Manfaat Olive Oil Untuk Bibir Menjadikan Bibir Lembab Dan Segar

Minyak zaitun telah lama dikenal memiliki banyak manfaat. Minyak zaitun banyak digunakan untuk bahan kecantikan dan kesehatan. Minyak zaitun sangat bermanfaat untuk merawat tubuh dan juga Manfaat olive oil untuk bibir karena minyak zaitun mengandung lemak tak jenuh yang tinggi, terutama asam oleat dan polifenol.

Sekarang banyak produk minyak zaitun yang mudah didapat. Anda bisa dengan mudah mendapatkan minyak zaitun yang banyak dijual di toko di seluruh Indonesia. Minyak zaitun sangat baik digunakan sebagai bahan untuk merawat tubuh. Salah satunya adalah Manfaat olive oil untuk bibir.

Minyak zaitun memiliki manfaat untuk bibir dan mengandung banyak nutrisi. Manfaat olive oil untuk bibir adalah sebagai berikut:

1. Menjaga Bibir Tetap Lembab

Menjaga Bibir Tetap Lembab

Minyak zaitun yang kaya akan nutrisi yang dapat digunakan oleh banyak orang, terutama wanita. Minyak zaitun dapat memberikan nutrisi pada bibir, menjadikan bibir lembab dan segar. Untuk mendapatkan manfaat minyak zaitun untuk bibir, Anda bisa mengikuti langkah – langkah berikut ini.

  • Gunakan air hangat untuk membersihkan bibir
  • Kemudian gunakan handuk bersih dan lembut untuk mengeringkannya
  • Oleskan minyak zaitun secara merata pada permukaan bibir
  • Kemudian pijat lembut bibir Anda dengan lembut agar minyak zaitun dapat diserap dengan baik
  • Biarkan sampai keesokan harinya
  • Kemudian bersihkan minyak zaitun dari bibir.

Untuk bisa melembapkan bibir, Anda harus menggunakan minyak zaitun dengan cara ini secara rutin namun tetap jangan berlebihan. Jika Anda berlebihan, ada kemungkinan kulit Anda akan berminyak.

2. Meremajakan Bibir

Manfaat minyak zaitun untuk bibir selanjutnya adalah minyak zaitun mampu meremajakan bibir. Caranya adalah sebagai berikut,

  • Campurkan sedikit minyak zaitun dengan pisang yang telah dihaluskan sebelumnya
  • Aduk minyak zaitun dengan pisang sampai rata
  • Oleskan dan pijat bibir Anda agar campuran minyak zaitun dan pisang dapat menyerap dengan baik
  • Tunggu 20 menit lalu bilas dan bersihkan dengan air hangat
Baca juga :   Apakah Bulu Mata Bisa Tumbuh Menjadi Lebat Dengan Cara Alami

3. Menghilangkan Warna Hitam Pada Bibir

Menghilangkan Warna Hitam Pada Bibir

Warna bibir hitam tentu membuat Anda merasa insecure. Semua orang menginginkan bibir yang berwarna pink dan terlihat segar. Manfaat minyak zaitun untuk bibir tentunya dapat membantu anda dalam mengatasi masalah anda. Langkah – langkah untuk mendapatkan bibir yang terlihat lebih merah secara alami sebagai berikut.

  • Campur minyak zaitun dengan madu sebanyak satu sendok teh dan tuang ke dalam gelas
  • Oleskan campuran minyak zaitun dan madu pada bibir bersih Anda
  • Pijat lembut agar minyak zaitun dan madu bisa meresap
  • Diamkan beberapa menit
  • Kemudian cuci dengan air sampai bersih.

Manfaat minyak zaitun untuk bibir gelap cukup efektif karena minyak zaitun mengandung vitamin E dan vitamin K yang dapat memberikan warna alami pada bibir. Anda bisa melakukan ini setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

4. Mengangkat Sel Kulit Mati Pada Bibir

Bibir juga memiliki sel kulit mati yang perlu dibersihkan. Cara membersihkannya bisa menggunakan minyak zaitun. Manfaat minyak zaitun pada bibir tidak hanya memberikan efek lembab dan memberi warna alami pada bibir tetapi juga mampu mengangkat sel kulit mati pada bibir. Caranya adalah sebagai berikut.

  • Campur satu sendok teh minyak zaitun dan gula
  • Oleskan menggunakan sikat gigi yang lembut pada bibir
  • Gunakan di bibir selama tiga menit
  • Kemudian bilas dan bersihkan dengan air hangat dan handuk bersih.

Untuk mendapatkan bibir yang indah, tentunya Anda juga tidak boleh melupakan aspek kesehatan. Anda bisa mendapatkan bibir yang cantik dan sehat dengan menggunakan minyak zaitun. Minyak zaitun terkenal dengan khasiatnya yang luar biasa untuk merawat tubuh.

Baca juga :   Mata Sayu Memiliki Kelebihan Dan Keunikan Tersendiri

Demikianlah manfaat dari olive oil untuk bibir yang bisa Anda coba untuk mempercantik bibir agar terlihat merah alami dan sehat. Dengan cara alami ini, Anda tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk membeli kosmetik yang belum tentu sehat untuk bibir Anda.

Baca juga : Minyak Zaitun Untuk Bulu Mata Agar Bulu Mata Sehat Dan Cantik Alami

Bahaya Minyak Zaitun

Selama ini Anda pasti sudah tahu bahwa minyak zaitun memiliki sejuta manfaat untuk kulit. Minyak zaitun dapat mengatasi iritasi pada kulit. Minyak zaitun juga dapat membantu merawat kulit kering, bibir pecah – pecah.

Namun minyak zaitun juga punya efek negatif yang bisa ditimbulkan. Minyak zaitun yang Anda beli mungkin mengandung beberapa bahan kimia.

Maka dari itu, Anda juga harus mewaspadai bahaya dari minyak zaitun pada kulit, sehingga Anda bisa mencegahnya. Berikut 6 bahaya minyak zaitun.

Bahaya Minyak Zaitun

1. Penyebab jerawat

Penyebab jerawat adalah salah satu bahaya minyak zaitun. Minyak zaitun adalah minyak berat yang tidak mudah diserap ke dalam kulit Anda.

Jika anda ingin menggunakan minyak zaitun Usahakan untuk menggunakan minyak zaitun beberapa jam sebelum anda tidur, karena saat itu Anda tidak lagi keluar rumah. Wajah Anda bisa mendapatkan manfaat maksimal dari minyak zaitun dan tidak menimbulkan jerawat.

2. Penyebab Ruam Kulit

Hal ini sering terjadi, ketika Anda mengoleskan minyak zaitun pada wajah Anda. Tujuannya mungkin Anda ingin mendapatkan kulit yang lebih cerah, tetapi jika Anda memiliki kulit berminyak, lebih baik berhenti menggunakannya.

Baca juga :   Jerawat Di Mata Dapat Terjadi Karena Infeksi Tertentu

3. Alergi

Ada beberapa orang yang memang memiliki alergi terhadap minyak zaitun. Jika Anda salah satunya, lebih baik jauhi minyak zaitun padahal minyak ini kaya akan manfaat kulit bagi banyak orang lainnya.

4. Lebih Baik Tidak Untuk Bayi

Bahaya minyak zaitun untuk bayi bisa lebih buruk. Anda tidak dapat menyimpulkan bahwa bayi yang baru lahir memiliki alergi minyak zaitun atau tidak, jadi lebih baik tidak mencobanya terlebih dahulu. Kulit bayi masih sangat sensitif, jadi jangan mengambil risiko memijat bayi dengan minyak zaitun. Mungkin Anda akan menyesal nantinya karena minyak zaitun ini.

5. Tidak Baik Untuk Kulit Berminyak

Jika Anda memiliki kulit berminyak, maka mengoleskan minyak zaitun akan membuat kulit Anda semakin berminyak. Minyak zaitun cocok untuk kulit kering, sebagai pelembab alami untuk kulit. Asam oleat adalah zat yang bertanggung jawab untuk masalah ini.

6. Membesarkan Komedo

Sifat minyak zaitun yang berminyak dapat menyebabkan komedo pada kulit wajah anda. Kotoran, debu, dan kulit mati, bisa terperangkap di pori – pori kulit Anda, sehingga berpotensi menumbuhkan komedo, seperti asal jerawat.

Ini adalah efek samping dari penggunaan minyak zaitun yang telah dikenal manfaatnya untuk kulit. Anda bisa mencegahnya dan mengetahui lebih jauh tentang cara penggunaan minyak zaitun yang benar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *