Cream Penghilang Mata Panda Di Apotik Yang Ampuh

Anda mungkin sering mendengar istilah mata panda. Penyebabnya bisa bermacam-macam, mulai dari kurang tidur, kelelahan, gaya hidup tidak teratur atau terlalu lama menatap layar komputer.

Penyebab Mata Panda

  • Alergi / dermatitis atopik.
  • Keturunan.
  • Pigmentasi.

Hidung tersumbat atau penumpukan cairan di area sekitar hidung dan rongga di bawah mata, menyebabkan mata terlihat lebih gelap dan sembab.

Kulit yang menua disebabkan oleh lapisan kolagen yang berkurang.

Bahkan, ada beberapa peneliti yang berpendapat bahwa mata panda atau lingkaran hitam di bawah mata adalah gejala anemia, penyakit lever, dan tanda dehidrasi. Dokter mata dari klinik mata Moolchand mencoba menjelaskan hubungan antara keduanya.

Setiap manusia memiliki pembuluh darah kecil di bawah kulit di sekitar mata. Pembuluh darah ini sangat halus sehingga sel darah merah bergiliran melewatinya.

Pemecahan sel darah merah oleh enzim ini meninggalkan bekas hitam atau biru pada kulit. Mengapa tanda hitam atau biru mudah terlihat di sekitar mata? Ini karena kulit di sekitar mata merupakan kulit yang paling tipis. Mengenai hubungan antara lingkaran di bawah mata dengan berbagai kemungkinan penyakit, bisa dilihat pada uraian singkat berikut ini.

Cream Penghilang Mata Panda Di Apotik

Penyakit dan Hubungan Mata Panda

Tanda Mata Panda Anemia. Kadar zat besi yang rendah dalam tubuh adalah penyebab paling umum dari anemia. Dengan demikian, Anda bisa memulai diet seimbang yang kaya akan sayuran berdaun hijau, produk olahan susu, dan segala jenis buah-buahan untuk menjaga kesehatan tubuh Anda.

Tanda Mata Panda Dehidrasi. Dehidrasi adalah alasan lain yang dianggap menyebabkan lingkaran hitam di bawah mata. Ketika tubuh kekurangan air, gejala dehidrasi sering terlihat di area tertentu, termasuk di sekitar mata. Oleh karena itu, disarankan untuk mengonsumsi air putih minimal 8-10 gelas dan menyertakan buah segar setiap hari.

Gejala Penyakit Hati. Lingkaran hitam juga bisa menandakan disfungsi hati akibat berbagai penyakit hati. Salah satu contoh penyakit liver adalah hepatitis.

Malnutrisi. Lingkaran hitam di sekitar mata bisa disebabkan oleh malnutrisi. Untuk mencegahnya, Anda bisa menjalani pola makan yang sehat dan bergizi dengan mengonsumsi vitamin seperti A, C, K, E, dan nutrisi untuk membantu mencegah lingkaran hitam.

Baca juga :   Cara Mengatasi Mata Bengkak Akibat Menangis Dan Iritasi

Alergi. Kondisi apa pun yang menyebabkan mata gatal bisa memicu warna gelap di area sekitar mata. Hal tersebut dipengaruhi oleh tindakan menggosok atau menggaruk kulit di sekitar mata.

Selain itu, Makanan juga bisa menyebabkan alergi area bawah mata tampak lebih gelap. Faktanya, lingkaran hitam pada anak seringkali menandakan masalah alergi.

Penyakit dan Hubungan Mata Panda

Mencegah Mata Panda

  • Melakukan kompres mata dengan kain bersih yang dibasahi air dingin. Anda juga bisa menggunakan kantong teh berisi teh hijau atau irisan ketimun sebagai kompres.
  • Tidur yang cukup selama 7-8 jam per hari.
  • Tidur berbaring dengan kepala sedikit ditinggikan.
  • Hindari kebiasaan sering mengucek atau menggosok mata.
  • Hapus riasan mata sebelum tidur.
  • Makan buah dan sayur kaya antioksidan, serta makanan yang mengandung kalium seperti pisang, kacang-kacangan, yogurt.
  • Kurangi atau hindari minuman beralkohol atau kafein, dan jangan lupa minum cukup air setiap hari.

Produk Penghilang Mata Panda

Anda juga bisa melakukan perawatan menggunakan krim, gel, salep, atau alat yang bisa membantu menghilangkan mata panda. Salah satu alat yang dijual bebas di pasaran adalah Garnier eye roll-on.

Produk ini berupa roll-on yang memberikan efek pijatan. Yang harus Anda lakukan adalah menggerakkan eye roll-on di sekitar mata Anda secara perlahan dan Anda akan merasakan sensasi sejuk dan segar. Harganya sekitar Rp70 ribu.

Jika merasa tidak nyaman menggunakan eye roll-on, Anda bisa mencoba produk lain, seperti Eye Lift Gel dari merek Aubeau. Harganya sekitar Rp170 ribu untuk ukuran 15 gr. Selain itu, produk eye gel lain yang bisa Anda coba adalah Complete Lift Eye Contour Lift Gel dari merk RoC.

Perlu kamu ketahui bahwa harga produk krim penghilang mata panda diatas tidak terikat dan bisa berubah sewaktu-waktu. Sebagai perbandingan, harga produk krim penghilang mata panda pada tahun sebelumnya berkisar Rp. 60 ribu sampai dengan Rp. 390 ribu per paket.

Produk mata juga bisa kamu dapatkan di apotek, Untuk produk yang berhubungan dengan keluhan seperti mata panda atau menghilangkan kantung mata, produk / obat-obatan seperti kapsul Ever-E, Nourish Skin, Retin A, dan Probio-C.

Baca juga :   Ragam Kebiasaan Yang Sehat Untuk Mata, Ikuti Yuk!

Di apotek, Anda mungkin akan menemukan sebagian besar produk mata yang berhubungan dengan merah, iritasi, dll.

Obat Penghilang Kantung Mata Yang Hitam

Kantung mata, juga dikenal sebagai mata panda, sering muncul seiring bertambahnya usia. Umumnya itu hanya masalah kecantikan atau penampilan, dan jarang sekali karena kondisi medis yang serius.

Obat Penghilang Kantung Mata Yang Hitam

Untuk menghilangkan kantung mata secara efektif, ada baiknya mengetahui terlebih dahulu apa saja penyebab munculnya kantung mata yang Anda alami. Selain penuaan dan kelelahan, ada berbagai faktor lain yang bisa memicu kantung mata dan lingkaran hitam pada mata Anda, di antaranya:

  • Peningkatan melanin atau hiperpigmentasi pasca inflamasi akibat alergi.
  • Kerusakan pembuluh darah.
  • Penurunan lemak di bawah mata karena masalah kulit.
  • Terlalu banyak konsumsi kafein dan tembakau dapat menyebabkan kurang tidur.
  • Retensi cairan karena perubahan cuaca, kadar hormon, dan makanan asin.
    Keturunan.
  • Stres dan paparan sinar matahari.
  • Hidung tersumbat, anemia, hingga kehamilan.

Bagaimana Menghilangkan Kantung Mata Dan Lingkaran Hitam

Pada dasarnya masalah kantung mata dan lingkaran hitam hanyalah masalah kosmetik yang tidak memerlukan penanganan khusus. Namun untuk menghilangkan mata sembab atau kantung mata, diantaranya:

Kompres mata. Kompres mata Anda dengan kain bersih yang dibasahi air dingin. Anda bisa menggunakan kantong berisi teh hijau atau irisan ketimun sebagai kompres. Atau bisa juga menggunakan masker gel mata yang kini banyak dijual di pasaran.

Perbaiki jam tidur Anda dengan waktu yang cukup, yaitu 7 hingga 8 jam sehari.
Posisi tidur dengan kepala sedikit terangkat akan membantu mengatasi masalah kantung mata Anda. Tidur dengan bantal ekstra untuk menopang kepala Anda. Cara menghilangkan kantung mata ini membantu mencegah cairan menumpuk di sekitar mata saat Anda tidur.

Asupan cairan yang cukup dapat membuat Anda tetap terhidrasi dan membantu mencegah kantung mata. Untuk menghindari retensi cairan, Anda bisa mengurangi asupan makanan olahan yang asin atau tinggi garam.

Baca juga :   Sayuran Untuk Mata Sehat Ternyata Sangat Banyak di Desa loh

Pastikan juga anda meminum banyak air, minimal 8 gelas setiap hari, agar kulit Anda tetap sehat dan lembab.

Sumber makanan yang mengandung kalium antara lain pisang, kacang-kacangan, yogurt, dan sayuran hijau.

Perawatan Lain Berdasarkan Penyebab Kantung Mata

Obat alergi. Jika kondisi pada mata Anda disebabkan oleh alergi, maka cara menghilangkan kantung mata dan lingkaran hitam adalah dengan menghindari alergen dan meminum obat alergi yang tersedia di apotek atau di atasnya dengan menggunakan resep dokter.

Pengisi kulit. Perawatan dermal filler di dokter kulit bisa menjadi solusi masalah kantung mata akibat rusaknya pembuluh darah dan hilangnya jaringan lemak di area mata Anda.

Perawatan laser dan vitamin K. Perawatan laser dapat mengurangi munculnya lingkaran hitam yang disebabkan oleh pembuluh darah yang pecah.

Krim pemutih. Perawatan ini juga bisa menjadi solusi yang tepat jika kantung mata dan lingkaran hitam Anda disebabkan oleh terlalu banyak melanin atau menderita hiperpigmentasi.

Biasanya dokter kulit akan meresepkan krim yang mengandung zat pencerah seperti retinol, hidrokuinon, asam kojat, teh hijau, vitamin C, atau kedelai.

Tabir surya SPF 30. Hindari paparan sinar matahari dan gunakan tabir surya setiap hari dengan SPF 30. Direkomendasikan untuk menggunakan concealer dengan SPF 15 atau lebih.

Operasi Kelopak Mata Untuk Menghilangkan Masalah Kantung Mata

Jika masalah kantung mata dan lingkaran hitam di mata anda terus berlanjut dan pembengkakan semakin parah, dan ketika perubahan gaya hidup atau obat lain tidak berhasil, maka anda dapat mempertimbangkan operasi kelopak mata atau blepharoplasty. Dokter akan menghilangkan kelebihan lemak, otot, dan kulit di kelopak mata Anda.

Selamat mencoba cara menghilangkan kantung mata diatas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *