Kacamata Untuk Wajah Oval Hidung Pesek Dengan Model Yang Tepat

Bagi wanita berhidung pesek, seringkali sulit menemukan kacamata yang tepat. Bukan karena modelnya terbatas, tapi desainnya terlalu besar dan lebar di hidung. Hal ini membuat tidak nyaman dipakai dan terus melorot. Kebanyakan kacamata dirancang agar pas dengan hidung mancung orang barat, jadi orang Asia dengan hidung kecil dan pesek sering kali merasa tidak cocok. Tapi sebenarnya Anda masih bisa memakai kacamata yang nyaman. Kamu tetap bisa tampil modis dan keren saat memakai kacamata, asalkan kamu pintar memilih model kacamata yang tepat. Berikut 6 tips memilih kacamata untuk wajah oval hidung pesek.

1. Pilih Kacamata Dengan Bantalan Hidung

Pilih Kacamata Dengan Bantalan Hidung

Jika batang hidung Anda tidak tinggi dan cenderung rata, Anda akan membutuhkan bantalan hidung untuk menopang kacamata di hidung Anda. Bantalan hidung adalah bagian bantalan tambahan yang dapat disesuaikan dengan bentuk tulang hidung. Jadi, pilihlah kacamata dengan bantalan hidung.

2. Perhatikan Juga Bentuk Pipimu

Saat mencoba kacamata, perhatikan di mana kacamata itu bertengger di wajah Anda, apakah itu di pangkal hidung Anda, atau jika mereka menempel di pipi Anda. Jika bagian bawah bingkai kacamata menempel di pipi dan naik saat tersenyum dan turun dari hidung saat melihat ke bawah, berarti kacamata tidak sesuai dengan bentuk wajah dan hidung.

3. Hindari Bingkai Plastik Tebal Berwarna Gelap

Mengenakan kacamata plastik berbingkai tebal yang memenuhi wajah Anda akan membuat hidung Anda terlihat semakin mancung. Bingkai tebal kacamata plastik tanpa batang hidung juga akan lebih berat dan lebih cenderung meluncur ke bawah hidung Anda saat dipakai. Apalagi bagi Anda yang memiliki wajah bulat dan berhijab, sebaiknya hindari kacamata berbingkai tebal dan besar.

Baca juga :   Mimpi Bulu Mata Rontok Isyarat Yang Akan Datangnya Suatu Kejadian

4. Pilih Kacamata Dengan Bingkai Transparan

Pilih Kacamata Dengan Bingkai Transparan

Anda bisa memilih kacamata dengan bingkai transparan yang bisa memberikan ilusi ringan dan segar, tanpa membuat wajah Anda penuh atau terlihat mendominasi.

Saat dipadankan dengan hijab akan terlihat segar!

5. Pilih Kacamata Bingkai Tipis

Kacamata untuk wajah oval hidung pesek Anda selalu dapat untuk memilih bingkai logam/plastik tipis, atau memilih model tanpa bingkai, yang biasanya dilengkapi dengan batang hidung.

Kacamata dengan bingkai plastik yang hitam juga boleh, asalkan bingkainya tidak terlalu tebal.

6. Pilih Model Asian Fit

Tahukah Anda, beberapa merek optik dan juga kacamata menawarkan model Asian Fit. Ya, artinya bentuk dan desain kacamata yang disesuaikan dengan bentuk wajah orang Asia, termasuk dengan bentuk hidung yang tidak setajam orang Eropa/Amerika dan tulang pipi yang menonjol. Anda dapat mencari model ini dan mencobanya untuk menemukan model terbaik

Apa Kelebihan Dari hidung pesek?

Apakah Anda memiliki hidung kecil atau hidung pesek? Jangan berkecil hati, karena hidung pesek tidak selalu membuat Anda terlihat jelek.

Karena ternyata, Orang hidung pesek sebenarnya bisa merasakan sejumlah manfaat. berikut Ada beberapa manfaat orang berhidung pesek.

Apa Kelebihan Dari hidung pesek

1. Kekurangan Energi Saat Menghirup Oksigen

Volume hidung yang kecil membuat orang dengan hidung pesek tidak membutuhkan banyak energi untuk bernafas. Pemilik hidung pesek membantu melestarikan alam dengan mengurangi jumlah oksigen yang mereka konsumsi.

2. Awet Muda

Ilmuwan Skotlandia punya formula agar seseorang bisa terlihat awet muda. Formulanya terdiri dari hidung kecil, pipi tembem, dan dagu mungil. Nah, buat kamu para wanita, coba cek wajah kamu, siapa tahu kamu punya kriteria tersebut.

3. Perlindungan Kuat Dari Luar

Bentuk hidung yang seperti ini membuat kotoran sulit masuk ke organ ini, sehingga selalu dijaga kebersihannya. Kotoran di udara, dihirup dan disaring oleh bulu hidung. Orang dengan hidung pesek menghirup sedikit oksigen sehingga kotoran yang masuk menjadi lebih sedikit, akibatnya penderita hidung pesek akan memiliki daya tahan tubuh yang baik.

Baca juga :   Cara Kerja Sistem Pernapasan Manusia Yang Perlu Untuk Diketahui

4. Mempercantik Wajah

Memiliki hidung pesek merupakan ciri khas yang bisa menambah kecantikan wajah seseorang. Orang yang memiliki kecantikan unik yang tidak dimiliki banyak orang.

Baca juga : Jarak Pandang Mata Minus 0 5 Yang Perlu Diketahui

5. Nyaman Saat Memakai Helm Dan Masker

Pemilik hidung pesek memiliki lebih banyak ruang untuk bernafas dibandingkan pemilik hidung mancung saat memakai helm dan masker.

Apakah Benar Menarik Hidung Bisa Mancung?

Memiliki hidung mancung bisa membuat Anda terlihat lebih menarik. Tak heran, banyak orang berlomba – lomba mencari tahu cara membuat hidung mancung. Salah satu mitos yang banyak berkembang di masyarakat adalah mencubit hidung. Hidung memiliki banyak peran penting bagi manusia, seperti:

  • Bernapas
  • Mencium aroma
  • Mencegah infeksi
  • Hingga memengaruhi suara yang keluar dari mulut.

Hidung merupakan salah satu organ tubuh yang terbentuk sejak awal kehamilan, bahkan terus berkembang setelah bayi lahir.

Apakah Benar Menarik Hidung Bisa Mancung

Proses Pembentukan Hidung

Setelah lahir, hidung bayi mungkin terlihat pas karena tekanan selama proses persalinan. Umumnya, bentuk hidung seperti itu akan bertahan beberapa saat, yaitu sekitar beberapa minggu atau bulan. Kemudian hidung bisa tumbuh dan berubah bentuk.

Proses untuk pembentukan hidung secara keseluruhan akan selesai pada usia 10 tahun. Kemudian, ukuran hidung akan terus tumbuh perlahan seiring bertambahnya usia. Perkembangan hidung Pada wanita akan berhenti pada usia 15-17 tahun. Dan sedangkan pada pria, perkembangan hidung akan berhenti pada usia 17-19 tahun.

Baca juga :   Cara Memilih Suplemen Herbal Yang Bagus Untuk Kesehatan

Hingga saat ini, belum ada penelitian yang menegaskan bahwa mencubit adalah cara membuat hidung mancung, termasuk pada bayi. Bahkan dikhawatirkan akan terjadi luka berbahaya pada bayi akibat mencubit hidung terlalu keras dan berulang – ulang.

Penentu Bentuk Hidung

Hidung merupakan bagian wajah yang menonjol yang mempengaruhi penampilan secara keseluruhan. Secara umum, bentuk hidung bervariasi. Beberapa negara bahkan memiliki persepsi karakter tentang bentuk hidung seseorang. Misalnya, pemilik hidung mancung dan besar dianggap kuat.

Bentuk hidung ditentukan oleh posisi tulang hidung, serta tulang rawan atas dan bawah. Perbedaan posisi tulang ini mengakibatkan bentuk hidung yang berbeda. Termasuk penampilan hidung jika dilihat dari depan atau samping. Hal ini sangat bergantung pada faktor genetik.

Penampilan hidung begitu penting, sehingga cara membuat hidung mancung dengan operasi adalah salah satu prosedur pembedahan yang paling umum dilakukan. Salah satu operasi hidung yang paling sering dilakukan adalah septoplasty. Operasi ini sering dilakukan baik untuk alasan medis untuk meningkatkan pernapasan dan untuk mempercantik diri.

Dalam proses rinoplasti, dokter akan melakukan tindakan melalui lubang hidung. Selain itu, ahli bedah juga dapat memotong pangkal hidung kemudian membentuk kembali tulang hidung dan tulang rawan agar terlihat seperti yang diinginkan. Dengan begitu, pasien bisa mendapatkan bentuk hidung yang ideal.

Hingga saat ini, satu – satunya cara untuk membuat hidung mancung secara efektif adalah melalui operasi hidung. Namun, Anda tidak perlu untuk merasa minder dengan bentuk hidung Anda. Jika Anda ingin memperbaiki penampilan hidung, konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter mengenai kemungkinannya, serta tentang perbandingan manfaat dan risikonya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.