu mata palsu ke bagian dalam kelopak mata anda terlebih dahulu, kemudian lanjutkan.

Sebagai pilihan tambahan, Anda bisa kembali mengoleskan maskara pada bulu mata yang sudah menempel. Hal ini dimaksudkan agar bulu mata palsu melengkung dan menyatu dengan bulu mata asli Anda.

Apakah Aman Menggunakan Bulu Mata Palsu?

Akademi Dokter Mata Amerika Serikat memastikan bahwa penggunaan bulu mata palsu aman. Hanya saja, masih ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan, misalnya pemasangan bulu mata palsu jangan terlalu dekat dengan batas antara kelopak mata dan bola mata.

Hal ini dilakukan agar lem pada bulu mata palsu tidak jatuh ke bola mata dan menimbulkan efek yang tidak diinginkan. Selain itu, pastikan lem bulu mata palsu yang Anda gunakan aman dan tidak menimbulkan reaksi alergi pada kulit Anda.

Efek Samping Yang Bisa Timbul Akibat Memakai Bulu Mata Palsu

Bahaya bulu mata palsu biasanya terletak pada penggunaan lem yang Anda gunakan. Lem ini dapat mengiritasi kulit, atau bahkan mengalami gangguan kesehatan tertentu karena mengandung bahan yang berpotensi membahayakan, seperti:

  • Lateks
  • Asam benzoat
  • Formaldehida (konsentrasi rendah)
  • Cyanoacrilates
  • Getah selulosa.

Selalu periksa komposisi lem bulu mata yang Anda gunakan. Ahli kosmetik menganjurkan agar Anda menghindari lem yang mengandung formaldehida, bahkan dalam dosis kecil.

Bahan kimia tersebut mengandung racun yang dapat mengiritasi kelopak mata dan bola mata. Formaldehida juga dapat ditemukan dalam cairan pembersih yang biasa digunakan untuk menghilangkan bulu mata palsu setelah anda gunakan.

Infeksi kulit ini jarang menyerang mata, tetapi bisa mengancam nyawa bila terjadi. Efek buruk lem untuk merekatkan bulu mata palsu bisa muncul dalam 2-3 hari pemakaian. Beberapa masalah kesehatan mata yang bisa disebabkan oleh penggunaan lem ini adalah:

  • Mata merah, seperti perih, gatal, dan perih
  • Bintik merah muncul seperti biang keringat di sekitar mata
  • Mata atau kelopak mata menjadi meradang dan merah
  • Pembengkakan dari ringan sampai berat.
Baca juga :   Termasuk Kelainan Mata Dan Cara Mengatasi Gangguan Pada Mata

Jika ini pertama kalinya Anda mencoba memakai bulu mata palsu, lakukan tes alergi terlebih dahulu. Hal yang sama berlaku untuk orang dengan kulit sensitif.

Merk Bulu Mata Palsu Yang Bagus

Bingung memilih bulu mata yang awet dan bisa dipakai berkali-kali? Tak lengkap rasanya jika merias tanpa menggunakan bulu mata palsu. Riasan mata memang terlihat kurang tepat, namun sebelum membeli bulu mata, pastikan tahan lama dan bisa digunakan lebih dari satu kali. Berikut 5 rekomendasi bulu mata palsu yang akan bertahan lebih lama jika digunakan berulang kali.

Yuk, simak rekomendasi bulu mata palsu yang bisa digunakan berkali-kali

1. Lily Lashes Miami

Merk Bulu Mata Palsu Yang Bagus

Lilly Lashes Miami adalah merek bulu mata populer yang menjadi favorit para Kadarshian. Tingkat kenyamanan produk ini tidak perlu diragukan lagi. Terbuat dari 100% rambut asli yang sudah disterilkan.

Miami Lilly Lashes bisa dipakai 20 sampai 25 kali. Dari segi harga memang termasuk high end. Namun tak ada salahnya berinvestasi pada produk bulu mata dari Lilly Lashes Miami ini karena pengulangan penggunaannya yang tahan lama. Kisaran harganya Rp 700 ribu. Anda yang merupakan penggemar Kadarshian harus mencoba bulu mata ini.

2. Wink and Kiss Aimee

Wink and Kiss Aimee

Wink & Kiss Tease A Little menghadirkan bulu mata panjang, nyaman dan natural. Terbuat dari 100% bulu mata asli yang telah disterilkan sesuai standar internasional, bulu mata ini sangat ringan digunakan sehingga tidak terasa seperti menggunakan bulu mata palsu.

Dapat digunakan hingga 10 kali pemakaian, cocok untuk anda yang ingin tampil natural namun tetap cantik dan elegan dengan bulu mata tebal, panjang dan berlekuk. Harganya Rp 60 ribu untuk sepasang bulu mata.

3. Ardell Fashion Lash Selama 3 Minggu Pemakaian

Ardell Fashion Lash Selama 3 Minggu Pemakaian

Ardell Fashion Lash menggunakan 100% rambut manusia yang telah disterilkan sebelumnya. Mudah digunakan dan nyaman, tidak menusuk mata.

Jangan gunakan hingga tiga minggu atau perkirakan hingga lima implan dengan pengobatan. Jangan lupa untuk membersihkan sisa eyeliner dan maskara dengan eye remover jika ingin bulu mata lebih awet. Harganya berkisar Rp. 100.000, Anda bisa mendapatkannya di apotek.

4. Artisan by RTSY Beauty Dapat Digunakan 8 Hingga 10 Kali

Artisan by RTSY Beauty Dapat Digunakan 8 Hingga 10 Kali

Produk lokal ini menjadi favorit banyak influencer kecantikan. Banyak yang telah mendengar ulasan bagus dari RTSY Beauty. Terbuat dari bulu yang benar-benar steril, dengan batang nilon tembus cahaya yang fleksibel. Ada beberapa pilihan bentuk yang disesuaikan dengan kebutuhan mata Anda.

Bulu mata ini bisa digunakan hingga 10 kali. Padahal, jika menggunakan sesuatu yang terbuat dari sutra Korea, bisa digunakan hingga 20 kali. Setelah dibersihkan, pasang kembali ke tempatnya untuk mengembalikan bentuknya. Harganya sangat terjangkau, mulai dari Rp 25 ribu hingga Rp 150 ribu.

5. Blink Charm Untuk Bulu Mata Ringan Menggunakan 5 Sampai 8 Kali

Blink Charm Untuk Bulu Mata Ringan Menggunakan 5 Sampai 8 Kali

Kemasannya yang berwarna-warni mengundang mata untuk memiliki Blink Charm. Dengan menggunakan bulu manusia asli yang telah disterilkan terutama dibuat dengan tangan oleh pengrajin bulu mata. Blink Charm bisa digunakan lima sampai delapan kali, tentunya disertai dengan perawatan yang tepat.

Tersedia dalam 4 tipe, Sweet classic cocok untuk Anda yang suka tampil natural, Sensual curl yang memberikan efek seksi, Volume seksi dengan bulu tebal yang cocok digunakan di pesta sehingga mata terlihat lebih cerah dan natural flair memberi kesan bulu mata panjang dan melengkung tapi tetap natural.

Baca juga :   Vitamin Mata Terbaik Bagi Pengguna Gadget Setiap Hari

Dalam paket sepasang bulu mata Blink Charm Anda mendapatkan satu tabung lem yang terkenal dengan sifat adhesi dan hipoalergeniknya yang baik. Harganya sekitar Rp 40 ribu.
Jadi, bulu mata apa yang ingin kamu beli?

Bulu Mata Natural Look

Bulu mata palsu sepertinya sudah menjadi item wajib riasan bagi sebagian wanita. Penggunaan bulu mata palsu natural tentunya bisa membuat Anda tampil menawan tanpa terkesan berlebihan.

 

Pada artikel kali ini, kami akan menjelaskan kepada Anda cara memilih bulu mata palsu alami.

Manfaat Menggunakan Bulu Mata Palsu

Mungkin banyak orang yang sering, malah nyaman menggunakan bulu mata palsu. Namun, beberapa orang lain mungkin mencoba memakai bulu mata palsu untuk pertama kalinya. Oleh karena itu, sekarang kami akan menjelaskan beberapa manfaat menggunakan bulu mata palsu.

Pada dasarnya bulu mata palsu hanya digunakan untuk sekali pakai. Namun jika anda menggunakan dengan benar, bulu mata palsu bisa digunakan berkali-kali. Ini membuatnya lebih ekonomis daripada Anda melakukan ekstensi bulu mata.

Pertama-tama, cocokkan panjang pangkal bulu mata palsu anda dengan kelopak mata Anda terlebih dahulu, kemudian, pengaplikasian bulu mata palsu akan lebih mudah.

Jika Anda sering berlatih menggunakan bulu mata palsu, Anda akan terbiasa, sehingga lebih mudah untuk dipasang dan dilepas.

Anda bisa memakai berbagai jenis bulu mata sesuai dengan tema riasan atau tempat yang ingin Anda datangi.

Mungkin kamu mengira kalau menggunakan bulu mata palsu itu sulit. Namun, jika sudah terbiasa menggunakannya, Anda tidak akan kesulitan lagi. Anda juga tidak butuh waktu lama untuk mendandani mata Anda.

Bagaimana Memilih Bulu Mata Palsu Alami

Bulu Mata Natural Look

 

Jika Anda tidak memiliki bulu mata palsu, riasan Anda akan semakin natural. Pilih yang memiliki untaian tipis dan panjang tidak teratur, Jika Anda memilih jenis rambut yang lembut dan tipis, bulu mata palsu akan terlihat lebih natural.

Anda bisa memilih bulu mata palsu dengan helaian bulu tipis yang menjorok ke ujung dan memiliki panjang yang tidak beraturan. Bulu mata palsu seperti ini akan terlihat sangat natural seperti bulu mata asli Anda.

Cari Alas Yang Tipis Atau Transparan

Bagaimana Memilih Bulu Mata Palsu Alami

Untuk mendapatkan tampilan yang natural, gunakan bulu mata palsu dengan alas transparan. Selain itu, jika produk bulu mata palsu yang akan Anda gunakan memiliki warna, Maka pilihlah produk dengan berbahan dasar yang tipis. Dengan cara ini, lem bulu mata palsu tidak akan terlalu terlihat dan bulu mata palsu Anda akan tetap terlihat alami.

Jika Anda menggunakan produk yang terlalu tebal dan kaku di bagian pangkalnya, hasilnya akan terlihat dan terlihat tidak wajar. Ini akan memberi Anda tampilan riasan yang berani karena menunjukkan bahwa Anda menggunakan bulu mata palsu.

Namun, bagi Anda yang memiliki kelopak mata tunggal, Anda bisa menggunakan bulu mata palsu yang alasnya tidak transparan. Tujuannya agar mata Anda terlihat seperti memiliki kerutan.

Untuk Pemula, Pertimbangkan Bulu Mata Palsu Tipe Silang

Baca juga :   Beberapa Komplikasi Diabetes Melitus Yang Sangat Berbahaya

Untuk Pemula, Pertimbangkan Bulu Mata Palsu Tipe Silang

Kami merekomendasikan model cross type atau crossed ini untuk pemula. Pada umumnya bulu mata palsu dengan bulu lurus masih memiliki celah antar helai. Namun, bulu mata yang berbentuk silang tidak memiliki celah tersebut. Seluruh bulu mata dipenuhi dengan bulu. Hal inilah yang akan membuat Anda terlihat tidak menggunakan bulu mata palsu.

Jika Anda ingin menggunakan bulu mata palsu dengan bulu lurus, akan lebih natural jika Anda memilih bulu mata yang lebat atau tidak beraturan.

Bulu Mata Palsu Alami Terbaik

Berikut ini kami akan berikan sepuluh rekomendasi bulu mata palsu natural terbaik untuk Anda. Silakan merujuk ke metode memilih di atas dan temukan bulu mata palsu yang paling cocok untuk Anda.

Shidi Shangpin
Natural False Eyelash

Dapatkan kenyamanan lebih dengan serat sintetis berkualitas!

Shidi Shangpin Natural False Eyelash
Untuk kamu yang ingin lebih nyaman menggunakan bulu mata palsu bisa mencoba produk yang satu ini. Terbuat dari serat sintetis berkualitas, bulu mata palsu ini akan terasa nyaman saat digunakan. Jika Anda merawatnya dengan baik, produk ini bisa bertahan hingga 2-3 kali pemakaian. Selain itu, ia memiliki banyak konten dan harganya sangat ramah kantong!

Yegz
Japanese Natural False Eyelash

Terlihat menarik dan sekaligus aman tanpa kandungan bahan kimia

Yegz Japanese Natural False Eyelash
Jika Anda sedang mencari bulu mata palsu yang memberikan hasil tebal namun tetap aman di mata, Dengan desain bulu yang begitu halus, panjang, dan mudah digunakan, produk ini siap memukau Anda di segala kesempatan.

Mizzu
Eyelash The Iconic Ursula

Bahan bulunya steril, bisa digunakan hingga 9 kali!

Mizzu Eyelash The Iconic Ursula
Produk bulu mata palsu merk Mizzu ini terbuat dari bahan steril berkualitas tinggi. Ini bahkan memungkinkan untuk menggunakan hingga sembilan kali jika Anda memperhatikan perawatannya. Jika Anda mencari bulu mata palsu yang tahan beberapa kali, inilah solusinya. Selain itu, desain bulu yang lebih pendek di ujung kanan dan kiri membuatnya cocok untuk semua bentuk mata.

Mee Doomccer
Fake Eyelash Natural

Memberikan efek mata lebih lebar dengan bulu mata bervolume panjang

Mee Doomccer Fake Eyelash Natural
Bulu mata palsu dari merk Mee Doomccer bisa menjadi pilihan untuk kamu yang ingin memberikan efek mata yang lebih luas. Memiliki bentuk bulu yang tebal dan menyilang, produk ini mampu membuat mata pemakainya tampak lebih besar dengan kesan natural.

Produk ini juga dilengkapi dengan lem bulu mata sehingga Anda tidak perlu repot membeli lem tambahan. Selain jenis ini, ada juga tiga jenis lainnya yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan riasan Anda.

Girlani
Premium Natural False Eyelashes – Jade

Bulunya sangat lembut, ringan, dan tidak menyebabkan iritasi

Girlani Premium Natural False Eyelashes - Jade
Brand Girlani Jade sangat cocok untuk kamu pilih jika kamu mencari bulu mata palsu yang begitu lembut dan ringan. Dengan begitu, Anda tidak akan direpotkan dengan adanya bulu mata palsu yang Anda gunakan. Produk ini juga tidak menyebabkan iritasi pada mata sehingga Anda akan merasa aman menggunakan bulu mata palsu ini dalam waktu yang lama.

Elise
Klasik

Nyaman digunakan tanpa rasa nempel di mata

Elise Klasik
Untuk kamu yang ingin mencari bulu mata palsu yang nyaman dipakai seharian, simak produk dari Elise ini. Bulu mata palsu ini memiliki jenis bulu yang jarang, namun teratur.
Semoga bermanfaat…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.