Masker Penghilang Mata Panda Dengan Berbagai Bahan Alami

Tidak sedikit orang yang mencari berbagai cara agar dapat menghilangkan mata panda, mulai dari yang paling modern hingga yang tradisional dengan berbagai bahan alami.

Masker Alami Untuk Mata Panda

Jika Anda lebih suka cara alami, berikut cara menghilangkan mata panda dengan masker mata alami yang bisa Anda coba di rumah!

1. Masker Alami Dari Kopi

Masker Alami Dari Kopi

Kopi tidak hanya dijadikan sebagai minuman atau makanan saja, Namu kopi juga dapat digunakan sebagai masker untuk perawatan kulit, salah satunya adalah menghilangkan lingkaran hitam pada mata.

Kopi dengan kandungan kafein yang cukup tinggi yang dicampur dengan minyak zaitun yang mengandung antioksidan dapat meningkatkan sirkulasi darah di bawah mata.

Cara menggunakan nya 1 sendok teh bubuk kopi dan 2 sendok teh minyak zaitun yang dicampur dan dioleskan ke seluruh area di bawah mata.

Cara lain adalah dengan menggunakan ampas kopi. Setelah minum kopi, pisahkan ampas kopi dan taruh di lemari es, setelah dingin oleskan langsung ke area di bawah mata, diamkan selama 15-20 menit, lalu bilas.

2. Masker Alami dari Teh Witch Hazel

Masker Alami dari Teh Witch Hazel

Witch hazel atau nama latinnya Hamamelis virginiana merupakan tanaman yang dikenal dapat meredakan peradangan dan kulit sensitif.

Teh witch hazel dapat digunakan sebagai masker alami untuk menghilangkan mata panda.

Cara menggunakan nya campurkan 1 sendok teh witch hazel, dan 1 sendok teh gel lidah buaya, dan 3-4 tetes minyak esensial lavender.

Kemudian campuran tersebut dioleskan di bawah mata selama 15 menit, dan bilas dengan air hangat.

3. Masker Alami Dari Putih Telur

Masker Alami Dari Putih Telur

Putih telur juga menjadi pilihan tepat untuk menghilangkan mata panda, karena bisa mengurangi retensi air dan peradangan pada area bawah mata.

Campur putih telur dengan 1 sendok teh tepung, dan 1 sendok makan jus lemon.

Setelah selesai, oleskan masker ke area bawah mata, diamkan 15-20 menit, lalu bersihkan dengan air hangat.

4. Masker Alami Dari Mentimun

Masker Alami Dari Mentimun

Mentimun mungkin adalah bahan yang paling sering didengar. The Nonverbal Learning Disorders Association mengatakan bahwa mentimun dapat mencerahkan warna hitam di bawah mata.

Dengan hanya 2 sendok makan ketimun parut, 1 kapsul vitamin E, dan 1 sendok teh susu.

Oleskan campuran bahan tersebut sambil dipijat lembut selama beberapa menit, diamkan 15 menit sembilan dengan air hangat.

Masker apa pun akan bekerja paling baik jika dipakai secara teratur dan dengan penggunaan yang tepat.

Masker Alami Untuk Mata Keriput

Masker Alami Untuk Mata Keriput

Keriput merupakan salah satu tanda dari proses penuaan. Hal ini sangat wajar karena setiap orang akan mengalaminya seiring bertambahnya usia. Kerutan bisa muncul di kulit mana saja, seperti leher, dahi, pipi, di bawah mata, dan area wajah lainnya.

Baca juga :   Kebiasaan Yang Bisa Merusak Mata Tapi Sangat Menyenangkan

Meski ini proses yang wajar, namun ada yang mengalaminya meski usianya masih terbilang muda. Kondisi inilah yang kemudian disebut penuaan dini.

Kerutan di bawah mata memang bukan masalah kesehatan yang serius, tapi bisa merusak penampilan Anda, terutama bagi wanita. Kerutan di bawah mata Anda akan membuat wajah Anda terlihat tua. Untungnya hal tersebut dapat diatasi dengan berbagai cara, salah satunya dengan cara alami.

Cara Alami Menghilangkan Kerutan di Bawah Mata

Nyatanya, tidak perlu mahal dan banyak waktu untuk memudarkan kerutan di bawah mata. Anda hanya perlu mempraktikkan cara-cara berikut untuk menghilangkan kerutan di bawah mata:

1. Nanas

Jus nanas terkenal dengan enzim aktifnya yang disebut bromelain.

Cara menggunakannya cukup mudah anda hanya meletakkan air nanas di bawah mata, diamkan selama 20 menit sebelum dibilas.

2. Minyak Jarak

Tekstur kulit di bawah mata sangat lembut. Oleh karena itu, agar bebas kerut harus dijaga tetap lembab. Minyak jarak yang kaya akan pelembab bisa digunakan setiap hari untuk melembapkan bagian bawah mata sehingga keriput bisa dicegah. Anda tinggal mengoleskan minyak secukupnya di bawah mata, lalu diamkan semalaman.

3. Minyak Rosemary

Minyak Rosemary

Memijat lembut kulit di bawah mata selama beberapa detik dapat membuat perbedaan besar pada penampilannya. Selain mencegah munculnya kerutan, Anda juga bisa menutrisi kulit dengan menggunakan essential oil seperti rosemary, misalnya.

Setelah mengoleskan minyak di bawah mata, pijat lembut dengan gerakan ke atas, dan lakukan setiap hari selama beberapa menit.

4. Mentimun

Seperti yang disebutkan sebelumnya, kurangnya kelembapan dapat membuat kulit kering dan keriput. Cara lain untuk menjaga kelembapan kulit di bawah mata adalah dengan memasukkan irisan mentimun yang sudah didinginkan sebelumnya ke dalam lemari es.

Selain mencegah kulit kering, irisan mentimun juga bisa menghilangkan lingkaran hitam pada mata. Biarkan mentimun mendinginkan mata selama 15 menit setiap hari. Baca juga: 13 Cara Membasmi Mata Panda

5. Jahe Dan Madu

Untuk menggunakan jahe dan madu untuk menghilangkan kerutan di bawah mata, Anda hanya perlu mencampurkan 1 sendok teh ekstrak jahe dengan ½ sendok teh madu, kemudian gunakan ramuan tersebut untuk krim pijat. Pijat mata selama 10 menit setiap hari, lalu diamkan campuran tersebut selama 1 jam sebelum dibilas.

6. Minyak Kelapa

Anda cukup menggunakan virgin coconut oil sebagai krim pijat, pijat di bawah mata selama 10 menit, lalu biarkan minyak di bawah mata semalaman.

Keesokan paginya, rasakan tekstur kulit di bawah mata lebih lembut dan halus seiring dengan perlahan menghilangnya kerutan.

Baca juga :   Materi Kesehatan Mata Agar Tetap Sehat Dan Jernih

7. Minyak Zaitun

Jenis minyak lain yang juga bermanfaat untuk melembabkan kulit adalah minyak zaitun. Sama seperti madu, minyak zaitun juga dapat mengunci kelembapan. Panaskan sedikit minyak zaitun, lalu oleskan di bawah mata saat suhunya hangat.

8. Alpukat

Buah kaya lemak ini juga bisa menyehatkan kulit dan mencegah kerutan di bawah mata. Anda hanya perlu mengiris tipis buahnya, menempelkannya di bawah mata, dan diamkan selama 15 menit.

Anda juga bisa menghaluskan alpukat menjadi pasta lembut, oleskan di bawah mata, biarkan selama 20 menit sebelum dibilas.

9. Air Mawar

Air Mawar

Air mawar merupakan pengencang yang bisa membuat kulit awet muda. Air mawar mencegah dan mengatasi kerutan di bawah mata dengan cara mencegah kulit kendur. Anda tinggal mengoleskan air mawar di bawah mata, biarkan mengering.

Lakukan ini 2 kali sehari untuk mencegah munculnya garis-garis halus dan kerutan.

10. Putih Telur

Oleskan putih telur ke kulit, putih telur bisa mengencangkannya dan mengurangi kerutan. Karena itu, jangan ragu untuk menggunakannya sebagai masker. Setelah kulit terasa tertarik / kencang, Anda bisa membilas masker putih telur.

Hindari meninggalkan putih telur di bawah mata terlalu lama karena akan lebih sulit untuk ditarik / dibersihkan (akan membuat kulit kendor dan berkantong).

11. Catat Penyebabnya

Selain rutin menggunakan masker alami yang disebutkan tadi, Namun anda juga perlu mengetahui penyebab munculnya keriput dan garis halus di bawah mata anda. Beberapa di antaranya tidak dapat diatasi, tetapi yang lainnya masih dapat dicegah.

Diet Yang Salah

Konsumsi makanan tidak sehat seperti junk food, fast food, dan sejenisnya akan mempercepat proses penuaan. Oleh karena itu, konsumsilah makanan yang kaya vitamin dan mineral, seperti buah dan sayur.

Keturunan

Ada orang tertentu yang cenderung memiliki kerutan di sekitar matanya, dan hal ini dipengaruhi oleh faktor keturunan. Anda bisa menyamarkan kerutan di wajah dengan teknik make up.

Umur

Tentu hal inilah yang menjadi faktor utama kenapa kerutan muncul di bawah mata. Seiring bertambahnya usia, produksi kolagen akan menurun. Akibatnya kulit tidak bisa lagi kencang dan elastis seperti dulu.

Rokok

Bukan hal baru jika merokok berdampak buruk bagi kesehatan dan kecantikan. Asap rokok menyempitkan pembuluh darah sehingga hanya sedikit darah yang bisa melewatinya. Ini jelas bertentangan dengan kebutuhan kulit akan nutrisi penting yang dibawa oleh darah.

Ekspresi Wajah

Berkedip, tertawa, dan mengerutkan kening dapat meningkatkan risiko munculnya kerutan di bawah mata.

Paparan Sinar Matahari

Panas matahari bisa mengeringkan kulit di bawah mata. Oleh karena itu, selain memakai sunblock secara rutin, ada baiknya juga lindungi area tersebut dengan menggunakan sunglasses anti UV.

Baca juga :   Mata Minus Melahirkan Normal Tidak Menjadi Larangan Secara Medis

Kurangnya Perawatan Diri

Tidak terbiasa merawat wajah dan mata juga bisa menyebabkan kulit kering dan berbagai masalah lainnya.

Masker Mata Yang Bagus

Lingkaran hitam di bawah mata atau yang biasa disebut mata panda, kerap mengganggu penampilan seseorang, terutama bagi wanita. Selain bisa membuat wajah terlihat lelah, tampilan wajah juga terlihat sangat kusam dan mengurangi tingkat rasa percaya diri.

Berikut cara mengatasi mata panda dengan menggunakan masker mata yang bagus.

1. Masker Tidur Mata Laneige

1. Masker Tidur Mata Laneige

Menjadi rekomendasi masker mata sejak awal, produk dari Laneige ini memang menjadi favorit banyak orang karena hasil yang sudah terbukti. Tidak hanya mampu mencerahkan area kantung mata, kandungan kafeinnya juga dapat melembabkan dan mengurangi sembab mata.

2. Heimish Hydrogel Eye Patch

2. Heimish Hydrogel Eye Patch

Masker mata ini memiliki bentuk patch dengan wangi mawar yang lembut sehingga dapat menenangkan pemakainya dan kemampuannya untuk membuat area mata menjadi lembut, cerah, serta mencegah berbagai tanda penuaan seperti kerutan di bawah kulit mata.

3. Puffy Eyes

3. Kedamaian Mata Bengkak

Meski tergolong produk baru, namun namanya sudah masuk dalam kategori masker mata terbaik. Memberikan kesegaran yang luar biasa dan efektif mengurangi lingkaran hitam pada mata dalam waktu yang cukup instan.

4. The Body Shop Drops of Youth

4. The Body Shop Drops of Youth

Cukup unik dibandingkan masker mata lainnya, produk ini diperkaya dengan bahan Edelweiss, Sea Holly, dan Criste Marine yang merupakan kombinasi bahan-bahan yang sangat efektif dalam bekerja mencerahkan dan menghaluskan area sekitar mata.

5. Masker Mata Cle De Peau Vitality Enchacing

5. Masker Mata Cle De Peau Vitality Enchacing

Masker Cle De Peau juga memiliki kualitas terbaik dalam mengatasi berbagai masalah pada area mata termasuk mata panda agar area mata terlihat lebih cerah dan berkilau.

6. Penutup Mata Kolagen Etude House

6. Penutup Mata Kolagen Etude House

Sesuai dengan namanya, rekomendasi masker mata ini memilih kolagen sebagai bahan utama yang dikenal dapat merevitalisasi kulit agar tampak lebih kencang dan cerah sehingga wajah tampak lebih cerah.

7. Masker Mata Bioaqua Hydra Nourish

7. Masker Mata Bioaqua Hydra Nourish

Produk dari Skinaqua ini juga masuk dalam kategori rekomendasi masker mata terbaik yang dapat mencerahkan area mata dan mengunci kelembapan sehingga terlihat lebih flawless dan berkilau.

Itulah beberapa rekomendasi masker untuk perawatan mata.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *