Jus Buah Untuk Kesehatan Mata Dan Melindungi Dari Penyakit Mata

Mata sama pentingnya dengan organ indera lainnya seperti telinga, hidung, lidah dan sentuhan. Sekitar 80 persen dari apa yang kita rasakan datang melalui indera penglihatan kita. Jika Anda melindungi mata Anda maka anda harus meminum Jus buah untuk kesehatan mata, Anda akan mengurangi kemungkinan kebutaan dan kehilangan penglihatan sementara, serta menjauhi penyakit mata seperti glaukoma dan katarak.

Hal Yang Harus Anda Lakukan Untuk Merawat Mata

Berikut adalah hal-hal yang dapat Anda ikuti untuk melindungi mata Anda:

  • Jangan merokok.
  • Lakukan tes mata secara teratur.
  • Makan makanan bergizi.
  • Kenakan kacamata hitam pelindung.
  • Bersihkan lensa kontak Anda.
  • Berhati – hatilah saat mengaplikasikan kosmetik.

Terlepas dari tips perawatan mata ini, Anda juga bisa mendapatkan Jus buah untuk kesehatan mata yang baik untuk mata Anda. Berikut jus terbaik untuk dapat melindungi mata Anda seperti :

Jus Apel, Umbi Merah dan Wortel

1. Jus Apel, Umbi Merah dan Wortel

Apel, wortel, dan umbi merah juga sangat populer yang disebut sebagai jus ABC. Wortel mengandung beta – karoten yang diubah menjadi vitamin A di dalam tubuh setelah dikonsumsi. Vitamin ini dinilai sangat baik untuk kesehatan mata.

Umbi merah yang mengandung lutein dan zeaxanthin yang dapat mendukung kesehatan pada mata. Dan apel makula dan retina dikemas dengan flavonoid yang juga dikenal untuk meningkatkan kesehatan mata.

2. Jus Tomat

Jus tomat juga kaya akan likopen dan fitonutrien seperti beta – karoten, lutein, zeaxanthin dan juga vitamin C. Semua nutrisi ini yang memiliki kemampuan yang kuat untuk dapat melindungi Anda dari masalah mata seperti katarak dan degenerasi makula terkait dengan usia.

Lutein dan zeaxanthin merupakan karotenoid xantofil yang efektif dalam pencegahan dan pengobatan berbagai penyakit mata yang telah diteliti melalui studi epidemiologi, uji klinis dan studi pada hewan.

Baca juga :   15 Cara Menjaga Kesehatan Mata Bagi Pengguna Komputer

3. Jus Lidah Buaya

Siapa yang tahu bahwa lidah buaya yang digunakan di sebagian besar produk kecantikan juga efektif dalam mengobati gangguan mata? Minum jus lidah buaya akan meningkatkan penglihatan Anda dan membantu mengurangi kegelapan lensa kristal jika terjadi katarak. Lidah buaya juga memiliki sifat antioksidan dan sifat anti – inflamasi yang dapat membantu melindungi dan meningkatkan kesehatan pada mata.

4. Jus Blueberry

Jus blueberry yang memiliki kemampuan untuk dapat mengurangi risiko katarak, glaukoma, kanker, penyakit jantung, dan kondisi lainnya, Blueberry tidak hanya untuk meningkatkan penglihatan Anda tetapi juga membantu memerangi efek penyakit Alzheimer dan mendukung pembelajaran dan kapasitas memori.

5. Jus Kangkung, Brokoli, Bayam

Jus Kangkung, Brokoli, Bayam

Kale, brokoli, dan bayam adalah sayuran hijau yang kaya akan antioksidan yang disebut lutein dan zeaxanthin, yang baik untuk mata Anda. Para ilmuwan percaya bahwa antioksidan ini melindungi mata dari degenerasi makula terkait usia, penyebab utama kebutaan permanen.

6. Jus Jeruk

Orang yang rutin makan jeruk atau minum jus jeruk dapat mencegah degenerasi makula 15 tahun kemudian.

7. Jus Pisang

Pisang dikenal dapat meredakan sembelit dan memberikan energi pada tubuh, namun buah kuning ini memiliki lebih dari itu. Konsumsi pisang dapat membantu meningkatkan kesehatan mata Anda secara alami dan dapat menangkal penyakit yang berhubungan dengan penglihatan. Pisang mengandung beta – karoten yang akan diubah menjadi vitamin A yang sangat bermanfaat bagi mereka yang kekurangan vitamin A.

