Kacamata Untuk Wajah Tirus Agar Terlihat Lebih Keren Dan Percaya Diri

Mengenakan kacamata tentunya bisa siapa saja namun harus disesuaikan dengan bentuk wajah. Untuk kamu yang memiliki wajah tirus, ketahuilah tips memilih kacamata untuk wajah tirus yang tepat dan rekomendasi berikut ini agar kamu terlihat lebih keren dan percaya diri.

Wajah Lonjong Dengan Ciri Garis Pipi Panjang Dan Tirus

Bentuk wajah setiap orang berbeda – beda. Hal ini juga yang membedakan bentuk frame kacamata yang tepat untuk setiap orang. Dengan model bingkai yang tepat, bentuk wajah menjadi lebih menarik.

Wajah lonjong memiliki kontur pipi yang lebih panjang dari biasanya dan terlihat lebih turus. Untuk wajah ini, dahi juga lebih lebar dari dagu yang membulat. Wajah ini hampir mirip dengan oval tetapi sedikit lebih memanjang.

Jika Anda salah satu yang memiliki tipikal wajah yang seperti ini, simak berikut ini penjelasan tentang kacamata untuk wajah tirus yang keren untuk Anda kenakan.

Tips Memilih Kacamata Untuk Wajah Tirus

Tips Memilih Kacamata Untuk Wajah Tirus

Memilih kacamata itu mudah. Baik untuk kacamata baca atau kacamata bergaya. Wajah lonjong Anda akan lebih baik jika Anda memakai bingkai berbentuk kotak. Bentuk ini melebar ke samping sehingga bisa membuat kesan wajah tidak terlalu panjang ke bawah. Bingkai yang dipilih harus model yang tebal untuk lebih menekankan dahi agar terlihat lebar.

Gunakan Bingkai Mengangkat Di Samping

Gunakan Bingkai Mengangkat Di Samping

Setiap orang tentu ingin tampil sempurna agar lebih percaya diri. Saat harus memakai kacamata, pastikan untuk memilih sesuatu yang bisa menambah penampilan Anda dari pada merusaknya. Bingkai untuk wajah tirus harus yang naik ke samping. Hal ini tentu saja berfungsi untuk menciptakan ilusi wajah yang lebih pendek.

Yang berwajah tirus juga bisa memakai model frame oversized. Hal ini dapat menciptakan siluet yang lebih lebar pada wajah. Dengan bingkai yang tebal, menanjak ke samping dan kebesaran, karakter wajah akan lebih kuat dan proporsional.

Gunakan Lensa Lebar dengan Aksen Dekoratif di Bagian Atas Dan Pegangan

Wajah tirus bukanlah bencana. Bisa disiasati agar menarik dengan penggunaan kacamata. Jika Anda memilih untuk memakai kacamata, gunakan yang bingkainya seimbang dengan panjang wajah Anda.

Sedangkan untuk lensa, tirus lebih cocok memakai lensa wide agar wajah tidak terkesan terlalu memanjang. Anda juga bisa menambahkan aksen dekoratif pada bingkai atau pegangan atas agar wajah terlihat lebar.

Hindari Bingkai Pendek Yang Menekankan Kontur Wajah Tirus

Kontur pipi yang lebih panjang pada wajah tirus tidak boleh diberi bingkai pendek. Ini bahkan mengesankan wajah yang lebih panjang. Selain itu, hindari juga lengan berbingkai rendah alias gantung. Ini menekankan wajah yang lebih panjang. Jadi perhatikan baik – baik untuk tidak menggunakan bingkai kecil dengan bingkai pendek.

Baca juga :   7 Jenis Olahraga Mata Untuk Dapat Meningkatkan Penglihatan

Model Kacamata Untuk Wajah Tirus Yang Bisa Jadi Pilihan

Model Kacamata Untuk Wajah Tirus Yang Bisa Jadi Pilihan

Ada dua jenis kacamata. Jenis pertama adalah kacamata yang berfungsi untuk membantu penglihatan. Yang lainnya adalah kacamata yang digunakan untuk bergaya alias sunglasses. Untuk wajah tirus, apapun fungsi kacamatanya, yang terpenting bentuk frame, model lensa dan bentuk frame tidak membuat wajah terlihat lebih panjang.

1. Optik

Optik

Model ini memiliki lensa tipis. Item ini digunakan untuk membantu mempertajam penglihatan. Umumnya dipakai untuk membaca. Dan beberapa dipakai untuk melihat jarak jauh. Kacamata optik dipakai bagi mereka yang menderita rabun jauh dan rabun dekat. Jenis lensa pada kacamata ini juga berbeda – beda sesuai dengan gejala penurunan fungsi mata yang dialami setiap orang.

COACH HC5065

COACH HC5065

Coach menawarkan berbagai frame unik dalam produksi kacamatanya. Selain bentuk umum seperti bulat dan kebesaran, Anda juga dapat memiliki bingkai mata kucing dan bingkai yang dirancang sendiri. Merek ini juga mempelopori pembuatan kacamata yang jembatan dan bantalan hidungnya disesuaikan dengan orang Asia.

Baca juga : Tips Memilih Kacamata Agar Selalu Dapat Meningkatkan Penampilan

Emporio Armani EA3012D

Emporio Armani EA3012D

Brand ini diluncurkan pada tahun 1981 silam. Menargetkan anak kosmopolitan dengan gaya hidup dinamis. Kenakan seri EA3012D. Diproduksi secara khusus agar sesuai dengan orang Asia, kacamata ini memiliki bingkai plastik. Lensa dapat disesuaikan.

Emporio Armani EA3063F

Emporio Armani EA3063F

Kacamata optik untuk pria yang satu ini memang keren banget. Dengan bingkai pelek penuh yang terbuat dari asetat, kacamata ini terasa ringan. Seri EA3063F ini memiliki bridge yang lebar. Dengan kecocokan alternatif, Anda dapat membuat bingkai tetap menempel di hidung tanpa kendur. Ini memiliki bentuk persegi dan memiliki fitur Rxable. Keren untuk yang bergaya.

Oakley Lizard 2

Oakley Lizard 2

Kacamata dari Oakley juga patut dicoba. Seri Lizard 2 memiliki desain titanium yang ramping untuk performa tontonan optik yang lebih baik. Bahan ini ringan namun tahan lama. Ada logo di gagang kacamata klasik berbentuk persegi ini.

PRADA VPR-26S

PRADA VPR-26S

Prada selain meluncurkan kacamata stylish juga merilis kacamata keren ini. kacamata ini memiliki lensa 51 mm. Ada pilihan warna havana, ivory, black, dan havana amaranth.

Baca juga :   Apakah Bulu Mata Bisa Tumbuh Menjadi Lebat Dengan Cara Alami

2. Sunglasses

2. Sunglasses

Sunglasses adalah kacamata bergaya untuk fashion. Item ini keren untuk liburan dan jalan – jalan. Selain itu juga dapat melindungi mata dari terik matahari saat cuaca panas. Kulit mata juga bisa lebih terlindungi saat Anda memakai kacamata hitam. Tipe ini juga bisa digunakan untuk olahraga seperti balap, ski atau mendaki gunung.

DOLCE & GABBANA 4257-F

DOLCE & GABBANA 4257-F

Seri DG4257 dari brand ternama Dolce & Gabbana bisa menjadi sunglasses favorit Anda. Tampil lebih berkelas dengan bahan asetat mengkilap yang tahan lama dan ringan. Logo tersebut terukir manis di gagang candi. Material bridgenya berbahan metal sehingga lebih stylish.

Kacamata ini melindungi Anda dari sinar UV. Ini memiliki warna gradien yang lebih gelap di bagian atas dan lebih terang di bagian bawah. Keren untuk kegiatan outdoor.

RAYBAN RB4221-F

RAYBAN RB4221-F

Tampil lebih stylish dan elegan dengan seri RB4221F dari Rayban. Kacamata ini berbingkai persegi dan keren buat kamu yang berwajah tirus. Cocok untuk semua jenis kelamin dengan lensa gradien kualitas nomor satu.

Emporio Armani EA4048F

Emporio Armani EA4048F

Seri ini memiliki rangka plastik yang tebal dan canggih. Memberikan efek anti gores dan anti silau. Ukuran lensa biru 56 mm, bingkai hitam biru matte.

DOLCE & GABBANA 4258F

DOLCE & GABBANA 4258F

Bergaya chic dengan desain yang elegan, kacamata dari brand ini tidak pernah mengecewakan. Ada seri DG 4258F yang sangat sensasional. Didesain dengan rangka berbentuk sayap kupu – kupu dengan lekukan yang menawan. Lebar lensa vertikal dan cukup tinggi untuk lensa progresif.

DOLCE & GABBANA 2142

DOLCE & GABBANA 2142

Khusus untuk pria, kacamata seri DG 2142 sangat sporty. Bentuk persegi yang keren untuk mereka yang memiliki wajah tirus. Memiliki perlindungan dari sinar UV, kacamata ini memiliki lensa full rim. Terbuat dari logam dengan warna gunmetal dan lensa abu-abu.

Pilih Kacamata Yang Tepat Untuk Wajah Tirus Anda

Memiliki wajah tirus memang menjadi salah satu kelebihannya karena dengan bentuk wajah ini seseorang bisa menggunakan hampir semua model kacamata. Namun, sebaiknya hindari penggunaan kacamata berbingkai pendek yang dapat memperjelas kontur wajah. Pilih juga kacamata dengan kualitas frame dan bahan lensa yang tepat agar kacamata tetap awet dan bisa digunakan dalam waktu yang lama.

kacamata Untuk Wajah Lebar Hidung Pesek

Struktur tulang setiap orang berbeda. Anda mungkin memiliki hidung yang mancung dan ada juga yang pesek, Namun Kamu tetap bisa tampil modis dan keren saat memakai kacamata, asalkan pintar – pintar dalam memilih model kacamata yang tepat. Berikut 6 tips memilih kacamata untuk hidung pesek.

Baca juga :   Masker Mata Dan Bibir Untuk Dapat Merawat Kesehatan Dan Kecantikan

kacamata Untuk Wajah Lebar Hidung Pesek

1. Pilih Kacamata Dengan Bantalan Hidung

Jika batang hidung Anda tidak tinggi dan cenderung rata, Maka Anda akan membutuhkan bantalan hidung untuk dapat menopang kacamata di hidung Anda. Bantalan hidung adalah bantalan tambahan yang dapat disesuaikan dengan bentuk tulang hidung. Jadi, pilihlah kacamata dengan bantalan hidung.

2. Perhatikan Juga Bentuk Pipimu

Saat menggunakan kacamata, Perhatikan kacamata itu bertengger pada wajah Anda, apakah itu di pangkal hidung Anda, atau kacamata hanya menempel di pipi Anda.

Jika bagian bawah bingkai menempel di pipi Anda dan naik ketika Anda tersenyum dan turun dari hidung Anda ketika Anda melihat ke bawah, itu berarti kacamata tidak cocok untuk wajah dan hidung Anda.

3. Hindari Bingkai Plastik Tebal Berwarna Gelap

Mengenakan kacamata plastik yang berbingkai tebal juga dapat memenuhi wajah Anda sehingga akan membuat hidung Anda tampak hilang.

4. Pilih Kacamata Dengan Bingkai Transparan

Anda bisa untuk memilih kacamata dengan bingkai transparan, Karena bingkai kacamata yang transparan yang dapat memberikan ilusi ringan dan segar, tanpa membuat wajah Anda penuh atau dapat terlihat mendominasi. Saat dipadankan dengan hijab akan terlihat segar!

5. Pilih Kacamata Rimless Atau Bingkai Tipis Yang Terlihat Ringan Dan Elegan

5. Pilih Kacamata Rimless Atau Bingkai Tipis Yang Terlihat Ringan Dan Elegan

Anda selalu dapat memilih bingkai logam/plastik tipis, atau memilih model tanpa bingkai, yang biasanya dilengkapi dengan batang hidung. Kacamata dengan bingkai plastik hitam juga boleh, asalkan tidak terlalu tebal.

6. Pilih Model Asian Fit

Tahukah Anda, beberapa merek optik dan kacamata menawarkan model Asian Fit. Ya, artinya bentuk dan desain kacamata disesuaikan dengan bentuk wajah orang Asia, termasuk bentuk hidung yang tidak setajam orang Eropa/Amerika dan tulang pipi yang menonjol. Anda dapat mencari model ini dan mencobanya untuk menemukan model terbaik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *