Kacamata Wajah Bulat Dapat Mengimbangi Bentuk Wajah Bulat Anda

Mereka yang berwajah bulat dan pipi tembem memang menggemaskan, Namun akan tetapi tak jarang membuat mereka bingung untuk memilih model kacamata yang tepat untuk bentuk wajah mereka. Salah, tidak terlihat lebih kurus, malah terlihat lebih gemuk.

Kacamata wajah bulat

Jadi, Anda harus berhati-hati saat ingin membeli kacamata agar tidak membesar. Namun sekarang anda tidak perlu khawatir lagi, untuk membuat wajah Anda terlihat proporsional, Anda perlu memilih kacamata dengan model berikut:

1. Rectangle

Rectangle

Untuk menyamarkan wajah bulat dan pipi tembem, Anda bisa memilih model kacamata persegi panjang, atau kacamata dengan bingkai persegi.

Karena kacamata seperti ini akan mampu menyeimbangkan proposisi wajah bulat Anda dan pipi tembem. Sepertinya kacamata untuk lemak wajah bulat yang satu ini bisa jadi pilihan Anda.

2. Metal Round

Metal Round

Atau bisa juga memilih model kacamata untuk wajah bulat dan chubby dengan bentuk logam bulat. Kacamata yang sempat populer di era 90-an ini dan kembali menjadi tren dan kerap menjadi pilihan sebagai model kacamata paling stylish dan cocok untuk Anda pemilik wajah bulat.

Dijamin perhatian akan dialihkan ke mata Anda, bukan lagi ke pipi tembem Anda.

3. Wayfarer

Wayfarer

 

Selanjutnya pilihlah kacamata untuk anda dengan model wayfarer yang merupakan salah satu model kacamata untuk wajah bulat dengan kerudung.

Frame bersudut dengan model seperti ini akan memberikan dimensi pada wajah Anda agar terlihat lebih tirus.

4. Cat’s Eye (Detail Runcing)

Cat's Eye (Detail Runcing)

Dahi yang lebar juga menjadi ciri pemilik wajah bulat. Untuk menyamarkannya, Anda bisa memilih kacamata yang cocok untuk wajah bulat dan tembem seperti model cat eye yang memiliki detail lancip.

Menunjuk ke atas seperti mata kucing. Kacamata ini sangat cocok untuk menyamakan wajah bulat Anda.

5. Kacamata Dengan Bingkai Gelap

Cat's Eye (Detail Runcing)

Pilih bingkai kacamata dengan warna gelap untuk membuat wajah bulat terlihat lebih tirus. Bingkai gelap akan terlihat tebal dan hanya akan mengalihkan mata Anda ke bingkai, bukan ke wajah.

Ada baiknya juga menggunakan bingkai yang lebih lebar dari pada tinggi untuk menyeimbangkan proporsi wajah.

6. D’frame

D'frame

Satu lagi kacamata dengan desain yang tidak berlebihan dan biasa dipakai banyak orang adalah kacamata d’frame. Seperti namanya, kacamata ini berbentuk seperti huruf “D” dalam posisi horizontal.

Baca juga :   Infeksi Cacing Loa-Loa Di Mata Juga Sangat Berbahaya

Model kacamata untuk wajah bulat dan hidung pesek ini memang sedikit mirip musafir, namun terlihat lebih modern. Kacamata ini juga bagus untuk menyamarkan pipi tembem karena bentuknya yang hampir persegi. Selain itu, kacamata d’frame akan menampilkan gaya retro dan terlihat lebih muda.

Memilih kacamata memang tidak mudah! Kamu harus lebih mengenal bentuk wajah sendiri dan mencocokkannya dengan sabar agar tidak salah membeli dan merusak tampilan.

Setelah mengetahui model apa yang cocok dengan bentuk wajah Anda, Anda perlu menghindari kacamata dengan model rangka pegangan yang berdesain tebal. Karena dengan model ini justru akan membuat wajah Anda terlihat lebih penuh dan bulat.

Bentuk Kacamata Untuk Wajah Lonjong

Bingung memilih kacamata yang sesuai dengan bentuk wajah lonjong Anda? Berikut beberapa tips memilih kacamata untuk wajah lonjong.

Bentuk Kacamata Untuk Wajah Lonjong

Wajah bentuk ini biasanya memiliki garis pipi dan hidung yang panjang dan meruncing sehingga wajah terlihat lebih panjang dari proporsi lebarnya. Kadang disertai tulang pipi dan dahi yang tinggi.

Mencoba:

  • Bingkai dinaikkan di samping untuk menciptakan ilusi wajah yang lebih pendek.
  • Lensa flare dengan aksen dekoratif di bingkai atas, atau hiasan di gagangnya.

Menghindari:

  • Bingkai pendek, karena menonjolkan panjang wajah.
  • Bingkai yang menyusut di tengah atau bingkai yang lebih lebar dari lebar muka.

Model Kacamata Untuk Wajah Bulat Dan Hidung Pesek

Bagi Anda yang memiliki hidung kecil dan rata, memilih kacamata bisa menjadi proses yang memalukan karena kacamata selalu melorot. Bagi mereka yang memiliki hidung pesek, kekhawatiran terus-menerus tentang kacamata yang tidak sejajar bisa mengganggu.

Untungnya dengan adanya kemajuan teknologi dan fashion, semakin banyak jenis kacamata untuk anda yang memiliki hidung pesek.

Half frame

Biasanya ketika anda membeli kacamata optik, pemilik hidung pesek pasti akan ditawari kacamata model yang seperti ini. Kacamata half frame memiliki full frame di bagian atas, namun ‘menghilang’ di bagian bawah. Ini juga merupakan kacamata yang tepat untuk kamu yang memiliki pipi tembem.

Classic Aviator

Classic Aviator

Kacamata Classic Aviator tidak hanya bergaya, tetapi juga cocok untuk pemilik hidung datar. Bantalan hidung akan menahan kacamata Anda. Namun, jika bagian bawah mengganggu pipi Anda, pilih model bingkai yang lebih kecil.

Baca juga :   Obat Tetes Mata Glaukoma Untuk Pengobatan Pertama Yang Dilakukan

Full Frame

Full Frame

Kacamata full frame juga menjadi pilihan favorit pemilik hidung ceper. Bentuk padat itu seperti menjaga posisi agar tidak selalu turun dari hidung.

Cat Eyes

Mata kucing memiliki potongan hidung yang lebih lebar, membuatnya sangat cocok untuk pemilik hidung datar. Apalagi model kacamata ini sangat fashionable dan memberikan kesan feminim bagi pemakainya.

Round Frame

Bingkai bulat juga cocok dan lucu untuk pemilik hidung pesek. Pilih full frame untuk menjaga posisinya di hidung.

Clear Frame

Clear Frame

Jika Anda yang memiliki wajah bulat dan hidung pesek, memilih bahan bingkai kacamata juga menjadi pertimbangan sangat penting. Pilihan bingkai transparan yang modis dapat membuat kacamata terlihat tidak terlalu “berat” di wajah Anda.

Vintage Frame

Vintage Frame

Kacamata jenis vintage menemukan popularitas lagi karena efek selebriti Korea. Idola Korea menyukai kacamata ini. Karena bentuknya yang seperti penerbang, kacamata ini memiliki bantalan hidung yang nyaman untuk hidung yang rata.

Kacamata Hitam Untuk Wajah Bulat Berjilbab

Apakah Anda seorang wanita berhijab yang akan pergi berlibur dan membutuhkan kacamata baru? Dan model yang cocok untuk wanita berhijab. Tampil dengan sunglasses untuk gaya hijab kekinian agar makin fashionable.

Kacamata Hitam Untuk Wajah Bulat Berjilbab

1. Kacamata Hitam Bundar Untuk Wanita Berhijab Dengan Wajah Persegi

Kacamata hitam yang cocok untuk wanita berwajah persegi adalah yang dapat menyamarkan bentuk wajah persegi dan membentuk wajah yang lebih bulat. Oleh karena itu, hindari bentuk kacamata persegi dan bingkai tebal agar wajah tidak terlihat lebih persegi.

Kacamata untuk wanita dengan hijab wajah persegi bisa dipilih dalam bentuk kacamata bulat besar jika ukuran wajah Anda cukup besar.

Jenis kacamata hitam seperti aviator juga bisa dikenakan dan jangan terlalu banyak memakai aksesoris hijab agar terlihat proporsional. Sedangkan jika ingin bergaya dan up to date, pilihlah sunglasses John Lennon yang kini kembali menjadi trend.

2. Kacamata Hitam Untuk Wajah Panjang

Untuk Anda yang menginginkan gaya yang lebih dewasa, coba kenakan setelan khusus dan topi floppy untuk tempat nongkrong atau liburan mewah bersama teman. Untuk melengkapi gaya Anda, kacamata bulat besar bisa menambah tampilan modis. Kenakan hijab paris yang seluruh bagian hijabnya mengait di salah satu sisi leher dan tambahkan topi floppy. Lihat gaya sosialita!

Baca juga :   Fungsi Lensa Mata Organ Yang Bereaksi Terhadap Cahaya

3. Kacamata Untuk Wanita Dengan Hijab Wajah Bulat, Kacamata Musafir Klasik

Memiliki wajah bulat bukanlah kekurangannya. Namun Anda bisa membuatnya terlihat penuh dengan mengenakan hijab dan kacamata. Kacamata musafir klasik atau kacamata persegi dengan lekukan yang konsisten dipilih untuk mengimbangi bentuk wajah bulat.

Kacamata untuk wajah bundar kacamata musafir juga memberikan ilusi tulang pipi yang lebih menonjol. Kenakan hijab tipis seperti sifon dan kain krep dan kenakan sedikit longgar untuk memasukkan kacamata hitam Anda.

4. Kacamata Hitam Untuk Wanita Berhijab Dengan Wajah Meruncing, Kacamata Aviator

Jenis kacamata yang cocok untuk dikenakan pada wajah berbentuk hati adalah kacamata aviator. Bentuk wajah hati biasanya besar di bagian atas dan meruncing di bagian bawah sehingga kacamata aviator cocok untuk wanita yang memakai hijab dengan gaya hijab paris simple.

Konstruksi kaca mata penerbang yang datar di bagian atas dan menyusut di bagian bawah merupakan bentuk yang bagus karena melengkapi garis wajah berbentuk hati.

5. Kacamata Untuk Wajah Oval Wanita Berhijab, Kacamata Cat Eye Dan Segala Macam Kacamata

Paling mudah jika Anda memiliki bentuk wajah oval karena Anda bisa memakai hampir semua jenis kacamata. Bentuk wajah Anda mendukung semua jenis kacamata untuk dipakai. Hanya saja yang harus Anda perhatikan adalah ukuran wajah Anda.

Jika wajah Anda oval dan kecil, sebaiknya hindari bingkai kacamata tebal dan terlalu besar yang dapat menutupi wajah Anda.

Jangan pilih kacamata yang lebih lebar dari lebar wajah Anda karena terkesan terlalu penuh, apalagi saat dikenakan dengan hijab. Untuk tampilan yang galak, kenakan kacamata cat eye yang dipadukan dengan hijab berbentuk sorban.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *