Cara Merawat Kulit Kepala Agar Pertumbuhan Rambut Bisa Lebih Sehat

Rambut yang sehat adalah rambut yang dirawat sampai ke akarnya sehingga pertumbuhan rambut baru akan lebih lebat. Tentunya banyak hal yang bisa dilakukan untuk membuat rambut lebih sehat, tebal, dan berkilau dengan menggunakan berbagai produk perawatan rambut atau perawatan yang menggunakan bahan – bahan alami. Namun, ada juga bisa memulainya dengan hal yang paling mendasar yaitu dengan Cara merawat kulit kepala tempat tumbuhnya rambut baru.

Sangat penting untuk menjaga kesehatan kulit kepala agar rambut baru yang tumbuh lebih berkilau dan sehat. Oleh karena itu, kami telah merangkum 5 Cara merawat kulit kepala agar pertumbuhan rambut bisa lebih sehat. Ayo, lihat!

1. Gunakan Produk Perawatan Rambut Yang Sesuai Dengan Kondisi Rambut Anda

Gunakan Produk Perawatan Rambut Yang Sesuai Dengan Kondisi Rambut Anda

Untuk menjaga rambut Anda lebih sehat, jangan gunakan produk perawatan rambut yang mengandung alkohol atau sulfat di dalamnya.

Hal ini dilakukan untuk menghindari infeksi pada kulit kepala jika kandungan dalam produk perawatan rambut tidak sehat.

Gunakan juga produk perawatan rambut yang sesuai dengan kondisi rambut Anda sehingga dapat memberikan hasil yang diinginkan tanpa mengalami reaksi apapun pada kulit kepala.

2. Menyeimbangkan Sebum Di Kulit Kepala

Rambut berminyak tentu bisa terjadi karena produksi sebum yang berlebihan di kulit kepala. Hal ini dapat memberikan berbagai reaksi seperti munculnya ketombe, gatal – gatal, bahkan jerawat.

Gunakan sampo yang sesuai dengan kondisi rambut Anda untuk menghindari reaksi berupa sebum berlebih pada kulit kepala.

3. Jangan Terlalu Sering Mencuci Rambut

Kulit kepala yang berminyak bukan berarti Anda harus keramas setiap hari agar rambut tidak terlihat lepek.

Baca juga :   Cara Merawat Rambut Agar Cepat Panjang Yang Praktis

Namun, pada kenyataannya, mencuci rambut terlalu sering hanya akan menghilangkan minyak alami yang sebenarnya dibutuhkan kulit.

Pastikan rambut Anda masih memiliki cukup sebum di kulit kepala Anda untuk menjaga kelembapan kepala Anda.

4. Rawat Kulit Kepala Dengan Lembut

Rawat rambut Anda dengan lembut dengan tidak menarik atau mengurai rambut Anda secara kasar atau agresif. Menyisir rambut secara perlahan menggunakan jari dapat mencegah kerontokan rambut yang parah.

Lebih baik lagi jika Anda menggunakan minyak rambut sebagai bagian dari rangkaian perawatan kulit kepala agar tetap sehat dan kuat.

5. Lakukan Pijatan Pada Kulit Kepala

Lakukan Pijatan Pada Kulit Kepala

Melakukan pemijatan pada kulit kepala secara lembut dan perlahan dapat membantu melancarkan peredaran darah di kulit kepala agar lebih lancar.

Anda bisa melakukan pijatan ringan pada kulit kepala saat keramas, menggunakan kondisioner, atau saat mengoleskan minyak rambut.

Baca juga : Cara Merawat Rambut Rontok Parah Yang Mudah

Melakukan pijat kepala menggunakan minyak rambut dapat membantu bahan alami dalam minyak rambut menyerap dengan baik ke dalam kulit kepala.

Vitamin Untuk Kulit Kepala Kering

Setiap wanita memiliki masalah rambut masing – masing, salah satunya adalah kulit kepala yang kering. Meski tidak terlihat seperti masalah serius, namun seseorang yang memiliki masalah kulit kepala kering bisa merasakan efek lain seperti munculnya banyak ketombe, rasa gatal yang menyerang, terjadinya kerontokan rambut, hingga terhambatnya pertumbuhan rambut yang sehat.

Vitamin Untuk Kulit Kepala Kering

Tentu saja siapa yang ingin hal itu terjadi padanya? Bagi Anda yang sedang mengalami atau ingin menjaga diri dari kondisi kulit kepala kering, penting untuk mengetahui beberapa vitamin yang sangat ampuh untuk kulit kepala kering. Yuk simak pembahasannya di artikel ini!

Baca juga :   Penyebab Sakit Gigi Berkepanjangan Dan Perawatan Yang Tepat

1. Kérastase Initialiste Advanced Scalp and Hair Concentrate

Kérastase Initialiste Advanced Scalp and Hair Concentrate

Teruji secara dermatologis, vitamin untuk kulit kepala kering dari merk Keratase ini juga bisa menjadi solusi terbaik karena keunggulannya dalam mengatasi kulit kepala kering dan membuatnya tampak ternutrisi serta membantu pertumbuhan rambut menjadi lebih baik. Cukup gunakan 4 tetes untuk hasil yang maksimal.

2. Sisley Hair Rituel Revitalizing Fortifying Serum

Sisley Hair Rituel Revitalizing Fortifying Serum

Memiliki beragam bahan alami, produk dari Sisley ini juga disebut sebagai salah satu vitamin untuk kulit kepala kering yang terbukti ampuh. Dengan tekstur yang mudah meresap ke dalam kulit kepala, produk ini juga dilengkapi dengan protein mineral yang dapat memberikan hidrasi pada kulit kepala dan mengunci kelembapannya sepanjang hari.

3. OGX Extra Strength Refreshing Scalp + Tea Tree Mint Scalp Treatment

OGX Extra Strength Refreshing Scalp + Tea Tree Mint Scalp Treatment

Bagi Anda yang sangat menyukai aroma segar yang menenangkan, sepertinya vitamin untuk kulit kepala kering ini bisa menjadi produk andalan Anda dalam mengatasi masalah kulit kepala sehingga tampak sehat dan lembap. Dengan bentuk yang memudahkan Anda dalam menggunakannya, produk ini juga memiliki kualitas yang luar biasa.

4. Loreal Extraordinary Clay Hair Serum

Loreal Extraordinary Clay Hair Serum

Brand L’Oreal selalu tahu bagaimana menghadirkan rangkaian produk rambut sebagai solusi bagi banyak wanita, termasuk salah satu produknya yaitu vitamin untuk kulit kepala kering. Memanfaatkan Akar Berminyak sebagai bahan utama yang diketahui mampu mengatasi dehidrasi pada area kulit kepala dan menggantinya dengan memberikan nutrisi pada akar.

Baca juga :   Manfaat Buah Apel Untuk Tubuh Dan Kesehatan

5. Matrix Biolage Scalppure Solution Serum

Matrix Biolage Scalppure Solution Serum

Matrix Biolage yang disebut sebagai vitamin untuk kulit kepala kering ini memiliki cara penggunaan yang berbeda dari vitamin rambut lainnya. Oleskan produk pada telapak tangan, ratakan pada kulit kepala sambil dipijat lembut selama 2 hingga 3 menit. Jika dilakukan secara teratur, kulit kepala Anda akan bebas dari sebum dan menjadi terhidrasi dengan baik.

6. The Body Shop Grapeseed Glossing Serum

The Body Shop Grapeseed Glossing Serum

Grapeseed sering dipercaya sebagai bahan alami yang mampu mengatasi masalah kulit kering, baik pada kulit wajah maupun pada kulit kepala. Jadi The Body Shop menggunakan biji anggur sebagai bahan utama vitamin untuk susu kulit kepala kering. Dengan aroma yang manis dan menyegarkan, dapatkan hasil kulit kepala yang sehat dalam beberapa minggu penggunaan.

7. Makarizo Makarizo Honey Dew Nutriv Serum

Makarizo Makarizo Honey Dew Nutriv Serum

Produk vitamin untuk kulit kepala kering selanjutnya adalah produk andalan Makarizo. Dikemas dalam bentuk tube kecil yang dapat digunakan dalam 2 kali pemakaian, vitamin ini mengandung madu alami yang dapat menutrisi, melembabkan, dan melindungi kulit kepala dan rambut dari kerusakan akibat paparan sinar matahari, penggunaan produk perawatan rambut yang salah, hingga proses bleaching.

Nah, buat kamu yang punya masalah dengan kulit kepala kering tapi belum menemukan solusi terbaiknya, salah satu dari tujuh produk vitamin untuk kulit kepala kering di atas tentunya bisa kamu coba.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.