Kacamata Khusus Komputer Dapat Membantu Melindungi Mata Anda

Banyak pekerjaan pada saat ini bergantung pada komputer, sehingga sangat penting untuk dapat menjaga agar mata Anda tetap terhindar dari sinar biru dari komputer. Orang yang Menatap layar komputer dalam waktu lama juga dapat menyebabkan penglihatan menjadi kabur dan dapat menyebabkan ketegangan pada mata, dan penyakit lain yang secara kolektif dikenal sebagai sindrom penglihatan komputer (CVS). Diperkirakan antara 75 dan 90 persen orang yang menggunakan komputer menderita ketegangan mata digital. Oleh karena itu, mengambil langkah – langkah untuk melindungi mata Anda sangat penting untuk mengurangi risiko masalah penglihatan lebih lanjut di kemudian hari. Anda dapat untuk memilih kacamata khusus komputer yang tepat yang bisa untuk menjadi langkah yang pertama untuk menuju perlindungan terhadap ketegangan mata digital.

Bagaimana Lensa Komputer Bekerja

Jika Anda memakai kacamata, penting untuk melakukan pemeriksaan mata secara rutin untuk memastikan bahwa kacamata yang Anda kenakan tepat untuk Anda. Setiap penglihatan Anda dan lensa yang ditentukan yang tidak akurat juga dapat menyebabkan lebih banyak masalah penglihatan pada saat menggunakan komputer.

Bagaimana Lensa Komputer Bekerja

Lensa Eyezen yaitu kacamata komputer yang dapat di gunakan untuk melindungi mata Anda pada saat bekerja di depan komputer, tablet, atau ponsel. Kacamata komputer dapat membantu Anda melihat layar dengan lebih jelas, besar atau kecil, dan dapat membantu melindungi mata Anda dari sinar biru berbahaya yang dipancarkan oleh layar komputer.

Kacamata yang didesain khusus untuk pengguna komputer ini dapat membantu Anda melihat layar dengan lebih jelas, mengurangi kebiasaan menyipitkan mata dan kelelahan. Kacamata Eyezen tersedia sebagai resep atau non resep, jadi Anda dapat memakainya bahkan jika Anda biasanya tidak memiliki gangguan penglihatan sebagai tindakan pencegahan.

Baca juga :   Cara Penggunaan Obat Tetes Mata Sesuai Dengan Kebutuhan

Risiko Bagi Mata Anda

Tahukah Anda, hanya menghabiskan dua jam menatap layar dapat menyebabkan ketegangan mata, dan diperkirakan rata-rata orang menghabiskan sekitar tujuh jam menggunakan layar setiap hari.

Menggunakan tampilan digital untuk waktu yang lama dapat menyebabkan:

  • Penglihatan kabur
  • Kelelahan
  • Sakit kepala
  • Mata merah / iritasi
  • Ketegangan mata
  • Mata kering

Bagaimana Mengurangi Ketegangan Mata

Ketegangan mata tidak hanya disebabkan oleh penggunaan layar yang berlebihan tetapi juga dapat disebabkan oleh pembacaan eksposur tertentu terlalu lama. Hal ini dapat menyebabkan kelelahan mata, kemerahan, kekeringan, sakit kepala, serta nyeri leher dan punggung. Berikut beberapa cara untuk mengurangi masalah ini:

Periksa Pencahayaan Anda

Ketegangan mata dapat disebabkan oleh pencahayaan kantor yang terlalu terang atau terlalu gelap. Lampu fluoresen juga dapat menyebabkan mata tegang, tetapi lampu halogen atau pijar lebih baik untuk mata.

Atur Meja Anda Dengan Benar

Layar Anda harus berjarak sekitar 50-75 cm dari wajah Anda, atau sekitar panjang lengan. Bagian atas monitor Anda juga harus setinggi mata.

Sesuaikan Pengaturan Tampilan Pada Layar Komputer Anda

Kecerahan pada layar komputer Anda harus sekitar tingkat kecerahan yang sama dengan lingkungan Anda. Pastikan teks berukuran nyaman saat anda membaca untuk menghindari ketegangan.

Baca juga :   Mata Sakit Saat Melirik Menjadi Penyakit Mata Yang Lebih Serius

Latihan Mata

Berkedip secara teratur (untuk membasahi mata), istirahat secara teratur dan ingatlah untuk mengalihkan pandangan dari layar. Ini mungkin terdengar mudah, tetapi kita menghabiskan waktu berjam-jam dalam pekerjaan kita dan lupa melakukan ini. Lihat keluar dari layar Anda setiap 20 menit selama setidaknya 20 detik dan lihat keadaan mendung (keluar dari jendela jika memungkinkan)

Lindungi Mata Anda

Gunakan kacamata komputer Jika Anda adalah pengguna komputer, penting untuk melakukan pemeriksaan mata secara teratur.

Lihat juga : Manfaat Kacamata Anti Radiasi Dapat Mencegah Kerusakan Mata

Kacamata Untuk Kerja Depan Komputer

Orang yang berkerja diperkantoran menghabiskan sebagian besar waktunya di depan komputer atau perangkat digital lainnya. Tak jarang hal ini membuat mereka semakin rentan terhadap berbagai masalah mata, seperti mata lelah, penglihatan kabur, dan mata merah. Dalam upaya mengurangi efek berbahaya ini, beberapa orang memakai kacamata anti radiasi untuk melindungi mata mereka. Namun, apakah kacamata ini benar-benar efektif atau hanya tipuan iklan? Cari tahu ulasan lengkapnya di artikel ini.

Kacamata Untuk Kerja Depan Komputer

Apa Itu Kacamata Anti Radiasi

Kacamata anti radiasi adalah kacamata yang dibuat khusus yang bertujuan untuk dapat melindungi mata pada saat melihat layar komputer atau perangkat digital lainnya.

Jenis kacamata ini yang dirancang khusus untuk dapat mengurangi paparan cahaya atau silau, meningkatkan kontras, dan mengoptimalkan penglihatan Anda agar lebih mudah dan nyaman pada saat melihat layar dalam waktu yang lama.

Baca juga :   Keriting Bulu Mata Lebih Praktis Dan Bisa Lebih Awet

Kacamata komputer anti radiasi umumnya menggunakan lensa dengan lapisan anti reflektif (AR). Lensa ini yang dapat untuk mengurangi silau pada layar komputer dengan meminimalkan jumlah cahaya yang terpantul dari permukaan depan dan belakang lensa kacamata Anda. Cahaya yang membutakan adalah penyebab utama mata lelah.

Kacamata Anti Radiasi Sangat Efektif

Jika Anda tidak memiliki masalah mata sebelumnya, Anda mungkin tidak akan banyak berpengaruh saat memakai kacamata ini. Namun, jika Anda mengalami gangguan penglihatan tertentu (seperti mata merah, mata lelah, mata kering, penglihatan kabur, dll) dan diharuskan bekerja di depan layar monitor dalam waktu yang lama, jenis kacamata ini bisa menjadi pilihan yang tepat.

Namun, sebelum menggunakan kacamata anti radiasi, ada baiknya berkonsultasi dengan dokter mata terlebih dahulu. Biasanya demi kenyamanan Anda di depan komputer, dokter dapat mengubah resep kacamata agar sesuai dengan kebutuhan dan kondisi penglihatan Anda.

Hal ini berlaku khususnya bagi Anda yang biasanya memakai lensa kontak yang mengalami mata kering dan tidak nyaman saat bekerja di depan komputer.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *