Cara Menumbuhkan Bulu Mata Yang Botak Menjadi Lebih Tebal

Jika Anda memiliki bulu mata atau bulu mata yang tebal, maka akan membuat mata Anda terlihat lebih besar sehingga terlihat lebih cantik dan enak dipandang. Hanya saja tidak semua orang bisa memiliki ketebalan yang maksimal. Bisa jadi karena memang bawaan lahir, tapi bisa juga karena faktor tertentu seperti efek pengobatan atau penggunaan kosmetik yang tidak tepat.

Kerontokan memang biasa terjadi, namun jika terlalu banyak justru membuat bulu mata ini luntur. Sehingga perlu segera dilakukan tindakan agar bisa tumbuh dan tumbuh lebat kembali seperti semula. Ada beberapa cara atau teknik yang bisa dilakukan untuk mengatasi bulu mata yang rontok sehingga langsung tumbuh kembali.

Cara Menumbuhkan Bulu Mata Yang Botak

Cara Alami Menumbuhkan Bulu Mata yang Rontok

Cara pertama yang bisa dilakukan adalah dengan cara alami, ada beberapa cara pengobatan alami berikut ini yang tepat untuk dipraktekkan:

1. Hindari Penggunaan Maskara

Membantu mempercepat pertumbuhan bulu mata secara alami sehingga Anda bisa mencoba menghindari penggunaan riasan. Mulai dari penggunaan maskara hingga makeup remover terutama yang berbahan minyak. Maskara diketahui memperlambat pertumbuhannya, sehingga tidak setebal yang diinginkan.

2. Konsumsi Makanan Bergizi

Memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh merupakan cara alami untuk merangsang pertumbuhan bulu mata. Usahakan makan makanan segar dan bergizi yang sesuai dengan kebutuhan tubuh. Jadi pastikan ada asupan karbohidrat, protein, serat, dan lemak di setiap makan.

Pemenuhan kebutuhan nutrisi tubuh akan merangsang pertumbuhan bulu mata dari dalam dan alami. Pasalnya, intinya pertumbuhan rambut di seluruh tubuh, termasuk rambut di kelopak mata, akan maksimal jika nutrisi tubuh terpenuhi. Jadi, mohon perbaiki pola makan tidak sehat Anda menjadi lebih sehat.

3. Melakukan Pijatan Pada Kelopak Mata

Melakukan pijatan pada kelopak mata dengan menggunakan minyak alami seperti minyak kelapa dan minyak zaitun, juga dapat mempercepat tumbuhnya bulu mata pada kelopak mata.

Anda dapat menggunakan ujung jari Anda untuk mengoleskan salah satu minyak alami ini pada kelopak mata Anda. Berikan pijatan lembut setelahnya, dan jika dilakukan secara rutin, pertumbuhan rambut ini akan maksimal.

4. Mengoleskan VCO Pada Kelopak Mata

Pilihan lainnya adalah dengan mengoleskan VCO atau virgin coconut oil pada kelopak mata dan rambut di sekitarnya.

Anda bisa menggunakan ujung jari tapi pastikan bersih, bisa juga menggunakan cotton bud. Aplikasikan pada malam hari sebelum tidur, dan jika rutin, bulu mata akan tumbuh lebih subur dan akarnya akan lebih kuat.

Baca juga :   15 Cara Menjaga Kesehatan Mata Bagi Pengguna Komputer

Coba Cara Instan

Cara alami di atas akan memberikan hasil sesuai dengan yang diharapkan jika dilakukan secara rutin, dan butuh kesabaran. Bagaimana jika Anda tidak sabar? Kemudian Anda bisa mencoba melakukan perawatan dengan cara instan. Ada sejumlah perawatan salon yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan bulu mata tebal dan tampak alami secara instan.

Salah satunya dengan melakukan perawatan extension bulu mata, yaitu perawatan dengan menanam rambut palsu pada kelopak mata. Teknik menumbuhkan bulu mata punggung yang rontok ini banyak diminati karena dianggap dapat menghemat waktu dan tenaga. Cukup menanam bulu palsu di kelopak mata selama 60 menit, lalu langsung tebal dan panjang.

Perawatan yang satu ini juga membantu Anda menghemat uang, karena Anda tidak perlu lagi membeli bulu mata sintetis atau membeli primer dan eyeshadow. Tak salah jika kemudian banyak orang melakukan perawatan ini. Tapi pastikan itu dilakukan di extension salon yang terpercaya untuk menghindari efek samping setelah perawatan.

Merawat hair extension di kelopak mata memang menjadi tren di kalangan wanita. Anda yang bermasalah dengan bulu mata yang rontok parah bisa mencoba perawatan ini untuk mengembalikan keindahan kelopak mata Anda. Jangan lupa juga untuk melakukan extension di salon terpercaya untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Obat Penumbuh Bulu Mata Di Apotik

Tak hanya kulit, ternyata bulu mata juga perlu pakai serum lho. Bagi yang sudah familiar dengan makeup, menggunakan eyelash curler dan eyelash extension mungkin sudah tidak asing lagi. Anda juga tahu betul bahwa kebiasaan memakai pinset bisa membuat bulu mata Anda rontok. Nah, itulah mengapa Anda perlu menggunakan serum bulu mata.

Obat Penumbuh Bulu Mata Di Apotik

Selain berfungsi untuk menjaga kekuatan bulu mata, serum juga dapat merangsang pertumbuhan rambut sekaligus membuatnya terlihat lebih tebal, panjang, dan lancip. Keren banget kan? Siapa yang tidak ingin memiliki bulu mata keriting?

Hal yang Perlu Diketahui Tentang Serum Bulu Mata

Eits, tunggu sebentar. Sebelumnya, Anda perlu mengetahui beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum membeli dan menggunakan serum bulu mata, seperti:

Baca juga :   Kacamata Untuk Buta Warna Dapat Melihat Spektrum Warna Lebih Akurat

Fungsi Utama

Serum bulu mata dirancang dengan fungsi utama khusus, ada yang melindungi bulu mata dari rontok, ada pula yang membuat tebal. Jika Anda ingin mengembalikan kekuatan bulu mata Anda, ada baiknya memilih serum dengan formula hair repair yang juga berfungsi untuk memperlancar peredaran darah agar bulu mata Anda dapat tumbuh dengan baik secara alami.

Nah, jika ingin menumbuhkannya, pilihlah eyelash serum dengan formula penumbuh rambut. Biasanya serum penumbuh bulu mata dilengkapi dengan formula oktapeptida yang mampu merangsang folikel agar terlihat lebih indah.

Bentuk Serum Bulu Mata

Serum bulu mata selalu dilengkapi dengan spoolie atau kuas yang berbentuk seperti pulpen, keripik, dan kuas maskara. Bentuk keripik dianggap paling mudah diaplikasikan dan aman bagi Anda yang memiliki extension bulu mata. Jika berbentuk pulpen dan kuas maskara, sekaligus bisa memperbaiki tekstur bulu mata agar hasilnya terlihat lebih terangkat.

Hindari Pewarnaan Dan Pewangi

Mata adalah salah satu bagian tubuh yang paling sensitif. Oleh karena itu, jika ingin menggunakan serum bulu mata, pastikan produk tersebut bebas dari bahan tambahan seperti pewarna dan pewangi.

Kedua bahan tersebut bisa memicu iritasi. Sebisa mungkin, pilih produk serum dengan jumlah bahan tambahan yang paling sedikit agar aman digunakan dalam jangka panjang.

Nah, setelah Anda mengetahui beberapa hal di atas, sekarang saatnya memilih serum bulu mata terbaik yang bisa Anda coba untuk menciptakan efek volume. Apa masalahnya? Simak rekomendasi lengkapnya di bawah ini.

Serum Bulu Mata

1. Etude House My Lash Serum

Serum Bulu Mata

Benar-benar kesal dengan rambut rontok? Etude House My Lash Serum mungkin solusi terbaik untuk memperbaiki bulu mata Anda.

Serum ini mengandung ekstrak lidah buaya dan ginseng yang khasiatnya dalam memperkuat rambut tidak perlu diragukan lagi. Dalam hitungan hari, Anda bahkan bisa melihat perbedaannya. Canggih banget kan?

2. DHC Eyelash Tonic

Anda bisa menggunakan serum bulu mata dari DHC ini sebagai alas sebelum menggunakan maskara.

Serum tersebut diperkaya dengan bahan alami seperti ekstrak lidah buaya dan daun zaitun yang dipercaya dapat memberikan nutrisi tambahan untuk pertumbuhan rambut. Karena aplikatornya lurus dan panjang, serum bisa dioleskan dengan mudah.

3. Peningkat Alis & Bulu Mata Indoganic

Baca juga :   Retina Mata Adalah Selaput Jaring Memiliki Peran Vital

Serum bulu mata dari merk lokal ini juga punya fungsi yang tidak kalah oke. Kandungan minyak argan, minyak jarak, dan minyak almond dalam serum berpadu untuk merangsang pertumbuhan rambut lebih cepat dan alami.

Dengan fungsi utama menumbuhkan dan memperkuat akar, Indoganic Brow & Lash Enhancer cocok untuk Anda yang menggunakan extension dan memiliki keluhan bulu mata yang kendor.

4. GULACO Grow Eyelash Brow Growth Serum

Anda bisa menggunakan serum bulu mata ini untuk mengerutkan alis. Tidak perlu takut dengan bahan-bahannya, GULACO Grow Eyelash Brow Growth Serum menggabungkan empat metarial alami yang dikenal baik untuk rambut.

Untuk hasil terbaik, gunakan produk 2-3 kali sehari. Dalam hitungan hari, Anda bisa melihat perbedaannya sendiri.

5. Shiseido ADENOVITAL Eyelash Serum

Shiseido ADENOVITAL Eyelash Serum

Serum bulu mata merk ternama Jepang ini memiliki aplikator berbentuk chip dengan ujung yang tajam. Jadi, dapatkah Anda bayangkan betapa praktisnya aplikasinya? Selain itu, Shiseido ADENOVITAL Eyelash Serum juga memiliki formula kompleks perawatan bulu mata yang dapat mengubah tampilan bulu mata Anda menjadi ikal.

Untuk pertumbuhan rambut, serumnya mengandalkan ekstrak jojoba yang juga efektif merawat kekuatan bulu mata.

6. Pulchra Oilash Lash & Serum Alis Alami

Pulchra Oilash Lash & Brow Natural Serum dirancang untuk digunakan oleh pengguna ekstensi bulu mata. Serum dengan kandungan utama minyak kelapa dan minyak jarak mampu merawat bulu mata yang rusak dan merangsang pertumbuhan rambut baru.

Selama Anda menggunakannya secara rutin, Anda bisa mendapatkan bulu mata yang terlihat melengkung, panjang, dan tebal.

Sebelum menggunakan serum bulu mata, ada baiknya Anda membersihkan seluruh area wajah terlebih dahulu agar tidak bersentuhan dengan kotoran atau residu riasan. Rekomendasi serum bulu mata di atas bisa menjadi inspirasi kamu untuk mulai merawat bulu mata agar semakin kenyal seperti boneka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *