Cara Perawatan Rambut Rusak Yang Tepat Agar Sehat Dan Indah

Rambut merupakan mahkota, dimana salah satu hal yang menjadi acuan baik tidaknya kualitas penampilan ada pada rambut. Rambut indah dan sehat adalah dambaan setiap orang. Namun, apa jadinya jika rambut rusak? maka untuk itu tentunya membutuhkan cara perawatan rambut rusak yang tepat.

Perawatan rambut rusak tidak hanya menggunakan sampo saja, tetapi juga harus diimbangi dengan berbagai cara lain, ada yang tradisional dan ada juga yang modern, kedua jenis cara tersebut sama baiknya asalkan dilakukan secara rutin dan teratur. Dan berikut cara perawatan rambut rusak agar sehat dan indah:

1. Gunakan Vitamin Rambut

Rambut rusak biasanya disebabkan oleh kekurangan vitamin. Oleh karena itu perlu menggunakan vitamin rambut secara teratur. Pilih vitamin yang sesuai dengan kondisi kerusakan rambut, baik untuk rambut rontok, bercabang, atau rambut kering. Vitamin rambut dapat digunakan langsung pada rambut tanpa harus dibilas.

Vitamin rambut bisa digunakan setiap hari, saat mengoleskannya ke rambut, jangan lupa pijat rambut dan kulit kepala secara perlahan, agar vitamin meresap ke dalam akar rambut sehingga rambut bisa lebih sehat, kuat dan indah.

2. Hindari Semprotan Rambut Dan Gel Penata Rambut

Hindari Semprotan Rambut Dan Gel Penata Rambut

Penggunaan hair spray dan styling gel harus dihindari sebisa mungkin. Penggunaan styling gel dan hair spray dapat merusak rambut. Hair spray dan gel styling mengandung bahan kimia yang membuat rambut cepat rapuh.

Selain itu, penggunaan produk juga akan menempel pada rambut dalam waktu yang lama. Hair spray dan styling gel juga memiliki tekstur yang cenderung lengket sehingga debu dan kotoran akan lebih mudah menempel pada rambut. Hal inilah yang menyebabkan penggunaan hair spray dan styling gel juga bisa membuat rambut cepat kotor dan akhirnya menjadi sarang jamur.

3. Gunakan Masker Rambut

Cara perawatan rambut rusak selanjutnya yang bisa dilakukan adalah dengan menggunakan masker rambut. Selain vitamin, penggunaan masker rambut memang memiliki peran penting untuk memperbaiki rambut rusak.

Baca juga :   Warna Soflen Untuk Kulit Sawo Matang Yang Tepat

Ada berbagai jenis masker rambut yang dijual di pasaran, pilih yang sesuai dengan kerusakan rambut Anda. Selain dapat mengembalikan kelembapan rambut, masker rambut juga akan memberikan nutrisi pada rambut.

Gunakan masker rambut secara teratur, satu hingga dua kali seminggu. Masker rambut juga bisa dibuat sendiri dengan bahan – bahan alami seperti alpukat, madu, lidah buaya, atau yogurt.

4. Kurangi Penggunaan Pengering Dan Pelurus Rambut

Agar rambut kembali sehat dan indah, penggunaan pengering dan pelurus rambut juga harus dikurangi. Pelurus dan pengering rambut sama – sama memancarkan panas, yang jika digunakan setiap hari bisa membuat rambut rusak dan kusam. Jika Anda harus menggunakan pelurus atau pengering rambut, setel ke suhu terendah terlebih dahulu.

5. Konsumsi Sayuran Hijau

Selain perawatan rambut dari luar, alangkah baiknya jika diimbangi dengan perawatan rambut dari dalam, yaitu dengan mengonsumsi sayuran hijau seperti bayam, kangkung, sawi, brokoli, dan sayuran hijau lainnya.

Sayuran hijau mengandung Methyl Sulphony Methane (MSM) yang dapat meningkatkan produksi keratin pada rambut sehingga membuat rambut lebih kuat dan sehat.

Nah, itulah cara merawat rambut rusak agar sehat dan indah. Semua perawatan di atas tidak harus dilakukan di salon, tetapi juga bisa dilakukan di rumah karena saat ini sudah banyak produk perawatan rambut yang beredar di pasaran. Selama perawatan rambut di atas dilakukan secara rutin dan teratur, rambut indah dan sehat bukan lagi sekadar impian.

Masker Rambut Untuk Rambut Rusak

Setiap hari kita selalu dihadapkan pada masalah rambut dan kulit kepala yang mengganggu. Untuk mengatasinya, menggunakan masker rambut untuk rambut kering dan mengembang secara rutin dapat membantu memulihkan helaian rambut yang rusak.

Biasanya produk dengan kandungan utama alpukat sering menjadi andalan masker rambut untuk mengatasi rambut kering dan mengembang. Buah alpukat dipilih karena memiliki minyak alami yang dapat menutrisi dan melembabkan rambut kering, serta membuat rambut mengembang dan mudah diatur.

Jika anda sedang mencari produk masker rambut berbahan dasar alpukat, anda bisa mendapatkannya dengan membeli produk SYB Forte Hair Mask Creambath Avocado. Tak hanya itu, berikut masker rambut untuk rambut kering dan mengembang yang bisa Anda beli di toko kecantikan.

Baca juga :   Cara Memilih Depot Air Minum Isi Ulang Yang Berkualitas

Masker Rambut Untuk Rambut Rusak

1. Makarizo Fibertherapy Hair & Scalp Cream with Royal Jelly Extrac

Terasa cukup kasar dan sulit diatur, penggunaan Makarizo Fibertherapy Hair & Scalp Cream dengan Royal Jelly Extract dianggap sebagai masker rambut paling efektif untuk merawat rambut kering dan mengembang. Apalagi jika Anda adalah individu yang dikaruniai rambut tebal, maka masker rambut Makarizo bisa menjadi pilihan yang tepat.

Sejak pemakaian pertama, hasil akhir rambut akan lebih lurus dan mudah diatur. Mengandung minyak nabati passiflora dan ekstrak royal jelly, kelembutan rambut segera setelah menggunakan masker rambut Makarizo bertahan 3 hingga 5 hari.

Baca juga : Perawatan Keratin Rambut Yang Dapat Menjaga Kesehatan Rambut

2. Sensatia Botanicals Argan & Tamarind Revitalizing Hair Mask

Masker rambut untuk rambut kering dan keriting dari produk kecantikan lokal dengan kemasan satu tube ini, diformulasikan menggunakan bahan – bahan alami tanpa meninggalkan efek samping. Terbuat dari minyak argan, ekstrak lidah buaya, alpukat dan asam, masker rambut Sensatia Botanicals juga berperan penting dalam mencegah kerontokan rambut parah dan merangsang pertumbuhan rambut baru.

3. L’Oréal Total Repair 5 Total Repair 5 Hair Mask

Seperti tertera jelas pada kemasan produk, masker rambut dari L’Oréal Paris ini efektif mengatasi 5 masalah utama rambut, seperti rambut patah, kering, kusam, rapuh, dan bercabang. Jadi bagi Anda yang mengalami masalah rambut kering dan mengembang, tidak ada salahnya untuk mencoba mengaplikasikan L’Oréal Total Repair 5 Total Repair 5 Hair Mask pada rambut Anda.

4. The Body Shop Banana Truly Nourishing Hair Mask

Tak hanya alpukat dengan minyak alami yang bisa mengatasi masalah rambut kering dan mengembang. Buah pisang kuning juga baik untuk membuat rambut Anda lembab dan mudah diatur.

Baca juga :   Cara Membuat Alis Untuk Sehari Hari Terlihat Sangat Sederhana

Masker rambut untuk rambut kering dan halus dari The Body Shop, Banana Truly Nourishing Hair Mask, cukup efektif karena diformulasikan dengan pure pisang organik Community Trade dari Ekuador. Adapun bahan utama lainnya, seperti Brazil Nut Oil dari Peru yang berfungsi membantu melembabkan dan menutrisi setiap helai rambut.

5. Kopari Beauty Organic Coconut Melt

Bukan rahasia lagi bahwa santan dan minyak kelapa bisa membuat rambut Anda terlihat lebih berkilau. Rasakan sensasi perawatan tradisional leluhur dengan menggunakan masker rambut dari Kopari Beauty Organic Coconut Melt.

Terbuat dari 100 persen minyak kelapa alami, Kopari Beauty Organic Coconut Melt cukup dioleskan secara merata ke seluruh permukaan rambut lalu diamkan semalaman dan bilas hingga bersih keesokan paginya. Selain rambut, produk kecantikan ini juga bisa diaplikasikan pada kulit agar tidak kering dan kusam.

6. Briogeo Be Gentle, Be Kind Avocado + Kiwi Mega Moisture Superfood Mask

Menggabungkan alpukat dan kiwi dalam satu produk, masker rambut Briogeo untuk rambut kering dan keriting diformulasikan khusus untuk mereka yang memiliki rambut sulit diatur. Terinspirasi oleh smoothie hijau seperti alpukat, kiwi, bayam, dan biji chia untuk membantu mengunci kelembapan, masker rambut Briogeo membuat mahkota Anda terlihat bercahaya dalam 30 hari.

7. The Bath Box Mimosa Masque

Kaya akan kandungan nutrisi dan berasal dari kombinasi protein nabati, squalane, minyak zaitun, minyak jojoba, dan vitamin E, masker rambut untuk rambut kering dan keriting dari The Bath Box ini cocok digunakan pada rambut yang sering terpapar alat styling. Hindari kebotakan dini, masker rambut The Bath Box juga memperkuat akar rambut untuk mencegah kerontokan rambut.

Kembalikan kepercayaan diri Anda, Dengan masker rambut yang direkomendasikan untuk rambut rusak. Lakukan perawatan secara rutin 2 kali seminggu untuk hasil akhir yang maksimal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.