Cara Alami Mengurangi Mata Minus Dengan Hasil Yang Instan

Apakah Anda salah satu penderita mata minus? Maka ini adalah jawaban bagi Anda yang ingin menyingkir minus di mata dengan Cara alami mengurangi mata minus. Mata minus adalah suatu kondisi dimana Anda tidak dapat melihat objek dengan jelas. Minus pada mata terbagi menjadi dua, yaitu rabun jauh (miopia) dan rabun dekat (hypermetropy).

Rabun jauh atau miopia adalah suatu kondisi dimana mata anda tidak dapat untuk melihat objek dalam jarak yang sangat jauh, begitu juga dengan rabun dekat (hypermetropy), mata anda tidak dapat melihat dengan jelas objek pada jarak normal (30 cm) sehingga anda harus menjauhkan benda tersebut, baru anda dapat melihatnya. Penyebab mata minus disebabkan oleh berbagai hal, antara lain:

  • Faktor genetik atau keturunan
  • Sebagian besar penyakit mata ini disebabkan oleh warisan orang tua, namun bukan tidak mungkin bisa menyembuhkan mata Anda.
  • Kebiasaan buruk

Hal inilah yang menyebabkan mata normal kita menjadi minus, misalnya: kebiasaan membaca sambil tiduran, membaca di tempat yang cahaya redup (redup), melihat media visual seperti televisi, komputer, gadget dalam waktu lama dan jarak dekat.

  • Diet yang buruk

Kebiasaan dengan mengonsumsi makanan yang tidak mengandung vitamin A juga bisa mempercepat kerusakan mata Anda.

Cara Alami Mengobati Mata Minus

Cara Alami Mengobati Mata Minus

  • Saat anda bangun tidur, mulailah anda untuk melihat objek atau pemandangan dari jarak jauh selama 5 hingga 10 menit. Cara ini bisa meningkatkan fokus penglihatan Anda. Cara ini juga bisa dilakukan bersamaan dengan peregangan / peregangan tubuh untuk memperlancar aliran darah.
  • Lakukan senam mata yaitu dengan menggerakkan bola mata ke atas lalu gerakkan bola mata searah jarum jam dan sebaliknya, masing-masing 5 kali sehari.
  • Ambil pulpen kemudian letakkan di depan mata anda dengan jarak kurang lebih 30 cm, fokus pada pulpen, kemudian pindahkan pulpen dengan jarak kurang lebih 10 cm dan kembali ke jarak 30 cm, lakukan ini sebanyak 10 kali.
  • Pijat mata Anda, mulai dari pelipis, Dan lakukan dengan jari-jari Anda dalam dua puluh gerakan memutar searah jarum jam, lalu dua puluh kali gerakan memutar berlawanan arah jarum jam. Setelah itu gerakkan jari-jari Anda ke tengah alis dan ulangi gerakan melingkar, dan terakhir letakkan jari-jari Anda tepat di bawah mata, pijat lembut area mata ini untuk mengakhiri senam mata.
  • Jika mata Anda sudah mulai terasa lelah,maka kemudian potong mentimun dan letakkan di atas mata Anda sambil berbaring di tempat yang nyaman selama 5 – 10 menit, cara ini dapat mengembalikan kesegaran mata Anda.
  • Makan sayur dan buah yang kaya vitamin A dan vitamin C, seperti: wortel, brokoli, bayam, tomat, dan lain-lain.
  • Langkah terakhir yang tidak kalah penting rajin-rajinlah cek mata ke Optik Seis terdekat. Ini setidaknya wajib setahun sekali, karena dengan memeriksakan mata, Anda bisa dikonsultasikan tentang level minus Anda, serta cara pengobatan yang tepat untuk mata Anda.
Baca juga :   Cacat Mata Hipermetropi Dan Cara Mengobati Hipermetropi

Cara Menyembuhkan Mata Minus Parah

Ada beberapa cara alami untuk mengatasi mata minus yang parah yang bisa Anda lakukan. mata minus adalah suatu kondisi di mana mata hanya bisa melihat benda dengan jelas dari jarak dekat. Sekarang Anda pun perlu untuk mengetahui langkah menjaga mata minus secara alami.

Kemungkinan beberapa dari Anda saat anda mengalami gejala-gejala rabun jauh, cara pertama kali yang harus dilaksanakan ialah berobat ke dokter mata atau pakar kacamata.

Tetapi bila keadaan minus Anda tidak begitu kronis, Anda dapat menyembuhkannya dengan konsumsi atau memakai beberapa bahan alami. Dan di bawah ini cara-cara menyembuhkan mata minus dengan bahan alami diantaranya:

1. Konsumsi Wortel

Langkah pertama menyembuhkan mata minus dengan cara alami yaitu teratur mengonsumsi wortel. Anda dapat memprosesnya lebih dulu jadi minuman atau makanan saat sebelum dimakan. Salah satunya Anda dapat memprosesnya jadi juice atau sup.

Sudah diketahui, wortel sesungguhnya kaya vitamin A. Di mana, Vitamin A sendiri memiliki kandungan beta – karoten yang bisa hasilkan Vitamin A yang diperlukan oleh badan.

Untuk Anda yang keadaan matanya masih pada keadaan baik, Anda dapat konsumsi wortel untuk menjaga mata tetap sehat.

Sedang untuk Anda yang matanya pernah terserang rabun jauh, konsumsi wortel dapat kurangi jumlah minus di mata.

Menariknya, dengan minum 2 gelas juice wortel tiap hari sepanjang sebulan, kekuatan pandangan pasien mata minus dapat bertambah normal.

Lihat juga : Vitamin Untuk Mata Minus Yang Terbukti Lebih Efektif

2. Konsumsi Bit

Cara alami mengurangi mata minus seterusnya dengan rajin konsumsi buah bit. Karena, bit dikenali sanggup mengobati minus tinggi dan telah kronis.

Anda dapat mengonsumsinya dengan memprosesnya jadi juice. Supaya rasanya lebih nikmat dan beri kesegaran, Anda dapat menambahkannya dengan belimbing atau wortel.

Juice ini banyak manfaat. Jadi cukup banyak peluang bila mata minus Anda dapat semakin cepat pulih.

3. Makan Daun Sirih

Konsumsi daun sirih sebagai salah satu Cara alami mengurangi mata minus. Masalahnya daun sirih memiliki kandungan minyak atsiri yang terbagi dalam carvacol, caviol, cineol, eugenol, dan cadinene.

Bahan yang lain dipunyai daun sirih terhitung minyak atsiri. Di mana minyak atsiri sendiri terbagi dalam tanin, gula pasir, diatase, kavikol, apti dan seskuiterpen. Untuk kavikol sendiri berguna sebagai pembunuh jamur, bakteri dan anti-oksidan.

Baca juga :   Vitamin Mata Tetes Untuk Menjaga Kesehatan Mata Kita

Untuk dapat konsumsi daun sirih, anda dapat memprosesnya jadi dua tipe. Anda dapat memakai daun sirih sebagai masker mata atau memendam mata pada air daun sirih.

Bila Anda ingin memakai daun sirih sebagai masker mata, langkah yang penting Anda kerjakan sangat gampang. Anda perlu membersihkan dua helai daun sirih sama air bersih.

Kemudian lekatkan daun sirih di atas kelopak mata saat sebelum tidur. Nantikan dan biarkan sampai esok paginya.

Sedang bila ingin memprosesnya jadi cairan daun sirih, cara yang penting Anda menempuh sedikit semakin lama.

Pertama, membersihkan dua helai daun sirih sama air bersih, selanjutnya rendam di air di baskom.

Selanjutnya uleni daun sirih sampai air baskom jadi hijau. Bila ya, turunkan kepala Anda dan rendam mata Anda secara halus. Coba untuk mengedip – ngedip mata Anda.

Ini perlu Anda kerjakan supaya air daun sirih dapat masuk di mata. Anda dapat memendam mata sepanjang lebih kurang 30 menit untuk memperoleh hasil yang optimal.

4. Therapy Lilin

Mengenai langkah menjaga mata minus dengan cara alami, therapy lilin dipandang sanggup dipakai sebagai langkah menyembuhkan mata minus secara cepat dan efisien.

Langkah yang penting Anda kerjakan untuk therapy lilin juga gampang. Anda perlu mempersiapkan lilin lalu menghidupkannya.

Kemudian, Anda dapat memandang lilin itu sepanjang beberapa waktu. Sepanjang proses itu, upayakan tidak untuk berkedip sama sekalipun.

Anda dapat memandang lilin sampai air mata Anda keluar, lalu stop. Untuk memperoleh hasil yang optimal, Anda dapat melakukan seringkali dalam satu minggu.

Tetapi harus diingat, tidak boleh melakukan terapi lilin tiap hari, karena tidak bagus untuk kesehatan mata.

5. Konsumsi Aloe Vera

Kecuali dikenali bagus untuk menjaga rambut dan kulit, kenyataannya lidah buaya bisa juga untuk dimakan. Masalahnya konsumsi lidah buaya sebagai salah satunya langkah menangani mata minus secara alami.

Anda dapat mengonsumsinya berbentuk juice, minimal untuk periode waktu 1 minggu penuh.

Bila Anda kurang menyenangi rasa lidah buaya jur, Anda dapat menambahkannya dengan madu, lemon atau kenari untuk menambahkan rasa pada minuman herbal ini.

6. Keringkan Mata Pada Pagi Hari Dengan Teratur

Cara alami mengurangi mata minus yang ke enam dengan teratur keringkan mata pada pagi hari. Triknya dengan tutup ke-2 mata lalu tujukan ke tempat atau status yang terserang terik cahaya matahari.

Baca juga :   Retina Mata Adalah Selaput Jaring Memiliki Peran Vital

Kemudian nantikan sampai mata berasa hangat, lalu biarkan sepanjang lebih kurang 10 menit. Untuk memperoleh hasil yang optimal, ada baiknya kalau dilaksanakan tiap pagi.

Dengan demikian, Anda akan mendapatkan konsumsi vitamin D dan minus di mata Anda akan cepat menyusut.

7. Lakukan Senam Mata

Langkah ke-7 yang dapat Anda kerjakan ialah senam mata. Ada baiknya kalau Anda lakukan ini pada pagi hari sesudah bangun tidur.

Langkah lakukan senam mata benar – benar gampang yakni dengan gerakkan bola mata ke kiri, kanan, atas dan bawah.

Kemudian kerjakan pergerakan memutar searah jarum jam sekitar 5 kali tiap hari.

8.Lepaskan Kacamata Bila Tidak Dipakai

Lepaskan Kacamata Bila Tidak Dipakai

Untuk beberapa dari Anda, kemungkinan sedikit cemas mengenai melepaskan kacamata saat Anda tidak memerlukannya. Karena, menurut Anda itu akan menambahkan minus mata Anda. Tetapi kenyataannya hal itu tidak betul.

Memakai kacamata tiap hari malah akan membuat mata Anda terlatih untuk konsentrasi pada lensa. Dan itu akan berpengaruh pada otot mata Anda sebagai tegang karena bola mata yang jarang – jarang bergerak.

Karena itu, melepaskan kacamata saat tidak dipakai sebagai salah satunya langkah menangani mata minus secara alami.

9. Mengaplikasikan Penilaian Konsentrasi Memakai Jari Telunjuk

Langkah menjaga mata minus dengan alami, yang ke-9 dengan latih pandangan konsentrasi memakai pulpen atau jari telunjuk.

Triknya benar – benar gampang, Anda perlu melebarkan jemari telunjuk sepanjang 10 cm. Kemudian, pusatkan penglihatan Anda menuju jari telunjuk.

Selanjutnya, perlahan alihkan konsentrasi Anda ke object ada di belakang jari telunjuk. Upayakan tidak untuk gerakkan status kepala Anda.

Karena itu, saat sebelum lakukan hal itu, sebaiknya untuk pilih sikap duduk yang nyaman lebih dulu.

Untuk memperoleh hasil yang maksimal, Anda dapat lakukan latihan konsentrasi 10 kali satu hari dan mengulangnya di beberapa hari selanjutnya.

10. Lakukan Tehnik Palming Mata

Langkah paling akhir untuk menangani mata minus dengan tehnik Eye Palming. Tehnik yang ini dikenali dengan triknya yang unik. Di mana, Anda harus menggosok telapak tangan lebih dulu sampai hangat.

Kemudian, tutup mata dengan ke-2 telapak tangan. Kemudian biarkan, sampai otot mata Anda tenang.

Tehnik eye palming ini benar-benar pas dilaksanakan saat mata capek dan pegal – pegal.

Nah, Saat ini Anda sudah tahu langkah menjaga mata minus secara alami. Tetapi, perlu Anda kenali jika beberapa cara itu tidak bekerja secara cepat. Anda perlu melakukan dengan teratur untuk memperoleh hasil yang maksimal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.