Cara Melebatkan Alis Yang Ampuh Dan Dapat Menjaga Kesehatan Alis

Banyak wanita yang merasa insecure saat memiliki alis tipis. Terakhir, berbagai cara melebatkan alis dilakukan agar penampilan terlihat lebih menarik. Namun, melebatkan alis harus dilakukan dengan cara yang benar agar tidak menimbulkan gangguan kesehatan lainya di sekitar mata.

Alis tipis bisa disebabkan oleh berbagai faktor, seperti bertambahnya usia, terlalu sering mencabut alis, hingga kondisi kesehatan. Biasanya, wanita akan menggunakan pensil alis untuk membuat alis terlihat lebih tebal. Namun, kini ada berbagai cara melebatkan alis untuk mendapatkan alis tebal alami.

Berbagai Cara Melebatkan Alis

Berbagai Cara Melebatkan Alis

Berikut beberapa cara melebatkan alis yang bisa Anda lakukan:

1. Menggunakan Bahan – Bahan Alami

Beberapa bahan alami yang bisa untuk di gunakan untuk dapat melebatkan alis yaitu dengan : minyak kelapa, minyak lavender, dan minyak pohon teh. Selain itu, minyak jarak juga telah terbukti ampuh menumbuhkan alis dan rambut, karena mengandung asam risinoleat.

Penggunaannya cukup mudah. Anda hanya perlu mengoleskan minyak pada area alis, lalu pijat dengan lembut. Anda bisa membiarkannya semalaman dan membilasnya dengan air keesokan harinya.

2. Menggunakan Serum Alis

Serum alis yang mengandung biotin dan peptida juga dapat untuk melebatkan alis. Kedua bahan ini yang diketahui dapat merangsang pertumbuhan dan dapat menjaga kesehatan alis.

Namun, perhatikan kandungan dalam produk serum, tanggal kedaluwarsa, dan petunjuk penggunaan sebelum Anda menggunakannya.

3. Mengkonsumsi Suplemen Biotin

Selain serum, biotin juga bisa dikonsumsi dalam bentuk suplemen. Namun, sebaiknya untuk mengosumsinya konsultasikan dulu dengan dokter.

4. Lakukan Transplantasi Alis

Metode untuk transplantasi alis yang dilakukan dengan mengambil rambut dari kulit kepala. Prosedur ini cukup rumit karena membutuhkan penempatan yang tepat untuk meminimalkan jaringan parut dan menghindari kerusakan pada alis.

Prosedur ini biasanya memakan waktu sekitar 2-3 jam. Anda akan diberikan anestesi lokal sebelum prosedur transplantasi untuk mengurangi rasa sakit.

Rambut yang ditanam akan rontok dan kemudian tumbuh rambut baru dalam beberapa minggu setelah prosedur transplantasi pada alis.

Cara Menjaga Kesehatan Alis

Alis tebal menjadi dambaan banyak wanita. Oleh karena itu, penting untuk merawat dan juga menjaga kesehatan pada alis. Nah, ada beberapa cara menjaga kesehatan alis yang bisa Anda lakukan, di antaranya:

Baca juga :   Vitamin Herboost Dapat Menjaga Daya Tahan Tubuh Anak

Asupan Nutrisi Lengkap

Ada beberapa jenis asupan nutrisi yang penting dalam menunjang pertumbuhan alis, antara lain protein, vitamin, zinc, kalsium, selenium, asam folat, dan zat tembaga.

Anda bisa untuk mendapatkan nutrisi tersebut dengan mengonsumsi :

  • Daging rendah lemak
  • Salmon
  • Kacang – kacangan
  • Alpukat
  • Minyak zaitun
  • Kentang
  • Mangga
  • Wortel, dan bayam.

Sesuaikan Bentuk Alis

Agar alis tetap tebal dan terlihat cantik, Anda bisa menghaluskan bentuk alis dengan mencabutnya. Alis yang tebal dan rapi memang bisa mempercantik penampilan. Namun, pastikan memilih cara menebalkan alis yang aman sesuai dengan kondisi alis Anda.

Cara Melebatkan Alis Bayi

Bayi yang memiliki rambut dan alis yang tebal memang terlihat lebih menggemaskan, Namun akan tetapai kebanyakan bayi tidak memiliki banyak rambut dan alis, karena umumnya rambut dan alis baru tumbuh tebal pada saat bayi berusia lebih dari 2 tahun.

Cara Melebatkan Alis Bayi

Jika Anda ingin menebalkan alis bayi Anda, ada beberapa cara alami yang bisa Anda coba.

Baca juga : Serum Alis Dan Bulu Mata khusus Untuk Menebalkan Dan Melebatkan

1. Minyak Kemiri

Ini adalah cara yang paling populer yang sering dicoba. Yaitu dengan memberikan minyak kemiri untuk menebalkan dan melebatkan alis bayinya. Tak heran, karena ini memang ampuh lho.

Langkah yang pertama yang akan dilakukan yaitu dengan: sangrai (goreng tanpa minyak) kemiri hingga hitam dan keluar minyak alami. Kemudian tumbuk kemiri yang sudah disangrai hingga halus. Sambil ditumbuk, tambahkan sedikit air matang perlahan, aduk hingga rata. Terakhir, oleskan minyak kemiri pada alis bayi anda secara merata, dan diamkan beberapa saat.

2. Minyak Zaitun

Minyak zaitun atau biasa disebut olive oil memang terkenal banyak manfaatnya, Minyak zaitun dapat dicampurkan ke dalam masakan dan juga bisa dioleskan pada alis bayi agar lebih tebal dan lebih gelap. Hal ini sangat efektif untuk dapat merangsang pertumbuhan alis si kecil.

Baca juga :   Ibu Harus Tahu, Begini Cara Memperlancar ASI Secara Alami

3. Minyak Kelapa

Tak hanya minyak zaitun, minyak kelapa juga ampuh untuk menebalkan dan menghitamkan alis bayi lho. Selain bisa menebalkan alis, ritual ini juga dapat membuat bayi lebih tenang dan mempererat bonding antara Anda dan si kecil.

4. Lidah Buaya

Lidah buaya juga efektif untuk dapat menebalkan alis bayi? Anda bahkan bisa untuk mengaplikasikannya ke kepala bayi Anda juga untuk dapat merangsang pertumbuhan rambut agar lebih tebal. Tekstur lidah buaya sangat lembut dan sejuk, sehingga membuat anak lebih nyaman saat menggunakan lidah buaya.

Cara pengaplikasiannya mudah, cukup kikis lidah buaya hingga menjadi gel, lalu oleskan sedikit pada alis si kecil sambil dipijat lembut. Untuk menebalkan alis dengan cara ini, Moms bisa mengaplikasikannya pada malam hari, lalu biarkan hingga pagi hari, dan bilas dengan air bersih.

Cara Menebalkan Bulu Mata Bayi

Anda ingin anak Anda memiliki bulu mata yang panjang dan indah hingga ia dewasa. Tapi, apa yang harus dilakukan untuk membuat bulu matanya indah?

Cara Menebalkan Bulu Mata Bayi

Begini Cara Membuat Bulu Mata Balita Lebih Lebat

1. Gunakan Minyak Kelapa Untuk Menutrisi Bulu Mata

Kandungan vitamin E yang tinggi membuat minyak kelapa banyak digunakan untuk menutrisi rambut, termasuk menutrisi dan melebatkam bulu mata.

Caranya, oleskan minyak kelapa pada kapas dan kemudian gosok perlahan pada bulu mata bayi pada saat bayi tidur, lalu biarkan semalaman. Menggosoknya dengan mengikuti arah tumbuhnya bulu mata, mulai dari pangkal hingga ujung. Sisa minyak akan membilas dengan sendirinya saat dia mandi keesokan paginya.

2. Potong Bulu Mata Anak Hingga Tiga Kali

Saat bayi Anda berusia di bawah 6 bulan dan bulu matanya terlihat tidak rata, Anda bisa memangkasnya sedikit. Pemotongan ini akan dapat memicu tumbuhnya akar bulu mata, sehingga dapat membuat bulu mata lebih tebal. Tapi, pastikan untuk tidak memotongnya terlalu pendek.

3. Minyak Zaitun

Gunakan minyak zaitun murni atau pada kemasannya tertulis ekstrak minyak zaitun murni, karena mengandung polifenol yang menyehatkan bulu mata.

Baca juga :   Manfaat Minyak Zaitun Untuk Bibir Dan Merk Minyak Zaitun Yang Aman

4. Makanan Yang Mengandung Vitamin E

Salah satu cara untuk menyehatkan kulit dan mengaktifkan kerja folikel rambut dengan memberikan vitamin E. pemberian Vitamin E ini akan lebih efektif jika diberikan dalam bentuk nutrisi makanan.

Sediakan makanan kaya vitamin E dalam menu harian balita, seperti gandum, alpukat, almond, dan brokoli. Makanan yang mengandung vitamin E juga bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan anak terhadap radikal bebas dan berbagai kuman penyakit.

5. Minyak Kemiri

Minyak kemiri tidak hanya dapat merangsang pertumbuhan pada akar rambut, tetapi juga dapat menebalkan bulu mata dan membuatnya lebih gelap. Jika balita adalah anak yang memiliki bulu mata dan rambut tipis, Anda bisa mengoleskan minyak kemiri ini setelah ia mandi atau saat anak akan tidur.

Cara membuat minyak kemiri ini cukup mudah. Blender 4-5 buah kemiri sampai keluar minyaknya, lalu ambil minyaknya. Anda bisa mengoleskan minyak ini ke permukaan bulu mata anak Anda agar lebih gelap dan tebal. Jika anda ingin cara yang praktis, minyak kemiri juga banyak dijual di pasaran.

6. Gunakan Petroleum Jelly

Petroleum jelly bekerja dengan cara mengunci kelembapan kulit, sehingga kulit tetap dalam kondisi lembab yang ideal. Saat kulit cukup lembab, folikel kulit akan bekerja lebih maksimal untuk menghasilkan rambut yang tebal dan kuat.

Ini juga berlaku untuk bulu mata anak – anak. Oleskan petroleum jelly di dasar bulu mata Anda dan biarkan semalaman. Dalam beberapa minggu, bulu mata balita Anda akan lebih tebal dan lembut.

Ingin mencoba trik sederhana ini agar balita memiliki bulu mata yang lentik? Semua bahan alami ini juga bisa digunakan untuk pertumbuhan rambut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *