Cara Merawat Rambut Kering Bekas Smoothing Agar Normal Kembali

Cara merawat rambut kering bekas smoothing, Tidak sedikit wanita di dunia ini yang menginginkan rambut lurus dan berkilau. Biasanya, wanita yang terlahir dengan rambut keriting atau bergelombang akan tergoda untuk meluruskan mahkotanya di salon kecantikan. Teknik pelurusan rambut atau hair smoothing tidak hanya dilakukan demi mendapatkan rambut lurus yang diimpikan, namun hair smoothing juga berfungsi untuk membuat rambut seseorang menjadi lebih rapi karena dapat menghaluskan rambut keriting.

Menghaluskan rambut sendiri pada dasarnya tidak permanen. Teknik pelurusan rambut ini hanya bisa bertahan 4 sampai 5 bulan saja. Hasil yang terlihat natural juga membuat wanita dengan rambut keriting rela merogoh kocek lebih dalam untuk mendapatkan hasil smoothing terbaik di salon – salon ternama. Meski efek smoothing lurus dan berkilau hanya berlangsung dalam waktu singkat, tahukah Anda bahwa kerusakan rambut akan terjadi jika Anda terus melakukan smoothing?

Sama seperti prosedur penataan rambut lainnya, smoothing juga melibatkan bahan kimia kuat yang dapat menembus lapisan terdalam rambut Anda. Jika smoothing dilakukan secara rutin, kerusakan rambut akan terjadi dan kepala Anda bisa terancam kebotakan karena rambut mulai rapuh. Agar sehat seperti sebelumnya, simak tips singkat tentang cara merawat rambut kering bekas smoothing agar normal seperti semula.

1. Luangkan Waktu 3 Kali Seminggu Untuk Masker Rambut

Luangkan Waktu 3 Kali Seminggu Untuk Masker Rambut

Dalam waktu satu minggu, usahakan jadwalkan 3 kali secara rutin untuk melakukan masker rambut sendiri di rumah. Gunakan masker khusus yang diformulasikan untuk rambut rusak, sehingga dapat mengunci kelembapan di setiap helai rambut.

Jika Anda rajin melakukan masker rambut setiap minggu, maka rambut yang semula bercabang dan rapuh akan kembali berkilau dan lembut secara alami. Bahan alami yang bisa Anda gunakan sebagai masker rambut di rumah adalah campuran daging buah alpukat, madu, telur, dan minyak zaitun.

2. Rajin Menggunakan Vitamin Untuk Rambut Kering Bekas Smoothing Setiap Habis Mandi

Rajin Menggunakan Vitamin Untuk Rambut Kering Bekas Smoothing Setiap Habis Mandi

Akibat paparan bahan kimia penghalus yang membuat rambut cepat kering dan rontok, langkah kedua yang harus Anda lakukan adalah jangan pernah lupa memberikan vitamin atau serum pada rambut bermasalah. Saat ini sudah banyak vitamin rambut dari berbagai merek lokal dan luar negeri yang menawarkan perawatan layaknya salon bintang lima.

Cukup gunakan vitamin rambut setiap habis mandi, maka dalam beberapa bulan rambut Anda perlahan akan kembali normal.

3. Gunakan Sampo Dan Kondisioner Khusus Untuk Rambut Bermasalah

Dalam perawatan sehari – hari, gunakan sampo dan kondisioner khusus untuk rambut rusak akibat smoothing saat mandi. Itu adalah perawatan yang paling dasar, sekarang sudah banyak merek sampo yang memberikan perawatan untuk rambut rusak parah. Agar perawatan awal ini maksimal, jangan lupa untuk menggunakan kondisioner yang tepat sesuai dengan kondisi rambut yang sedang dialami.

4. Jangan Mencuci Rambut Dengan Air Hangat

Jangan Mencuci Rambut Dengan Air Hangat

Meski mencuci tubuh dan rambut menggunakan air hangat cenderung menjaga kelembapannya, namun bagi Anda yang mengalami masalah rambut kering, jangan pernah mencoba mandi menggunakan air hangat. Sebab, hal ini akan meningkatkan tingkat kerusakan pada rambut indah Anda. Alangkah baiknya, Anda menggunakan air dengan suhu yang lebih tinggi saat membilas rambut, agar minyak alami yang terkandung di kulit kepala tidak tersingkir begitu saja.

5. Oleskan Tabir Surya Saat Keluar Rumah

Tabir surya tidak hanya berguna untuk melindungi kulit wajah dari paparan sinar matahari yang berbahaya, tetapi juga dapat digunakan dalam rangkaian perawatan rambut. Tabir surya rambut pada dasarnya merupakan pertahanan terbaik dalam melindungi rambut dari sinar UV agar tidak memicu kerusakan rambut yang lebih parah.

Baca juga :   Vitamin Herboost Dapat Menjaga Daya Tahan Tubuh Anak

Tidak perlu bingung dalam memilih tabir surya khusus untuk rambut, pilihlah produk yang membuat pori – pori tidak tersumbat dan berminyak, seperti Shiseido Ultimate Sun Protection Spray SPF 50 Plus.

6. Jangan Terlalu Sering Mengikat Rambut

Kebiasaan mengikat rambut dapat menyebabkan rambut menjadi lebih rusak. Sebaiknya, biarkan rambut lepas dengan bebas setiap hari selama dalam masa perawatan. Sebab, jika dikuncir terlalu lama akan memberikan tekanan berlebihan pada akar rambut, memicu kerontokan dan menyebabkan kebotakan dini.

Nah itulah beberapa cara untuk mengembalikan rambut rusak akibat smoothing. Tidak ada salahnya melakukan smoothing untuk mendapatkan rambut lurus dan berkilau. Namun, sebelum melakukan smoothing coba pikirkan efek jangka panjangnya pada rambut cantik alami Anda agar tidak menyesal di kemudian hari. Semoga yang di atas bisa membantu Anda memperbaiki rambut rusak akibat smoothing ya?

Conditioner Untuk Rambut Rusak Akibat Smoothing

Keramas dengan sampo saja tidak cukup untuk menjaga kesehatan rambut. Conditioner merupakan barang wajib yang sudah tidak bisa digunakan lagi, apalagi jika rambut Anda kering dan rusak akibat smoothing. Begitu juga jika rambut Anda sudah diwarnai atau sudah melalui proses bleaching. Tanpa perawatan ekstra, batang rambut Anda berpotensi kering dan dapat menyebabkan kerusakan. Karena itu, mencari merek kondisioner yang bagus untuk rambut kering dan rusak akibat smoothing.

Baca juga : Perawatan Rambut Agar Cepat Panjang Dan Sehat Ternutrisi

Conditioner bertujuan sebagai pelembab rambut yang baik dan berfungsi untuk membantu mengembalikan kelembapan pada rambut dan membuatnya lebih kuat. Nah, kondisioner bisa meresap ke batang rambut sehingga batangnya lebih lentur. Menggunakan kondisioner dapat mencegah rambut menjadi rapuh dan mudah patah saat ditata, terutama dalam kondisi basah.

Agar masalah rambut kering yang kamu alami tidak berlarut – larut, simak rekomendasi produk kondisioner untuk rambut kering dan rusak akibat smoothing.

Conditioner Untuk Rambut Rusak Akibat Smoothing

1. Smoothies Sunsilk Soft And Smooth

Kondisioner rambut kering yang baik dengan kandungan minyak alami. Kondisioner Sunsilk kuning ini terkenal dengan reputasinya untuk membuat rambut lebih lembut dan halus. Apa yang membuat Sunsilk Soft and Smooth Conditioning Smoothies bekerja seperti sulap adalah 5 minyak alami di dalamnya.

Ada minyak almond, minyak camellia atau minyak biji teh, minyak zaitun, minyak kelapa, dan minyak argan. Semua minyak alami ini telah terbukti manfaatnya untuk rambut.

Tak heran, jika produk ini masuk dalam rekomendasi kami untuk kondisioner untuk rambut kering dan mengembang. Karena hasilnya yang membuat rambut lebih lembut, produk ini juga termasuk kondisioner yang baik untuk menghaluskan rambut dan jenis rambut keriting.

2. TRESemmé Keratin Kondisioner Halus.

TRESemmé Keratin Kondisioner Halus.

Dengan keratin sebagai protein tambahan untuk rambut kering. Rambut kita sebagian besar terdiri dari protein yang disebut keratin. Produk ini bekerja dengan memberikan asupan keratin pada rambut untuk memberikan hasil rambut yang lembut dan berkilau.

Kadar keratin dalam tubuh dapat menurun seiring bertambahnya usia dan gaya hidup. Padahal, polusi, paparan sinar matahari, bahan kimia dari bleaching dan pewarnaan rambut serta penggunaan catok juga bisa membuat keratin berangsur – angsur berkurang. Akibatnya, rambut bisa kering dan rusak.

Baca juga :   Manfaat Dari Jasa Maklon Herbal

Apakah rambut Anda mengalami masalah ini? Coba TRESemmé Keratin Smooth Conditioner untuk membantu mendapatkan rambut lembut bebas kusut yang bertahan hingga 48 jam. Selain Hydrolyzed Keratin, kondisioner ini juga diperkaya dengan Micro Smoothing Particles. Ini adalah salah satu kondisioner untuk rambut kering dan keriting yang bisa menjadi kondisioner yang baik untuk menghaluskan rambut.

Hasil maksimal tentu akan didapat jika Anda rutin menggunakannya berdampingan dengan TRESemmé Keratin Smooth Shampoo. Rambut menjadi lebih mudah diatur dan bebas kusut.

3. Kondisioner Serum Perawatan Rambut Dove.

Solusi untuk rambut kering dan rusak. produk ini untuk Anda yang suka bereksperimen dengan berbagai gaya rambut. Formula NutriSerum dan Keratin Repair Actives di dalamnya diformulasikan untuk memberikan nutrisi ekstra dan membantu memperbaiki rambut kering, kasar, bercabang dan rapuh. Kandungan serum bekerja jauh di dalam untuk menjaga kesehatan rambut.

Anda tidak perlu khawatir rambut Anda menjadi kering dan rusak. Pastikan Anda menggunakan pelembab rambut terbaik dan Shampo Serum Perawatan Rambut Dove Rusak ini untuk membantu menguatkan dan memperbaiki rambut dari kerusakan akibat rutinitas sehari – hari.

Kondisioner ini cocok untuk rambut rusak karena sering ditata dengan catok atau pengering rambut. Anda juga bisa menggunakan kondisioner yang baik ini untuk rambut kering sebagai perawatan deep conditioning seminggu sekali untuk hasil yang maksimal.

4. Perawatan Kerusakan Intensif Super Conditioner Dove 1 Menit.

Kondisioner super dengan kapsul serum kaya nutrisi. Terkadang, jika rambut terlalu kering dan rusak, batang rambut menjadi kasar dan ujungnya bercabang. Ujung – ujungnya, rambut menjadi mengembang dan kusam.

Jika Anda mengalami hal ini, Anda bisa menyelamatkan rambut Anda dengan menggunakan Dove 1 Minute Super Conditioner Intensive Hair Fall Treatment.

Formulanya langsung bekerja memperbaiki rambut kering dan rusak. Tidak perlu menunggu lama untuk menggunakannya, cukup 1 menit saja. Layak untuk dimasukkan dalam merek kondisioner yang bagus untuk rambut kering, bukan?

5. TRESemmé Total Salon Perbaikan Kondisioner.

Kondisioner rambut yang bagus dengan teknologi salon. Rambut menjadi kering karena berbagai alasan. Terkadang penyebabnya adalah kebiasaan yang tanpa kita sadari berpotensi ‘merampas’ kelembapan rambut kita, seperti mencuci rambut dengan air panas, mengeringkan rambut dengan pengering rambut setiap hari, meluruskan rambut, dan lain sebagainya.

Nah, salah satu produk yang bagus dan menjadi favorit All Things Hair adalah TRESemmé Total Salon Repair Conditioner. Formula Nourishing Power Ionic Complex di dalamnya mampu merawat rambut rusak bertahun – tahun dengan cepat dan menjadikan rambut lebih kuat untuk mencegah kerontokan.

Bahkan jika Anda mendapatkan perlindungan ekstra dari produk ini, batasi frekuensi penggunaan alat penata gaya panas!

6. Smoothies Sunsilk Black Shine Conditioning.

Kondisioner yang bagus untuk rambut kering dan kusam. Bangga dengan rambut hitam favorit Anda? Kamu harus berhati hati. Jika rambut Anda kering karena faktor cuaca atau polusi, warna rambut Anda bisa menjadi kusam dan tidak lagi hitam mengkilat.

Untuk menghindari hal ini terjadi, berikan perawatan ekstra dengan Sunsilk Black Shine Conditioning Smoothies. Kondisioner rambut hitam ini diperkaya dengan ekstrak urang – aring dan buah beri yang kaya akan vitamin A, C, dan E.

Baca juga :   Jenis Jenis Mata Dan Kepribadian Berdasarkan Bentuk Mata

Selain mudah dibilas, kondisioner ini membantu melembutkan rambut dan menjaga kilau hitam alaminya. Aroma segarnya bisa bertahan hingga 48 jam!

7. TRESemmé Color Radiance & Repair for Bleached Hair Conditioner.

Kondisioner untuk rambut yang diwarnai. Khusus untuk Anda yang mengalami bleaching rambut, kami sangat menyarankan Anda untuk mencuci rambut dengan TRESemmé Color Radiance & Repair for Bleached Hair Conditioner. Formula Pigmen Ungu di dalamnya menetralkan pigmen kuning pada pewarna rambut, yang dapat membuat warna rambut terlihat kusam dalam jangka panjang.

Tidak hanya itu, kondisioner ini juga diperkaya dengan Ekstrak Plasenta Tumbuhan untuk meningkatkan regenerasi sel di batang rambut dan menutrisinya. Warna rambut lebih tahan lama, batang rambut lebih terawat.

Kondisioner untuk rambut diwarnai ini juga bisa digunakan sebagai kondisioner rambut pria. Formulanya untuk rambut dan tidak membuatnya lepek atau berminyak. Produk ini termasuk dalam versi kami dari kondisioner terbaik untuk pria!

8. TRESemmé Color Radiance & Repair Untuk Kondisioner Rambut Berwarna.

Kondisioner untuk rambut kering karena sering diwarnai. Jadi, jika Anda sering mengganti warna rambut tetapi tidak memutihkannya, gunakan kondisioner ini. Bahkan tanpa pemutihan, pewarnaan biasa masih dapat merusak rambut Anda jika tidak dirawat dengan benar. Rambut bisa patah, terbelah, keriting, atau kusam.

TRESemmé Color Radiance & Repair for Colored Hair Conditioner dapat membantu Anda mencegah hal ini terjadi. Kandungan Ekstrak Plasenta Tumbuhan di dalamnya kaya akan asam amino, sehingga warna rambut Anda tetap terjaga.

Agar rambut tidak terlihat kusam, kondisioner yang baik untuk rambut diwarnai ini juga diperkaya dengan Color Radiance Booster. Harus mencoba menggunakannya!

Cara Menggunakan Kondisioner Yang Tepat

Cara Menggunakan Kondisioner Yang Tepat

Nah, agar bahan – bahan tersebut menyerap dengan baik dan berfungsi untuk mengatasi masalah rambut Anda, ada baiknya Anda menggunakan produk pelembab rambut ini dengan cara yang benar.

Tuangkan jumlah yang sesuai di telapak tangan. Sesuaikan dosisnya dengan panjang rambut Anda. Jika pendek atau sedang, tuangkan sebanyak 1 koin Rp 1.000. Jika lebih panjang dari bahu, tuangkan dua kali lebih banyak.

Oleskan secara merata di bagian tengah hingga ujung rambut. Fokus pada ujung rambut Anda yang cenderung lebih kering.

Tidak seperti sampo, Anda tidak perlu fokus pada kulit kepala. Oleh karena itu, hindari menggunakannya pada kulit kepala karena dapat membuat rambut dan kulit kepala berminyak!

Buat kamu yang suka skip pakai karena malas nunggu lama sebelum dibilas, ikuti tips berikut ini. Saat mandi, usahakan keramas dan gunakan kondisioner terlebih dahulu. Pilih merek kondisioner yang bagus untuk rambut kering sesuai dengan rekomendasi kami di atas.

Nah, sambil menunggu produk ini meresap sempurna, Anda bisa melanjutkan ke aktivitas lain, seperti menggosok gigi atau menyabuni tubuh. Bilas rambut Anda jika Anda telah melakukan semua aktivitas mandi.

Cara lain yang bisa Anda coba adalah dengan tidak membilas rambut sampai terasa kasar. Meski terdengar tidak biasa, trik ini dapat mengurangi waktu mandi dan memberikan kelembapan ekstra pada rambut Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.