Tips Mengatasi Perut Buncit yang Mengganggu Penampilan

Bagaimana cara mengatasi perut buncit? Perut buncit sendiri merupakan salah satu hal yang dianggap mengganggu penampilan. Sayangnya, di era yang serba modern dan praktis ini banyak orang justru mengalami perut buncit dengan mudah. Perutadalah bagian tubuh yang mudah melar karena memiliki tingkat elastisitas yang tinggi serta mudah untuk menumpuk lemak.

Meski demikian, anda tidak perlu khawatir karena ada banyak cara mengatasi perut buncit yang bisa dilakukan. Beberapa cara tersebut antara lain adalah sebagai berikut:

1. Perbanyak air putih

Cara mengatasi perut buncit yang pertama adalah dengan mengonsumsi banyak air putih. Air putih memiliki banyak manfaat bagi kesehatan termasuk juga untuk merampingkan perut. Konsumsi air putih secara cukup, bagus untuk membantu pembakaran kalori setiap harinya. Selain itu, konsumsi segelas air putih sebelum makan juga bagus untuk mengontrol pola makan agar tidak berlebihan.

Minum sebelum makan, membuat perut terasa lebih kenyang sehingga anda akan membatasi asupan makanan dengan sendirinya. Untuk hasil yang maksimal, akan lebih baik jika anda selalu mencukupi kebutuhan air minum harian anda.

Baca juga :   Cara Menggobati Gangguan Pencernaan Tanpa Perlu Keluar Biaya Besar

2. Konsumsi teh hijau

Cara yang selanjutnya adalah dengan mengonsumsi teh hijau. Teh hijau merupakan salah satu minuman sehat yang digemari oleh banyak orang. Bukan hanyaa karena rasanya yang nikmat, namun juga karena khasiatnya yang berlimpah. Teh yang satu ini memiliki kandungan sehat berupa antioksidan yang bernama katekin. Senyawa ini bagus untuk mengurangi lemak di dalam perut penyebab perut membuncit.

Akan lebih baik jika anda mengonsumsi teh hijau sebelum olahraga untuk hasil yang lebih maksimal.

3. Olahraga secara teratur

Olahraga termasuk ke dalam salah satu cara mengatasi perut buncit secara alami. Olahraga untuk merampingkan perut sendiri cukup beragam mulai dari sit up, berenang, jalan cepat hingga aerobik. Anda tidak perlu melakukan olahraga yang berat namun cukup lakukan olahraga secara teratur untuk segera mendapatkan efek positifnya.

Baca juga :Makanan Penyebab Radang Tenggorakan, Hindari dari Sekarang!

Baca juga :   Ibu Harus Tahu, Begini Cara Memperlancar ASI Secara Alami

Anda juga bisa mengajak teman untuk berolahraga agar kegiatan ini terasa lebih menyenangkan. Dengan demikian, anda juga akan terhindar dari rasa bosan karena harus berolahraga sendiri.

4. Hindari minuman alhokol dan soda

Ingin perut rata dan jauh dari kata buncit? Ada baiknya jika anda hilangkan sama sekali kebiasaan buruk mengonsumsi minuman beralkohol. Anda harus tahu jika jenis minuman ini dapat menyebabkan tubuh lebih lambat dalam melakukan pembakaran lemak. Akibatnya, lemak yang tidak segera dihilangkan akan membuat perut buncit susah menghilang.

Selain minumam beralkohol, minuman bersoda juga harus diwaspadai. Jenis minuman ini memiliki kandugan gas serta gula yang bisa berakibat pada perut yang mudah melar. Kebanyakan konsumsi minuman bersoda juga buruk bagi kesehatan ginjal anda.

5. Makan dengan porsi yang kecil

Cara mengecilkan perut buncit secara alami yang selanjutnya adalah makan dengan porsi yang kecil. Hal ini dilakukan untuk mencegah lingkar perut yang semakin membesar. Makan dengan porsi yang kecil juga membuat pembakaran lemak menjadi lebih efektif.

Baca juga :   Lidah Sakit Seperti Sariawan? Atasi dengan Cara Gampang Ini

Selain itu, jangan lupa untuk memperbanyak sayur juga buah-buahan untuk dikonsumsi. Jenis makanan sehat seperti buah dan sayur mengandung banyak serat yang bagus untuk menurunkan berat badan berlebih yang memicu perut buncit. Sayur dan buah juga mengandung beragam nutrisi yang dibutuhkan untuk meningkatkan kesehatan tubuh lainnya.

Ada banyak cara mengecilkan perut buncit yang bisa anda coba seperti di atas. Yang perlu diingat adalah untuk melakukannya secara rutin agar hasilnya lebih maksimal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *