Manfaat Minyak Zaitun Untuk Bibir Dan Merk Minyak Zaitun Yang Aman

Minyak zaitun memiliki banyak manfaat termasuk untuk bibir mulai dari melembabkan hingga mengatasi bibir pecah – pecah dan mengelupas. Tapi, bagaimana cara untuk menggunakan minyak zaitun untuk bibir yang aman?

Kandungan Nutrisi Minyak Zaitun

Kandungan Nutrisi Minyak Zaitun

Minyak zaitun yang merupakan minyak yang dapat untuk menyehatkan, hal ini dikarenakan kandungan pada minyak zaitun yang sangat baik untuk tubuh. Namun mungkin belum banyak yang mengetahui apa saja kandungan minyak zaitun, padahal manfaatnya banyak. minyak zaitun terbagi menjadi tiga varian, yaitu :

  • Extra virgin
  • Virgin
  • Refine (ringan).

Kandungan Gizi dalam Minyak Zaitun

Dalam 1 sendok makan minyak zaitun setara dengan 15 ml, yang terdapat 120 kalori dan beragam nutrisi yang ada pada minyak zaitun berikut ini:

  • 13,5–14 gram lemak
  • 0,1 miligram kalsium
  • 0,1 miligram kalium
  • 0,3 miligram natrium
  • 1,9 miligram vitamin E
  • 8 mikrogram vitamin K

Minyak zaitun memiliki manfaat untuk kesehatan tubuh dan kecantikan berkat vitamin dan nutrisi yang terkandung di dalamnya.

Namun, jika Anda ingin merasakan manfaat minyak zaitun untuk bibir, sebaiknya gunakan minyak zaitun extra virgin.

Minyak zaitun extra virgin cenderung melalui proses ekstraksi yang lebih sedikit dan mengandung lebih banyak antioksidan dari pada jenis minyak zaitun lainnya.

Baca juga :   Minyak Biji Bunga Matahari Memiliki Berbagai Manfaat Yang Baik

Manfaat Minyak Zaitun Untuk Bibir

Manfaat Minyak Zaitun Untuk Bibir

Tidak hanya untuk kesehatan, manfaat minyak zaitun untuk bibir juga melimpah.

1. Melembabkan Bibir

Biji zaitun terkenal akan manfaat kesehatan dan kecantikannya. Nah, minyak zaitun juga dipercaya mampu untuk melembabkan bibir.

Caranya oleskan minyak zaitun ke permukaan bibir, lalu biarkan semalaman.

Kandungan minyak zaitun akan meresap ke dalam kulit bibir anda, sehingga akan membantu untuk melembapkan bibir pada saat anda tidur.

2. Mengatasi Bibir Kering Dan Pecah – Pecah

Mengatasi Bibir Kering Dan Pecah - Pecah

Punya masalah dengan bibir kering dan pecah – pecah? Manfaat minyak zaitun untuk bibir yang satu ini tidak boleh dilewatkan.

Minyak zaitun memiliki vitamin E yang berperan dalam menutrisi kulit bibir agar menjadi lembab kembali. Anda bisa mengoleskan minyak zaitun ke bibir seperti mengoleskan lip balm atau petroleum jelly.

3. Mengatasi Bibir Hitam

kebiasaan sehari – hari bisa membuat tampilan bibir hitam atau berwarna gelap. Umumnya, bibir gelap bisa disebabkan oleh paparan sinar matahari yang berlebihan, dehidrasi, alergi penggunaan lipstik, konsumsi kafein yang terlalu banyak, kebiasaan mengompol dan merokok.

Anda bisa mengoleskan minyak zaitun ke seluruh bibir Anda setiap malam sebelum tidur.

Baca juga :   Cara Kerja Mata Dan Kesehatan Mata Perlu Dijaga

Baca juga : Minyak Zaitun Untuk Bulu Mata Agar Bulu Mata Sehat Dan Cantik Alami

Merk Minyak Zaitun Untuk Bibir

Merk Minyak Zaitun Untuk Bibir

Minyak zaitun atau olive oil adalah minyak yang dihasilkan dari buah zaitun (Olea europaea), pohon tradisional yang tumbuh lambat ini memiliki batang yang ramping berwarna abu – abu dan berkerut dengan cabang – cabang yang retak, dapat Anda temukan di wilayah Timur Tengah tepatnya, yaitu Cekungan Mediterania , Turki.

Pohon zaitun yang dapat tumbuh hingga ketinggian 50 meter di habitat aslinya, dan hidup pahon zaitun selama lebih dari 500 tahun, secara fisik buah zaitun memiliki bentuk bulat gemuk dengan warna hijau saat masih mentah dan menguning saat sudah matang.

Minyak ini biasanya digunakan untuk memasak, kosmetik, jamu, dan sabun. Tidak hanya itu, minyak zaitun juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan terutama pada bibir, hal ini karena minyak zaitun mengandung lemak tak jenuh yang sangat tinggi seperti asam oleat dan polifenol.

Sudah tahu minyak zaitun merek apa yang cocok untuk merawat bibir? Sebenarnya semua jenis dan merk minyak zaitun bisa digunakan untuk perawatan kecantikan dan kesehatan bibir seperti memerahkan, mencerahkan bibir, serta mengatasi masalah bibir kering dan pecah – pecah.

Baca juga :   Vitamin Mata Terbaik Bagi Pengguna Gadget Setiap Hari

Jika Anda menggunakan minyak zaitun, itu harus terbukti asli dan teruji secara klinis kualitasnya.

Berikut 10 Daftar Merk Minyak Zaitun Yang Aman Digunakan

  • Minyak Zaitun Extra Virgin Tursina
  • Minyak Zaitun Mustika Ratu untuk Kesehatan Kulit dan Pijat
  • Minyak Zaitun Leriche
  • Minyak Zaitun Herbal Le Riche
  • Kapsul Minyak Zaitun Herbanabiku Kapsul Minyak Zaitun
  • Al Arobi – Minyak Zaitun Extra Virgin
  • Afra – Minyak Zaitun – Minyak Zaitun Extra Virgin Afra
  • Al Aroby Extra Virgin Olive Oil 60ml
  • Kapsul Herbal Al Arobi Minyak Zaitun Al Arobi
  • Minyak Zaitun Murni HPAI

Sebenarnya masih banyak jenis dan merk dari minyak zaitun yang cocok untuk merawat bibir, semoga dapat untuk membantu mengatasi masalah anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *