Jenis Lensa Kacamata Minus Yang Berdasarkan Fungsinya

Ada berbagai macam jenis lensa kacamata dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Penting untuk ada memilih jenis lensa kacamata minus yang tepat agar Anda merasa nyaman pada saat menggunakannya.

Jenis lensa kacamata minus sangat penting bagi orang yang memiliki masalah penglihatan, seperti dengan rabun jauh, rabun dekat, dan kombinasi keduanya.

Jenis – Jenis Lensa Kacamata Berdasarkan Fungsinya

Jenis - Jenis Lensa Kacamata Berdasarkan Fungsinya

Umumnya kacamata memiliki dua komponen yang berbeda yaitu frame atau bingkai dan lensa. Anda dapat memilih bingkai kacamata untuk mengikuti gaya atau tren tertentu. Sedangkan untuk lensa kacamata yang merupakan komponen yang penting dari fungsi kacamata yang Anda gunakan. Ada dua jenis lensa kacamata berdasarkan fungsinya, yaitu:

1. Lensa Kacamata Penglihatan Tunggal

Lensa kacamata jenis ini yang hanya terdiri dari satu titik fokus, biasanya hanya digunakan untuk pengguna dengan keluhan umum pada refraksi mata.

Misalnya, penderita hipermetropia (rabun dekat) dapat ditolong dengan kacamata positif atau lensa plus, sedangkan penderita rabun jauh (miopia) dapat dibantu dengan kacamata cekung atau lensa minus.

Sedangkan penderita astigmatisme (penglihatan berbayang) dapat dibantu dengan menggunakan kacamata lensa silindris. Lensa silindris dapat membantu membiaskan cahaya agar jatuh tepat di retina.

Jenis lensa kacamata tunggal tersedia dalam berbagai bahan atau material, baik plastik maupun kaca.

2. Lensa Kacamata Multifokal

Lensa kacamata multifokal adalah jenis lensa kacamata yang dirancang untuk mengoreksi penglihatan dekat dan jauh.

Lensa kacamata jenis ini ditujukan untuk penderita gangguan penglihatan presbiopia. Presbiopia adalah gangguan penglihatan yang disebabkan oleh penurunan kemampuan mata untuk fokus pada objek dekat yang muncul seiring bertambahnya usia.

Lensa Kacamata Minus Yang Bagus

Bagi Anda yang memiliki masalah penglihatan, lensa kacamata merupakan barang yang sangat penting. Penyandang tunanetra seperti rabun jauh, mata minus dan lainnya membutuhkan kacamata yang sesuai dengan kebutuhannya agar dapat melihat dengan nyaman saat beraktivitas.

Baca juga :   Cara Menghilangkan Kotoran Di Mata Agar Penglihatan Tetap Sehat

Lensa kacamata yang dibagi menjadi beberapa kategori berdasarkan dengan bahan dan penyakit mata serta fungsi lensa dalam kacamata.

Lensa Kacamata Minus Yang Bagus

Merek Lensa Kacamata Terbaik

Lensa kacamata adalah komponen penting yang membantu orang dengan gangguan penglihatan untuk melihat lebih baik. Lensa kacamata yang bagus tentunya dapat membantu penglihatan Anda menjadi lebih jernih dan jelas.

Dengan anda memilih lensa kacamata yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan Anda, maka tentunya Anda akan semakin nyaman pada saat melihat. Ada pepatah yang mengatakan bahwa ketika Anda membeli kacamata, Anda tidak membeli lensa dan bingkai, Anda membeli teknologi dalam lensa.

1. Rodenstock

1. Rodenstock

Merek lensa kacamata pertama yang bisa Anda pilih berasal dari merek Rodenstock yang berbasis di Munich, Jerman. Perusahaan yang berdiri sejak tahun 1877 ini telah memproduksi berbagai macam kacamata dan suku cadang.

Rodenstock membagi jenis lensa yang dibuat menjadi tiga jenis kategori. Tipe Rodenstock Superior dibuat untuk Anda yang menginginkan kacamata dengan kualitas terbaik. Ada juga Rodenstock Excellence dengan performa produk terbaik dengan harga yang meyakinkan.

Dan terakhir, ada Rodenstock Perfection dengan spesifikasi yang tertentu untuk kamu yang menginginkan kacamata dengan kenyamanan yang terbaik.

Baca juga : Apakah Mata Minus Bisa Sembuh Agar Tidak Semakin Parah

2. Calvin Klein

2. Calvin Klein

Umumnya orang mengenal nama Calvin Klein sebagai brand fashion yang memproduksi berbagai macam pakaian dan aksesoris. Namun, perusahaan apparel asal Amerika ini telah merilis produk kacamata dengan lensa berkualitas tinggi, tidak kalah dengan lensa buatan perusahaan lain.

Baca juga :   Ingin Tanam Bulu Mata? Dan Efek Samping Tanam Bulu Mata

Satu lensa kacamata dijual dengan kain pembersih dan kotaknya. Calvin Klein menawarkan produk kacamata yang dapat menjangkau pria dan wanita.

3. Seiko

3. Seiko

Seiko selalu berinovasi dengan desain lensa kacamatanya. perusahaan ini merupakan pionir dalam pembuatan lensa asferis ganda untuk orang dengan gangguan penglihatan tepi.

4. Essilor

4. Essilor

Merek kacamata dari Essilor adalah salah satu yang terbaik di dunia optik. Pengalaman puluhan tahun berurusan dengan kacamata telah membuat perusahaan ini memiliki reputasi yang terkenal di dunia.

Essilor adalah perusahaan yang memiliki rangkaian lensa photochromic, tinted dan indeks tinggi yang mengesankan serta lensa khusus untuk kebutuhan khusus.

Jenisnya disesuaikan dengan kebutuhan orang yang berbeda. Essilor sangat jeli melihat kebutuhan masyarakat akan lensa kacamata.

Oleh karena itu, perusahaan mampu menciptakan barang – barang yang sesuai dengan gaya hidup Anda tanpa dibatasi oleh usia dan jenis kelamin.

5. Oakley

5. Oakley

Dalam hal teknologi dan inovasi lensa kacamata, Oakley adalah ahlinya. Merek kacamata ini adalah favorit di seluruh dunia. Oakley sebenarnya adalah perusahaan yang mendesain, mengembangkan dan memproduksi peralatan dan barang – barang olahraga yang mendukung gaya hidup modern.

Sebagian besar barang yang diproduksi oleh perusahaan yang didirikan pada tahun 1975 ini mendesain produknya di pabrik utamanya di California. Namun, beberapa negara memiliki otoritas eksklusif sehubungan dengan pemasaran produk Oakley.

Jangan heran jika Anda sering melihat peselancar, pembalap, dan atlet olahraga ekstrim mengenakan barang – barang buatan Oakley.

Tidak hanya itu. Lensa kacamata buatan perusahaan ini pun tidak kalah kualitasnya. Mereka membuat kacamata dengan desain yang cocok untuk dipakai saat berolahraga. Saat ini sudah banyak jenis kacamata sport dan kacamata biasa yang diluncurkan oleh Oakley.

Baca juga :   Putih Mata Memerah Dapat Mengganggu Fungsi Penglihatan

6. Zeiss

6. Zeiss

Carl Zeiss, produsen lensa terkenal di Jerman masih menjadi pemimpin di bidang lensa dan kacamata resep, lensa kamera dan mikroskop. Beberapa lensa kamera Zeiss terkenal di kalangan fotografer profesional.

Fitur lensa Zeiss tetap mengutamakan kenyamanan pemakainya. Hal ini membuat indera penglihatan akan tetap segar meski Anda memakai kacamata dalam waktu lama.

7. Ray Ban

7. Ray Ban

Ray Ban memiliki sejarah yang kaya dalam menghadirkan mode terbaru untuk kacamata. Ada satu alasan mengapa Ray Ban menjadi alasan mengapa merek ini menjadi salah satu merek kacamata terbaik.

Selain terkenal dengan sunglasses-nya, jenis lensa kacamata yang mereka luncurkan memiliki fitur – fitur canggih yang membuatnya nyaman saat dipakai. Ray Ban mengklaim bahwa kacamata yang dia buat adalah unisex yang akan terlihat bagus pada siapa pun.

Itulah beberapa merk lensa kacamata terbaik yang bisa Anda pilih. Sesuaikan lensa dengan bingkai yang indah untuk memaksimalkan penampilan Anda. Yang terpenting, gunakan bingkai kacamata yang nyaman dipakai. Semoga beruntung!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *