Cara Menghilangkan Mata Panda Permanen Yang Ampuh

Mata panda umumnya bukanlah masalah kesehatan yang serius. Dalam beberapa kasus, penyebab mata panda bisa bermacam-macam, di antaranya:

Cara menghilangkan mata panda permanen

  • Kurang tidur atau pola tidur yang buruk
  • Alergi
  • Hiperpigmentasi
  • Berkurangnya jaringan lemak di sekitar mata
  • Penipisan kulit di bawah mata
  • Anemia karena kekurangan zat besi
  • Paparan sinar matahari yang berlebihan
  • Kebiasaan mengucek mata
  • Penuaan
  • Merokok
  • Masalah tiroid
  • Dehidrasi
  • Keturunan

Meskipun bukan masalah kesehatan yang perlu dikhawatirkan, akan tetapi masalah ini cukup mengganggu penampilan kita sehari hari.

Ada beberapa cara untuk menghilangkan mata panda. Meluncurkan berbagai sumber, berikut tips menghilangkan mata panda:

1. Tidur Yang Cukup

Tidur Yang Cukup

Cara alami menghilangkan mata panda adalah dengan istirahat yang cukup. Pastikan Anda tidur yang berkualitas dan tidur yang cukup setiap malam.

Saat tidur, jangan lupa mengangkat sandaran kepala. Tujuannya agar tidak ada cairan yang menggenang di bawah biang keringat yang membengkak dan bengkak.

2. Gunakan Irisan Mentimun

Gunakan Irisan Mentimun

Mentimun bisa menenangkan mata yang lelah dan bengkak. Kandungan mentimun yang tinggi air dan vitamin C dapat membantu melembabkan kulit.

Cara menghilangkan mata panda dengan cara timur cukup praktis. Yang harus Anda lakukan adalah memotong mentimun yang sudah dibersihkan menjadi potongan-potongan tipis, lalu menempelkannya ke area mata.

3. Gunakan Kantong Teh

Gunakan Kantong Teh

Teh juga dapat menghilangkan mata panda.

Cara menggunakan nya adalah dengan merebus dua kantung teh celup dalam air hingga mendidih. Tunggu dingin, lalu taruh di mata.

Sebelum dioleskan ke mata, Anda juga bisa meletakkan teh celup di lemari es untuk efek sejuk pada mata.

4. Pijat Lembut Area Sekitar Mata

Pijat Lembut Area Sekitar Mata

Sirkulasi darah yang buruk di sekitar mata juga dapat menyebabkan munculnya lingkaran hitam atau mata panda.

Dan untuk mengatasinya, pijat lembut area di sekitar mata agar dapat meningkatkan sirkulasi darah di sana.

Tapi ingat, Anda perlu memijat dengan hati-hati area di sekitar mata. Jika Anda tidak yakin, Anda dapat meminta bantuan profesional selama perawatan wajah.

5. Gunakan Produk Perawatan Antioksidan

Gunakan Produk Perawatan Antioksidan

Krim wajah dan produk perawatan kecantikan (skincare) yang mengandung antioksidan dapat membantu mengurangi hitam pada mata.

Pilih pelembab wajah yang mengandung vitamin E dan vitamin C.

6. Perawatan Medis

Perawatan Medis

Jika berbagai pengobatan rumahan untuk menghilangkan mata panda telah dicoba tetapi tidak berhasil, Anda bisa mendapatkan solusi yang efektif dan permanen dengan perawatan medis untuk mata panda.

Baca juga :   Cara Membersihkan Kacamata Yang Buram Agar Nyaman Digunakan

Beberapa di antaranya adalah chemical peeling untuk mengurangi pigmentasi, operasi laser, tissue filler, hingga operasi untuk menghilangkan lemak berlebih dari kulit.

Sebelum anda memutuskan prosedur perawatan medis estetika untuk menghilangkan mata panda, Anda harus berkonsultasi dengan dokter mata.

Perawatan medis ini biasanya membutuhkan waktu pemulihan yang lama dan membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

Cara Menghilangkan Mata Panda Dengan Sendok

Cara Menghilangkan Mata Panda Dengan Sendok

penyebab area di bawah mata bisa terlihat ungu atau kebiruan karena kulit di area tersebut sangat tipis sehingga pembuluh darah di bawahnya bisa terlihat dengan sangat jelas,

Beberapa faktor lain yang bisa menyebabkan munculnya lingkaran hitam di bawah mata, di antaranya:

1. Penuaan

Seiring bertambahnya usia, kulit menjadi lebih tipis. Belum lagi, kehilangan banyak lemak dan kolagen yang berperan penting dalam menjaga elastisitas kulit.

Tak heran jika seiring bertambahnya usia, lingkaran hitam di bawah mata Anda bisa semakin terlihat jelas.

2. Kurang Tidur

Kurang Tidur

Kurang tidur dapat menyebabkan kulit di bawah mata tampak kusam dan pucat, sehingga jaringan gelap dan pembuluh darah di area tersebut terlihat lebih jelas.

Padahal, kurang tidur juga bisa menyebabkan penumpukan cairan di bawah mata. Hasilnya, kantung mata besar pun terbentuk. Nah, lingkaran hitam itu menjadi bayangan yang dibuat oleh kelompok mata yang bengkak.

3. Mata Tegang

Terlalu lama menatap layar laptop, televisi, atau bahkan gadget bisa melelahkan mata. Nah, saat mata tegang, pembuluh darah di sekitar mata jadi membesar. Alhasil, kulit di sekitar mata bisa terlihat lebih gelap dari biasanya.

4. Alergi

Padahal, alergi juga bisa menjadi penyebab munculnya mata panda.

5. Paparan Sinar Matahari

Apakah Anda sering melakukan aktivitas luar ruangan? Hati-hati, ini bisa menyebabkan lingkaran hitam di bawah mata. Paparan sinar matahari yang berlebihan di area mata bisa menyebabkan tubuh memproduksi melanin berlebih.

Melanin adalah pigmen yang memberi warna pada kulit. Jika produksi melanin di sekitar mata berlebihan, pigmentasi kulit terjadi yang menyebabkan kulit di area mata menjadi lebih gelap.

Sendok Dingin Vs Kantung Mata

Seaneh kedengarannya, ternyata menggunakan sendok logam yang dingin bisa menghilangkan kantung mata. Sifat dingin dari sendok logam tersebut dipercaya dapat membantu mengendurkan kulit terutama kulit di bawah mata.

Baca juga :   Pembuluh Darah Pecah Di Mata Yang Terjadi Secara Spontan

Caranya juga cukup sederhana, pertama Anda harus memasukkan sendok logam ke dalam lemari es agar dingin, atau jika tidak ada lemari es, Anda bisa memasukkannya ke dalam air dingin kurang lebih selama 15 menit.

Setelah sendok logam cukup dingin, yang tersisa hanya menggosok bagian belakang sendok ke area bawah mata dan menekan keluar dengan lembut.

Bisa dilakukan bersamaan antara mata kiri dan mata kanan. Jangan lupa lakukan pijatan ringan kurang lebih selama 15 menit. Dan jika ingin mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan secara rutin sebelum tidur.

Cara Menghilangkan Mata Panda Dengan Sendok

Siapkan dua sendok makan. Masukkan dua sendok makan ke dalam freezer, diamkan beberapa menit hingga sendok menjadi dingin. Anda juga bisa merendam satu sendok makan dalam wadah berisi air es dan es batu.

Setelah sendok dingin, keluarkan sendok dari lemari es. Rekatkan bagian cembung dari sendok ke kelopak mata bawah.

Biarkan beberapa saat. Kemudian lakukan gerakan memutar menggunakan sendok hingga rasa dingin pada sendok hilang.

Suhu dingin pada sendok berfungsi mengecilkan bengkak di bawah mata dan akan menghilangkan mata panda.

Cara Menghilangkan Mata Panda Dalam Semalam

Agar mata panda bisa hilang, apalagi dalam semalam, coba tips sederhana yang harus kita lakukan sebelum tidur!

