Cara Merawat Rambut Gimbal Dan Model Rambut Gimbal

Memiliki rambut gimbal merupakan hal yang anti mainstream yang sebagian orang ingin lakukan, karena unik dan keren. Tampilannya yang terlihat seperti tali rumpon mungkin membuat Anda berpikir, bagaimana cara membuat dan cara merawat rambut gimbal, dan mengembalikan rambut gimbal ke kondisi normalnya? Agar tidak penasaran lagi, temukan jawabannya dengan membaca artikel berikut ini!

Cara Membuat Gimbal

Ada tiga cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan rambut gimbal, yaitu backcombing menggunakan dread wax, dread braiding menggunakan wax, dan twist and rip. Meski memiliki cara yang berbeda, bahan dan alat yang harus disiapkan untuk membuat rambut gimbal adalah sampo bebas residu, pengering rambut, jepit rambut dan karet, sisir bergigi rapat, dan dread wax. Dari ketiga cara tersebut, kamu bisa mengikuti twist and rip mana yang paling mudah.

Untuk membuat gimbal, bagi semua rambut Anda menjadi beberapa bagian kecil dan kencangkan dengan ikat rambut. Kemudian, cuci rambut Anda dengan sampo bebas residu dan gosok semua rambut dalam satu arah. Jika sudah bersih, biarkan rambut Anda kering. Kemudian, aplikasikan dread wax dan putar dengan tangan hingga membentuk gimbal. Pita rambut dapat dilepas sekitar satu bulan setelah rambut gimbal Anda selesai.

Cara Merawat

Cara Merawat Rambut Gimbal

Orang awam mungkin bertanya – tanya, apakah rambut gimbal tidak pernah dicuci atau disisir? Merawat rambut gimbal tidak semudah yang Anda bayangkan. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat mencuci dan merawat rambut gimbal, antara lain:

Jangan mencuci rambut di minggu pertama. Rambut gimbal akan terasa sangat halus di minggu pertama. Saat Anda mencuci rambut, rambut Anda akan kembali ke bentuk aslinya. Jadi, gunakan topi atau penutup rambut lainnya saat mandi selama seminggu agar rambut gimbal Anda tidak basah.

Selalu gunakan sampo bebas residu. Anda bisa mencuci rambut satu sampai tiga kali seminggu setelah minggu pertama. Ada dua alasan penting mengapa sampo bebas residu sangat diperlukan dalam perawatan rambut gimbal. Pertama, sampo biasa akan meninggalkan residu yang dapat melonggarkan rambut gimbal. Kedua, residu akan menumpuk dan meninggalkan bekas pada rambut gimbal.

Baca juga :   Jenis Bisul Yang Membahayakan Yang Menyerang Tubuh

Pastikan rambut gimbal Anda benar Рbenar kering. Setelah keramas, pastikan rambut Anda benar  Рbenar kering sebelum keramas berikutnya. Tujuannya untuk mencegah rambut bau. Anda bisa mengeringkannya dengan pengering rambut atau angin.

Berikan wax dan twist rambut secara teratur. Kapan pun Anda merasa rambut gimbal Anda mengendur, aplikasikan kembali lilin dan putar rambut menggunakan telapak tangan untuk mengencangkannya. Anda mungkin harus untuk melakukan ini setiap minggu atau ketika rambut gimbal anda sudah mulai mengendur.

Cara Mengembalikan Rambut Gimbal

 

 

Cara Mengembalikan Rambut Gimbal

Bosan dengan rambut gimbal? Jangan khawatir, Anda tidak perlu memotong semua rambut Anda ketika Anda memutuskan untuk kembali ke rambut asli Anda. Pasalnya, rambut gimbal bisa direstorasi dengan menggunakan deep conditioner. Namun, proses ini bisa memakan waktu berhari – hari, tergantung pada panjang rambut Anda. Anda juga membutuhkan sampo jeruk untuk membantu mengendurkan rambut gimbal.

Untuk dapat mengembalikan kondisi rambut, maka rendam rambut menggunakan air hangat selama 10 menit. Kemudian, cuci rambut Anda dengan sampo berbahan dasar jeruk untuk menghilangkan wax dan menghilangkan penumpukan sebum dan kotoran.

Setelah dibersihkan, bilas rambut dengan air hangat. Belum selesai, berikan pijatan ringan pada rambut menggunakan deep conditioner dan diamkan. Semakin banyak kondisioner yang Anda gunakan, semakin baik. Sambil menunggu, Anda bisa mengisi botol semprot dengan kondisioner dan air panas untuk digunakan pada proses selanjutnya.

Setelah itu, sisir setiap rambut gimbal menggunakan sisir logam bergigi halus, mulai dari bawah hingga atas. Semprotkan rambut Anda dengan campuran yang sudah jadi saat rambut Anda mulai kering. Terakhir, cuci kembali rambut Anda dengan air panas saat rambut gimbal mulai lepas.

Baca juga : Cara Merawat Rambut Pendek Yang Sesuai Dengan Jenisnya

Baca juga :   Cara Agar Rambut Tidak Kering Dengan Perawatan Yang Tepat

Model Rambut Gimbal Pria

Rambut gimbal atau disebut juga gimbal memiliki daya tarik tersendiri bagi sebagian orang. Gaya rambut ini cocok untuk kamu yang memiliki rambut keriting atau bergelombang yang kemudian ditata menjadi rambut yang menarik perhatian karena bentuknya yang unik.

Saat ini, beberapa publik figur baik dari dalam maupun luar negeri juga pede dengan gaya rambut gimbal.

Buat kamu yang ingin mencoba tren rambut gimbal, kali ini kami akan membagikan tujuh inspirasi gaya rambut gimbal yang bisa kamu ikuti.

Model Rambut Gimbal Pria

1. Mohawk Ponytail Dreadlocks

Gaya rambut gimbal ini bisa menjadi pilihan bagi Anda yang memiliki rambut bergelombang dan sedikit panjang. Bagian atas dibuat dari rambut gimbal yang memanjang dan diikat ke belakang, kemudian bagian sampingnya dicukur dengan gaya mohawk sehingga semua perhatian akan tertuju pada rambut gimbal di bagian atas kepala Anda.

Model low ponytail mohawk ini sangat cocok untuk kamu yang aktif atau berolahraga. Karena tidak membuat panas dan tetap terasa ringan karena ukuran ponytail yang pendek.

2. Two Strand Twists

Jenis rambut gimbal ini memang terlihat sederhana. Namun, jika Anda perhatikan lebih dekat, Anda akan melihat bahwa rambut gimbalnya dikepang dari dua helai rambut menjadi satu helai gimbal yang menarik.

Gaya ini cocok untuk Anda yang memiliki rambut bergelombang yang tidak terlalu tebal dan pendek. Sehingga bisa di untai kecil di sekitar kepala. Gaya ini memberikan kesan rendah hati pada pemakainya, bukan?

3. Half Ponytail Dreadlock

Gaya rambut gimbal ini sangat cocok untuk Anda yang suka memanjangkan rambut namun ingin menggunakan gimbal. Rambut panjang tersebut kemudian diikat menjadi kuncir kuda di ujungnya, kemudian diikat sepenuhnya ke belakang hingga membentuk kuncir kuda.

Gaya ini sangat cocok untuk Anda yang percaya diri, karena seluruh wajah akan terlihat akibat rambut yang diikat ke belakang. Silahkan yang mau mencoba!

Baca juga :   Manfaat Olive Oil Untuk Bibir Menjadikan Bibir Lembab Dan Segar

4. Short Ombre Dreadlocks

Short Ombre Dreadlocks

Gaya ombre dengan memadukan kedua warna ini juga bisa digunakan untuk gaya rambut gimbal. Salah satunya dengan gaya rambut gimbal pendek ombre ini. Kamu bisa mewarnai gaya rambut gimbal pendek ini di bagian ujungnya.

Jadi, kombinasi warna pada ujung rambut dengan warna hitam asli rambut Anda akan memberikan kesan ombre yang menarik. Sangat cocok untuk anda yang menyukai gaya yang menarik.

5. Long Dreadlocks

Rambut gimbal panjang juga cocok banget buat kamu yang suka memelihara rambut panjang. Bedanya dengan rambut gimbal setengah ekor kuda, gaya rambut ini lebih panjang dan gimbal penuh dari pangkal hingga ujung.

Selain itu, rambut gimbal panjang dibiarkan tidak terikat, sehingga sangat cocok bagi Anda yang suka merawat rambut gimbal panjang Anda. Sebab, kamu bisa lebih mudah memamerkan rambut gimbal panjang yang terawat dengan gaya ini.

6. Man Bun Dreadlocks

Gaya man bun yang sedang booming beberapa waktu ini juga bisa diterapkan pada rambut gimbal. Gaya rambut ini cocok untuk Anda yang memiliki rambut yang cukup untuk diikat namun tidak terlalu panjang.

Anda dapat menggelitik rambut Anda kemudian mengikatnya dengan tali rambut di bagian belakang rambut Anda untuk gaya sanggul pria. Rambut gimbal Anda akan terangkat dan menarik untuk dilihat.

7. Rasta Dreadlocks

Salah satu gimbal dipopulerkan dengan hadirnya musik reggae. Musisi reggae paling terkenal dengan gaya rambut ini adalah Bob Marley. Berbeda dengan gaya rambut gimbal modern yang terlihat rapi dan memiliki beberapa gaya mengkilat, gimbal pecinta musik reggae ini memiliki tekstur yang natural dan terlihat natural.

Hal ini sejalan dengan gerakan musik reggae yang alunannya enerjik dan bebas. Anda juga bisa memadukan gaya ini dengan topi rasta pecinta reggae. Itulah tujuh ide gaya rambut gimbal yang bisa Anda tiru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.