Buah Untuk Vitamin Mata Dan Sayuran Untuk Menjaga Kesehatan

Mata adalah salah satu dari panca indera kita, Dan mata merupakan anugerah dari Tuhan yang patut disyukuri. Dari sebuah bola kecil kita bisa melihat keindahan alam.

Kekayaan alam seperti buah-buahan mempunyai manfaat yang besar untuk kesehatan mata. Beberapa buah-buahan yang telah kami rangkum baik untuk kesehatan mata.

Nanas

Nanas

Buah yang memiliki daun memanjang dan sisi berduri ini kaya akan manfaat kesehatan bagi tubuh salah satunya untuk kesehatan mata, karena nanas mengandung vitamin A dan beta karoten yang baik untuk kesehatan mata.

Biji Anggur

Biji Anggur

Anggur enak dan juga bermanfaat bagi kesehatan kita, bahkan bijinya juga memiliki khasiat untuk mata. Biji anggur yan bermanfaat untuk mencegah atau membalikkan kerusakan oksidatif yang dapat memicu pembentukan katarak mata.

Blueberry

Blueberry

Buah yang mirip dengan anggur ini juga kaya akan manfaat. Dalam satu buah blueberry terdapat senyawa antosianosida, zat ini berfungsi dan berguna untuk membantu memperlambat penurunan penglihatan.

Jeruk

Jeruk

Jeruk juga banyak mengandung vitamin C, vitamin C yang terdapat pada jeruk sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan mata kita, Dan dapat mencegah pertumbuhan katarak, dan mengatasi degenerasi penglihatan yang menurun.

Nangka

Nangka

Buah yang memiliki rasa yang manis, kulit seperti durian juga kaya akan vitamin C, vitamin C yang terdapat pada nangka juga baik untuk kesehatan mata lho!

Baca juga :   Penyebab Kantung Mata Hitam Dan Cara Mengatasinya

Buah Naga

Buah Naga

Buah yang berwarna putih, bercak hitam ini disukai banyak orang, segar di mulut dan enak disajikan dalam mangkuk berisi es campur. Buah naga juga mengandung vitamin C yang dapat membantu menyehatkan dan melindungi kornea mata.

Pepaya

Pepaya

Buah ini yang berbentuk lonjong, bila sudah matang berwarna kuning, Dan memiliki rasa yang manis dan segar di mulut. Pepaya juga mengandung vitamin C yang baik untuk dapat menjaga kesehatan mata, Dengan mengosumsi pepaya secara rutin dapat membantu penglihatan yang normal.

Mangga

Mangga

Mangga adalah buah yang berbuah secara musiman. Yang memiliki jenis berbeda-bada , Dan memiliki rasa yang manis dan khas serta daging yang kental. Mangga juga kaya akan manfaat untuk kesehatan, vitamin A yang terdapat pada buah mangga sangat baik untuk kesehatan mata.

Strawberry

Strawberry

Buah mungil dan ‘imut’ ini memiliki ciri khas tersendiri, meski konon memiliki rasa asam dan berserat, banyak orang yang menyukainya. Strawberry juga merupakan salah satu buah yang kaya akan manfaat untuk kesehatan kita, salah satunya adalah kesehatan mata.

Alpukat

Alpukat

Banyak sekali olahan yang bisa di buat dari buah hijau ini, Dan buah alpukat mempunyai berbagai macam manfaat untuk kesehatan kita, salah satunya untuk menjaga kesehatan mata, membuat mata fokus pada objek yang akan dilihat, makan buah alpukat juga mengurangi resiko kelainan pada mata, karena buah alpukat mengandung zat. . lutein.

Baca juga :   Warna Mata Bayi Yang Sehat Warna Yang Sama Pada Kedua Matanya

Itulah beberapa buah buahan yang bermanfaat untuk kesehatan mata, ada baiknya kita rutin mengkonsumsi buah buahan, selain rasanya buah yang segar juga kaya akan manfaat untuk kesehatan. Mari selalu terapkan gaya hidup sehat.

Sayuran Yang Bagus Untuk Mata

Menjaga kesehatan mata sangatlah penting, mengingat indera penglihatan sangat penting dan bermanfaat dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Ada banyak cara untuk melindungi mata Anda, terutama mengistirahatkannya dari berbagai aktivitas yang melibatkan perangkat elektronik.

Dan langkah lainnya yang dapat melindungi mata termasuk dari penyakit seperti katarak dan miopia yaitu dengan mengosumsi buah dan juga sayur-sayuran.

Berikut beberapa jenis sayur dan buah yang dapat melindungi kesehatan mata. Rasanya enak, manfaatnya luar biasa.

Wortel

Wortel

Wortel memang terkenal sebagai sayuran penjaga mata. Wortel juga bermanfaat untuk melepaskan radikal bebas di dalam tubuh kita.

Brokoli

Brokoli

Brokoli juga merupakan salah satu jenis sayuran yang sangat baik untuk menjaga dan merawat kesehatan mata kita, Dan risiko terkena katarak juga bisa dikurangi dengan anda mengonsumsi brokoli.

Baca juga :   Pupil Mata Melebar Bisa Menandakan Kondisi Yang Berbahaya

Bayam

Bayam

Tidak hanya baik dikonsumsi untuk menambah energi, bayam juga banyak mengandung Zeaxanthin dan Lutein. Bayam juga mengandung vitamin B6, C dan K, asam folat, zat besi, kalsium, sulfur dan klorofil, Vitamin C yang berguna untuk mencegah glaukoma.

Tomat

Tomat

Tomat kaya akan vitamin A, C dan likopen, Dan nutrisi yang ada pada tomat sangat penting untuk menjaga kesehatan mata kita. Tomat juga bisa dikonsumsi langsung atau dibuat jus agar rasanya lebih nikmat.

Pisang

Selain kandungan karbohidrat tinggi yang bisa membuat Anda kenyang saat dikonsumsi, pisang juga memiliki peran penting untuk kesehatan mata. Pisang merupakan buah yang kaya akan Vitamin A, B1, B2, B6, dan C, dimana Vitamin A dapat bermanfaat untuk kesehatan mata.

Ayo Makan Ubi Jalar!

Ubi jalar merupakan sumber makanan yang mengandung vitamin A dan vitamin C yang sering diabaikan oleh banyak orang. Padahal untuk mendapatkan ubi jalar itu sangat mudah. Semangkuk ubi jalar sehari, dapat memenuhi kebutuhan vitamin A harian yang baik untuk menjaga kesehatan mata Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.