Jus Untuk Mata Minus Agar Mata Anda Tetap Sehat Selalu

Jumlah orang yang menderita mata minus terus meningkat. Alasan utamanya karena terlalu lama berada di depan komputer atau smartphone. Tidak dapat dipungkiri bahwa kemajuan teknologi membawa manfaat sekaligus dampak negatif.

Jika mata minus, jarak pandang dibatasi. Solusinya tidak lain dengan memakai kacamata. Selain itu, kita juga bisa menjaga kesehatan mata dengan mengonsumsi jus buah. Agar tidak menambah minus lagi, teruslah minum jus ini secara rutin. Rasanya enak, membuat mata Anda tetap terjaga juga!

1. Jus Bit Dari Bit Merah

Jus Bit Dari Bit Merah

Umbi bit atau bit merah banyak mengandung antioksidan dan zat besi. Kita bisa mengkonsumsinya dengan cara dibuat jus atau diblender.

2. Jus Melon,  Segar Dan Menjaga Kesehatan Mata

Jus Melon,  Segar Dan Menjaga Kesehatan Mata

Melon merupakan salah satu jenis buah yang kaya akan manfaat. Melon dapat mencegah kanker dan serangan jantung. Selain itu melon juga dapat menjaga kesehatan mata karena mengandung vitamin A.

3. Jus Alpukat

Jus Alpukat

 

Kandungan lutein yang tinggi di setiap buah alpukat membuatnya cocok dikonsumsi oleh mereka yang memiliki mata minus.Alpukat memiliki Nutrisi seperti alfa karoten dan beta karoten akan diserap tubuh secara optimal. Kedua nutrisi tersebut sangat baik untuk mata.

Baca juga :   Mengenal 11 Penyebab Mata Cekung Dan Filler Mata

4. Jus Dari Buah Kiwi

Jus Dari Buah Kiwi

Buah kiwi mengandung lutein dan karotenoid bisa untuk menyehatkan mata. Hal ini membuat buah berbulu ini cocok dikonsumsi oleh mereka yang menderita mata minus.

Sayangnya kebanyak orang tidak menyukai buah ini karena buah kiwi memiliki rasa yang agak asam dan harganya yang dipatok lebih mahal dari buah lokal lainnya.

5. Jus Pisang Bisa Mengenyangkan Sekaligus Mengontrol Kesehatan Mata

5. Jus Pisang Bisa Mengenyangkan Sekaligus Mengontrol Kesehatan Mata

Pisang adalah buah di segala musim. Tak perlu menunggu terlalu lama, karena pisang muncul tanpa mengenal musim. Kita bisa mendapatkannya dengan mudah. Lalu kenapa ragu untuk mengkonsumsi pisang dan membuat smoothie, kesehatan mata anda akan tetap terjaga.

6. Kaya Vitamin C Dan A, Siapa Yang Meragukan Khasiat Tomat?

 

6. Kaya Vitamin C Dan A, Siapa Yang Meragukan Khasiat Tomat?

 

Tomat tidak hanya bagus untuk saus sambal, tapi juga enak untuk dibuat jus. Selain mantap, jus tomat juga bisa menjaga kesehatan mata anda karena tomat mengandung vitamin A.

7. Jus wortel

Jus wortel

Sudah menjadi rahasia umum bahwa jus wortel dapat membantu kita menjaga kesehatan mata. Kandungan vitamin A yang tinggi pada wortel dapat mencerahkan dan menyegarkan penglihatan kita.

8. Jus Delima

Baca juga :   Pembuluh Darah Mata Dan Jenis - Jenis Pembuluh Darah

Jus Delima

Jus delima. Jus ini juga baik untuk dikonsumsi oleh penderita mata minus. Pasalnya, buah delima mengandung vitamin A.

Bagi Anda yang memiliki mata minus, Anda bisa mulai mencoba mengonsumsi jus di atas. Jika merasa bosan, Anda bisa memadukannya. Ingat, konsumsilah secara rutin agar mata menjadi lebih sehat.

Sayuran Pencegah Mata Minus

Mata minus memang menjadi masalah yang banyak dikeluhkan saat ini. Tidak dapat dipungkiri bahwa era teknologi telah membuat sebagian besar aktivitas kehidupan terpapar radiasi teknologi yang dapat menjadi salah satu penyebab terjadinya mata minus.

Lantas, buah dan sayur apa saja yang bisa dikonsumsi untuk mengatasi mata minus? Simak detailnya di bawah ini.

Ubi

Buah dan sayur pertama yang baik dikonsumsi untuk mengobati mata minus adalah ubi jalar. ubi juga memiliki setengah dari vitamin C yang Anda butuhkan dalam sehari.

Brokoli dan kubis Brussel

Sayuran Pencegah Mata Minus

Berikutnya, ada brokoli dan kubis Brussel. Kedua sayuran ini sangat cocok untuk dikonsumsi oleh penderita mata minus, untuk menjaga kesehatan mata karena dilengkapi dengan kombinasi nutrisi unggulan lainnya seperti Vitamin A seperti zeaxanthin, lutein, vitamin E, vitamin C dan juga betakaroten.

Baca juga :   Pengobatan Retina Mata Untuk Mengatasi Atau Memulihkan

Buah Naga

Buah Naga

Buah yang satu ini juga cocok dikonsumsi untuk mencegah dan mengobati mata minus.

Srikaya

Buah yang manis dan lembut ini juga bisa menyehatkan mata agar terhindar dari mata minus. Kehadiran Vitamin B, C dan Kalium pada srikaya menjadikan buah ini begitu sehat untuk mata.

Padahal, sebuah penelitian menunjukkan bahwa buah ini mampu mengurangi kelebihan cairan yang menyebabkan mata bengkak di bawah mata.

Parprika Merah

Sayuran Pencegah Mata Minus

Nah, siapa sangka, ternyata parprika merah juga bisa dikonsumsi untuk mengobati mata minus. Kandungan vitamin C di dalamnya akan menyehatkan pembuluh darah yang ada pada mata.

Nangka

Buah nangka juga kaya akan vitamin C sehingga dapat mengobati mata minus. Hal tersebut diperkuat dengan beberapa penelitian yang menunjukkan bahwa pola makan yang diperkaya vitamin C dapat menurunkan risiko katarak.

Sayuran Hijau

Sayuran Pencegah Mata Minus

Nah, satu hal lagi yang tidak boleh Anda lewatkan adalah sayuran hijau.

Misalnya seperti bayam, kangkung, collard greens dan lain-lain yang kaya akan vitamin E dan C selain itu sayuran hijau juga mengandung zeaxanthin dan karotenoid lutein yang merupakan salah satu bentuk vitamin A.

Kandungan ini dapat mengurangi resiko penyakit mata pada jangka panjang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.