Mengenal Fungsi Serum Bulu Mata Dan Harga Serum Bulu Mata

Serum bulu mata banyak dijual di pasaran dan juga bisa didapatkan dengan resep dokter. Formulanya bermacam-macam, tapi ada juga yang mengandung bahan aktif yang bisa memicu tumbuhnya bulu mata lebih tebal dan panjang.

Selain perawatan seperti extension bulu mata dan lash, alternatif untuk melentikkan bulu mata bisa dengan menggunakan serum bulu mata. Namun, tentunya terdapat risiko efek samping seperti iritasi, mata merah, atau perubahan warna kulit di sekitar bulu mata. Sebelum memutuskan untuk menggunakan serum bulu mata, penting untuk mengetahui aturan mainnya.

Mengenal Fungsi Serum Bulu Mata

Fungsi Serum Bulu Mata

Jenis serum bulu mata yang diresepkan oleh dokter biasanya formula yang sama dengan obat untuk mengobati glaukoma. Berkenaan dengan kinerja prostaglandin, serum bulu mata ikut campur dalam siklus pertumbuhan bulu mata.

Selain itu, serum bulu mata juga ada yang banyak dijual di pasaran. Sifatnya lebih untuk melembabkan dan menjaga kondisi bulu mata. Umumnya formula serum bulu mata yang beredar di pasaran kaya akan antioksidan dan peptida.

Serum bulu mata yang beredar di pasaran memang bisa membuatnya tampak lebih tebal, namun tidak akan membuat bulu mata Anda lebih panjang. Belum lagi ini tergantung tekstur dan kondisi awal bulu mata masing-masing orang.

Efek Samping Serum Bulu Mata

Efek Samping Serum Bulu Mata

Orang dengan jenis kulit apapun pada dasarnya aman menggunakan serum bulu mata. Meski begitu, risiko efek samping tetap ada. Apa pun?

  • Kulit kemerahan
  • Gangguan
  • Perubahan warna kulit di sekitar kelopak mata
  • Mata kering
  • Pigmentasi di iris
  • Reaksi alergi

Inilah mengapa penting untuk mengetahui cara menggunakan serum bulu mata yang paling tepat. Misalnya, aplikator khusus harus digunakan untuk mengaplikasikan serum ke garis pertumbuhan bulu mata atas. Dengan demikian, kemungkinan serum masuk ke mata bisa dikurangi.

Selain itu, ada juga hal lain yang perlu diperhatikan jika akan menggunakan serum bulu mata:

  • Cek kandungan serum pada bulu mata, jika sedang menjalani pengobatan tertentu, konsultasikan dengan dokter
  • Jangan gunakan serum bulu mata jika Anda memiliki masalah pada mata atau kulit di sekitarnya
  • Jangan biarkan ujung aplikator menyentuh bola mata atau permukaan tidak sehat lainnya seperti meja dapur atau wastafel
  • Jangan memakai lensa kontak sebelum menggunakan serum bulu mata
  • Hanya pakai lensa kontak minimal 15 menit setelah mengaplikasikan serum bulu mata untuk mengantisipasi penyerapan
  • Pastikan tangan Anda bersih sebelum dan sesudah menggunakan serum bulu mata

Jika ada efek samping atau reaksi alergi setelah menggunakan serum bulu mata, segera hentikan penggunaannya. Jangan tunda juga tanya ke dokter agar bisa tahu cara mengatasi alergi akibat serum bulu mata yang tepat.

Baca juga :   Obat Mata Untuk Anak Sesuai Dengan Penyebab Dan Gejalanya

Seberapa Efektif Serum Bulu Mata?

Efektivitas penggunaan serum bulu mata bergantung pada banyak hal.
Namun, dalam sebuah penelitian terhadap pengguna serum bulu mata yang memiliki kandungan yang sama dengan obat glaukoma, 25% mengaku bulu mata mereka lebih panjang, sementara 18% merasa bulu mata mereka berwarna lebih gelap.

Durasi penggunaan serum bulu mata juga menentukan efektifitasnya. Ada yang mengaplikasikannya setiap hari selama beberapa bulan, kemudian mengurangi durasinya menjadi lebih sedikit.

Tidak seperti pengencangan bulu mata yang hanya efektif selama sekitar 6-8 minggu, tidak diketahui berapa lama waktu yang dibutuhkan bulu mata untuk tampak melengkung atau lebih tebal. Hasil ini perlu dicermati dalam jangka panjang.

Perlu diketahui bahwa serum bulu mata bukanlah satu-satunya cara untuk membuat bulu mata tampak lentik. Harapan harus disesuaikan dengan kenyataan. Apalagi bagi yang mengalami reaksi alergi atau efek samping, sebaiknya hentikan penggunaan serum yang satu ini.

Ada banyak alternatif cara aman untuk menggulung bulu mata seperti menggunakan minyak zaitun, minyak kelapa, maskara yang tepat, sikat gigi, bahkan sendok!

Dari sekian banyak cara menggulung bulu mata, mana yang paling tepat untuk tiap individu, tentunya berbeda-beda. Sebisa mungkin carilah yang paling aman dan tidak berisiko menimbulkan efek samping.

Cara Memakai Serum Bulu Mata Dan Alis

Siapa sih yang tidak suka dengan tampilan bulu mata tebal dan berlekuk yang membuat matanya tampak hidup?

Cara Memakai Serum Bulu Mata Dan Alis

Memiliki bulu mata yang tebal dan melengkung adalah dambaan setiap orang, maka saat ini banyak sekali perawatan kecantikan untuk membuat bulu mata terlihat lebih cantik, salah satunya adalah penggunaan serum.

Saat ini serum bulu mata sangat mudah ditemukan di pasaran dengan berbagai bahan yang diklaim mampu mengentalkan dan menggulung bulu mata.

Hal-hal yang perlu Anda perhatikan saat ingin menggunakan eyelash serum selain membaca kandungan di dalamnya, Anda juga harus mengetahui langkah benar menggunakan eyelash serum Stylovers.

Dengan aplikasi yang tepat, serum bulu mata bisa terserap dengan baik untuk meningkatkan pertumbuhan bulu mata Anda.

Nah, berikut tips untuk kamu simak bagaimana cara menggunakan eyelash serum dengan benar agar lebih tebal dan lancip.

Pertama, pastikan kulit wajah Anda bersih dari riasan dan krim wajah, serta mata dan bulu mata Anda kering.

Jangan gunakan serum dengan tangan kotor, jadi pastikan tangan Anda bersih.
Nah, setelah tangan bersih, Anda bisa mulai menggunakan serum bulu mata.

Celupkan sikat serum satu kali dan buang kelebihan cairan serum di ujung tabung produk.

Baca juga :   Minyak Kemiri Untuk Bulu Mata Agar Bulu Mata Lebih Lentik Dan Indah

Penting untuk diingat bahwa penggunaan serum bulu mata yang berlebihan tidak selalu baik.

Serum bulu mata adalah salah satu produk yang efeknya tidak bergantung pada berapa banyak produk yang digunakan, tetapi pada seberapa sering produk tersebut digunakan.

Oleskan serum ke bulu mata, mulai dari akar bulu mata, seolah Anda sedang mengoleskan maskara.

Gunakan kuas aplikator untuk mengoleskan serum mulai dari sudut dalam bulu mata hingga sudut luar.

Biarkan produk mengering selama satu setengah menit sebelum Anda melanjutkan menggunakan produk lain atau tidur.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal gunakan serum dengan langkah yang benar dan rutin agar Anda bisa mendapatkan efek bulu mata yang keriting dan tebal.

Harga Serum Bulu Mata

Kami akan memberikan serum bulu mata yang terbaik untuk Anda. Gunakan sebagai referensi agar Anda bisa menemukan serum bulu mata yang tepat.

Etude House My Lash Serum

Harga Serum Bulu Mata
Rp 45.000,00

Bulu mata yang mudah rontok memang menyebalkan, mengganggu, apalagi sampai ke mata. Jadi, jika ingin fokus memperkuat akar bulu mata dengan serum yang terjangkau, produk ini adalah pilihannya. Serumnya efektif memperkuat bulu mata dari akar. Anda akan segera melihat hasilnya.

Etude House My Lash Serum juga memberikan nutrisi dengan bahan-bahan yang baik untuk kesehatan bulu mata Anda. Misalnya kandungan gliserin, ekstrak Aloe barbandesis, ekstrak akar panax ginseng, dan lain sebagainya. Sayangnya, produk ini masih mengandung paraben, jadi sebaiknya Anda menggunakannya dalam jumlah sedang.

Serum Bulu Mata Erto

Serum Bulu Mata Erto

Rp 68.000,00

Segera perpanjang bulu mata Anda dengan aman

Terobosan dari brand Erto ini akan memanjangkan dan menggulung bulu mata Anda secara instan. Anda bisa mencoba dan melihat sendiri hasilnya saat bulu mata Anda yang botak tumbuh dan terlihat tebal kembali. Anda yang bulu matanya rontok karena ekstensi pasti akan menyukai produk ini.

Jika terkadang Anda meragukan keamanan produk yang dijual secara online, hal ini tidak berlaku untuk produk ini. Serum ini diklaim aman dan tanpa efek samping karena telah mendapat izin dari BPOM. Manfaat lainnya, produk ini dapat membuat bulu mata Anda menjadi lebih gelap, cocok untuk Anda yang menyukai bulu mata hitam tebal.

Kondisioner Bulu Mata Tonik Gel Bulu Mata

Kondisioner Bulu Mata Tonik Gel Bulu Mata

Rp 120.000,00

Nutrisi maksimal, mudah digunakan

Pakai serum ini sebagai alas sebelum Anda mengaplikasikan maskara. Bahan alaminya membuat bulu mata Anda lebih tebal dan panjang, sekaligus merawat bulu mata yang akan tumbuh. Akar bulu mata juga lebih kuat dan anti rontok berkat kandungan sari daun Aloe barbandesis, Swertia Japonica, ekstrak akar ginseng, dan ekstrak daun zaitun.

Baca juga :   Jus Wortel Untuk Mata Dan Juga Dapat Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Pulchra Oilash-Lash & Brow Natural Serum

Pulchra Oilash-Lash & Brow Natural Serum

Rp 75.000,00

Tumbuhkan bulu mata dan alis dengan satu produk

Bagi Anda yang ingin memiliki serum untuk bulu mata dan alis, produk ini adalah pilihan yang tepat. Serum berbahan alami ini dapat mengental dan merangsang pertumbuhan rambut baru untuk bulu mata dan alis Anda. Dengan pemakaian yang teratur, tentunya Anda akan memiliki bulu mata dan alis tebal yang Anda inginkan.

Shiseido Serum Bulu Mata Adenovital

Shiseido Serum Bulu Mata Adenovital

Rp 227.000,00

Bentuk aplikator spon didesain agar lebih mudah digunakan

Serum merek ternama ini menggunakan aplikator chip yang bersudut dan meruncing. Dengan demikian, pemula pun dapat dengan mudah mengaplikasikan serum untuk pertama kalinya. Formula Eyelash Nurturing Complex membuat bulu mata Anda ikal dan sehat. Selain itu mengandung ekstrak buah jojoba dan gliserin yang baik untuk kesehatan mata.

Indoganic Alis & Serum Bulu Mata

Indoganic Alis & Serum Bulu Mata

Rp 99.000,00

Bulu mata cantik itu sehat berkat kombinasi bahan minyak kecantikan

Merek lokal ini dibuat dengan kombinasi bahan pelembab, seperti minyak jarak organik, minyak gandum, minyak almond manis, dan minyak argan organik. Gunakan sebelum tidur, lalu perhatikan tampilan bulu mata Anda yang semakin berkilau keesokan harinya. Setelah dua minggu Anda akan melihat hasilnya, terutama jika Anda menggunakannya untuk bulu mata bagian bawah!

Laboratorium DS Spectral.Lash Stimulator Bulu Mata

Laboratorium DS Spectral.Lash Stimulator Bulu Mata

Rp 540.000,00

Tingkatkan bulu mata hingga 25% dalam 4 minggu!

Bulu mata keriting dan panjang tentunya menambah kecantikan Anda. Nah, serum ini diklaim bisa menumbuhkan bulu mata kamu hingga 25% hanya dalam empat minggu, cocok buat kamu yang ingin aman memanjangkan bulu mata dalam waktu singkat! Selain itu, produk ini juga dapat bekerja dengan baik untuk merawat bulu mata bagian bawah.

Penambah Bulu Mata FEG

Penambah Bulu Mata FEG

Rp 256.500,00

Setelah 20 hari, bulu mata akan tumbuh secara alami dan sehat!
FEG Eyelash Enhancer merupakan serum yang dapat memperbaiki kondisi bulu mata Anda secara alami. Komposisinya hanya mengandung 100% bahan alami. Serum ini juga diklaim tidak memiliki efek samping selama Anda menerapkan dosis yang tepat. Kami merekomendasikannya bagi Anda yang mengutamakan keamanan produk!

Selain itu, serum ini mengandung asam amino alami yang membuatnya dapat merangsang pertumbuhan folikel bulu mata dengan lebih cepat. Tidak mengherankan, Anda bisa mendapatkan hasil hanya dalam dua puluh hari. Rasakan bulu mata Anda yang jauh lebih kuat, tidak mudah patah, dan lebih tebal secara alami.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.