Baca juga : Yuk Kenali Ragam Buah Yang Sehat Untuk Mata Disekitar Kita

Buah Untuk Syaraf Mata

Menjaga dan merawat kesehatan mata sangatlat penting, Seperti dengan banyak mengosumsi buah – buahan yang memiliki manfaat yang besar untuk kesehatan mata. Beberapa buah yang telah kami rangkum baik untuk kesehatan mata dan juga untuk syaraf mata.

Baca juga :   Fungsi Aqueous Humor Untuk Menjaga Keseimbangan

Buah Untuk Syaraf Mata

Alpukat

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, buah yang baik untuk kesehatan mata dipengaruhi oleh kandungan antioksidannya. Salah satu buah yang kaya akan antioksidan adalah alpukat. Hal ini terkait dengan kandungan lutein dalam alpukat.

Kandungan lutein dalam alpukat dapat mengurangi risiko gangguan mata. Selain itu, lutein juga dapat membuat mata menjadi lebih fokus menangkap objek sehingga penglihatan menjadi lebih sangat jelas. Tak hanya itu, alpukat juga bisa digunakan sebagai masker pelembab mata.

jeruk

jeruk

Jeruk terkenal dengan kandungan vitamin C-nya yang tinggi. Kandungan ini tidak hanya baik untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, tetapi juga untuk meningkatkan kesehatan mata.

Bluberi

Buah berikutnya yang baik untuk kesehatan mata adalah blueberry. Blueberry adalah salah satu sumber antioksidan terkaya dan mengandung Vitamin C, karotenoid anti – oksidan lutein dan zeaxanthin. Kombinasi anti – oksidan yang kuat ditambah dengan kehadiran resveratrol menjadikannya dukungan yang sangat baik untuk meningkatkan fungsi mata.

Stroberi

Strawberry juga merupakan buah yang sangat baik untuk kesehatan mata. Padahal, buah merah ini diketahui mengandung lebih banyak vitamin C dibandingkan 1 buah jeruk. Tak hanya itu, vitamin B, folat, serat, dan berbagai kandungan nutrisi di dalamnya juga mampu mencegah kanker.

Anggur

Buah berikutnya yang baik untuk kesehatan mata adalah buah anggur. Hal ini tentunya terkait dengan kandungan antioksidan di dalamnya yang baik untuk tubuh. Flavonoid dalam anggur berperan dalam melindungi mata dari kerusakan akibat radikal bebas.

Tomat

Tomat adalah sumber likopen terkaya yang diketahui manusia, anti – oksidan karotenoid lain yang terkait dengan manfaat pada prostat, kulit, mata, dan banyak lagi. Lycopene ini dapat mencegah kerusakan UV pada retina, atau ke area mata lainnya.

Baca juga :   Tips Memilih Kacamata Agar Selalu Dapat Meningkatkan Penampilan

Tomat mentah juga yang terbaik untuk dapat menjaga kesehatan mata, karena beberapa senyawa nutrisi yang ada dalam tomat hancur saat dipanaskan. Jadi, tidak ada salahnya mengkonsumsi salah satu buah yang baik untuk kesehatan mata ini secara rutin.

Pepaya

Pepaya merupakan salah satu buah yang tidak bisa dipandang sebelah mata karena manfaatnya untuk kesehatan. Padahal, pepaya juga merupakan salah satu buah yang baik untuk kesehatan mata. Buah ini mengandung lutein dan zeaxanthin dan dipercaya dapat mengurangi risiko degenerasi makula.

Kiwi

Kiwi juga dapat dijadikan sebagai salah satu buah yang baik untuk kesehatan sebagai konsumsi sehari – hari. Makan 2-3 buah kiwi per hari untuk dapat melindungi mata dari berbagai penyakit, seperti dengan katarak dan degenerasi makula. Selain itu, kandungan mineral yang ada di dalamnya juga baik untuk sistem saraf dan peredaran darah.

Itulah beberapa buah yang baik untuk kesehatan mata dan untuk syaraf mata yang bisa Anda konsumsi secara rutin. Untuk menjaga kesehatan mata, Anda juga bisa mengonsumsi vitamin mata yang mengandung nutrisi lengkap untuk kesehatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *