Diameter Softlens Paling Kecil Dan Nyaman Untuk Digunakan

Ingin mencoba lensa kontak untuk mempercantik penampilan, Softlens yang memiliki banyak jenis dan warna yang biasa digunakan oleh para seniman ini memang bisa menjadi objek yang juga Anda gunakan. Namun, sebelum menggunakan lensa kontak, Anda harus mengetahui terlebih dahulu Diameter softlens paling kecil karna ada banyak jenis dan ukuran.

Jenis dan ukuran lensa kontak yang ingin Anda gunakan harus sesuai dengan mata Anda jika tidak ingin hal buruk terjadi.

Softlens Terdiri Dari 2 Jenis Soft Dan Hard

Softlens Terdiri Dari 2 Jenis Soft Dan Hard

Soft lens dengan hard lens akan memiliki masa kadaluarsa yang lebih lama dibandingkan soft lens dengan soft lens.

Selain itu, soft lens dengan hard lens lebih aman karena tidak mudah sobek di mata.Namun, di awal penggunaan, lensa kontak keras akan terasa lengket di mata.

Ukuran Lensa Kontak Paling Kecil

Untuk ukuran lensa kontak mulai dari diameter 14 mm hingga diameter 22 mm. Jadi bagi anda yang memiliki mata sipit, anda tidak perlu khawatir lagi, karena anda bisa mencari lensa kontak yang sesuai dengan ukuran mata anda. Dan selalu pastikan bahwa Anda akan menggunakan softlens dengan ukuran yang sesuai. Karena lensa kontak dengan ukuran yang salah dapat merusak mata Anda.

Berikut beberapa ukuran lensa kontak yang biasa dijual di pasaran: Ukuran 14mm, 14.2mm, 14.5mm, 15mm hingga 22mm.

Baca juga :   Lensa Anti Pantul Yang Dilengkapi Dengan Teknologi Khusus

Jika Anda mengamati dan merasa mata Anda kecil atau normal, maka softlens dengan diameter 14 mm bisa menjadi patokan.

Jangan memilih diameter yang terlalu besar jika mata Anda kecil karena akan sulit untuk dimasukkan dan tidak akan digunakan di kemudian hari.

Jika ingin mata terlihat besar saat menggunakan softlens, maka gunakan softlens dengan warna cerah dan kuat. Ini akan memberikan efek penuh pada mata sehingga membuatnya terlihat lebih besar dari yang sebenarnya.

Baca juga : Bahaya Softlens Untuk Mata Normal Dapat Menyebabkan Kebutaan

Diameter Softlens Normal

Diameter Softlens Normal

Anda bingung, bagaimana tips memilih diameter softlens normal yang bagus, tepat, dan nyaman untuk mata Anda? Memilih lensa kontak adalah wajib sebelum Anda membelinya, karena jika salah memilih bisa berdampak pada kesehatan mata Anda!

Saat ini, lensa kontak tidak hanya digunakan sebagai alat bantu visual untuk mata minus, tetapi juga menjadi aksesoris mata atau wajib untuk memakainya untuk membuat penampilan Anda lebih menarik.

Tapi sayangnya sekarang banyak sekali pabrikan yang memproduksinya, sampai kita sendiri bingung mau pilih merk yang mana, warna apa, diameter berapa… kan?? Hati-hati ya girls, karena jika salah memilih, mata kita bisa cepat perih dan merah.

Baca juga :   7 Jenis Olahraga Mata Untuk Dapat Meningkatkan Penglihatan

Tips Memilih Lensa Kontak yang Aman

Tips Memilih Lensa Kontak yang Aman

Warna Softlens

Langkah pertama dalam memilih lensa kontak adalah memilih warna. Pilih warna yang sesuai dengan warna mata, warna kulit, warna rambut, bahkan warna pakaian yang Anda kenakan. Karena jika tidak, yang akan terjadi adalah kalian terlihat aneh dengan warna yang tidak serasi!

Ukuran Diameter

Selain dengan warna, diameter juga perlu untuk diperhatikan cewek karena juga bisa mempengaruhi kenyamanan pada mata saat digunakan. Jika Anda memiliki mata normal, maka diameter terbaik yang cocok adalah 14,0 – 15,0 mm, tetapi jika Anda ingin terlihat sedikit lebih besar, pilihlah diameter di atas 14-15mm.

Hati-hati ya girls, jangan sampai kamu yang memiliki mata kecil memilih diameter yang terlalu besar. Bagi Anda yang memiliki mata besar, diameter di atas 14-15mm cocok untuk Anda.

Tingkat Kelembaban

Berapa kadar air yang baik? Seringkali pertanyaan ini muncul ketika Anda ingin membeli lensa kontak. Kadar air yang baik adalah kadar air yang lebih dari 48%, karena pada saat dipakai akan terasa sangat nyaman, dan ketipisan juga mempengaruhi kenyamanan. Semakin tipis lensa kontak yang Anda pilih dan gunakan, akan semakin baik dan nyaman.

Baca juga :   Mata Ikan Di Jari Tangan Bisa Saja Terjadi Dan Tidak Berbahaya

Kandungan air yang sesuai dengan mata Anda akan mempengaruhi penyerapan, jadi jika kelembaban mata Anda tinggi, maka Anda juga harus memilih lensa kontak dengan kadar air yang tinggi.

Periksa Kedaluwarsa

Yang perlu untuk diingat bahwa Softlens sendiri merupakan “benda asing” yang akan menempel pada kornea kita. Jadi ada baiknya, kita perlu dan wajib memperhatikan tanggal kadaluarsa sebelum membeli.

Karena akibatnya bisa buruk, seperti gatal, perih, mata merah, dan mata berair terus menerus jika memakai lensa kontak kadaluarsa. Anda tidak ingin mata Anda seperti itu bukan?

Tips Memilih Softlens Paling Penting: Sesuaikan Minusnya

Nah, bagi kamu yang memiliki mata minus, sesuaikan dengan mata minusmu, jangan terlalu tinggi dan rendah. Karena jika terlalu tinggi atau rendah maka penglihatan Anda tidak akan maksimal. Jadi, sesuaikan dengan minus yang Anda miliki.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *