Cara Membersihkan Kacamata Yang Buram Agar Nyaman Digunakan

Tidak banyak yang tahu bila kacamata rusak dan kurang tahan lama, hal itu juga disebabkan oleh perawatan yang tidak tepat. Terutama dalam hal pembersihan. Khusus untuk wanita yang memakai kacamata setiap hari, Anda harus tahu cara membersihkan kacamata yang buram dengan benar. Anda ingin tahu langkah – langkahnya? berikut 5 cara tepat membersihkan kacamata agar tidak buram.

Cara Membersihkan Kacamata Yang Buram Agar Nyaman Digunakan

1. Gunakan Pembersih Khusus Untuk Kacamata

Jika Anda memakai kacamata, Anda harus memiliki pembersih kacamata khusus. Karena cara ini paling tepat saat Anda ingin membersihkan kacamata Anda.

Cairan pembersih khusus untuk kacamata mampu untuk menghilangkan noda dan kotoran yang menempel pada kacamata secara maksimal. Anda dapat membersihkan dengan dua cara. Anda dapat menyemprotkan langsung pada kacamata dan kemudian menyekanya dengan kain. Dijamin kacamata Anda tidak buram dan akan terlihat mengkilap dan bersih.

2. Menggunakan Lap

Nah, melanjutkan cara pertama, kamu juga harus punya lap khusus untuk kacamata, atau microfiber. Sebenarnya, jika Anda sedang terburu – buru, Anda juga bisa membersihkan kacamata menggunakan kain ini.

Namun memang hasilnya akan lebih bersih saat menggunakan cairan pembersih. Dan hal yang perlu diingat adalah menyeka kacamata ke satu arah. Hal ini untuk mencegah terjadinya goresan akibat gesekan yang terlalu kencang dari kain.

3. Bersihkan Kacamata Dengan Air Mengalir

Gunakan keran yang mengalir, lalu bersihkan kacamata dengan menggosoknya secara perlahan. Setelah itu Anda bisa mengelapnya kembali menggunakan kain khusus untuk kacamata, agar kering dan tidak meninggalkan noda.

4. Jika Tidak Ada Cairan, Gunakan Sabun Yang Lembut

Selain pembersih kacamata, Anda juga bisa menggunakan sabun ringan untuk menghilangkan kotoran dari kacamata Anda. Sabun tentunya akan maksimal membersihkan berbagai noda yang menempel.

Baca juga :   Obat Tetes Mata Glaukoma Untuk Pengobatan Pertama Yang Dilakukan

Tapi ingat, Gunakan Sabun yang tidak mengandung alkohol akan lebih optimal dalam membersihkan lensa. Anda bisa menjadikan sabun bayi sebagai pilihan jika ingin membersihkan kacamata.

Setelah itu Anda bisa membilasnya dengan air. Jangan lupa untuk mengeringkan kacamata Anda segera.

5. Jangan Gunakan Alat Pembersih Abrasif

Ini adalah satu hal yang harus benar – benar Anda perhatikan. Menggunakan alat pembersih yang keras hanya akan menurunkan kualitas lensa kacamata Anda. Ditambah lagi, gesekan yang keras akan menciptakan goresan permanen yang dapat mempengaruhi penglihatan Anda.

Setelah ada goresan tentunya Anda harus menggantinya dengan lensa baru atau membeli kacamata baru. Jadi jika Anda ingin kacamata Anda tidak cepat rusak, sebaiknya hindari menggunakan alat yang kasar.

Simpan Kacamata Dengan Benar Detelah Dibersihkan

Simpan Kacamata Dengan Benar Detelah Dibersihkan

Setelah dibersihkan, selalu masukkan kacamata ke dalam kotak kacamata jika tidak digunakan. Selain dapat mencegah kerusakan pada kacamata, juga dapat untuk membantu menjaga lensa agar tidak mudah tergores.

Jika Anda tidak memiliki tempat kacamata, maka pastikan untuk selalu menyimpan kacamata Anda di tempat yang aman dan tidak meletakkannya dengan lensa yang menghadap ke bawah.

Itulah Cara membersihkan kacamata yang buram. Jadikan kebiasaan membersihkan kacamata sebagai bagian dari rutinitas harian Anda. Dengan demikian, fungsi kacamata untuk melihat dapat digunakan secara optimal, dan Anda terhindar dari risiko penyakit mata yang berbahaya.

Membersihkan Kacamata Dengan Minyak Kayu Putih

Masyarakat Indonesia sangat lekat dengan penggunaan bahan alami untuk masalah kesehatan, contohnya minyak kayu putih. Hampir semua orang pasti pernah mencoba atau memiliki minyak kayu putih di rumah.

Baca juga :   Garis Merah Di Mata Dan Faktor - Faktor Penyebabnya

Sesuai dengan namanya, minyak kayu putih diolah dari tanaman kayu putih yang mengandung zat – zat yang mudah menguap. Aromanya sangat menenangkan dan minyaknya mampu menghangatkan tubuh serta menghilangkan rasa gatal akibat gigitan serangga. Tak hanya untuk kesehatan, minyak kayu putih juga bermanfaat untuk urusan rumah tangga lho! Penasaran tentang apa saja? Yuk, simak pembahasan tentang manfaat minyak kayu putih untuk urusan rumah tangga di bawah ini!

Minyak Kayu Putih Sebagai Aromaterapi

Apakah Anda menghadapi hari – hari yang sulit sehingga pikiran Anda terasa banyak beban dan kemacetan? Jika iya, Anda bisa menggunakan minyak kayu putih sebagai aromaterapi.

Tidak hanya itu, suasana rumah Anda juga akan terasa lebih hangat. Untuk mendapatkan manfaat yang satu ini, teteskan minyak kayu putih di atas kompor aromaterapi, lalu tambahkan sedikit air agar proses penguapan berlangsung lebih lama.

Baca juga : Kaca Mata K Ion Nano Alat Bantu Penglihatan Yang Sedang Berkembang

Minyak Kayu Putih untuk Mengobati Baret di Permukaan Kaca

Minyak Kayu Putih untuk Mengobati Baret di Permukaan Kaca

Minyak kayu putih mampu menghilangkan goresan pada permukaan kaca. Tidak sulit juga. Pertama – tama sediakan tisu atau kain yang lembut sebagai alat untuk mengelap pada permukaan kaca.

Minyak Kayu Putih Untuk Menghilangkan Jamur Di Kaca

Jika permukaan kaca Ada yang berjamur? segera bersihkan dengan minyak kayu putih. Caranya, Anda hanya perlu untuk mengoleskan minyak kayu putih pada area kaca yang sudah berjamur. Setelah itu, gosok perlahan dengan kain hingga bersih.

Minyak Kayu Putih untuk Membersihkan bekas Lem Lengket

Mencopot label harga pada suatu barang dapat mengganggu jika lemnya terlalu kuat sehingga barang tersebut menjadi lengket dan memiliki bekas lem. Residu yang lengket dapat mengurangi nilai dan estetika penampilan barang tersebut.

Baca juga :   Terapi Mata Minus Efektif Dalam Membantu Mengatasi Minus Mata

Menggosoknya dengan benda yang tajam hanya akan dapat merusak permukaan benda tersebut. Nah, untuk menghilangkan bekas luka tersebut, gunakan saja minyak kayu putih yang sangat ampuh untuk membersihkan bekas lem yang membandel.

Minyak Kayu Putih Untuk Kesehatan

Minyak Kayu Putih Untuk Kesehatan

Minyak kayu putih mengandung dekongestan kuat yang meredakan masalah pernapasan. Saat tenggorokan terasa tidak nyaman dan hidung tersumbat, hirup aroma minyak kayu putih. Dijamin pernapasan Anda akan terasa lebih lega nyaman dan hangat.

Saat di rumah, Anda mungkin mengalami kram otot. Nah, sifat analgesik minyak kayu putih juga mampu meredakan kram otot yang Anda derita. Tak hanya itu, pada saat Anda digigit nyamuk, oleskan saja minyak kayu putih pada permukaan kulit yang gatal. Dengan demikian, rasa gatal pada kulit anda perlahan akan hilang.

Terakhir, ada manfaat minyak kayu putih yang paling banyak disukai masyarakat, yaitu untuk mengatasi perut kembung dan juga masuk angin. Caranya cukup dioleskan pada perut dan punggung. Jika ingin lebih hangat, campurkan dengan irisan bawang bombay.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *