Cara Melepas Tanam Bulu Mata Yang Aman Agar Mata Tetap Sehat

Menempatkan extension bulu mata sendiri jadi tren tertentu untuk beberapa wanita yang ingin tampil lebih optimal. Penambahan bulu mata palsu akan mempercantik penampilan mata supaya mata anda kelihatan semakin besar seperti mata boneka. Anda dapat melakukan extension bulu mata sendiri di dalam rumah atau tiba ke salon untuk ditangani oleh pakarnya. Begitupun untuk Cara melepas tanam bulu mata, Anda bisa juga melakukan sendiri. Namun Anda harus waspada dan jangan sembarangan karena bila salah sedikit saja akan memacu masalah kesehatan pada mata.

Cara Aman Untuk Melepas Tanam Bulu Mata

Lalu, bagaimanakah cara melepaskan extension bulu mata dengan aman tak perlu ke salon?

Cara Aman Untuk Melepas Tanam Bulu Mata

1. Persiapkan Perlengkapan Dan Bahan

Hal pertama yang perlu di persiapkan pada saat melepaskan extension bulu mata sendiri ialah mempersiapkan bahan dan peralatan yang dibutuhkan. Bahan yang diperlukan untuk dapat mehilangkan perekat bulu mata, Anda dapat memakai produk pembasmi lem atau minyak zaitun.

Sedang perlengkapannya berbentuk kapas, handuk, cotton bud, mangkuk, dan air hangat seperlunya. Tidak ada kelirunya memakai material dan peralatan alternatif yang sesuai keperluan Anda. Misalkan menukar kapas dengan spoolie bila di rasa lebih ringkas atau efisien.

2. Membersihkan Muka Anda

Sesudah seluruh bahan dan perlengkapan siap, proses setelah itu bersihkan muka. Baik dari kotoran seperti debu dan tersisa make-up yang diterapkan sepanjang hari saat melakukan aktivitas. Membersihkannya dapat dilaksanakan dengan membersihkan muka memakai facial wash atau memakai make-up remover yang sesuai tipe kulit Anda.

3. Lakukan Evaporasi pada Muka

Sesudah muka bersih dapat diuapkan, dengan tuangkan air hangat ke mangkuk. Dekatkan muka supaya uap air hangat ini berkenaan kulit lalu tutupi kepala dengan handuk supaya uapnya mengamankan. Kerjakan sepanjang lebih kurang 10 menit dengan arah supaya perekat bulu mata lumer hingga gampang dilepaskan.

4. Melepas Bulu Mata Tanam

tahap selanjutnya ialah mengimplementasikan bahan yang dapat menolong hilangkan perekat bulu mata palsu. Anda dapat pilih di antara produk pembasmi lem siap gunakan yang memiliki kandungan bahan kimia atau memakai minyak kelapa atau minyak zaitun yang mempunyai peranan sama sebagai pembasmi lem, tetapi mempunyai bahan alami.

Seterusnya, berikan pembasmi lem atau minyak ke semua bulu mata palsu dengan kapas. Ingat, terapkan pembasmi lem dengan benar – benar berhati – hati supaya tidak masuk di sisi dalam mata. Diamkan sepanjang 5 menit untuk menentukannya teresap secara baik.

5. Gosok Bulu Mata

Sesudah didiamkan sepanjang 5 menit, karena itu cara setelah itu menggosok bulu mata dengan kapas yang halus. Dan kerjakan perlahan – lahan untuk dapat memastikan bulu mata palsu rontok dan terlepas seutuhnya tanpa mengakibatkan bulu mata asli rontok juga.

Baca juga :   Pencegahan dan Gejala Penyakit Katarak, Penting untuk Tahu

Bila tidak ada kapas karena itu Anda dapat hilangkan bulu mata palsu memakai spoolie yang telah dibikin bersih. Silahkan tentukan peralatan yang mana menurut Anda semakin nyaman dipakai untuk hilangkan bulu mata.

Sesudah membaca keterangan di atas, tentu saja Anda sudah mengetahui Cara melepas tanam bulu mata tidak susah untuk dilaksanakan sendiri. Namun Anda perlu tetap waspada karena bila asal – asalan melakukan, bulu mata asli dapat rontok. Mata menjadi perih dan iritasi karena cairan pembasmi lem yang dipakai.

Bagaimana Cara Merawat Eyelash Extension

Di era yang serba cepat dan praktis ini, banyak wanita yang memutuskan untuk melakukan eyelash extension atau yang biasa disebut dengan eyelash extension. Tidak hanya praktis, extension bulu mata juga membuat penampilanmu lebih on point dan mata terlihat lebih cantik.

Namun, penggunaan ekstensi bulu mata membutuhkan perhatian dan perawatan khusus. Jika tidak dirawat, bulu mata dapat mudah rontok dan rusak dalam waktu singkat. Anda tidak ingin itu terjadi, bukan? Untuk itu, Anda harus selalu menjaga kecantikan dan kebersihan eyelash extension Anda dengan tujuh tips cara merawat eyelash extension Anda di bawah ini!

Bagaimana Cara Merawat Eyelash Extension

1. Hindari Terkena Air Pada Awal Pemasangan

Setelah mengaplikasikan extension bulu mata, Anda harus menghindari bulu mata terkena air selama 24 jam. Hal ini harus dilakukan karena lem yang digunakan untuk menyambung bulu mata belum benar – benar kering. Oleh karena itu, jika Anda membasuh wajah, pastikan tidak sampai ke area mata.

2. Jangan Menggosok Mata Anda

Jangan menggosok mata Anda terlalu keras saat mengaplikasikan extension bulu mata. Karena bisa memicu bulu mata dan mudah rontok secara alami. Dan jika mata anda terasa gatal dan kotor, Anda bisa membersihkan bulu mata dengan lembut.

3. Menyisir Bulu Mata Secara Rutin

Selanjutnya untuk merapikan bulu mata yang bengkok atau berkerut, Anda bisa rutin menyikat bulu mata menggunakan sikat spoolie. Ini bisa dilakukan setelah bangun tidur, setelah mandi atau mencuci muka. Pastikan untuk menyisir bulu mata Anda dengan sangat lembut.

4. Perhatikan Jenis Pembersih Yang Digunakan

Pembersih berbahan dasar minyak bisa merusak lem yang digunakan untuk menempelkan bulu mata. Jadi sangat disarankan untuk menggunakan pembersih yang berbahan dasar air, seperti micellar water.

5. Hindari Riasan Mata Tahan Air

Riasan mata anti air harus dibersihkan menggunakan pembersih yang mengandung minyak dan lulur. Jika Anda melakukan ini, tentunya eyelash extension akan mudah rontok dan tidak akan bertahan lama. Jika ingin menggunakan riasan, sebaiknya pilih riasan yang mudah dibersihkan ya!

Baca juga :   Terapi Mata Minus Efektif Dalam Membantu Mengatasi Minus Mata

Lihat juga : Pasang Bulu Mata Extension Membuat Wajah Lebih Menarik

6. Jangan Melepas Ekstensi Bulu Mata Sendiri

Pastinya bikin frustasi banget kan, kalo eyelash extension mulai berantakan dan arahnya sudah miring? Kondisi ini terkadang membuat tangan menjadi ‘gatal’ untuk mencabut bulu mata. Namun ada baiknya Anda menghindarinya karena akan membuat bulu mata alami Anda lepas. Jadi, jika sudah tidak sabar untuk berhenti menggunakan eyelash extension, Anda bisa meminta orang yang profesional untuk melepas bulu mata anda.

7. Pastikan Posisi Tidur Tidak Merusak Bulu Mata

Jika Anda terbiasa tidur dengan posisi tengkurap, mungkin memakai bulu mata bukanlah solusi untuk Anda. Sebab, agar extension bulu mata Anda tetap tepat dan tahan lama, Anda harus memastikan posisi tidur Anda tidak merusak bulu mata Anda. Untuk itu, posisi tidur teraman ada pada punggung Anda.

Nah ada tujuh cara merawat bulu mata estension agar awet dan tahan lama. Sekarang Anda tahu cara yang tepat untuk menjaga extension bulu mata Anda tetap tepat sasaran tanpa sering melakukan touch up!

Berapa Lama Ketahanan Eyelash Extension

Anda yang belum pernah mencoba teknik perawatan eyelash extension mungkin masih bertanya-tanya, berapa lama eyelash extension bertahan dalam satu kali proses pemasangan.

Ekstensi bulu mata bukan satu – satunya teknik perawatan bulu mata yang dipilih orang. Ada juga lash lift yang mungkin sudah Anda ketahui sebelumnya. Alasan orang memilih pengobatan biasanya salah satunya karena keawetannya. Bagaimana daya tahan perawatan yang satu ini?

Berapa Lama Ketahanan Eyelash Extension

Waktu Maksimal Daya Tahan Bulu Mata Sambung

Berapa lama bulu mata bertahan? Bagi Anda yang ingin mencoba perawatan ini perlu mengetahui hal tersebut. Sebenarnya soal waktu itu relatif, tergantung bagaimana Anda merawat sendi bulu mata.

Dalam kondisi normal, extension bulu mata bisa bertahan hingga 4 minggu atau satu bulan lamanya. Setelah itu, kerontokan biasanya akan mulai terjadi pada beberapa helai. Penyambungan kembali dapat dilakukan pada bagian yang telah rontok.

Dari segi waktu terakhir hampir sama dengan lash lift yang juga berkisar antara 1 hingga 2 bulan. Namun tentunya extension bulu mata ini lebih menguntungkan. Selama kurun waktu sebulan, Anda bisa merawatnya dengan baik untuk mencegah terjadinya kerontokan rambut.

Cara Meningkatkan Daya Tahan Bulu Mata Tanam

Daya tahan bulu mata akan semakin baik jika Anda melakukan perawatan dengan benar. Hindari hal – hal yang dapat menyebabkan bulu matacepat rontok, seperti penggunaan riasan berbahan dasar minyak, menggosok mata, suhu ruangan tinggi, posisi tidur dan lain sebagainya.

Baca juga :   Hifema Adalah Pendarahan Di Mata Dapat Membahayakan Penglihatan

Semakin Anda bisa menghindari hal-hal yang memicu kerusakan, biasanya daya tahannya akan relatif lebih stabil dan lebih awet.

Anda harus selalu mengingat kondisi bulu mata saat bangun tidur. Anda perlu menghindari kebiasaan mengucek mata setelah mencuci muka, bangun tidur dan lain sebagainya agar bulu mata Anda dalam kondisi baik dan tidak mengalami kerontokan.

Yang juga tidak boleh Anda lupakan adalah perawatan setelah pemasangan pertama. Biasanya bulu mata dilarang kontak dengan air selama kurang lebih 24 jam.

Hal ini untuk memastikan lem perekat pada bulu sikat dapat menempel dengan sempurna. Jangan pernah abaikan hal ini jika Anda ingin memiliki ekstensi bulu mata yang tahan lama.

Lebih Alami Dan Praktif

Meski dari segi waktu penahanan, eyelash extension ini tidak jauh berbeda dengan lash lift, namun eyelash extension memiliki kelebihan tersendiri.

Secara tampilan memang terlihat lebih natural dan tidak terkesan artifisial, sepadan dengan harganya yang juga lebih mahal. Dalam perawatan extension bulu mata ini, Anda tidak perlu menghilangkan sepasang bulu mata seperti bulu mata palsu. Tidak repot dan penampilan Anda akan selalu terjaga setiap saat.

Jadi jika Anda termasuk orang yang tidak telaten dalam melepas sepasang bulu mata, extension bulu mata ini tentunya lebih cocok untuk Anda.

Jangan lupa juga, jika ingin memiliki eyelash extension yang lebih tahan lama, sangat disarankan untuk memilih salon dengan terapis berpengalaman dan profesional. Pekerjaan menyambungkan ratusan bulu mata bukanlah pekerjaan yang mudah, hanya bisa dilakukan oleh mereka yang ahli dan memiliki kesabaran.

Di Jakarta, ada cukup banyak salon extension bulu mata yang profesional dan berpengalaman. Untuk kamu yang ingin lebih nyaman bisa memilih salon konselor yang menawarkan fasilitas layaknya di rumah sendiri.

Ingin mendapatkan daya tahan maksimal dari ekstensi bulu mata Anda? Anda bisa menemukannya di salon berkelas terbaik. Teman kecantikan wanita sepanjang waktu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *