Efek Samping Filler Kantung Mata Dari Yang Ringan Hingga Yang Parah

Injeksi filler adalah prosedur menyuntikkan zat gel ke permukaan kulit untuk menambah ‘volume’ pada area yang disuntik sehingga terlihat lebih penuh atau menyamarkan kerutan. Filler katung mata belakangan ini menjadi tren tersendiri setelah dilakukan oleh sejumlah selebriti, Namun juga memiliki efek samping filler kantung mata.

Perawatan estetika sendiri pada dasarnya adalah pilar yang sebenarnya kita jaga, karena dengan kulit yang bagus, kulit yang sehat, rasa percaya diri juga akan meningkat.

Tentu saja semua tindakan medis memiliki efek samping dan risiko tertentu. Oleh karena itu, selalu untuk mengingat untuk memilih produk, klinik, dan dokter yang baik dan profesional untuk meminimalisir hal tersebut.

Selain itu, dokter harus selalu memberikan informed consent atau informasi kepada pasien sebelum melakukan suatu tindakan. Misalnya, dengan menjelaskan kemungkinan efek dari filler mulai dari yang paling ringan hingga yang paling buruk saat melakukan suntikan filler.

Dan jangan lupa untuk pilih produk yang tepat yang sudah terdaftar di BPOM karena produk itu pasti sudah menunjukkan efek samping yang bisa terjadi.

Apa Saja Efek Samping Dan Risiko Akibat Suntikan Filler?

Apa Saja Efek Samping Dan Risiko Akibat Suntikan Filler

Berikut ini ada beberapa efek samping filler kantung mata, mulai dari yang ringan hingga yang parah:

1. Pembengkakan

Kemungkinan paling ringan, tentu saja, adalah pembengkakan di tempat suntikan. Hal ini dikarenakan sifat asam hialuronat (salah satu zat gel dalam injeksi filler) yang memiliki kemampuan menarik air 1000 kali lebih banyak dari berat aslinya.

2. Memar

Kemudian memar, yang disebabkan oleh penggunaan jarum untuk menyuntikkan salah satu pembuluh darah di wajah dan secara otomatis dapat menyebabkan memar. Karena itu, terkadang sebelum melakukan injeksi filler, pasien menanyakan terlebih dahulu apakah ada kejadian penting dalam 1-2 minggu.

Baca juga :   Ingin Penglihatan Sehat? Fungsi Mata Tetap Optimal

3. Kematian Jaringan

Efek samping lainnya adalah kematian jaringan. Jika zat pengisi masuk ke dalam arteri yang mensuplai suatu area, maka yang terjadi adalah suplai darah tersumbat sebagian atau seluruhnya dan menyebabkan kematian atau nekrosis jaringan.

Jika hal ini terjadi maka yang harus dilakukan adalah menghancurkan filler yang menyumbat pembuluh darah tersebut. Inilah sebabnya mengapa penting untuk menanyakan apakah dokter memiliki penangkal asam hialuronat atau hialuronat untuk membantu memecah pengisi.

4. Sindrom Wajah Yang Terlalu Penuh

Sindrom wajah penuh ditandai dengan (umumnya) wajah yang terlihat aneh atau tidak alami karena terlalu banyak injeksi filler. Biasanya disebabkan oleh faktor psikologis pasien yang tidak terlalu baik, kemudian bertemu dengan dokter yang juga tidak baik.

5. Kebutaan

Yang terburuk adalah kebutaan. Misalnya pembuluh darah yang mensuplai darah ke retina atau saraf mata terpengaruh, sehingga sangat berisiko menyebabkan kebutaan.

Padahal, jaringan mata tidak bisa hidup lebih dari satu jam tanpa suplai darah yang cukup. Kebutaan umumnya terjadi ketika orang melakukan filler di area wajah.

Biaya Filler Kantung Mata

Untuk biaya Filler kantung mata sebenarnya tidak terlalu mahal dibandingkan dengan berbagai perawatan untuk kecantikan khusus lainnya. Lain halnya jika Anda melakukan perawatan filler di luar negeri. Ini bisa terjadi karena berbagai faktor, seperti upah tenaga kerja yang jauh lebih tinggi,

Misalnya. Namun, kini Anda tidak perlu ke luar negeri hanya untuk melakukan filler kantung mata. Di indonesia Anda juga bisa untuk mendapatkan harga filler kantung mata yang murah dan juga yang berkualitas, dan tentunya pelayanan yang eksklusif. Sebelum membahas lebih jauh, sebaiknya kita pahami dulu apa sih sebenarnya filler kantung mata?

Baca juga :   Jenis Salep Mata Tergantung Dengan Penyebabnya

Biaya Filler Kantung Mata

Apa Itu Filler Kantung Mata?

Filler adalah sejenis zat yang berfungsi untuk mengisi jaringan longgar di area bawah kulit. Tujuan filler ini sebenarnya untuk membuat kulit tampak lebih penuh sehingga menimbulkan efek kulit lebih kencang dan menghilangkan kerutan.

Filler ada berbagai macam jenisnya, seperti :

  • Filler wajah
  • Filler hidung
  • Filler dagu,
  • Filler bibir, dll.

Namun pada artikel kali ini kita akan lebih fokus pada filler kantung mata. Sebelum Anda melakukan filler kantung mata, maka konsultasi terlebih dahulu untuk mendapatkan penanganan yang jelas dan yang sesuai untuk keluhan Anda.

Prosedur Filler Kantung Mata

Sebelum kita membahas harga filler kantung mata, sebaiknya pahami dulu tata cara perawatan jenis ini. Penting bagi Anda yang ingin melakukan filler untuk mengetahui sedikit tentang proses perawatan ini.

Pengisi kantong mata biasanya dilakukan di bagian paling bawah. Dalam prosedurnya, perawatan ini menggunakan bahan yang mengandung asam hialuronat. Proses ini dilakukan selama kurang lebih 30 menit dan dilakukan dengan 1-2 kali suntikan.

Baca juga : Mengenal 11 Penyebab Mata Cekung Dan Filler Mata

Namun sebelum memasuki tahap injeksi, tahap awal akan dilakukan pembersihan terlebih dahulu. Kemudian anestesi akan diterapkan ke area di mana pengisi akan disuntikkan.

Berapa Lama Efeknya Bertahan?

Berapa Lama Efeknya Bertahan?

Secara umum, asam hialuronat yang digunakan dalam suntikan pengisi kantong mata dapat bertahan hingga enam bulan hingga satu tahun. Metabolisme tubuh dan jenis filler yang digunakan sangat mempengaruhi berapa lama efeknya akan bertahan.

Efek Samping Pengisi Kantong Mata

Pengisi kantung mata merupakan proses perawatan kecantikan yang juga dapat memiliki risiko efek samping. Namun jika anda ditawari dengan harga filler kantung mata dengan nominal yang tidak masuk akal (sagat murah), maka jangan langsung untuk dipercaya.

Baca juga :   Mata Rusak Karena Hp Yang Memerlukan Perhatian Medis

Ini bisa menjadi kegiatan malpraktik atau upaya orang yang tidak bertanggung jawab untuk menyakiti orang. Berikut beberapa efek samping yang bisa ditimbulkan jika Anda melakukan filler kantung mata:

  • Pembengkakan dan kemerahan muncul
  • Gatal dan nyeri di tempat suntikan
  • Alergi
  • Pendarahan di tempat suntikan
  • Muncul benjolan
  • Wajah menjadi asimetris

Beberapa efek samping yang muncul biasanya terjadi karena penanganan yang kurang baik. Oleh karena itu, pilihlah klinik kecantikan terbaik yang memiliki kualitas dan standar yang baik.

Harga Filler Kantung Mata

Untuk harga filler kantung mata dipatok yang berdasarkan jumlah cc pemakaian. Kalau bicara soal harga filler kantung mata, maka sebenarnya tidak bisa disamakan antara satu klinik kecantikan dengan klinik kecantikan yang lainnya. Secara umum, di Indonesia harga per cc eye bag filler mulai dari 3.500.000 rupiah.

Ada berbagai faktor yang dapat membedakan mahal dan rendahnya biaya untuk melakukan jenis perawatan ini. Misalnya, seberapa bagus reputasi untuk klinik kecantikan yang akan Anda kunjungi dan juga dokter yang akan merawat Anda, dan juga jenis filler yang Anda gunakan untuk kantung mata, dll.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *