Vitamin Untuk Mata Lelah Dapat Mencegah Kebutaan

Semua orang pasti tahu bahwa dari panca indera manusia, mata adalah panca indera yang penting dan hampir tidak pernah berhenti bekerja kecuali saat tidur. Selain itu, mata merupakan panca indera yang memiliki kepekaan lebih tinggi. Seperti matanya mudah kering, sensitif dan juga terasa normal.

Untuk menjaga kesehatan mata, Anda membutuhkan makanan sehat yang mengandung vitamin A. Karena kandungan ini sangat baik untuk kesehatan mata. Kita bisa mendapatkannya dari berbagai macam buah dan sayuran alami seperti wotel, tomat, apel, kangkung, bilberry dan lain sebagainya.

Selain itu Suplemen vitamin mata yang mengandung lutein karena dapat melindungi fungsi penglihatan dan memperkuat retina, kandungan zeaxanthin karena dapat mencegah kebutaan, katarak, presbiopia dan mata lelah, yang terakhir mengandung bilberry karena bersifat dapat meningkatkan metabolisme retinal. dan mengurangi silau karena cahaya.

Berikut ini adalah beberapa merek suplemen vitamin mata :

1. Eyevit

Eyevit

Vitamin mata ini mengandung lutein, zexanthin dan bilberry yang dapat mencegah mata minus, mengatasi mata lelah, dan melindungi mata anak dari sinar biru pada gadget dan laptop.

2. Retivits Plus

Retivits Plus

Suplemen mata ini merupakan salah satu vitamin mata yang cocok untuk orang yang sudah lanjut usia. Karena bisa meningkatkan fungsi penglihatan dan menangkal radikal bebas yang dapat merusak mata.

3. Sea-Quill Eye Bright

Sea-Quill Eye Bright

Suplemen vitamin mata yang ditujukan bagi pengguna kacamata, penderita rabun senja, dan beberapa penyakit mata lainnya. Suplemen vitamin mata ini juga dapat dikonsumsi oleh penderita diabetes untuk mencegah komplikasi mata, selain itu juga baik untuk para lansia agar terhindar dari risiko katarak pada mata.

4. Lanavision Plus

Lanavision Plus

Suplemen vitamin mata Lanavision Plus dapat mencegah berbagai masalah mata, seperti:

  • Katarak
  • Rabun senja
  • Glaukoma.

5. Biovision

Biovision

Biovision hanya dapat dikonsumsi oleh remaja dan dewasa dari usia 15 hingga 40 tahun.

Selain untuk menjaga kesehatan mata yang baik, Biovision juga memenuhi kebutuhan nutrisi yang dibutuhkan oleh mata anda, agar mata tetap sehat sekaligus meminimalkan terjadinya mata minus seiring bertambahnya usia.

6. Matovit AX

Matovit AX

Mengandung antioksidan, zinc, lutein, dan mineral lainnya, Motavit AX dapat mengobati mata lelah bagi Anda yang memiliki penglihatan normal. Namun, Motavit AX juga dapat mengobati gangguan refraksi mata atau penurunan penglihatan akibat miopia, mengobati kerusakan mata akibat diabetes, mencegah katarak dan Age Macular Degradation atau penurunan penglihatan akibat usia.

Baca juga :   Vitamin Untuk Mata Kabur Yang Dapat Meningkatkan Kesehatan Mata

7. Nature’s Blessing Bilberry Carrot

Nature’s Blessing Bilberry Carrot

Bagi Anda yang baru menjalani perawatan mata, Anda bisa mengonsumsi Vitamin Nature’s Blessing dari Sidomuncul, agar proses penyembuhannya bisa berjalan lebih cepat. Produk ini mengandung ekstrak billberry yang memiliki kandungan antioksidan yang tinggi, sehingga mampu memperkuat otot mata dan melindunginya dari radikal bebas.

Multivitamin ini juga mengandung ekstrak wortel yang terkenal baik untuk mata karena wortel memiliki kandungan beta karoten yang dapat membuat penglihatan lebih tajam dan dapat memperlambat terjadinya rabun jauh atau dekat.

8. Konilife Vision

Konilife Vision

Konilife diklaim bisa mengurangi mata minus dengan pemakaian rutin. Namun perlu didukung dengan penggunaan kacamata anti radiasi.

9. Optimax

Optimax

Merupakan suplemen yang mengandung vitamin dan mineral. Suplemen ini digunakan untuk menjaga kesehatan fungsi mata dan meningkatkan mikrosirkulasi retina mata. Mengandung omega-3, lutein dan likopen.

10. Eye Forte

Eye Forte

Suplemen vitamin mata yang mengandung b-karoten, lutein, marigold dan bilberry.

11. Cendovital

Cendovital

Digunakan untuk membantu menjaga kesehatan mata. Cendovital juga membantu memenuhi kebutuhan vitamin untuk mata, sehingga membuat mata terasa sehat dan nyaman.

Buah Untuk Vitamin Mata

Mata merupakan salah satu dari panca indera, memiliki mata merupakan anugerah dari Tuhan yang patut disyukuri. Dari bola kecil inilah kita bisa melihat keindahan alam.

Sebagai tanda syukur kita harus menjaga kesehatan mata itu sendiri, sumber daya alam seperti buah-buahan mempunyai manfaat yang besar untuk kesehatan mata. Beberapa buah-buahan yang telah kami rangkum baik untuk kesehatan mata. Apa pun?

1. Nanas

Nanas

Buah yang memiliki daun memanjang dan sisi yang berduri kaya akan manfaat kesehatan bagi tubuh salah satunya untuk kesehatan mata, karena nanas mengandung vitamin A dan beta karoten yang baik untuk kesehatan mata.

2. Biji Anggur

Biji Anggur

Selain enak dan bermanfaat bagi kesehatan, bijinya juga memiliki khasiat.

Baca juga :   Terapi Mata Minus Efektif Dalam Membantu Mengatasi Minus Mata

3. Blueberry

Blueberry

Buah yang mirip dengan anggur ini juga kaya akan manfaat. Satu buah blueberry mengandung senyawa antochyanosides yang berfungsi dan berguna untuk membantu memperlambat penurunan penglihatan.

4. Jeruk

Jeruk

Buah manis dan jeruk ini banyak mengandung vitamin C, vitamin C yang terdapat pada jeruk bermanfaat untuk kesehatan mata, mencegah pertumbuhan katarak, dan mengatasi degenerasi penglihatan yang menurun.

5. Nangka

Nangka

 

Buah nangka juga baik untuk kesehatan mata lho! buah ini kaya akan vitamin C.

6. Buah Naga

Buah Naga

Buah yang memiliki warna putih, bintik hitam ini disukai banyak orang, segar di mulut dan nikmat disajikan dalam mangkuk berisi es campur.

7. Pepaya

Pepaya

Buah ini berbentuk lonjong, bila matang berwarna kuning, memiliki rasa manis dan segar di mulut. Pepaya mengandung vitamin C yang baik untuk kesehatan mata, makan pepaya secara rutin dapat membantu penglihatan yang normal.

8. Mangga

Mangga

Mangga adalah buah yang berbuah secara musiman. Memiliki jenis yang berbeda, rasa yang manis dan khas serta daging yang kental. Mangga juga kaya akan manfaat kesehatan, vitamin A yang terdapat pada mangga sangat baik untuk kesehatan mata.

9. Strawberry

Strawberry

Buah mungil dan ‘imut’ ini memiliki ciri khas tersendiri, meski memiliki rasa asam dan berserat, banyak orang yang menyukainya. Strawberry juga merupakan salah satu buah yang kaya akan manfaat kesehatan, salah satunya adalah kesehatan mata. Di dalam buah strawberry mengandung vitamin C, vitamin B, asam folat dan flavonoid.

10. Alpukat

Alpukat

Banyak sekali olahan yang di buat dari buah hijau ini, buah alpukat mempunyai berbagai macam manfaat untuk kesehatan, salah satunya untuk kesehatan mata, membuat mata fokus pada objek yang dilihat, makan buah alpukat juga mengurangi resiko kelainan pada mata, karena buah alpukat mengandung zat. . lutein.

Itulah beberapa buah buahan yang bermanfaat untuk kesehatan mata, ada baiknya kita rutin makan buah buahan, selain rasa buah yang segar juga kaya akan manfaat kesehatan. Mari selalu terapkan gaya hidup sehat.

Vitamin Mata Alami

Vitamin Mata Alami

Mata kita juga membutuhkan asupan vitamin. sama sererti bagian tubih yang lain. vitamin yang bermanfaat untuk kesehatan mata.

Baca juga :   Lasik Mata Di Jakarta Dengan Harga Yang Lebih Murah

Misalnya :

  • Vitamin A untuk melindungi mata dari gangguan penglihatan.
  • Vitamin C membantu melindungi mata dari radikal bebas, serta membantu tubuh untuk menyerap lebih banyak mineral dan nutrisi.

Berikut Vitamin Mata Alami :

Beta Karoten

Manfaat Beta-Karoten dapat mengurangi degenerasi makula. Anda bisa menemukan kandungan ini pada makanan seperti:

  • Wortel
  • Ubi
  • Jalar
  • Bayam
  • Kangkung
  • Labu kuning

Flavonoid

Kandungan flavonoid juga sangat bermanfaat untuk melindungi mata kita dari gangguan seperti katarak dan degenerasi makula.

Anda dapat menemukan kandungan ini pada sumber makanan seperti:

  • Teh
  • Anggur merah
  • Jeruk
  • Billberry
  • Blueberry
  • Ceri
  • Kacang-kacangan dan
  • Kedelai

Asam lemak omega-3

Asam lemak omega-3 memiliki manfaat yang luar biasa untuk mata kita. Dapat mencegah degenerasi makula, kandungan ini juga bisa melindungi mata dari mata kering.
Sumber makanan yang mengandung vitamin mata alami berikutnya adalah :

  • Salmon
  • Minyak ikan dan
  • Biji rami.

Vitamin A

Kandungan vitamin A dapat menjaga kesehatan mata dari gangguan mata kering. Sumber makanan yang mengandung kandungan ini adalah :

  • Daging sapi
  • Telur
  • Mentega, dan susu.

Vitamin D

Vitamin D juga bermamfaat untuk mata yang dapat mengurangi risiko degenerasi makula. Sumber makanan yang mengandung kandungan ini antara lain:

  • Salmon
  • Sarden dan susu.

Vitamin E

Vitamin E dapat menjaga sel mata anda tetap kuat dan terlindungi dari gangguan inflamasi mata.

Seng

Zinc atau sing bermanfaat untuk sel, menjaga kesehatan sirkulasi, menyeimbangkan hormon yang mencegah reaksi autoimun dan melindungi mata. Sumber makanan yang mengandung kandungan ini antara lain:

  • Ikan
  • Daging sapi atau kambing
  • Kacang-kacangan.

Di atas adalah vitamin mata alami yang dapat Anda konsumsi untuk menjaga kesehatan mata anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *