Cara Memakai Masker Panda Yang Tepat Untuk Hasil Yang Maksimal

Tak hanya wajah, mata juga butuh masker. Dibandingkan dengan kulit wajah, kulit di area mata lebih tipis dan sensitif. Karena itu, perawatan di area ini tidak boleh dianggap remeh. Nah, saat ini produk masker mata sudah cukup banyak beredar di pasaran. Lebih praktis tentunya. tapi apakah moms sudah tahu Cara memakai masker mata panda yang benar? Yuk simak cara memakai masker panda yang tepat.

Cara Memakai Masker Panda Yang Benar

Berikut ini cara memakai masker panda yang tepat, baik itu penutup mata atau masker berbentuk krim yaitu :

Cara Memakai Masker Panda Yang Benar

  • Cuci Wajah anda Sebelum menggunakan masker, ada baiknya untuk membersihkan wajah dan mata dengan facial foam dan eye make up remover (jika ada riasan di mata).
  • Buka kemasan. Jika masker mata berbentuk tambalan, maka sobek kemasan masker dan lepaskan plastik penutup masker (jika ada). Jika masker berbentuk krim, ambil saja krimnya secukupnya menggunakan sendok atau jari.
  • Tempelkan di bawah mata. Tempelkan masker dari bagian mata dekat hidung. Tekan – tekan agar masker menempel sempurna. Jika masih ada udara yang terperangkap di dalam masker, Anda dapat menekannya terus menerus dari dalam ke luar.
  • Sedangkan untuk masker mata yang berbentuk krim, ambil krim secukupnya dan ratakan dengan dua jari sambil dipijat dengan lembut. Lakukan dengan gerakan melingkar, yaitu dari bawah mata dekat hidung, lalu ke kelopak mata. Lakukan gerakan ke atas ya, Ini untuk mengurangi garis – garis halus dan kerutan.
  • Tunggu 10-20 menit. Sembari menunggu kandungan eye mask meresap sempurna, ada bisa memanfaatkan waktu sambil bersantai dan mendengarkan musik. Setelah itu baru lepas maskernya. Jika masker berbentuk patch, Anda bisa meratakan sisa cairan di area mata.

Cara Menggunakan Masker Mata Collagen Gold Crystal

Masker Mata Collagen ini Mengandung bubuk emas, Collagen, Vitamin C, Vitamin E, Hylauronic Acid, Provitamin B5 dan bahan lainnya, masker ini juga dapat mengencangkan kulit dan mencerahkan kulit di sekitar mata , menghilangkan kantung mata dan kerutan sehingga dapat membuat mata terlihat lebih segar. Berikut cara menggunakan masker mata gel ini:

  • Bersihkan kulit tempat masker akan dioleskan.
  • Tempatkan masker pada mata dalam posisi santai (tidur). Biarkan selama 15-20 menit.
  • Bilas secara menyeluruh dan keringkan.
  • Gunakan 2 atau 3 kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Masker ini bisa digunakan berulang kali sampai gelnya menipis.
Baca juga :   Ablasi Retina Kehilangan Penglihatan Sebagian Atau Seluruhnya

Cara Menggunakan Masker Mata Qiansoto

Masker Penutup Mata Qiansoto ini terdiri dari dua varian yaitu emas dan mentimun. masker mata ini yang dapat untuk mengencangkan dan juga melembabkan kulit di bawah mata sehingga tampak cerah dan segar.

Sementara itu, Qiansoto Cucumber Mask mengandung bahan yang dapat membantu mengurangi melanin gelap di bawah mata. Keduanya juga diperkaya dengan extra aloe vera yang bermanfaat untuk dapat menutrisi dan juga menyegarkan mata. Cara menggunakannya adalah:

  • Bersihkan wajah Anda, terutama di sekitar mata.
  • Tempelkan masing – masing masker pada kedua bagian bawah mata.
  • Gunakan masker selama 20-30 menit, biarkan nutrisi meresap.
  • Lepaskan masker dan campur dengan lembut sisa cairan.

Cara Menggunakan Masker Mata Bioaqua

masker mata ini yang terbuat dari bahan alami yaitu bunga Osmanthus. Bahan ini juga berguna untuk menjaga kesehatan mata agar terlihat lebih segar dan cerah. Berikut cara menggunakannya:

  • Wajah bersih
  • Pasang masker wajah dan taruh di area mata
  • Masker dapat dilepas setelah 10-15 menit
  • Pijat lembut ke kulit di sekitar mata. Tidak perlu dicuci.

Itulah tips memakai masker mata yang baik dan benar.

Masker Mata Alami

Menggunakan masker mata alami yang diklaim sangat efektif mengatasi mata merah, bengkak, kantung mata, hingga mata panda akibat kelelahan, kurang tidur, dan terlalu banyak mengonsumsi kafein. Lantas, apa saja bahan herbal yang bisa dijadikan masker mata alami?

Aneka Macam Masker Mata Alami Untuk mengatasi gangguan pada mata, ada beberapa bahan alami yang bisa digunakan sebagai masker mata.

Masker Mata Alami

1. Minyak Kelapa

Minyak kelapa merupakan bahan masker mata alami yang diklaim ampuh untuk mengobati berbagai masalah mata akibat kelelahan atau kurang tidur seperti kantung mata dan lingkaran hitam di sekitar kelopak mata alias ‘mata panda’.

Cara menggunakan masker mata dari minyak kelapa sangat mudah. Anda hanya perlu mengoleskan minyak kelapa pada area mata yang terdapat kantung mata atau lingkaran hitam. Lakukan aktivitas ini 2-3 kali sehari sampai gejalanya hilang.

Baca juga :   Jus Buah Untuk Kesehatan Mata Dan Melindungi Dari Penyakit Mata

2. Minyak Almond

Cara untuk menggunakan masker mata dari minyak ekstrak almond yaitu Anda hanya perlu untuk mengoleskannya pada area mata 2-3 kali sehari agar mata anda segar kembali. Jangan lupa untuk membersihkan area mata setelah minyak almond terserap.

3. Air Mawar

Air Mawar

Air mawar yang merupakan masker alami yang selanjutnya harus Anda coba untuk mengatasi ‘mata panda’ dan gangguan mata lainnya akibat kelelahan yang sedang dialami. Tak hanya itu, air mawar juga diklaim memiliki efek relaksasi pada mata.

Cara menggunakan masker mata ini yaitu, basahi kapas dengan air mawar lalu tempelkan pada area mata Anda selama kurang lebih 15 menit. Lakukan rutinitas ini setiap hari sebanyak 2-3 kali sehari.

Baca juga : Masker Mata Dan Bibir Untuk Dapat Merawat Kesehatan Dan Kecantikan

4. Teh

Anda bisa menggunakan teh celup, bisa teh hijau (green tea), teh hitam, atau jenis teh lainnya yang biasa dikonsumsi sehari – hari. Cara menggunakan masker alami ini adalah dengan mendinginkan teh celup di dalam kulkas terlebih dahulu. Setelah itu, gosokkan pada area mata selama 10-15 menit. gunakan secara rutin untuk hasil yang maksimal

5. Mentimun

Buah mentimun juga terbukti sangat ampuh meredakan berbagai masalah mata akibat kelelahan. Mentimun yang diperkaya dengan antioksidan yang berfungsi untuk dapat mengatasi peradangan.

Potong mentimun menjadi beberapa bagian. Kemudian, tempelkan irisan mentimun pada area mata Anda saat tidur.

6. Tomat

Buah lain yang tak kalah ampuh untuk dapat mengatasi gangguan pada mata akibat kelelahan adalah tomat. Menurut penelitian, kandungan fitokimia dalam tomat dapat meningkatkan pigmentasi kulit sehingga berdampak pada hilangnya warna hitam pada area sekitar mata. Gunakan masker mata alami ini 2-3 kali sehari agar gejalanya bisa cepat hilang.

7. Gel Lidah Buaya

Jika selama ini gel lidah buaya lebih dikenal sebagai penyubur rambut, maka perlu juga diketahui bahwa gel dari tumbuhan dengan nama ilmiah Aloe vera ini memiliki manfaat lain yaitu sebagai masker untuk mengobati mata panda. ‘, kantung mata, dan mata bengkak

Baca juga :   Kacamata Plus Yang Sesuai Dengan Usia Penggunanya

8. Madu

Berbicara tentang madu, banyak sekali manfaat yang dihasilkan darinya. Tak terkecuali, berfungsi sebagai masker mata untuk mengatasi gejala kurang tidur. Cara menggunakan masker mata madu dengan mengoleskannya ke area sekitar mata 2-3 kali sehari. Biarkan selama 3 menit sebelum membilasnya dengan air bersih.

9. Ekstrak Licorice

Berdasarkan penelitian, ekstrak akar licorice mengandung senyawa bernama glabridin yang memiliki efek penghambat tirosinase. Hal ini kemudian membuatnya mampu membantu menghilangkan warna hitam yang muncul pada kulit di sekitar mata.

Untuk mendapatkan manfaat ekstrak licorice, Anda hanya perlu mencampur ekstraknya dengan bubuk atau isian kapsul vitamin K. Setelah dicampur untuk membentuk pasta, oleskan jumlah yang sesuai pada area mata. Biarkan selama 30 menit lalu bilas. Lakukan ini 2-3 kali sehari sampai gejalanya hilang.

10. Susu dan Soda Kue

Susu dan Soda Kue

Anda juga bisa untuk membuat masker mata dari campuran susu dan juga soda kue untuk menghilangkan mata panda. Campurkan 4 sendok makan susu bubuk dengan 2 sendok makan soda kue, lalu tambahkan sedikit air hingga menjadi krim.

Setelah itu, dinginkan di lemari es beberapa saat. Setelah dingin, oleskan krim di sekitar mata dan biarkan selama sekitar 30 menit. Setelah selesai, bersihkan dengan air secara merata. Gunakan masker mata ini 1-2 kali sehari untuk hasil terbaik.

11. Kunyit

Kunyit merupakan rempah – rempah yang bisa Anda gunakan sebagai masker mata. Kunyit dapat meningkatkan kesehatan mata dengan mengurangi oksidasi pada lensa mata. Oksidasi lensa mata merupakan salah satu penyebab utama berbagai gangguan mata. Kunyit juga mengandung kurkumin yang dikenal memiliki sifat anti-inflamasi.

12. Es Batu

Es batu efektif untuk merilekskan mata yang berdampak pada meredakan gejala mata panda. Lakukan ini 2-3 kali sehari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Itulah berbagai masker mata alami yang bisa Anda buat sendiri di rumah. Namun, jika Anda mengalami iritasi atau masalah kulit saat mengoleskan bahan – bahan alami tersebut, segera periksakan ke dokter untuk penanganan lebih lanjut. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat, ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.