Minyak Kemiri Untuk Bulu Mata Agar Bulu Mata Lebih Lentik Dan Indah

Kemiri merupakan salah satu bumbu dapur yang bisa Anda temukan di dapur sebagai bumbu masakan. Selain bumbu masakan, kemiri juga sering dimanfaatkan untuk produk kecantikan, salah satunya untuk rambut. Kemiri juga mengandung asam lemak omega-3 yang dibutuhkan tubuh untuk mendukung tumbuh kembang. Oleh karena itu tidak perlu diragukan lagi khasiat dari kemiri ini bukan?

Minyak Kemiri Untuk Bulu Mata

Manfaat Kemiri Untuk Wajah

1. Meremajakan Kulit Wajah

Rajin mengoleskan minyak kemiri disertai pijatan ringan bisa meremajakan kulit wajah. Kemiri menutrisi kulit wajah dengan lebih efektif. Ini karena minyak kemiri bisa meresap ke lapisan kulit paling dalam.

Manfaat Kemiri Untuk Wajah

Dengan begitu, kulit wajah Anda akan terjaga elastisitasnya dan membantu proses regenerasi sel kulit mati.

2. Mencegah Munculnya Tanda-Tanda Penuaan Dini

Kulit wajah wanita biasanya lebih rentan terhadap tanda-tanda penuaan dini.

Manfaat Kemiri Untuk Wajah

3. Membuat Bibir Hitam Lebih Cerah

Jika digunakan sebagai minyak bibir setiap malam sebelum tidur, Anda bisa membuat bibir hitam lebih cerah dan menjadi merah.

Manfaat Kemiri Untuk Wajah

 

 

4. Menjaga Kelembaban Kulit

Kemiri mengandung asam lemak yang kemudian diekstraksi menjadi minyak kemiri. Karena kandungan tersebut, minyak kemiri bermanfaat untuk melembabkan kulit kering. Minyak kemiri dapat dengan mudah masuk dan menembus pori-pori kulit, sehingga dapat menutrisi kulit.

Manfaat Kemiri Untuk Wajah

5. Melindungi Kulit Dari Sinar Matahari

Selain kandungan asam lemaknya, minyak kemiri juga mengandung berbagai vitamin, seperti vitamin A, vitamin C dan vitamin E.

Baca juga :   Tips Menjaga Kesehatan Mata Bagi Para Milenial

6. Membantu Menyembuhkan Luka Pada Kulit

Minyak kemiri juga bermanfaat untuk menyembuhkan masalah pada kulit. Seperti,

  • Kulit pecah-pecah
  • Kulit kering,
  • Iritasi kulit ringan
  • Luka bakar
  • Eksim,
  • Bekas luka
  • Lesi
  • Jerawat, dan psoriasis.

Kandungan asam lemak dan antioksidan pada minyak kemiri dapat membantu mengatasi masalah pada kulit tersebut.

Manfaat Minyak Kemiri Untuk Payudara

Manfaat Minyak Kemiri Untuk Payudara

Minyak kemiri banyak dikenal sebagai bahan yang dapat menjaga kesehatan rambut. Namun sebenarnya minyak kemiri juga bermanfaat untuk manfaat kesehatan lainnya.

Minyak ini berasal dari tanaman kemiri yang bijinya biasa digunakan sebagai bumbu masak. Tanaman kemiri ini masih berkerabat dengan ubi kayu dan termasuk dalam famili Euphorbiaceae.

Kemiri memiliki nama Aleurites moluccanus yang hanya bisa tumbuh di negara tropis termasuk Indonesia.

Kemiri banyak digunakan sebagai bahan dasar produk kecantikan khususnya rambut. Namun tanaman yang satu ini juga bermanfaat untuk kesehatan tubuh, seperti meredakan asma, hingga penyakit pencernaan.

Minyak kemiri juga dapat digunakan untuk mengobati nyeri sendi, menyembuhkan luka bakar, sayatan, dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Manfaat Minyak Kemiri untuk Kesehatan

1. Mengatasi Masalah Kulit

Siapapun bisa mengalami masalah kulit, baik anak-anak maupun orang tua. Masalah kulit itu bermacam-macam, mulai dari luka bakar, ruam atau kemerahan, gatal-gatal, dan lain sebagainya.

Bahkan pada bayi, terkadang akan muncul ruam pada bayi akibat memakai popok. Anda tidak perlu khawatir, karena minyak kemiri adalah salah satu bahan alami yang efektif meredakan ruam pada bayi atau masalah kulit lainnya.

Baca juga :   Waspada, Inilah Penyakit Yang Mengancam Kesehatan Mata Anda

Minyak kemiri juga memiliki kandungan yang diketahui efektif mengobati penyakit kulit ringan lainnya, seperti kulit kering, eksim, jerawat, mengurangi peradangan pada kulit, dan mencegah infeksi.

2. Mencegah Penyakit Jantung Dan Stroke

Minyak kemiri dapat membantu menurunkan risiko penyakit jantung dan stroke. Bagaimana bisa? Pasalnya, minyak kemiri kaya akan vitamin E yang berperan penting dalam menurunkan risiko stroke, dengan cara mencegah radikal bebas dan mencegah perkembangan kolesterol jahat (LDL), terutama pada wanita menopause.

Jadi, jika rutin mengonsumsi vitamin E, tubuh Anda akan lebih kebal terhadap stroke.

3. Mencegah Risiko Kanker Payudara

Kanker payudara bisa menyerang siapa saja, Namun, Anda bisa mencegah penyakit kanker dengan menggunakan minyak kemiri.

Seperti minyak zaitun, minyak kemiri juga mengandung 25 persen senyawa asam oleat yang berperan dalam membunuh sel kanker di dalam tubuh anda.

4. Mengatasi Rambut Rontok

Mengatasi Rambut Rontok

Manfaat minyak kemiri yang satu ini sudah tidak perlu diragukan lagi yaitu mengatasi rambut rontok. Masalah rambut ini sering dialami banyak orang, terutama wanita.

Namun tidak perlu khawatir, Anda bisa mengatasinya dengan menggunakan omega, thiamin dan vitamin B1 pada minyak kemiri. Dengan begitu, rambut Anda akan lebih ternutrisi, dan akan mengurangi rambut rontok.

Baca juga :   Biaya Operasi Pterigium Rumah Sakit Yang Terbaik

5. Mengatasi Ketombe

Tak hanya rambut rontok, ketombe juga menjadi masalah di kulit kepala. Ketombe bisa membuat seseorang merasa gatal di kepalanya. Parahnya, bahkan ada ketombe yang tergores kemudian membuat kulit kepala melepuh.

6. Menebalkan Alis dan Bulu Mata

Minyak Kemiri Untuk Bulu Mata

 

Alis dan bulu mata yang tebal menjadi dambaan bagi sebagian wanita. Anda tidak perlu repot mengeluarkan biaya mahal untuk perawatan atau membeli produk kecantikan bulu mata dan alis.

Anda bisa mewujudkannya dengan menggunakan minyak kemiri. Caranya yaitu dengan menggunakan minyak kemiri secara rutin pada bagian alis dan bulu mata, agar Anda mendapatkan hasil yang maksimal.

Minyak kemiri telah banyak digunakan pada beberapa produk kecantikan karena memiliki kandungan yang penting untuk kulit. Untuk melakukan ini, Anda bisa mengoleskan minyak kemiri dan memijatnya dengan lembut agar kulit Anda tetap elastis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *