Pasang Bulu Mata Extension Membuat Wajah Lebih Menarik

Area wajah merupakan area penting untuk memberikan kesan pertama yang baik bagi seseorang. Khusus bagi wanita, mempercantik, mempercantik, dan membuat wajah lebih menarik menjadi salah satu fokus utama. Karenanya, salon dan klinik kecantikan menyediakan beragam perawatan wajah mulai dari bagian kecil seperti mata, hidung, dahi, dan pipi, serta perawatan wajah yang komprehensif.

Salah satu jenis perawatan yang sedang naik daun adalah layanan extension bulu mata. Jenis perawatan ini bertujuan untuk meningkatkan volume bulu mata agar area mata terlihat lebih cerah, menarik, indah, dan tajam.

Lash in

Karena jenis perawatan ini banyak peminatnya, sehingga harus antri cukup lama di salon atau klinik kecantikan. Buat kamu yang sudah tidak sabar mengantre jangan khawatir karena bisa memasang eyelash extension di rumah, berikut penjelasannya.

Pilih Jenis Extension Bulu Mata Sesuai Kebutuhan Dan Keinginan Anda

Jenis bulu mata yang tersedia untuk ekstensi adalah:

  • Alam
  • Buka Mata
  • Mata kucing
  • Mata Boneka

Jika Anda ingin melakukan extension bulu mata sendiri di rumah, pertama-tama Anda harus memilih jenis bulu mata yang Anda inginkan, dan sebaiknya disesuaikan dengan profesi dan kebutuhan Anda.

Jika Anda bekerja sebagai karyawan sebuah perusahaan, ada baiknya Anda memilih bulu mata yang natural. Namun jika Anda seorang model atau public speaker, Anda bisa memilih jenis bulu mata yang lebih variatif.

Alat Yang Harus Disiapkan Untuk Memasang Ekstensi Bulu Mata

Untuk bisa memasang ekstensi bulu mata sendiri di rumah, alat yang harus di persiapkan adalah:

  • Bulu mata (ekstensi bulu mata)
  • Penjepit bulu mata
  • Lem khusus bulu mata
  • Solatip
  • Wadah untuk lem
  • Sikat bulu mata
  • Tap mata
  • Kipas mini

Cara Memasang Ekstensi Bulu Mata

Posisi mata saat mengaplikasikan bulu mata atau bulu mata tambahan adalah dengan menaikkan alis dan melihat ke bawah ke arah hidung. Setelah itu ikuti langkah-langkah di bawah ini:

  • Angkat tutupnya dan pegang di tempatnya menggunakan selotip agar lebih mudah memasang bulu mata;
  • Letakkan stiker mata atau tap mata di bagian bawah mata untuk memisahkan bulu mata atas dan bawah;
  • Tuang lem bulu mata pada wadah yang sudah disiapkan;
  • Ambil bulu mata atau extension bulu mata di tangan kanan Anda dan celupkan bagian dasar bulu mata ke dalam lem;
  • Pisahkan bulu mata asli dengan penjepit bulu mata menggunakan tangan kiri;
  • Tempelkan extension bulu mata di dekat akar bulu mata dan jangan diaplikasikan pada kulit di sekitar bulu mata karena lem bulu mata akan menyebabkan iritasi;
  • Ulangi langkah 4 hingga 6, mulai dari tengah hingga ujung;
  • Gunakan kipas mini untuk membantu mengeringkan lem bulu mata lebih cepat;
    Setelah semuanya menempel dan lem mengering, sisir bulu mata dengan lembut menggunakan kuas bulu mata agar terlihat lebih rapi.

Itulah beberapa hal yang harus diperhatikan saat ingin memasang ekstensi bulu mata sendiri di rumah. Alat yang harus di persiapkan cukup mudah dan langkah-langkahnya sederhana, namun harus diperhatikan dengan cermat dan telaten.

Namun jika Anda merasa tidak yakin atau mungkin baru pertama kali melakukan extension bulu mata, sebaiknya lakukan di salon untuk perawatan profesional. Selain itu agar anda mendapatkan contoh dan deskripsi, sehingga untuk proses instalasi selanjutnya bisa anda lakukan sendiri dirumah. Berbagai produk extension bulu mata bisa Anda temukan di Lavere Lash. Ada banyak pilihan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan, jadi tunggu apalagi!

Baca juga :   Cara Mengatasi Buta Warna dengan Mengenali Penyebabnya

Extension Bulu Mata Yang Bagus

Merek extension bulu mata yang bagus akan membuat mata Anda lebih cantik dan karakter Anda lebih kuat. Ada banyak jenis bulu mata yang beredar di pasaran. Dari bulu mata boneka yang natural hingga cantik. Jadi mana yang harus Anda pilih?

Extension Bulu Mata Yang Bagus

Sebelum mengetahui lebih jauh tentang merk bulu mata palsu terbaik, yuk simak beberapa tips memilih bulu mata!

Memilih Ekstensi Eyelash Yang Cocok

Salah satu cara agar Anda bisa mendapatkan hasil riasan terbaik, bulu mata harus disesuaikan dengan bentuk kelopak mata. Tidak semua jenis bulu mata akan terlihat menarik saat dikenakan oleh orang yang berbeda. Itulah mengapa bentuk kelopak mata sangat penting sebagai tolak ukur pemilihan extension bulu mata.

1. Kelopak Mata Tunggal

Jenis pertama adalah kelopak mata tanpa lipatan. Untuk jenis ini, Anda bisa memilih bulu mata palsu yang terkesan menambah lebar mata.

Ekstensi bulu mata jenis volume juga cocok dengan jenis bulu mata ini. Anda bisa memilih warna bulu hitam legam. Bentuk ini akan memberikan efek mata yang lebih lebar.

2. Kelopak Mata Berkerudung

Jenis kedua adalah kelopak mata yang turun. Bagi Anda dengan jenis kelopak mata ini, Anda bisa memilih bulu mata yang panjang. Bulu mata panjang ini akan menonjolkan bentuk mata Anda.

Anda tidak disarankan menggunakan bulu mata palsu yang terlihat tebal. Karena akan membuat mata terlihat sedih. Sebagai gantinya, Anda bisa memilih bulu mata yang lebih natural dengan bulu mata yang jarang.

3. Kelopak Mata Ganda

Jenis ketiga adalah kelopak mata terlipat. Untuk tipe ini Anda bisa memilih bulu mata palsu tipe silang atau silang. bertujuan agar lipatan kelopak mata Anda bisa tersamarkan.

​​Merek Ekstensi Eyelash Yang Besar

Sekarang setelah Anda tahu cara memilih jenis bulu mata yang tepat, Anda bisa memilih produk yang bagus, yang cocok untuk Anda. Berikut beberapa rekomendasi extension bulu mata yang bagus di Indonesia.

1. Lavere

Merek extension bulu mata ini telah menjadi salah satu merek extension bulu mata baru terbaik di Indonesia. Produk extension bulu mata ini sangat cocok untuk kamu yang memiliki mata berbentuk almond dan mata bulat.

Bulu mata ini terlihat lebih natural dan membuat riasan Anda terlihat lebih cantik. Namun, Lavere juga memiliki varian lengkap dari Dolly hingga Very Natural. Kualitas bulu produk ini tahan air, ringan, dan dapat mengikuti lekuk mata dengan baik. Memiliki standar impor yang mengagumkan dan cocok digunakan oleh berbagai salon.

2. Dolly Wink

Bulu mata ini akan membuat riasan Anda terlihat lucu dan alami. Di mana Anda akan menemukan desain yang natural, yaitu bentuk bulu mata yang melintang dari akar hingga ujung yang lebih tipis. Produk ini nyaman digunakan karena ulir dasarnya sangat tipis.

3. D-UP

Perbandingan jumlah hitam dan coklat adalah 80% dan 20%. Kombinasi warna ini memberikan kesan menggoda yang cocok digunakan pada makan malam romantis.

4. Revlon

Produk ini dilengkapi dengan perekat diri yang dapat direkatkan tanpa menggunakan lem. Sederhana, praktis, dan dapat digunakan dengan sangat mudah. Jadi bisa digunakan untuk berbagai event tanpa ribet.

Baca juga :   Lasik Mata Di Jakarta Dengan Harga Yang Lebih Murah

Jadi untuk memilih produk bulu mata terbaik Anda harus bisa mencocokkan kelopak mata Anda. Setelah itu, Anda bisa mencoba melakukan extension bulu mata menggunakan produk terbaik yang telah disebutkan. Karakter Anda akan lebih natural dan lebih menawan.

Ekstensi bulu mata adalah pilihan terbaik agar Anda bisa memperkuat karakter melalui mata. Selain itu, kamu akan bisa menunjukkan pesonamu dengan mata yang menawan.

Salon Extension Bulu Mata

Ingin mencoba perawatan extension bulu mata? Anda perlu mengunjungi salon extension bulu mata terbaik di Jakarta dengan pelayanan profesional dan hasil yang memuaskan.

Anda yang takut dengan resiko alergi dan sejenisnya sangat penting untuk memperhatikan hal ini.

Ini Adalah Salon Ekstensi Eyelash Terbaik Di Jakarta

Salon Extension Bulu Mata

Berikut beberapa salon extension bulu mata terbaik untuk Anda:

1. Everlash

Salah satu salon extension bulu mata terbaik di Jakarta Selatan yang bisa kamu kunjungi adalah Everlash. Disini anda bisa mendapatkan jasa extension bulu mata dengan bahan waterproof yang memungkinkan mata anda terkena air setelah proses pemasangan.

Terapis berpengalaman memungkinkan proses pemasangan kulit mata tanpa terkena sehingga terbebas dari alergi dan efek samping lainnya.

2. Ruhee

Lokasi salon sangat nyaman seperti di rumah sendiri. Ruhee memiliki terapis berpengalaman yang menjamin pemasangan yang aman dan bebas dari risiko efek samping.

Pelayanan yang hangat dan ramah membuat banyak orang lebih memilih Ruhee untuk perawatan kecantikan bulu mata.

3. Classhe

Lokasinya ada di Jakarta Selatan. Selain terapis berpengalaman, pelayanan yang diberikan salon ini juga cukup memuaskan.

4. Wonderbell

Wonderbelle merupakan salah satu salon extension bulu mata di Jakarta yang layak untuk Anda kunjungi. Keindahan salon ini selain dari terapis yang ramah dan berpengalaman, serta desain lokasi salon yang cantik dan unik.

5. Lash Culture

Lash Culture adalah salah satu salon extension bulu mata terbaik di Jakarta Barat. Layanannya yang unik dan berkesan membuat salon ini cukup sering diulas oleh para pelanggannya di media sosial.

Jika Anda menginginkan perawatan extension bulu mata yang tidak biasa, coba datang langsung ke Lash Culture.

6. Lash in

Ingin mendapatkan bulu mata berkualitas dengan harga yang lebih terjangkau? Datanglah ke salon Lash.

Anda dapat menemukan perawatan terbaik untuk bulu mata yang terlihat cantik alami di sini.

Setiap salon yang Anda kunjungi biasanya memiliki kelebihannya masing-masing. Pilih seseorang yang lebih berpengalaman, ramah, nyaman dan harga yang lebih sesuai dengan budget yang Anda miliki. Selain itu, testimoni dan review pengunjung juga bisa menjadi penilaian.

Anda juga dapat memanfaatkan layanan pemesanan online yang disediakan oleh salon. Kalaupun perlu, Anda bisa meminta terapis datang ke rumah Anda untuk melakukan perawatan yang Anda inginkan.

Ada banyak salon extension bulu mata terbaik di Jakarta saat ini, namun yang dicari banyak orang masih profesional dan harga lebih bersaing. Pilihan salon kecantikan terbaik bagi Anda yang mengutamakan kualitas.

Cara Melepas Bulu Mata Extension

Memasang extension bulu mata sendiri menjadi trend tersendiri bagi wanita yang ingin tampil lebih maksimal. Jika memakai bulu mata palsu konvensional dirasa terlalu standar maka cara extension ini bisa menjadi alternatif yang lebih baik.

Baca juga :   Vitamin Mata Biovision Sangat Bagus Untuk Menjaga Kesehatan Mata

Cara Melepas Bulu Mata Extension

Anda bisa melakukan extension bulu mata sendiri di rumah atau datang ke salon seperti Ruhee untuk dikerjakan oleh ahlinya. Begitu juga untuk menghapusnya, Anda juga bisa melakukannya sendiri. Hanya saja Anda harus berhati-hati dan tidak boleh asal-asalan karena jika salah sedikit saja akan memicu gangguan kesehatan pada mata.

Langkah Aman untuk Menghapus Ekstensi Bulu Mata Anda Sendiri ‍

Lantas, bagaimana cara melepas extension bulu mata dengan aman tanpa harus ke salon? Ruhee selaku penyedia jasa extension bulu mata akan memberikan ulasan sebagai berikut:

Siapkan Peralatan dan Bahan

Hal pertama yang penting diperhatikan saat melepas extension bulu mata sendiri adalah menyiapkan bahan dan perlengkapan yang diperlukan. bisa menggunakan produk penghilang lem atau olive oil.

Sedangkan peralatannya berupa kapas, handuk, cotton bud, mangkok, dan air hangat secukupnya. Tidak ada salahnya menggunakan material dan perlengkapan pengganti yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Misalnya mengganti kapas dengan spoolie jika dirasa lebih praktis atau efektif.

Bersihkan Wajah Anda

Setelah semua bahan dan peralatan siap, proses selanjutnya adalah membersihkan wajah. Baik dari kotoran seperti debu dan sisa make up yang diaplikasikan seharian saat beraktivitas.

Pembersihannya bisa dilakukan dengan mencuci muka menggunakan facial wash atau menggunakan make up remover yang sesuai dengan jenis kulit Anda.

Melakukan Penguapan pada Wajah

Setelah wajah bersih, bisa diuapkan, dengan menuangkan air hangat ke dalam mangkok. Dekatkan wajah agar uap air hangat ini mengenai kulit lalu tutupi kepala dengan handuk agar uapnya mengunci. Lakukan selama kurang lebih 10 menit dengan tujuan agar perekat bulu mata lumer sehingga mudah dilepas.

Menghapus Perekat Ekstensi Bulu Mata

Langkah selanjutnya adalah mengaplikasikan bahan yang bisa membantu menghilangkan perekat bulu mata palsu. Anda bisa memilih antara produk penghilang lem siap pakai yang mengandung bahan kimia atau menggunakan minyak kelapa atau minyak zaitun yang memiliki fungsi serupa sebagai penghilang lem, namun memiliki bahan alami.

Selanjutnya, oleskan penghilang lem atau minyak ke seluruh bulu mata palsu dengan kapas. Ingat, aplikasikan penghilang lem dengan sangat hati-hati agar tidak masuk ke bagian dalam mata. Biarkan selama 5 menit untuk memastikannya terserap dengan baik.

Gosok Bulu Mata

Didiamkan selama 5 menit, dan kemudian langkah selanjutnya adalah menggosok bulu mata dengan kapas yang lembut. Jika tidak ada kapas maka Anda bisa menghilangkan bulu mata palsu tersebut menggunakan spoolie yang telah dibersihkan. Silakan pilih perlengkapan mana yang Anda rasa lebih nyaman digunakan untuk menghilangkan bulu mata.

Setelah membaca penjelasan di atas, tentunya Anda sudah tahu bahwa menghilangkan extension bulu mata tidaklah sulit untuk dilakukan sendiri. Hanya saja Anda tetap perlu berhati-hati karena jika sembarangan melakukannya, bulu mata asli bisa rontok. Mata bisa menjadi perih dan iritasi karena cairan penghilang lem yang digunakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *