Dokter Mata Di Jakarta Selatan Jangan Salah Memilih Dokter

Memiliki penyakit atau masalah mata pasti menjadi pengalaman yang tidak menyenangkan. Bisa dikatakan, hampir semua orang dewasa pasti pernah merasakan ketidaknyamanan penyakit mata. Mata yang merupakan indera penglihatan sangat penting dalam fungsinya.

Banyak dari aktivitas sehari-hari kita bergantung pada kesehatan mata kita. Apalagi bagi kita yang bekerja, masalah penglihatan pasti sangat mengganggu kelancaran pekerjaan.

Mengatasi masalah kesehatan mata sesegera mungkin sangat penting dalam jangka panjang. Jika tidak diobati, penyakit mata dapat dengan cepat memengaruhi kesehatan mata kita dan bisa berakibat fatal.

Menunda pengobatan mata dapat menyebabkan masalah kesehatan yang lebih serius. Nah, oleh karena itu, sebaiknya Anda juga berhati-hati memilih praktisi kesehatan yang bertanggung jawab atas pengertian yang sangat penting ini.

dokter mata di jakarta selatan

Jangan sampai Anda salah memilih dokter.

Spesialis Mata Jakarta

Daftar di bawah ini bisa menjadi referensi Anda selama berobat di Jakarta. Berikut 10 dokter mata di Jakarta yang sudah membuktikan keahliannya dalam menangani masalah mata.

1. Dr. Gitalisa Andayani, Sp. M (K)

Dokter mata cantik dengan 13 tahun pengalaman kerja ini memang salah satu dokter mata paling terkenal di Jakarta. Dokter Spesialis Mata – Vitreo-Retina ini menawarkan jasanya mulai dari harga Rp 500.000.

Saat ini dr. Gitalisa Andayani praktek di Dr. Cipto Mangunkusumo di Senen, Jakarta Pusat,
Jakarta Eye Center Menteng di Menteng, Jakarta Pusat,
dan juga Jakarta Eye Center Kedoya di Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Sebagai seorang dokter, ia pernah menempuh pendidikan di Universitas Indonesia. Gitalisa Andayani adalah anggota dari Ikatan Dokter Indonesia, dan Persatuan Dokter Spesialis Mata Indonesia.

Dr. Andayani memiliki jadwal praktek yang berbeda-beda di berbagai klinik mata dan rumah sakit di Jakarta, sehingga anda harus menghubungi klinik atau rumah sakit yang bersangkutan untuk mengetahui apa saja dr. Andayani.

2. dr. Daisy Rumyati Akbar Darisan, Sp.M

dr. Daisy Rumyati Akbar Darisan merupakan seorang dokter spesialis mata. Saat ini dr. Daisy Rumyati Akbar Darisan praktek di RS Medistra Setiabudi, Jakarta Selatan, dan RS Premier Jatinegara di Jatinegara, Jakarta Timur.

Baca juga :   Lensa Mata Yang Bagus Yang Dapat Menjaga Kesehatan Mata

Sebagai seorang dokter, ia pernah kuliah di Universitas Indonesia.

dr. Daisy Rumyati Akbar Darisan merupakan anggota dari Ikatan Dokter Indonesia dan Persatuan Dokter Spesialis Mata Indonesia.

Pelayanan kesehatan yang diberikan oleh dr. Daisy Rumyati Akbar Darisan merupakan seorang Check Up Kesehatan, Konsultasi Kesehatan, Pemeriksaan Fisik, dan Bedah Mata.

3. Dr. Abdul Manan Ginting, Sp. M

Saat ini dr. Abdul Manan Ginting praktek di Jakarta Eye Center Menteng, Jakarta Pusat, dan di Jakarta Eye Center Cibubur di Jatisampurna, Bekasi. Ia belajar di Universitas Indonesia.

dr. Abdul Manan Ginting adalah anggota dari Ikatan Dokter Indonesia, Yang merupakan seorang Dokter Spesialis Mata. Pelayanan kesehatan yang diberikan oleh dr. Abdul Manan Ginting merupakan seorang Konsultasi Kesehatan dan Bedah Mata.

4. dr. S.M.I Supit

dr. S.M.I Supit merupakan seorang Dokter Spesialis Mata.

Saat ini dr. S.M.I Supit praktek di RS Grha Kedoya di Kebon Jeruk, Jakarta Barat,
RS Omni – Alam Sutera di Serpong Utara, Tangerang Selatan,
dan Klinik Mata Nusantara Kebon Jeruk di Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Sebagai seorang dokter, ia pernah belajar di Universitas Kristen Indonesia, dan Johann Wolfgang Goethe-Universit├Ąt Frankfurt am Main.

dr. S.M.I Supit adalah anggota dari Ikatan Dokter Indonesia dan Persatuan Dokter Spesialis Mata Indonesia. Pelayanan kesehatan yang diberikan oleh dr. S.M.I Supit adalah Konsultasi Kesehatan dan Bedah Mata.

5. dr. Theo Gunadi

dr. Theo Gunadi merupakan seorang Dokter Spesialis Mata berpengalaman.

Saat ini dr. Theo Gunadi praktek di Rumah Sakit Gading Pluit Kelapa Gading, Jakarta Utara. Sebagai seorang dokter, ia pernah kuliah di Universitas Airlangga.

dr. Theo Gunadi adalah anggota dari Ikatan Dokter Indonesia dan Persatuan Dokter Spesialis Mata Indonesia.

6. dr. Tjahjono Darminto Gondhowiardjo

Yang berpraktik di Jakarta Eye Center Menteng di Menteng, Jakarta Pusat,
dan ada juga di Jakarta Eye Center Kedoya di Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Sebagai seorang dokter, ia pernah menempuh pendidikan di Universitas Indonesia dengan gelar Ph.D.

Baca juga :   Alat Indra Mata Yang Berperan Dalam Menerima Rangsangan Cahaya

dr. Tjahjono Darminto Gondhowiardjo adalah anggota dari Ikatan Dokter Indonesia dan Ikatan Dokter Spesialis Mata Indonesia. Pelayanan kesehatan yang ditawarkan dr.

Tjahjono Darminto Gondhowiardjo merupakan seorang Konsultasi Kesehatan dan Bedah Mata.

7. dr. Abdi Kelana Putra

dr. Abdi Kelana Putra merupakan seorang Dokter Spesialis Mata yang memiliki pengalaman selama 26 tahun di bidangnya.

Saat ini dr. Abdi Kelana Putra praktek di Rumah Sakit Pluit di Penjaringan, Jakarta Utara, dan Rumah Sakit Ibu dan Anak Hermina Daan Mogot di Cengkareng, Jakarta Barat. Ia adalah lulusan Universitas Indonesia.

dr. Abdi Kelana Putra merupakan anggota dari Persatuan Dokter Spesialis Mata Indonesia. Pelayanan kesehatan yang diberikan oleh dr. Abdi Kelana Putra merupakan Konsultasi Kesehatan, Pemeriksaan Fisik, dan Bedah Mata.

8. dr. Rita Polana

Saat ini dr. Rita Polana praktek di Rumah Sakit Pondok Indah di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan,
dan Bidakara Medical Center di Tebet, Jakarta Selatan.
Sebagai seorang dokter, ia pernah menempuh pendidikan di Universitas Indonesia.

dr. Rita Polana merupakan anggota dari Ikatan Dokter Spesialis Mata Indonesia. Pelayanan kesehatan yang diberikan oleh dr. Rita Polana merupakan seorang Dokter Spesialis Bedah Mata.

9. dr. Rini Hersetyati

dr. Rini Hersetyati merupakan seorang Dokter Spesialis Mata yang memiliki pengalaman selama 16 tahun di bidangnya. Saat ini dr.

Rini Hersetyati praktek di Rumah Sakit Siloam Lippo Village di Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, dan Klinik Mata Lebak Bulus Nusantara di Cilandak, Jakarta Selatan. Ia merupakan alumnus Universitas Gadjah Mada.

dr. Rini Hersetyati adalah anggota dari Ikatan Dokter Indonesia dan Persatuan Dokter Spesialis Mata Indonesia. Pelayanan kesehatan yang diberikan oleh dr. Rini Hersetyati merupakan seorang Pemeriksaan Kesehatan, Konsultasi Kesehatan, Pemeriksaan Fisik, dan Bedah
Mata

10. dr. Siti Fatimah Sah Rahmadhani

dr. Siti Fatimah Sah Rahmadhani merupakan seorang Dokter Spesialis Mata yang memiliki pengalaman selama 15 tahun di bidangnya.

Baca juga :   Vitamin Mata Eyevit Dapat Menjaga Kesehatan Penglihatan Anda

Saat ini dr. Siti Fatimah Sah Rahmadhani praktek di Rumah Sakit Pondok Indah Puri Indah Kembangan, Jakarta Barat. Sebagai seorang dokter, ia pernah kuliah di Universitas Indonesia.

dr. Siti Fatimah Sah Rahmadhani merupakan anggota dari Ikatan Dokter Indonesia dan Persatuan Dokter Spesialis Mata Indonesia.

Dokter Mata Anak

Banyak orang tua yang bingung kapan harus membawa anaknya ke dokter mata. Menurut dokter spesialis mata di Jakarta Eye Center, dr Florence Meilani Manurung, SpM, Bahwa setiap orang tua perlu mengetahui kesehatan mata anak nya.

Dokter Mata Anak

Jika orang tua memiliki riwayat kelainan pada mata, seperti mata minus, plus, silinder, tumor mata, glaukoma, pertumbuhan iris mata yang tidak sempurna, dan lain-lain, ada kemungkinan diturunkan secara genetik pada anak anak nya.

Anak-anak jarang mengeluhkan kondisi penglihatannya. Oleh karena itu, orang tua harus mewaspadai beberapa hal yang biasanya menyebabkan gangguan mata pada anak. Termasuk yang berikut ini:

  • Bayi lahir prematur atau memiliki berat lahir rendah. Bayi-bayi ini biasanya terpapar oksigen tinggi, sehingga mereka mengalami masalah retina. Minta dokter mata Anda untuk melakukan pemeriksaan dengan RetCam.
  • Terlihat seperti mata kucing, terutama saat terkena cahaya terang atau saat difoto. Ini gejala tumor, jangan tunda lagi ke dokter mata karena menyangkut keamanan anak.
  • Bola mata tidak normal sejak lahir (dalam hal bentuk, ukuran dan kelainan gerakan).
  • Setelah usia 4 bulan bayi masih menyipit atau tidak ada kontak mata saat memandangnya meski dalam jarak dekat.
  • Mata sering merah, berair, keluar cairan (belekan).
  • Adanya kelainan di sekitar kelopak mata, misalnya bulu mata mengarah ke dalam kelopak mata (epiblefaron), kelopak mata yang tidak terbentuk (coloboma), Dan juga kelopak mata yang turun (ptosis)
  • Kepala dimiringkan, menyipitkan mata, mendekati objek saat melihat sesuatu.
  • Dan juga tidak merespon saat dipanggil, sering tersandung, atau jika sudah masuk sekolah nilai pelajaran sudah menurun.

Semoga bermamfaat…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.