Cara Memanjangkan Bulu Mata Secara Alami Terbukti Cepat

Saat ini melakukan extension bulu mata sedang menjadi trend di kalangan anak perempuan. Pasalnya, mereka sangat ingin memiliki bulu mata yang lebat, cantik, dan tampak natural. Memiliki bulu mata yang panjang adalah impian hampir semua wanita di dunia.

Jika Anda melihat bulu mata palsu, itu tidak berbahaya. Tetapi sektor kesehatan mengatakan bahwa bulu mata palsu tidak terlalu baik untuk digunakan. Bahkan dokter mengatakan bahwa extension bulu mata menimbulkan risiko kesehatan yang serius, mulai dari alergi hingga infeksi. Kabarnya juga, bulu mata palsu bisa merusak bulu mata asli seseorang.

Cara Memanjangkan Bulu Mata Secara Alami Terbukti Cepat

Tidak ada salahnya mempercantik diri sendiri, namun bijak dalam memilih hal-hal yang biasa digunakan untuk menunjang kecantikan sangatlah penting. Oleh karena itu, kita tidak bisa sembarangan jika tidak ingin merasa rugi di kemudian hari.

Saat wanita melakukan eyelash extension atau memakai bulu mata palsu untuk mempercantik penampilannya, hal ini menunjukkan bahwa cara berpenampilan harus selalu sempurna dan tampil baik setiap hari.

Anda bisa menggunakan bahan alami yang mudah ditemukan untuk memanjangkan bulu mata.

1. Minyak Kemiri

Minyak Kemiri

 

Minyak kemiri mengandung asam linolenat yang dapat merangsang pertumbuhan rambut. Nah Anda juga bisa mengaplikasikannya pada bulu mata Anda.

Cara memanjangkan bulu mata dengan minyak kemiri cukup mudah. Oleskan minyak kemiri ke bulu mata Anda sebelum tidur. Biarkan semalaman dan keesokan harinya jangan lupa untuk dibersihkan. Gunakan secara rutin untuk hasil yang maksimal.

2. Minyak Zaitun

Sudah tidak asing lagi dengan minyak yang memiliki peran penting dalam kecantikan, gunakan minyak zaitun untuk memanjangkan bulu mata. karna Selain panjang dan sehat, bulu mata juga bisa menjadi lancip dan lebih cantik. Cara pemakaiannya, cukup oleskan minyak zaitun pada bulu mata sebelum tidur. Keesokan harinya bilas dengan air bersih.

3. Santan

Santan

Santan merupakan bahan yang sangat mudah ditemukan. Selain murah dan natural, hasilnya juga lumayan menyenangkan. Protein dan lemak esensial yang ditemukan dalam santan dapat mengencangkan bulu mata.

Menggunakan santan untuk memanjangkan bulu mata sangatlah mudah. Anda hanya perlu menyediakan santan dan kapas. Celupkan bola kapas ke dalam santan dan oleskan pada bulu mata Anda.

Baca juga :   Cara Mengobati Mata Berlemak Akibat Selaput Yang Semakin Melebar

4. Telur

Telur

Telur adalah bahan alami yang bagus untuk menebal dan memanjangkan bulu mata. Tidak hanya itu, telur juga kaya akan biotik dan vitamin B, dimana kedua zat tersebut dapat memperbaiki bentuk bulu mata secara keseluruhan.

Ingin memanjangkan bulu mata dengan telur? Caranya, ambil sebutir telur dan campur dengan satu sendok teh gliserin lalu aduk hingga merata. Gunakan bola kapas untuk mengoleskan campuran telur ke bulu mata Anda.

5. Lidah Buaya

Lidah buaya dikenal sangat efektif untuk mengatasi kecantikan bulu mata. Cara menggunaannya juga cukup mudah. Ambil daging lidah buaya yang bersih, lalu haluskan. Kemudian Anda tinggal mengaplikasikannya pada bulu mata.

6. Minyak Jarak

Minyak jarak juga bisa untuk merawat bulu mata agar lebih panjang dan terlihat cantik. Jika rutin menggunakannya, hasilnya juga sangat bagus. Oleskan minyak jarak ke bulu mata Anda sebelum tidur, biarkan semalaman. Kemudian keesokan harinya, bersihkan sekaligus bersihkan wajah Anda.

7. Minyak Almond

7. Minyak Almond

Minyak almond mengandung magnesium yang cukup tinggi. Ini sangat efektif untuk memanjangkan bulu mata. Magnesium berfungsi menyuburkan sekaligus menjaga kesehatan rambut.

Oleskan minyak almond pada bulu mata Anda sebelum tidur dan biarkan semalaman. Keesokan harinya, jangan lupa bersihkan sambil mencuci muka. Gunakan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

8. Daun Sirih

Daun sirih memang dipercaya mampu menjaga kesehatan mata, namun tidak hanya itu saja. Daun sirih juga bisa memanjangkan bulu mata.

9. Teh Hijau

Teh hijau juga sangat baik untuk kesehatan kita.namun Anda juga bisa mengaplikasikan teh hijau untuk mempercantik bulu mata Anda dalam waktu singkat. Caranya, campurkan bubuk teh hijau dengan air bersih. Gosokkan larutan teh hijau pada bulu mata. Lakukan secara rutin untuk hasil yang maksimal.

10. Minyak Jojoba

Minyak Jojoba

Minyak jojoba merupakan salah satu yang sering digunakan untuk menjaga kelembapan rambut. Namun anda juga bisa menggunakan nya untuk memanjangkan bulu mata, bulu mata anda akan tumbuh secara alami. Oleskan minyak jojoba secara teratur pada bulu mata sebelum tidur, lalu bersihkan keesokan harinya.

Baca juga :   Jus Wortel Untuk Mata Dan Juga Dapat Meningkatkan Kekebalan Tubuh

11. Air Kelapa Muda

Air kelapa muda mengandung mineral dan vitamin yang sangat efektif untuk memanjangkan dan menebalkan bulu mata anda. Caranya, oleskan air kelapa muda pada bulu mata. Diamkan selama 15 menit lalu bilas hingga bersih.

12. Pelembap Bibir

Mungkin cara ini belum banyak dikenal. Sederhana dan cukup ampuh pastinya. Anda hanya perlu menggunakan lip balmĀ  pada bulu mata Anda. Lip balm dikenal menjaga bibir tetap sehat dan lembap, tetapi sebenarnya bisa membuat bulu mata lebih tebal dan lancip.

13. Minyak Argan

Minyak Argan

Minyak argan merupakan ekstrak dari buah pohon argan. Tanaman ini berasal dari Maroko. Minyak argan terkenal di dunia kecantikan. cara mengunakannya sangat mudah, cukup Oleskan minyak argan pada bulu mata, sebelum anda tidur. Setelah diaplikasikan, biarkan semalaman. Jangan lupa untuk membilasnya keesokan harinya.

14. Minyak Grapefruit

Minyak grapefruit juga memiliki khasiat yang bagus untuk mempercantik bulu mata. Anda bisa menggunakannya secara rutin, oleskan minyak grapefruit pada bulu mata Anda sebelum tidur.

15. Minyak Esensial Rosemary

Minyak esensial rosemary sangat bagus untuk pertumbuhan bulu mata dan mencegah hilangnya bulu mata. Cara pemakaiannya juga cukup mudah, Oleskan minyak esensial rosemary pada bulu mata sebelum tidur, biarkan semalaman, lalu bersihkan keesokan harinya sekaligus membersihkan wajah.

Cara Melentikkan Bulu Mata Dengan Sendok

Cara Melentikkan Bulu Mata Dengan Sendok

Wanita selalu terbiasa memakai bulu mata palsu untuk mendapatkan bulu mata yang melengkung dalam hitungan detik. Namun hal ini tentunya merepotkan bagi kamu yang terburu-buru ke kantor bukan?

Solusi yang biasa dilakukan untuk mendapatkan bulu mata yang melengkung adalah dengan menggunakan penjepit bulu mata. Padahal aktivitas ini ternyata justru merusak bulu mata Anda.

Sebenarnya kamu bisa mendapatkan bulu mata lentik tanpa harus menggunakan bulu mata palsu atau penjepit bulu mata. Padahal, sendok bisa membuat bulu mata lentik alami.

Triknya adalah dengan mengambil sendok yang bersih. Gunakan satu sendok teh ukuran biasa dan tidak terlalu besar. Jika Anda ingin lebih sempurna, coba cari sendok yang pas dengan kelopak mata Anda.

Kemudian cuci sendok dengan air panas. Keringkan sendok setelah di cucu dengan air panas. Tujuannya untuk membuat sendok logam panas, nah panasnya akan disalurkan ke bulu mata Anda sehingga bisa menggulung secara alami.

Baca juga :   Cara Mengobati Bintitan Yang Mengeras Dan Mempercepat Penyembuhan

Posisikan sendok secara horizontal dan letakkan di bulu mata Anda. Sejajarkan tepi sendok sejajar dengan bulu mata bagian atas. Untuk bagian bawah bulu mata, hadapkan mangkuk sendok ke arah luar. Tahan selama 30 detik untuk setiap bagian.

Dan terakhir gunakan maskara bening atau hitam. Sisir bulu mata Anda saat maskara masih basah, tetapi usahakan untuk tidak menyikat terlalu banyak agar ikal bulu mata Anda tidak hilang.

Cara Memanjangkan Bulu Mata Dengan Bedak Bayi

Semua wanita di dunia ingin memiliki bulu mata yang panjang dan indah. Pasalnya, memiliki bulu mata yang panjang, tebal dan melengkung dapat menunjang penampilan seorang wanita menjadi lebih cantik.

Maka tak heran, extension bulu mata menjadi trend kecantikan yang banyak diminati saat ini. Membahas masalah kecantikan memang tiada akhir !. Salah satu hal yang akan dibahas disini adalah cara memanjangkan bulu mata dengan bedak bayi.

1. Bulu Mata Dengan Penjepit Khusus

Bulu Mata Dengan Penjepit Khusus

Cara pertama yang harus Anda lakukan adalah mencubit bulu mata dengan menggunakan penjepit bulu mata khusus. Cara ini akan membantu membuat bulu mata Anda lancip.

2. Kenakan Maskara

Setelah bulu mata melengkung, barulah Anda bisa langsung mengoleskan maskara pada bulu mata secara perlahan dan merata. Anda bisa menggunakan maskara permanen untuk hasil yang lebih tahan lama.

3. Oleskan Bedak Bayi

Oleskan Bedak Bayi

Setelah menggunakan maskara, Anda bisa mengoleskan atau mengoleskan bedak bayi pada bulu mata Anda menggunakan cotton bud atau ujung jari. Oleskan dengan hati-hati dan merata pada kedua bulu mata dari akar hingga ujung.

4. Gunakan Maskara Lagi

4. Gunakan Maskara Lagi

Cara terakhir, cukup oleskan kembali maskara pada kedua bulu mata Anda secara merata. Setelah ini, Anda akan mendapatkan bulu mata yang panjang dan tebal sepanjang hari menggunakan bedak bayi, maskara, dan penjepit bulu mata.

Itulah beberapa langkah memanjangkan bulu mata dengan bedak bayi yang bisa Anda lakukan sendiri tanpa harus mengeluarkan uang banyak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.