Memilih Kacamata Renang Anak Yang Meningkatkan Kenyamanan Anak

Setiap anak mulai dari usia, bayi, balita, hingga anak-anak segala usia senang menghabiskan waktu bermain air di kolam renang. Tidak jarang beberapa kolam renang menggunakan kaporit untuk membunuh bakteri, namun bagi anak-anak yang sensitif terhadap kaporit dapat menyebabkan perih dan mata merah.

Itulah mengapa kacamata renang adalah suatu keharusan. Mereka membantu melindungi mata anak dari klorin, sinar matahari yang cerah, dan memungkinkan mereka untuk melihat dengan baik di bawah air yang meningkatkan kenyamanan dan kepercayaan diri di dalam air.

Memilih Kacamata Renang Anak

Selain itu, kacamata renang juga memungkinkan anak-anak untuk melatih gerakan atau menjelajah dengan bebas, dan memberi mereka pemandangan kolam renang yang sesuai, kedap air, dan jelas.

Lalu Bagaimana Cara Memilih Kacamata Renang Yang Tepat Untuk Anak?

1. Pilih Kacamata Yang Nyaman Untuk Anak

Kebanyakan kacamata renang yang dibuat dengan menggunakan gasket dan tali silikon, yang nyaman dipakai untuk segala usia. Gasket adalah suatu bahan atau gabungan dari beberapa bahan yang diapit.

Fungsi utama gasket adalah mencegah terjadinya kebocoran dalam jangka waktu tertentu.

2. Khusus Ditujukan Untuk Anak Dengan Ukuran Yang Pas Dan Bisa Disesuaikan

Khusus Ditujukan Untuk Anak Dengan Ukuran Yang Pas Dan Bisa Disesuaikan

Pastikan memilih kacamata yang khusus ditujukan untuk anak-anak, karena ukurannya pas dengan bentuk wajah dan kepala.

Pastikan kacamata digunakan di rongga mata dan hidung, jika kacamata ditekan dengan lembut ke wajah anak, itu cocok.

Anak-anak dapat tumbuh dengan cepat, jadi pilihlah kacamata yang memiliki tali pengikat dan lubang hidung yang dapat disesuaikan yang dapat digunakan anak Anda hingga ia besar nanti.

3. Sesuaikan Dengan Kondisi Mata Anak

Sesuaikan Dengan Kondisi Mata Anak

Sebelum anda memilih menggunakan kacamata renang, Maka pastikan anda menyesuaikannya dengan kebutuhan mata anak Anda. Apakah mata anak perlu memakai kacamata renang dengan lensa resep? Karena umumnya ada beberapa pilihan jika memang untuk anak-anak. Berbeda dengan orang dewasa yang memiliki pilihan lebih sedikit

Beberapa kacamata anak juga memiliki lensa terpolarisasi untuk memberikan perlindungan dari sinar matahari yang menyilaukan. Jenis kacamata seperti ini lebih disukai dan ideal untuk kondisi yang sangat cerah, seperti siang hari saat berada di kolam renang.

4. Menggunakan Teknologi Anti Kabut Yang Membantu Anak-Anak Melihat Dengan Jelas Di Dalam Air

Menggunakan Teknologi Anti Kabut Yang Membantu Anak-Anak Melihat Dengan Jelas Di Dalam Air

Hampir setiap kacamata renang di pasaran menggunakan lensa anti kabut, tetapi bukan berarti akan bertahan selamanya. Bagian dalam kacamata dilapisi dengan semprotan kabut halus selama produksi. Namun, hal ini akan mudah luntur saat digunakan di kolam renang.

Kemudian pilih kacamata dengan lensa anti kabut. Kacamata anti kabut dapat memudahkan anak berenang tanpa perlu terus menerus membersihkan bagian dalam kacamata.

Baca juga :   Laser Mata Minus Untuk Memperbaiki Kelainan Refraksi Mata

Kemudian, kacamata dengan anti kabut bisa membuat anak lebih nyaman berenang tanpa harus terlihat buram.

5. Pertimbangkan Seberapa Serius Anak Tersebut Berenang

Pertimbangkan Seberapa Serius Anak Tersebut Berenang

Seberapa seriuskah renangnya? Meskipun beberapa kacamata yang diobral sangat bagus untuk perenang pemula, jika anak Anda ikut serta dalam kompetisi renang, akan lebih baik jika dia memiliki lebih banyak kacamata renang “elit” yang dibuat untuk anak-anak yang menjadi serius. tentang latihan berenang.

Tapi sebenarnya, apakah memakai kacamata renang penting bagi anak? Nah untuk mengetahui jawabannya simak di bawah ini!

Haruskah Anak Anak Memakai Kacamata Renang Saat Berenang di Kolam?

Haruskah Anak Anak Memakai Kacamata Renang Saat Berenang di Kolam?

Ada dua alasan yang sangat penting mengapa anak harus memakai kacamata saat hendak berenang di kolam, yaitu:

  • Keamanan Publik

Mata manusia tidak dirancang untuk melihat dengan baik di bawah air. Ilmu di balik ini sederhana: pembiasan cahaya di bawah permukaan jauh lebih lambat daripada di udara.

Mengenakan kacamata membantu anak melihat sekelilingnya, apakah itu perenang lain di kolam atau di mana dinding saat mereka berenang. Kacamata renang membantu anak-anak melihat lebih baik.

  • Menjaga Kebersihan Mata Anak

Berapa kali Anda melihat anak-anak keluar dari kolam yang mengandung klorin dan menemukan mata mereka gatal dan merah?

Biasanya perenang akan menyalahkan klorin yang membuat mata mereka perih dan gatal. Namun tak bisa dipungkiri, beberapa perenang memiliki kebiasaan buruk di dalam kolam, antara lain meninggalkan keringat, kencing, dan kotoran tubuh lainnya.

Ketika zat asing ini berinteraksi dengan klorin, mereka membuat senyawa baru yang disebut kloramin. Para perenang “nakal” ini menyebabkan kualitas yang buruk pada kolam yang memiliki drainase yang buruk.

Meski tidak akan bisa melupakan poin-poin jorok tersebut, setidaknya Anda memiliki motivasi ekstra untuk membelikan kacamata renang anak Anda, bukan?

Nah itu dia, Tips Memilih Kacamata Renang Untuk Anak dan Pentingnya Menggunakan Kacamata Saat Berenang.

Merk Kacamata Renang Anak Terbaik

Jika Anda seorang atlet renang, rasanya memilih merek kacamata renang yang bagus tidak akan menjadi masalah. Bagaimana jika Anda hanya suka berenang? Mungkin kamu akan bingung mana yang bagus dan cocok untuk kamu. Apalagi merek kacamata renang sebagian besar kurang familiar bagi masyarakat awam.

Pilihannya banyak, tapi justru karena banyak sekali kita awam jadi tidak tahu harus memilih yang mana. Belum lagi soal harga, tentunya kita harus mencari yang pas di kantong sementara kita belum tahu merk apa yang bagus kisaran harganya. Jangan bingung lagi, berikut 10 merk kacamata renang bagus dan kisaran harganya.

Baca juga :   Penyebab Mata Kering Mata Terasa Sangat Tidak Nyaman

1. Speedo

Speedo menjadi top of mind bagi orang yang rutin berenang, meski bukan atlet.

Speedo

Jika diukur, Speedo ini ada di tengah. Bisa digunakan untuk atlit profesional, tapi untuk non atlit masih terjangkau.

Kacamata renang merk Speedo bisa kamu dapatkan mulai dari harga Rp 230.000 – Rp 300.000.

2. Diadora

Kita tidak perlu meragukan reputasi produknya di dunia olahraga.

Diadora

Jika Anda sudah familiar dengan merek Diadora, Anda bisa mencoba kacamata renangnya. Kualitasnya tidak kalah dan harganya pun terjangkau mulai dari Rp 75.000 – Rp 300.000.

3. Madwave

Madwave

Harganya mahal karena kacamata renang Madwave di atas rata-rata. Bahkan, salah satu produknya sudah mendapat sertifikasi dari asosiasi renang internasional. Produk Madwave dengan tipe X-look Yellow Mirror dilengkapi dengan fitur-fitur berkualitas tinggi yang jarang ditemukan pada produk lain.

Bagian lensa cermin terbuat dari polikarbonat. Efeknya bisa mengurangi silau dan meningkatkan visibilitas. Harganya berkisar Rp. 500.000, sangat sepadan dengan apa yang diberikan.

4. Bestway

Kacamata renang bestway biasanya disukai oleh para wanita yang suka berenang.

Bestway

Menurut mereka, kacamata renang Bestway terlihat lebih imut dibandingkan produk lainnya. Biasanya godaan terbesar bagi wanita adalah produk yang lucu.

Selain itu, kacamata renang Bestway juga memiliki pilihan warna pink. Tak heran jika banyak wanita memilih Bestway. Selain bentuknya yang lucu, warnanya juga mendukung.

Harganya pun terjangkau, tergantung jenis yang Anda pilih. Harganya berkisar ratusan ribu, mulai dari Rp 150.000. Ada juga produk untuk anak-anak yang tentunya lebih murah dari itu.

5. Arena

Kacamata renang Arena terkenal dengan produk berbahan lycra.

Arena

Bahan ini diketahui tahan terhadap kaporit yang biasanya terdapat di kolam renang. Selain itu, juga sangat ringan sehingga nyaman dipakai. Secara desain, kacamata Arena terlihat elegan.

Kalau sebagus itu, pasti harganya mahal? Tidak juga. Bahkan, sangat terjangkau bahkan untuk pelajar. Kacamata renang merk Arena bisa kamu dapatkan mulai dari Rp 150.000 bahkan bisa lebih murah jika meluangkan waktu untuk membandingkan harga dari beberapa penjual atau sedang ada promo.

6. Intex

Intex merupakan brand yang sudah memiliki reputasi dalam membuat produk untuk aktivitas olahraga di dalam dan luar ruangan.

Intex

Kacamata renang merupakan salah satu produk unggulan mereka. Bahan yang biasa digunakan adalah vinyl dan silikon. Selain ringan, kombinasi kedua bahan tersebut juga membuat kacamata renang menjadi awet.

Baca juga :   Kebiasaan Ini Bikin Mata Minus Tambah Parah, Yuk Waspada

Selain orang dewasa, Intex juga memproduksi kacamata renang untuk anak-anak dengan desain yang unik. Kacamata Intex bisa anda dapatkan dalam kisaran puluhan ribu, kalau mau yang lebih bagus pasti lebih mahal. Anda hanya perlu menyesuaikan dengan kemampuan dan kebutuhan Anda.

7. Swans

Jika Anda menginginkan kacamata renang yang bergaya tetapi juga kaya akan fitur, kacamata renang Swans patut dipertimbangkan.

Swans

Jika Anda kebetulan memiliki mata minus, Anda bisa melirik produk terlarisnya, Swans FO X1 Optical. Kacamata renang jenis ini memang sengaja didesain untuk mereka yang memiliki mata minus.

Teknologi soft gasket akan membuat Anda tetap nyaman saat berlama-lama di dalam air. Ditambah dengan fitur UV protection dan anti kabut yang tentunya akan menambah kenyamanan Anda saat berada di dalam air. Harganya pun masih terjangkau, mulai dari Rp 200.000.

8. Eyeline

Eyeline memang dikenal sebagai produsen kacamata renang yang ramah untuk segala usia.

Eyeline

Produk mereka didesain ramah untuk anak-anak dan nyaman untuk orang dewasa. Pengaturan gesper dibuat semudah mungkin, sehingga memudahkan pengguna untuk menyesuaikan sesuai kenyamanan.

Untuk lensa, Eyeline memilih menggunakan polycarbonate yang cocok digunakan oleh anak-anak maupun dewasa. Jangan lewatkan perlindungan UV dan teknologi anti kabut yang akan membuat Anda semakin nyaman saat berenang. Anda bisa mendapatkan kacamata renang Eyeline mulai dari Rp. 100.000, cukup terjangkau bukan?

9. Copozz

Jika Anda menyukai desain yang simpel namun tetap berfungsi secara maksimal, kacamata renang Copozz bisa menjadi pilihan.

Copozz

Kacamata renang merk ini juga cocok untuk kamu yang cukup aktif di kolam renang.

Desainnya yang ramping dengan lensa lengkung, ditambah teknologi panoramic vision 180 derajat yang membuat ruang pandang Anda cukup luas. Harga pasaran termurah Rp. 90.000, tentunya ada yang lebih mahal dari itu.

Cukup ramah kantong, bukan? Namun jika dilihat-lihat, desainnya terlihat cukup mahal. Jangan khawatir dengan kualitas, karena Copozz dikenal sebagai produsen kacamata untuk olahraga, mulai dari renang hingga ski.

10. Lasona

Jika Anda berenang secara teratur, kacamata renang Lasona sangat disarankan.

Lasona

Lasona banyak dipilih oleh atlet renang dan pelatih. Jika kamu ikut les renang, salah satu merk yang sering direkomendasikan oleh para trainer selain Speedo adalah Lasona. Tak hanya kacamata, Lasona juga mengeluarkan perlengkapan renang lainnya.

Untuk kisaran harga, Lasona bersaing dengan Madwave namun memiliki beberapa jenis kacamata renang yang harganya lebih murah dari Madwave, sekitar Rp. 250.000. Anda bisa berkonsultasi langsung dengan penjualnya agar bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.