1. Membersihkan Riasan Dengan Baik

Begitu sampai di rumah, segera hapus riasan kita di seluruh bagian wajah, terutama di bagian mata yang biasanya sangat sulit dihilangkan.

Dengan menghapus riasan kami, kami memastikan tidak ada yang mengiritasi mata kami dan membuat mata panda kami semakin parah!

2. Kompres Mata

Kompres Mata

Mengompres mata sebelum tidur bisa membuat mata kita lebih cerah di pagi hari, lho.

Kita bisa memilih beberapa bahan yang kita suka, seperti ketimun dan kentang, yang bisa mengurangi pembengkakan dan peradangan!

3. Gunakan Krim Mata

Gunakan Krim Mata

Penggunaan krim mata tidak hanya dimaksudkan untuk mencegah kerutan, tetapi juga untuk mencerahkan bagian bawah mata kita.

Carilah krim mata dengan kandungan vitamin K atau kafein yang dijamin bisa mencerahkan mata panda kita lebih cepat dari bahan lainnya.

4. Minum Banyak Air

Minum Banyak Air

Minum banyak air juga menjadi salah satu hal yang bisa membuat mata panda kita menghilang.

Baca juga :   Lensa Kontak Buta Warna Dapat Membantu Mengatasi Buta Warna

Intinya adalah, tubuh yang terhidrasi dengan baik tidak akan menjadi masalah yang besar dibandingkan dengan tubuh yang tidak terhidrasi dengan baik, bukan?

5. Tidur Nyenyak

Agar tidur nyenyak, pastikan kita mematikan semua lampu dan tidur di tempat yang cukup sejuk bagi tubuh kita.

Sebisa mungkin jangan main hp setengah jam sebelum tidur dan alihkan ke membaca buku agar cepat mengantuk dan tidur lebih nyenyak.

Cara Menghilangkan Mata Panda Dengan Minyak Zaitun

Keberadaan mata panda seringkali membuat penampilannya kurang maksimal. Maka cara untuk menghilangkan mata panda salah satunya dengan menggunakan minyak zaitun.

Minyak zaitun sangat tinggi vitamin E yang dapat membantu mengencangkan, mencerahkan, dan mencegah kerutan di area mata.

Cara Menghilangkan Mata Panda dengan Minyak Zaitun

Cara Menghilangkan Mata Panda Dengan Minyak Zaitun

Selain membuat tampilan wajah menjadi tidak segar, tampilan mata panda juga bisa menimbulkan rasa tidak percaya dan rasa tidak aman tidak hanya bagi wanita tapi juga bagi pria. Tapi jangan khawatir, yuk kita perbaiki cara efektif dan efektif menghilangkan mata panda di bawah ini.

Bagaimana:

  • Cuci tangan dan wajah Anda terlebih dahulu sampai benar-benar bersih lalu keringkan dengan handuk lembut yang bersih.
  • Setelah kering, oleskan olive oil dengan lembut dan perlahan ke area di bawah mata yang terdapat lingkaran hitam atau mata panda.
  • Biarkan semalaman agar minyak zaitun dapat terserap sepenuhnya ke dalam kulit.
  • Keesokan paginya, bilas hingga bersih dengan air sambil membasuh wajah.
  • Lakukan perawatan ini secara rutin setiap hari pada malam hari sebelum tidur untuk hasil yang maksimal.

Itulah cara ampuh menghilangkan mata panda yang bisa anda coba sendiri di rumah. Selain bisa perlahan menghilangkan mata panda, wajahmu juga akan terasa lebih segar atau segar keesokan harinya, lho.

 

Meski tips ini terbukti ampuh, Namun menghilangkan mata panda dengan minyak zaitun juga harus didukung dengan pola hidup sehat untuk mendapatkan hasil yang maksimal dan cepat. Pola hidup sehat, antara lain, tidak tidur larut malam atau begadang. Hindari bermain ponsel di tempat gelap dalam waktu lama. Pastikan juga Anda minum cukup air minimal 8 gelas sehari dan terakhir hindari merokok.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.