Masker Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat Yang Efektif

Jerawat merupakan masalah kulit yang cukup sulit diobati, begitu pula dengan bekasnya. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena masalah tersebut bisa diatasi dengan anda menggunakan masker. Beberapa bahan alami yang bisa anda olah menjadi masker untuk dapat menghilangkan bekas jerawat pada wajah anda.

Lidah Buaya

Lidah buaya yang mengandung beragam nutrisi yang dibutuhkan kulit untuk dapat menghilangkan bekas jerawat. Untuk memaksimalkan manfaat lidah biaya, maka Anda bisa mencampurkannya dengan air jeruk nipis.

Pertama, campurkan gel lidah buaya dengan 1 sendok makan jus lemon dalam sebuah wadah. Setelah itu gunakan ramuan yang telah diaduk pada area bekas jerawat dan diamkan selama 10 menit kemudian bilas dengan air hangat. Lakukan ini dua kali seminggu.

Susu Almond dan Putih Telur

Susu almond dan putih telur juga bisa dijadikan masker untuk menghilangkan bekas jerawat. Kandungan yang ada didalam putih telur mampu mengontrol produksi minyak pada kulit wajah.

Di sisi lain, susu almond berfungsi menutrisi dan menjaga kelembapan kulit. Bahan yang Anda butuhkan adalah 2 sendok teh susu almond, satu putih telur, dan 1 sendok teh air jeruk nipis. Kemudian setelah semua bahan tercampur rata, oleskan pada wajah anda dan diamkan selama 15 menit. Lalu bilas dengan air.

Kayu Manis dan Madu

Bahan alami lain yang bisa digunakan sebagai masker untuk menghilangkan bekas jerawat adalah kayu manis dan madu. Kayu manis mengandung sifat antibakteri yang dapat meningkatkan proses regenerasi kulit. Sedangkan madu bertanggung jawab untuk menjaga kelembapan.

Baca juga :   Cara Kerja Mata Dan Kesehatan Mata Perlu Dijaga

Caranya, campurkan 1 sendok teh bubuk kayu manis dengan 2 sendok teh madu. Oleskan masker pada wajah yang telah dibersihkan dan diamkan selama 15 menit. Setelah itu bilas sisa masker dengan air hangat. Anda bisa mencoba cara ini dua kali seminggu.

Cuka Apel, Teh Hijau, Gula, dan Madu

Masker Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat Yang Sangat Efektif

Madu juga bisa dicampur dengan cuka sari apel untuk dapat mengatasi bekas jerawat pada wajah anda yang sangat membandel. Untuk melakukan ini, campurkan 1 sendok makan cuka sari apel dengan 1 sendok teh madu.

Setelah itu jangan lupa tambahkan 2 sendok teh hijau dan 5 sendok makan gula pasir. Selanjutnya, oleskan masker yang sudah berbentuk pasta pada wajah Anda dan diamkan selama 15 menit. Kemudian, bilas dengan air hangat.

Review Masker wajah Terbaru

Masker wajah memiliki fungsi untuk dapat memberikan kelembapan dan juga perlindungan tambahan pada wajah kita. Masker wajah memiliki beberapa jenis, dengan fungsi yang berbeda-beda, seperti masker peel-off yang bertujuan untuk menghilangkan kotoran dan komedo, atau sheet mask yang bertujuan untuk memberikan kelembapan dan mencerahkan wajah.

Nah, kali ini kami memiliki beberapa rekomendasi masker yang memiliki fungsi untuk membantu mengurangi dan juga menghilangkan bekas jerawat.

1. COSRX Ultimate Moisturizing

Masker yang satu ini digunakan sebelum tidur malam dan dibilas dengan air hangat pada pagi hari. Masker merek Korea Selatan ini mengandung porpolis dan royal jelly yang bisa membantu mengurangi bekas jerawat dan bisa membunuh bakteri penyebab jerawat.

Baca juga :   Pengalaman Pribadi Mengobati Mata Minus Berhasil Sembuh

2. OXY Anti Pimple Mark

Dikenal dengan produk anti jerawatnya, OXY juga memiliki produk yang dapat mengobati bekas jerawat. Hal ini disebabkan kandungan ascorbyl glukosida untuk meringankan bekas jerawat.

Sedangkan kandungan arbutin yang berasal dari tanaman bearberry membantu melawan flek hitam dan meratakan warna kulit. Dan juga mampu membuat tekstur kulit menjadi lebih lembut, Dan terdapat juga kandungan isopropyl methylpehnol untuk dapat mencegah timbulnya jerawat kembali.

3. JF Sulphur Acne Care Gel

Sudah ada sejak lama, JF Sulphur Acne dipercaya ampuh menghilangkan bekas jerawat membandel jika digunakan secara rutin. Triknya adalah dengan mengaplikasikannya dipagi atau malam.

Sehingga flek hitam bekas jerawat bisa lebih cepat memudar saat digunakan setelah mandi dimana wajah sudah dibersihkan terlebih dahulu. Lalu cukup oleskan JF Sulphur Acne Care Gel ke bekas jerawat. Pastikan juga tidak menggunakan obat lain agar hasilnya maksimal ya.

4. Acnes Spot Care

Acnes spot care merupakan salah satu Acnes Treatment Series yang merupakan unggulan dari Acnes. Produk ini memiliki kandungan yang baik untuk kulit dan membantu meredakan peradangan jerawat, menyembuhkan luka pada jerawat, serta mengurangi bekas jerawat untuk mencegah flek hitam.

Ada juga kandungan ascorbyl glukosida yang membuat kulit terasa lebih halus dan lembut kembali. Kandungan arbutin yang ada pada produk ini mampu menghambat produksi melanin yang dapat menyebabkan munculnya flek hitam atau bekas jerawat yang menghitam. Ada juga vitamin E dan B6 yang berfungsi melindungi kulit dari efek radikal bebas.

Baca juga :   Cara Memilih Suplemen Herbal Yang Bagus Untuk Kesehatan

5. Neutrogena On the Spot Acne Treatment

Produk ini mengandung 2.5% benzoyl peroxide, sehingga terbukti secara klinis tidak akan membuat kulit Anda kering, teriritasi, atau kemerahan. Sebab, produk ini mampu menyembuhkan jerawat, luka dan bekas jerawat dengan cepat. Meski bahan utamanya diketahui bisa membuat kulit bersisik, produk ini diklaim tidak mengiritasi atau mengeringkan kulit.

Formulanya ringan, mudah meresap ke dalam kulit, dan bersifat non comedogenic sehingga tidak menyumbat pori atau membuat pori-pori wajah membesar. Jangan lupa untuk mengoleskan tabir surya setelah menggunakan produk ini.

Nah itu dia beberapa review terbaru dari kami, untuk mendapatkan lebih banyak informasi tentang review terbaru masker untuk menghilangkan bekas jerawat bisa melihat di artikel kami yang lain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *