Vitamin Mata Biovision Sangat Bagus Untuk Menjaga Kesehatan Mata

Biovision dapat membantu dan menjaga kesehatan mata, mencegah dan membantu mengobati beberapa gangguan pada mata, seperti katarak, gangguan penglihatan pada lansia, glaukoma, rabun senja, dan retinopati diabetik (kelainan mata yang terjadi pada penderita diabetes).

Vitamin Mata Biovision

Vitamin C dan vitamin B2 merupakan bagian dari komposisi kapsul biovision.

Asam askorbat atau vitamin C, vitamin yang larut dalam air, bertindak sebagai kofaktor dan antioksidan. Ini penting untuk perbaikan jaringan dan pembentukan kolagen dan bahan antar sel.

Cara Menggunakan Biovision

Biovision diminum 1 kapsul sekali sehari, setiap hari. Biovision dapat diminum sebelum atau sesudah makan.

Indikasi (manfaat) Obat

  • Menjaga kesehatan mata.
  • Meningkatkan kemampuan penglihatan termasuk penglihatan malam.
  • Obati kondisi mata seperti katarak dan gangguan pada retina.
  • Mengobati penyakit rabun jauh.
  • Mengatasi peningkatan tekanan mata (glaukoma).

Ekstrak bilberry merupakan antioksidan yang dapat melindungi mata dari radikal bebas yang dapat merusak mata serta menjaga sirkulasi darah dan nutrisi yang cukup pada mata.

Bilberry mengandung bahan kimia yang disebut tanin yang dapat membantu mengobati diare, serta iritasi mulut dan tenggorokan, dengan mengurangi pembengkakan (peradangan).

Flavonoid dalam bilberry yang dapat meningkatkan sirkulasi pada penderita diabetes, dan masalah sirkulasi dapat merusak retina mata.

Beta karoten merupakan prekursor vitamin A yang dapat digunakan sebagai antioksidan yang berguna dalam menjaga kesehatan fungsi penglihatan mata, terutama pada malam hari. Kita membutuhkan vitamin A untuk kesehatan kulit dan selaput lendir, sistem kekebalan tubuh, serta kesehatan mata dan penglihatan yang baik.

Vitamin C dibutuhkan untuk perkembangan dan fungsi yang tepat dari banyak bagian tubuh.

Efek Samping Obat

  • Mual.

Cobalah makan camilan dan jangan makan makanan berat atau makanan yang dipesan. Coba minum obat ini setelah makan. Hubungi dokter Anda jika gejala terus berlanjut selama lebih dari beberapa hari atau memburuk.

  • Muntah.

Minum air secukupnya, untuk menggantikan cairan yang hilang dan mencegah dehidrasi.

Dehidrasi yaitu ditandai dengan penurunan frekuensi dan jumlah urine serta urine yang berwarna gelap dan berbau.
Tetap berpegang pada makanan sederhana, hindari makanan kaya rasa seperti makanan pedas.

  • Sakit Kepala.
Baca juga :   Ciri-Ciri Mata Iritasi Softlens Dan Cara Mengatasinya

Pastikan Anda istirahat dan minum banyak air dan Anda tidak boleh minum alkohol karena dapat menimbulkan efek samping kantuk dan mintalah apoteker Anda untuk merekomendasikan obat pereda nyeri. Sakit kepala biasanya hilang setelah minggu pertama. Hubungi dokter Anda jika sakit kepala berlangsung lebih dari seminggu atau jika kondisinya semakin parah.

  • Diare.

Minumlah sedikit air, tapi sering. Bicaralah dengan apoteker Anda jika Anda memiliki tanda-tanda dehidrasi, seperti buang air kecil lebih jarang dari biasanya atau urin yang gelap dan berbau menyengat.

  • Ruam.
  • Gatal.
  • Pembengkakan pada wajah atau lidah.
  • Keram perut.
  • Pusing parah.
  • Sulit bernafas
  • Perhatian khusus
  • Wanita hamil dan ibu menyusui.
  • Penderita diabetes (kencing manis).
  • Pasien yang merokok.
  • Pasien dengan masalah ginjal.
  • Pasien yang mengonsumsi alkohol.
  • Penderita gangguan hati.

Vitamin C:

Tidak ada studi terkontrol untuk penggunaan kapsul vitamin C pada wanita hamil, tetapi ada efek samping yang dapat mengganggu perkembangan dan pertumbuhan janin.

Karena itu, penggunaannya pada ibu hamil hanya bisa dilakukan jika manfaat yang diberikan lebih besar daripada risiko yang mungkin timbul pada janin.
Konsultasikan penggunaan obat ini dengan dokter sebelum digunakan.

Vitamin B2:

Kategori A: Hasil penelitian menunjukkan bahwa obat tersebut cukup aman dan tidak mengganggu perkembangan janin pada trimester pertama dan selanjutnya.

Interaksi obat (jangan digunakan bersamaan dengan)

Antidiabetes.

Bilberry dapat menurunkan kadar gula darah, sehingga diminum dengan obat antidiabetik dapat menyebabkan gula darah menjadi sangat rendah.

Antikoagulan atau antiplatelet.

Bilberry dapat memperlambat pembekuan darah, jadi jika diminum dengan obat-obatan di atas dapat meningkatkan kemungkinan memar dan pendarahan.

Apa Yang Harus Dilakukan Jika Dosis Terlewat?

  • Masih mendekati jadwal sebelumnya.

Jika jadwal minum obat masih mendekati jadwal sebelumnya, segera minum obat sesuai dosis yang terlewat.

  • Ini mendekati jadwal berikutnya.
Baca juga :   Biaya Operasi Retina Mata Tergantung Dari Kondisi Pasien

Jika sudah mendekati jadwal selanjutnya, maka dosis yang terlewat dapat diabaikan dan konsumsi obat dilanjutkan sesuai jadwal selanjutnya.

  • Jangan menggandakan dosis yang terlewat.

Jangan mengambil dosis total antara dosis yang terlewat dan dosis berikutnya, kecuali jika disarankan oleh dokter Anda.

  • Sering lupa minum obat.

Jika Anda sering lupa minum obat, coba gunakan reminder (alarm) sesuai jadwal pengobatan Anda atau minta bantuan seseorang untuk mengingatkan jadwal minum obat Anda.

Kapan Perlu Menghentikan Penggunaan Dan Menghubungi Dokter?

Hubungi dokter Anda jika Anda memiliki:

Tanda-tanda reaksi yang sangat buruk seperti mengi, dada sesak, demam, gatal, batuk parah, warna kulit membiru, kejang, atau pembengkakan pada wajah, bibir, lidah, atau tenggorokan.

Tanda-tanda gula darah rendah seperti lapar, pusing, gemetar, detak jantung cepat, kebingungan, atau berkeringat. Sembelit. Memar atau pendarahan yang tidak normal. Perubahan menstruasi seperti banyak perdarahan, bercak, atau perdarahan di antara siklus.

Biovision Untuk Anak

Sebagai orang tua, memberikan yang terbaik tentunya menjadi suatu keharusan bagi buah hati tercinta. Salah satunya dengan menjaga dan merawat kesehatannya agar tumbuh kembang dapat berjalan dengan baik.

Seperti memberikan asupan vitamin harian yang cukup sesuai dengan umur. Mama bisa memberikan vitamin secara alami dari makanan yang dia konsumsi sehari-hari, dan memberikan suplemen sebagai vitamin tambahan untuknya.

Biovision Untuk Anak

Salah satu vitamin penting yang diberikan kepada anak adalah vitamin yang memiliki manfaat untuk menjaga kesehatan mata. Apalagi sekarang kita hidup di era teknologi, di mana anak-anak dan gadget seolah tidak bisa dipisahkan. Hal ini tentunya berdampak pada kesehatan mata anak yang semakin menurun karena terlalu sering menatap layar gadget.

Oleh karena itu, selain menyediakan makanan yang mengandung vitamin untuk kesehatan mata, Anda bisa memberikan suplemen vitamin tambahan seperti yang sudah kami rekomendasikan untuk si kecil di bawah ini.

Baca juga :   Gambar Kelopak Mata Fungsi Dan Gangguan Pada Mata

1. Betafort Multvitamin

Betafort Multvitamin

Betafort Multivitamin merupakan vitamin untuk anak yang mengandung kombinasi lengkap vitamin B kompleks, vitamin C, vitamin D, dan vitamin beta karoten yang sangat berguna untuk meningkatkan imunitas anak dan menjaga kesehatan mata anak sejak dini.

2. Bioglan Healthy Kids Eye Guard Chewable

Bioglan Healthy Kids Eye Guard Chewable

Bioglan Healthy Kids Eye Guard Chewable adalah suplemen untuk menjaga kesehatan mata anak yang mengandung antioksidan, lutein, yande beta-karoten dan vitamin E untuk mengembangkan kesehatan mata dan memberikan perlindungan terhadap sinar biru atau sinar UV.

Kandungan vitamin pada varian tablet kunyah dengan rasa blueberry tentunya semakin memudahkan si kecil untuk makan, bukan?

3. Biovision Kids

Biovision Kids

Biovision Kids yaitu suplemen khusus untuk anak, yang dapat memberikan nutrisi pada mata anak.

Vitamin ini tersedia dalam varian sirup rasa berry yang disukai anak-anak.

4. Eyevit

Eyevit

Eyevit merupakan vitamin mata dengan bahan lengkap dan alami yang dikemas secara modern sehingga praktis dan aman untuk dikonsumsi terutama untuk anak-anak.

Selain vitamin A, Eyevit juga mengandung vitamin E dan ekstrak bilberry yang baik untuk kesehatan mata dan tubuh anak. Vitamin ini tersedia dalam dua varian, sirup dan tablet. Anda bisa mendapatkan vitamin ini di apotek terdekat

5. Syifa Kids Permata Madu

Syifa Kids Permata Madu

Madu herbal anak Syifa Kids kaya akan vitamin dan mineral alami yang sangat dibutuhkan anak dalam menjaga dan merawat kesehatan mata anak.

6. Nature’s Way Kids Smart Vita Gummies

Nature's Way Kids Smart Vita Gummies

 

Vita Gummies Pertahanan Mata Cahaya Biru dari Nature’s Way akan membantu Anda mendukung kesehatan mata dan fungsi visual si kecil.

7. Perawatan Mata Anak Rifold

Perawatan Mata Anak Rifold

Rifold Kids Eye Care mengandung bahan yang dapat melindungi sel-sel di dalam mata dengan cara menyerap sinar biru berenergi tinggi dan bertindak sebagai antioksidan untuk melindungi mata dari kerusakan akibat radikal bebas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.