Mata Merah Karena HP Coba Cara Ini Untuk Mengatasinya

Dengan meningkatnya penggunaan smartphone dalam kehidupan kita sehari-hari, banyak orang sudah mulai bertanya, “Bisakah menyebabkan mata merah karena hp atau mata anak merah karena radiasi hp?” Sementara efek layar ponsel pada mata masih diteliti oleh para ahli, tapi yang sudah jelas ada beberapa risiko kesehatan yang bisa disebabkan oleh handphone.

Mata Merah Karena HP

Rata-rata orang melihat smartphone mereka 150 kali per hari bahkan ada yang lebih dari itu. Bagi orang yang sering memandang komputer, dan menonton TV dapat menyebabkan ketegangan di mata, masalah kesehatan mata yang sering ditemukan dibagian dinamai dengan Computer Vision Syndrome.

Diperkirakan bahwa 2 dari setiap 3 orang indonesia akan mengalami ketegangan mata yang disebabkan oleh penggunaan telepon yang berlebihan. Computer vision syndrome dapat menyebabkan penglihatan kabur, mata kering, mata sakit, dan sakit kepala.

Berikut adalah alasan utama mengapa mata merah akibat radiasi hp dapat menyebabkan gejala ini:

Jarang Berkedip

Berkedip membantu mata Anda mendistribusikan kembali kelembaban, menjaga mata agar tidak kering, dan juga bertindak sebagai pertahanan alami terhadap paparan berlebihan terhadap elemen luar seperti debu dan sinar matahari.

Baca juga :   Penyebab Mata Juling Pada Bayi Ada Beberapa Faktor Dan Juga Risiko

Anda harus berkedip sekitar 15 kali per menit. Jumlah itu turun setengah ketika Anda menatap smartphone Anda, sehingga mengakibatkan mata merah akibat radiasi hp.

Memperkecil Penglihatan Mata

Anda mungkin tidak keberatan membaca teks yang lebih kecil di layar ponsel anda, tetapi ini bisa membahayakan mata anda. Memperkecil penglihatan mata pada teks dan video dapat menyebabkan kelelahan mata dan penglihatan kabur.

Layar Telalu Terang

Mata kita tidak bisa untuk menatap langsung ke cahaya dalam jangka waktu yang lama, itulah mengapa cahaya dari layar ponselmu bisa menyebabkan mata merah akibat radiasi hp. Menggunakan ponsel Anda dalam gelap untuk membuka email atau media sosial bisa memperburuk kondisi negatif ini.

Baca juga : Cara Mengobati Penyakit Mata Bintitan Secara Alami Tapi Manjur

Cara Mengatasi Mata Merah Akibat Main hp

Ponsel cerdas sangat penting bagi kehidupan kita, tapi tahukan anda ada begitu banyak risiko kesehatan mata yang akan kita hadapi. Walaupun demikian, jika anda mengatahui cara mengatasi mata merah akibat main hp dapat secara drastis mengurangi risiko sakit mata di masa depan.

Baca juga :   Mata Tiba Tiba Bengkak Sangat Mengganggu Penampilan

Jika Anda tidak secara aktif menghindari ketegangan mata, pertimbangkan untuk mengambil langkah-langkah sederhana ini untuk mengatasi mata merah akibat main hp.

Kurangi Kecerahan Layar Ponsel

Kemungkinannya, pengaturan kecerahan ponsel cerdas Anda jauh lebih tinggi dari yang diperlukan. Mengurangi kecerahan layar ponsel Anda akan membuat penggunaan ponsel lebih nyaman di mata dan juga dapat membantu Anda menghemat baterai. Cukup akses pengaturan ponsel Anda dan sesuaikan kecerahan ke tingkat yang lebih rendah.

Atur Ukuran Teks

Jika Anda harus menyipitkan mata untuk membaca di ponsel Anda, cobalah untuk mengubah font default ke yang lebih besar sehingga teks di layar Anda menjadi lebih besar dan lebih mudah dilihat

Sering Berkedip

Mungkin terdengar aneh, tetapi mengingatkan diri Anda untuk berkedip saat menggunakan ponsel cerdas Anda dapat mengurangi jumlah ketegangan di mata Anda. Dengan sering berkedip , Anda sudah membantu mata mempertahankan kelembaban, mengusir iritasi, dan tetap segar sepanjang hari.

Baca juga :   Mata Terasa Pegal Dan Kelelahan Mata Bisa Mengganggu Aktivitas Anda

Istirahat

Inilah cara mengatasi mata merah akibat main hp terpenting dari kami. Itu juga yang paling sulit untuk diterapkan. Beristirahat dari smartphone Anda dapat secara drastis mengurangi jumlah ketegangan yang terjadi pada mata Anda.

Untuk setiap 20 menit yang dihabiskan di ponsel cerdas Anda, habiskan setidaknya 20 detik untuk memalingkan muka. Selama 20 detik itu, lakukan yang terbaik untuk menatap sesuatu di kejauhan (20 kaki atau lebih) sehingga iritasi mata karena hp bisa segera hilang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *