Cara Menebalkan Bulu Mata Dan Alis Secara Alami Dan Hemat

Alis hitam yang tebal dianggap sebagai cara yang sangat cocok untuk mempercantik diri. Namun cara yang paling umum di lakukan untuk menebalkan alis yaitu dengan melakukan sulam alis atau menggambarnya dengan menggunakan pensil alis.

Alis merupakan bagian dari wajah yang membantu melindungi mata. Meski memiliki fungsi penting, ternyata alis juga membantu membingkai wajah Anda.

Maka tak heran jika akhir-akhir ini banyak orang yang membentuk alis agar wajahnya semakin terlihat menarik. Daripada membentuk dan mencukur alis secara sembarangan bisa berdampak buruk, ada baiknya Anda menebalkan alis secara alami.

Cara penebalan alis secara alami ini tidak menimbulkan efek samping yang berbahaya bagi kesehatan.

1. Minyak Kemiri.

1. Minyak Kemiri.

Anda bisa menemukan senyawa yang disebut asam linelenic atau biasa disebut asam lemak omega 3 pada minyak kemiri. Asam linelenic ini dapat membantu memberikan stimulasi pada pertumbuhan rambut Anda, termasuk alis Anda.

Caranya, dengan mengoleskan minyak kemiri ke bagian alis. lalu berikan pijatan agar lebih nyaman dan peredaran darah lancar. Kemudian diamkan semalaman kemudian keesokan harinya bilas dengan air bersih. Anda bisa melakukan ini hanya 3 kali seminggu agar alis Anda tumbuh dengan cepat.

2. Minyak Kelapa.

2. Minyak Kelapa.
Minyak kelapa memiliki fungsi yang baik yaitu sebagai pelembab alami. Selain itu, minyak kelapa juga mengandung nutrisi protein yang tinggi dan dapat berfungsi untuk merangsang pertumbuhan alis dengan cepat. Protein dalam minyak kelapa juga akan melindungi dan membuat alis Anda lebih tebal dan gelap.

Menggunakan minyak kelapa untuk menebalkan alis tidak jauh berbeda dengan minyak kemiri. yaitu dengan mengoleskan minyak kelapa pada alis Anda secara merata. Berikan pijatan agar terasa lebih nyaman dan biarkan semalaman. Kemudian keesokan harinya bilas wajah Anda dengan menggunakan air bersih.

3. Minyak Almond.

3. Minyak Almond.
Minyak almond mengandung magnesium yang kaya dan dapat membantu menebalkan alis secara efektif. Dengan kandungan magnesiumn juga akan sangat membantu untuk menjaga kesehatan alis agar tidak mudah rontok.

Menggunakan minyak almond, cukup gosokkan secara merata pada kedua alis. Berikan pijatan lembut dan biarkan semalaman. Keesokan harinya Anda bisa membilas menggunakan air bersih.

Untuk hasil yang maksimal, Anda bisa menggunakan minyak almond setiap hari dan menjaganya tetap aman tanpa efek samping, kecuali Anda alergi almond.

4. Minyak Biji Wijen.

4. Minyak Biji Wijen.
Mirip dengan minyak lainnya, minyak biji wijen juga dapat merangsang pertumbuhan folikel. Sehingga nantinya bisa membuat alis lebih cepat tumbuh. Selain itu, minyak biji wijen juga membantu alis Anda terlindungi dari paparan sinar UV.

Cara menebalkan alis dengan minyak wijen hampir sama seperti sebelumnya. Anda hanya perlu mengaplikasikannya pada malam hari sebelum tidur. Selanjutnya, keesokan harinya Anda bisa membersihkannya sambil membasuh muka.

Baca juga :   Sakit Kepala Di Atas Mata Dapat Menyebabkan Nyeri Dan Sensitif

5. Lidah Buaya.

5. Lidah Buaya.
Tak bisa dipungkiri, lidah buaya memiliki khasiat yang sangat baik untuk rambut, termasuk untuk alis. Cara menebalkan alis dengan lidah buaya adalah dengan mengoleskan gel lidah buaya ke alis Anda. Kemudian diamkan selama kurang lebih 1 jam. Setelah itu, bilas dengan air dingin hingga alis bersih dari gel lidah buaya.

6. Minyak Jarak.

6. Minyak Jarak.

Mungkin banyak dari Anda yang belum tahu tentang minyak jarak. Minyak ini juga efektif digunakan untuk menebalkan alis secara alami tanpa efek samping. Sehingga beberapa masalah pada alis seperti kerontokan akan teratasi.

Cara menghitamkan alis menggunakan minyak jarak sangatlah mudah. Anda hanya perlu menyiapkan satu sendok teh minyak jarak, lalu oleskan pada kedua alis secara merata.

Kemudian diamkan semalaman agar kandungan minyak jarak bisa meresap. Kemudian keesokan harinya, bilas menggunakan air bersih. Cara ini bisa Anda gunakan 3 kali seminggu agar alis Anda tumbuh lebih tebal.

7. Susu Sapi Segar.

7. Susu Sapi Segar.

Seperti yang Anda ketahui, susu sering digunakan untuk membantu mencerahkan wajah dan membuatnya tampak lebih lembut. Namu, siapa sangka susu juga bisa digunakan untuk menebalkan alis secara alami. Susu mengandung mineral, nutrisi dan vitamin untuk merangsang pertumbuhan alis.

Cara menggunakan susu untuk menebalkan alis sangatlah sederhana, anda hanya perlu memberikan susu utuh tanpa campuran secukupnya. Kemudian rendamkan 2 kapas dalam susu beberapa menit.

Dan kemudian kompres pada kedua alis anda secara merata, dan kemudian diamkan selama 30 menit agar kandungan susunya bekerja dengan baik. Kemudian bilas dengan air bersih, dan lakukan 3-4 kali dalam satu minggu.

8. Kuning Telur.

8. Kuning Telur.
Mungkin banyak orang yang kurang nyaman menggunakannya, karena bau kuning telur kurang enak.

Cara menggunakan kuning telur untuk menebalkan alis cukup mudah, pertama pisahkan kuning telur dan putih telur. Kocok kuning telur dan diamkan beberapa menit. Lalu oleskan pada kedua alis secara merata.

Kemudian diamkan selama 30 menit agar kandungan di dalam kuning telur bekerja mengentalkan alis. Kemudian bisa dibilas dengan air hangat agar tidak berbau. Anda bisa melakukan ini 2-3 kali seminggu.

9. Lemon.

9. Lemon.

Cara pemakaiannya lemon pad alis cukup sederhana, Ambil air lemon secukupnya lalu oleskan pada alis secara merata, alangkah baiknya jika dioleskan ke seluruh wajah juga.

Biarkan selama beberapa menit atau hingga lemon benar-benar kering di wajah. Bilas dengan air bersih, lalu Anda bisa merasakan kesegaran di wajah Anda. Lakukan saja ini 2-3 kali sehari dan hindari memberikan lemon pada area yang terluka karena dapat menyebabkan rasa perih.

Baca juga :   Biaya Operasi Mata Silinder Hendak Operasi Lasik

10. Jeruk Nipis.

10. Jeruk Nipis.
Selain lemon, Anda juga bisa menggunakan jeruk nipis yang tidak jauh berbeda dengan lemon. Meski begitu, ramuan tersebut juga akan membantu menutrisi alis Anda.

Caranya adalah dengan memberikan perasan air jeruk nipis, lalu oleskan dengan lembut menggunakan bola kapas secara merata pada alis. Berhati-hatilah agar tidak sampai ke mata. Kemudian diamkan selama 30 menit atau hingga jeruk nipis mengering. Bilas menggunakan air bersih, dan lakukan cara ini cukup 2 kali seminggu agar alis menjadi lebat.

11. Minyak Jojoba.

11. Minyak Jojoba.
Beberapa dari Anda pasti sudah tahu minyak ini. Tidak banyak orang yang mengetahui bahan alami ini, namun memiliki khasiat yang sangat baik dan dapat membantu menebalkan alis. Minyak ini akan membentuk lapisan lilin tipis pada rambut alis, membantu melindunginya dari sinar matahari.

Cara penggunaan minyak jojoba sangatlah mudah, pertama siapkan satu sendok makan minyak jojoba kemudian oleskan pada alis secara merata. Berikan pijatan selama 3 menit agar peredaran darah menjadi lancar.

Kemudian diamkan semalaman, keesokan harinya Anda bisa membilasnya dengan air bersih. Alis Anda akan lebih tebal dan lebih sehat jika Anda menggunakan minyak jojoba 3 kali seminggu.

12. Teh.

12. Teh.

Ternyata teh juga bisa membantu memperkuat akar rambut pada alis agar tidak mudah rontok. Kandungan di dalam teh juga akan merangsang pertumbuhan alis agar semakin tebal.

Cara menggunakan teh untuk menebalkan alis sangatlah sederhana. Pertama, sediakan jenis teh apa pun dalam jumlah sedang, tetapi akan lebih baik jika teh hijau digunakan. Kemudian celupkan ke dalam air dan biarkan semalaman.

Keesokan harinya Anda bisa menggunakan air rendaman teh dengan cutton bud secara merata di alis Anda. Diamkan 30 menit atau hingga kering. Bilas dengan air bersih dan lakukan ini 3-4 kali seminggu untuk hasil yang maksimal.

13. Bawang Merah.

13. Bawang Merah.
Bawang merah juga bisa digunakan untuk mengatasi masalah alis. Bawang merah yang sering digunakan untuk memasak memiliki bahan untuk merangsang pertumbuhan alis. Memang kebanyakan orang akan menganggap cara ini cukup menakutkan, karena bisa membuat mata pedih.

Untuk menggunakannya, kamu hanya perlu menghaluskan bawang bombay, lalu mengaplikasikannya pada alis secara merata. Diamkan 30 menit dan hati-hati kena mata. Bilas dengan air bersih hingga tidak perih lagi. Menggunakan bawang merah untuk menebalkan alis bisa dilakukan hanya dua kali dalam seminggu.

Cara Menebalkan Alis Dengan Mentega

Mentega dikenal sebagai bahan untuk membuat makanan. Mulai dari membuat kue, untuk memasak, atau bahkan sebagai olesan roti. Mentega memberikan cita rasa yang khas dan enak, sehingga makanannya terasa begitu nikmat.

Namun ternyata, mentega juga memiliki sejumlah manfaat untuk kecantikan lho, Beauty! Kandungan mentega dipercaya mampu mengatasi berbagai masalah kulit.

Baca juga :   Anda Wajib Tahu, Kapan Tanda Kacamata Harus Segera Diganti

Mulai dari mengatasi bibir gelap, menebalkan alis, melembutkan kulit, hingga mengatasi kantung mata bisa Anda dapatkan manfaat mentega. Mentega mengandung vitamin E dan K yang dapat menangkal radikal bebas. Mentega juga memiliki bahan lain yang membuat kulit tampak halus dan lembut.

Cara Menebalkan Alis Dengan Mentega

Penasaran kan dengan manfaat mentega untuk kecantikan? inilah lima di antaranya:

Mencerahkan Bibir Hitam

Bibir hitam disebabkan oleh berbagai faktor. Mulai dari hormon, kebiasaan buruk seperti merokok, alergi, hiperpigmentasi, hingga penanganan yang kurang tepat. Mentega bisa menjadi salah satu cara alami untuk mencerahkan warna bibir yang gelap.

Mentega mengandung vitamin E, K, dan Selenium. Manakah dari bahan berikut yang dapat menangkal radikal bebas sehingga dapat mencegah kerusakan sel pada bibir.

Anda bisa mengoleskan mentega pada bibir sebelum melakukan aktivitas di pagi dan malam hari sebelum tidur. Tak hanya mencerahkan, butter juga bisa membuat bibir lembap lho, Beauty! Aduh kok!

Mencegah Kulit Keriput

Keriput alias kulit berkerak merupakan salah satu tanda penuaan. Mentega juga dipercaya dapat mencegah kulit keriput. Kandungan vitamin E di dalamnya bermanfaat untuk membentuk tokoferol dan tokotrienol. Kandungan ini juga merupakan antioksidan yang kuat, sehingga mampu melawan radikal bebas.

Bisa Menebalkan Alis

Buat kamu yang punya alis tipis, coba kental dengan mentega! Manfaat butter bisa digunakan untuk menebalkan alis secara alami dan hemat! Cara untuk menggunakannya, cukup dengan mengoleskan mentega pada alis di malam hari sebelum tidur, lalu bilas dengan air di pagi hari. Untuk hasil yang maksimal gunakanlah secara rutin, Beauty!

Kulit Menjadi Halus Dan Lembab

Selain mengandung vitamin E yang bisa melawan radikal bebas, mentega juga mengandung vitamin A yang membuat kulit lembut lho, Beauty! Anda bisa menggunakannya sebagai masker. Untuk hasil maksimal, campur minyak zaitun, putih telur, atau lemon juga.

Mengatasi Kantung Mata

Terakhir, mentega juga dipercaya bisa mengatasi kantung mata yang menghitam. Anda bisa mencampurkan mentega dengan stroberi dan mentimun untuk hasil yang maksimal. Kombinasi vitamin A, C, dan artingen dari ketiga bahan ini akan menyejukkan area mata. Selain itu, kulit di sekitar mata akan pulih kembali.

Semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *