Krim Mata Terbaik Dapat Mengatasi Berbagai Masalah Pada Kulit

Krim mata atau eye cream merupakan produk perawatan kulit di sekitar mata. Aktivitas mata yang aktif seperti berkedip akan membuat mata lelah yang berujung pada tanda stres dan penuaan. seperti munculnya garis-garis halus dan kerutan. Untuk alasan ini, krim mata dapat membantu mengatasi berbagai masalah yang ada pada kulit mata.

Eye cream sendiri dibuat dengan formulasi khusus untuk menghilangkan masalah penuaan yang mudah muncul di area mata.

Setiap wanita yang juga terbiasa menggunakan makeup perlu melakukan perawatan dengan eye cream agar tidak menimbulkan bengkak dan lingkaran hitam pada area mata. eye cream bisa anda beli dengan berbagai harga, kualitas dan merk.

Sebelum anda melihat daftar eye cream terbaik yang akan kami rekomendasikan, sebaiknya perhatikan dulu fungsinya dan cara memilih yang tepat.

Apa Sih Fungsi Eye Cream Untuk Kulit Di Sekitar Mata?

Area di sekitar mata merupakan bagian pertama yang menunjukkan tanda-tanda penuaan dan stres akibat aktivitas di area wajah. sekarang Eye cream dihadirkan dengan formulasi khusus untuk menjaga kehalusan kulit di sekitar mata. Kandungan minyak pada eye cream lebih banyak dari pada losion atau pelembab wajah biasa, selain itu bahan aktifnya lebih berfungsi untuk menghilangkan masalah penuaan yang muncul di sekitar mata.

Apa Sih Fungsi Eye Cream Untuk Kulit Di Sekitar Mata?

Secara umum eye cream digunakan untuk menangkal berbagai masalah yang biasa muncul di sekitar mata, misalnya:

Pembengkakan

Penurunan kondisi kulit mata akibat pola makan yang tidak seimbang, konsumsi alkohol, kurang tidur, alergi atau sinus, dan efek alami dari penuaan menjadi penyebab mata bengkak dan bengkak akibat penumpukan cairan. Untuk mengatasinya, Eye cream yang dirancang khusus untuk meredakan mata bengkak atau sembab.

Lingkaran Hitam

Orang biasa menyebut lingkaran hitam atau mata panda, yang muncul karena paparan sinar matahari, pigmentasi berlebih, stres, merokok, bayangan dari lekuk mata, dan faktor keturunan. Eye cream juga terdapat komponen khusus untuk memudarkan warna hitam pada lingkar mata ini.

Garis – Garis Halus

Munculnya garis harus menjadi salah satu tanda penuaan. Anda bisa memilih krim malam yang mengandalkan bahan khusus untuk mengurangi garis halus. Cara kerjanya biasanya dengan menenangkan otot-otot di sekitar mata yang lelah karena berkedip.

Waktu Menggunakan Eye Cream?

Sebenarnya penggunaan krim mata tidak memiliki aturan khusus berdasarkan usia atau waktu. Namun sebenarnya orang dengan kulit kering, kulit sensitif, dan mereka yang memiliki kantung mata, lingkaran hitam yang terlihat, atau kulit keriput merekalah yang terbaik untuk menggunakannya.

Sementara berdasarkan usia, pakar kecantikan kulit juga menyarankan kita untuk mulai rutin menggunakan krim pada mata sejak akhir usia 20-an hingga awal 30-an. Menjaga kesehatan kulit di sekitar mata secara rutin menggunakan eye cream sejak usia 20 tahun dapat memperlambat proses penuaan kulit. Namun, penting juga untuk mengoleskan tabir surya wajah khusus pada kulit sekitar mata untuk menghindari kerusakan kulit akibat sinar matahari dan polusi.

Baca juga :   Cara Mudah Menjaga Kesehatan Mata Agar Selalu Sehat Dan Terjaga

Cara Memilih Krim Mata Yang Baik

Krim mata dianggap baik jika memenuhi kebutuhan Anda. Oleh karena itu, pastikan Anda mengetahui apa saja kandungan yang terdapat dalam eye cream pilihan Anda sebelum memilihnya.

Cara Memilih Krim Mata Yang Baik

Berikut  Tips Memilih Krim Mata

Periksa bahan aktif yang dimaksudkan  kedalam eye cream untuk mengatasi masalah tertentu di kelopak mata, Di pasaran, Anda akan melihat banyak pilihan krim mata terbaik. Namun, Anda harus terlebih dahulu memahami fungsi dari beberapa bahan yang umumnya dimiliki oleh eye cream.

Kafein: Membantu Mengurangi Lingkaran Hitam dan Mata Panda

Senyawa kafein yang identik dengan kopi dapat membuat mata Anda terjaga. Namun siapa sangka, ketika diformulasikan sebagai bahan dalam krim mata atau produk perawatan kulit lainnya, kafein justru bekerja dari luar hingga ke lapisan kulit untuk menghilangkan lingkaran hitam sekaligus meredakan kantung mata yang bengkak.

Retinol

Retinol merupakan turunan vitamin A yang efektif memperbaiki berbagai masalah kulit. Vitamin A hewan ini bertindak sebagai antioksidan yang akan membantu meregenerasi dan mengencangkannya. Untuk Anda yang memiliki garis halus di sekitar mata, oleskan eye cream yang mengandung retinol untuk memudarkannya.

Selain itu, retinol juga bermanfaat untuk menghilangkan lingkaran hitam di area mata. Retinol juga dapat menghambat proses pembentukan melanin sehingga warna kulit tidak hanya tampak rata, tetapi juga lebih cerah. Sebagai bahan yang baik untuk meremajakan kulit, krim mata juga terdapat pada perawatan kulit lain seperti krim malam.

Vitamin C: Mengembalikan Elastisitas Kulit dan Meredakan Masalah Keriput

Vitamin C menawarkan banyak fungsi bagi tubuh, termasuk kulit di sekitar mata. Kandungan kolagen yang terdapat pada vitamin C akan membantu meningkatkan elastisitas kelopak mata, sehingga masalah penuaan kulit berupa garis-garis halus dapat dihindari.

Vitamin C memiliki khasiat cepat meresap saat dioleskan pada kulit, sehingga cocok untuk Anda yang ingin menggunakan eye cream sebelum tidur. Untuk kulit wajah yang tetap elastis dan selalu sehat, utamakan krim mata yang mengandung vitamin C di dalamnya!

Neuropeptida: Meratakan Warna Dan Tekstur Kulit Di Sekitar Mata

Untuk Anda yang memiliki kulit sensitif, carilah produk krim mata yang diperkaya dengan neuropeptida. Kandungan yang satu ini akan merangsang kolagen dan mencegah kulit keriput sebelum waktunya di area sekitar mata.

Selain itu, krim mata yang mengandung neuropeptida juga telah terbukti efektif mengencangkan tekstur dan warna permukaan kulit agar terlihat lebih mempesona. Buat kamu yang sedang mencari eye cream untuk mata panda, krim mata yang mengandung neuropeptida bisa jadi pilihan!

Baca juga :   Menghilangkan Kerutan Dibawah Mata Dan Kulit Menjadi Halus

Chamomile: Menyembuhkan Iritasi dengan Sifat Anti – Peradangannya

Bunga chamomile yang telah diekstrak banyak digunakan sebagai komponen dasar produk perawatan kulit. Anda bisa memilih krim mata yang mengandung ekstrak chamomile untuk merawat kulit sensitif atau yang sering meradang.

Sifat anti-inflamasi pada kamomil dapat membantu meredakan iritasi. Tak hanya itu, kandungan ekstrak bunga chamomile juga ideal dalam mengencangkan tekstur kulit di sekitar mata sekaligus meningkatkan kekenyalannya. Untuk Anda yang memiliki kulit sensitif, utamakan memilih krim mata yang mengandung chamomile.

Lihat juga : Cream Penghilang Mata Panda Di Apotik Yang Ampuh

Pilih Companied Moisturizer agar Kulit Tidak Kering

Pelembab adalah komponen yang harus dimiliki di setiap krim mata pilihan Anda. Efek mata berkedip, terbakar sinar matahari, bertambahnya usia, dan menatap layar gadget atau monitor terlalu lama bisa membuat mata lelah, kering, keriput, dan kendur. Oleh karena itu, carilah krim mata yang mengandung pelembab untuk merawat area kulit di sekitar mata.

Memberikan perlindungan yang optimal merupakan kewajiban yang harus dilakukan setiap orang dalam menjaga kesehatan kulitnya. Termasuk dalam menjaga kesehatan area kulit di sekitar mata, Anda harus mengutamakan krim mata yang mengandung SPF, terutama jika Anda memiliki banyak aktivitas di siang hari.

Nomor SPF untuk setiap produk berbeda-beda, jadi pilihlah yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Mulai dari SPF 10 hingga 30 ke atas, Anda bisa menemukannya di beberapa merek krim mata yang beredar. Semakin tinggi angka SPF tentunya efek perlindungan yang diberikan akan semakin kuat dan tahan lama.

Saat menggunakan produk untuk merawat area di sekitar mata, penting untuk memilih produk yang tidak akan memanaskan atau mengiritasi mata atau area di sekitarnya.

Pilihan Krim Mata Terbaik

Pada bagian ini kami akan menampilkan beberapa pilihan krim mata terbaik dari berbagai merek.

Pilihan Krim Mata Terbaik

1. Clinique Even Better Eyes Dark Circle Corrector

Mengurangi lingkaran hitam di area mata hingga 30%, Lingkaran hitam bisa menjadi menakutkan bagi semua orang, terutama wanita. Adanya permasalahan tersebut dapat menurunkan rasa percaya diri setiap orang.

Karena itu, Clinique menghadirkan krim mata untuk lingkaran hitam di mata yang bisa dikurangi hingga tiga puluh persen. Clinique juga mengklaim perubahan signifikan yang terlihat setelah dua belas minggu penggunaan.

Anda bisa menggunakan produk ini di malam hari. Clinique menjadikan krim mata aman ini cocok untuk semua orang karena sudah teruji oleh banyak dokter mata.

2. Sulwhasoo Timetreasure Renovating Eye Cream EX

Sulwhasoo dikenal sebagai brand dengan kualitas produk yang menonjol. Salah satu krim mata terbaik dari Sulwhasoo adalah Sulwhasoo Timetreasure Renovating Eye Cream EX. Dipuji sebagai krim mata premium yang dapat memperlambat tanda-tanda penuaan, produk ini laris di pasaran. Bagi Anda yang mulai memasuki usia 20 tahun ke atas, saatnya menggunakan krim mata terbaik dari Sulwhasoo.

Baca juga :   Pengobatan Katarak Tanpa Operasi Yang Cepat Dan Efektif

Krim mata anti penuaan Sulwhasoo tidak hanya bekerja untuk menyamarkan kerutan dan garis halus pada kelopak mata, tetapi juga membantu menghaluskan area mata. Adanya kandungan red pine di dalamnya membuatnya mampu meningkatkan kelembutan tekstur kulit di area mata. Sulwhasoo juga mengemas Eye cream ini dengan tambahan Korean Red Ginseng dan White Ginseng untuk memberikan elastisitas pada kulit mata.

3. Estee Lauder Advanced Night Eye Repair

Estee Lauder merilis krim mata pada November 2018 di Indonesia. Estee Lauder Advanced Night Repair Eye memiliki kualitas yang lebih baik dari krim mata kuat sebelumnya. Ini karena produk ini dibuat dengan bantuan Teknologi Perbaikan Terkonsentrasi. Bicara soal kemampuannya sendiri, Estee Lauder Advanced Night Repair Eye bisa melakukan banyak peran pada semua jenis kulit.

Berbagai kekurangan pada area mata seperti munculnya garis-garis halus, warna gelap pada kantung mata, dan sembab bisa dikurangi secara perlahan dengan krim mata ini. Selain itu, Estee Lauder juga memformulasikan kandungan asam hialuronat dan antioksidan yang tinggi pada produk ini. Alhasil, Estee Lauder Advanced Night Repair Eye juga mampu memberikan kelembapan dan menenangkan kulit serta memblokir penetrasi bluelight (HEV) yang menyebabkan kerutan.

4. SK-II

Jika Anda membutuhkan eye cream terbaik yang dapat membuat wajah tampak awet muda, SK-II RNA Power Eye Cream Radical New Age adalah pilihannya! Meski dibandrol dengan harga pasaran hingga jutaan rupiah, namun Anda tidak akan rugi setelah merasakan dampak nyata yang diberikannya. Bagaimana tidak, SK-II mendesain krim mata ini dengan RNArchitect Complex yang dipadukan dengan Chlorella Extract dan Palmitoyl Pentapeptide.

Kombinasi kekuatan tersebut akan bekerja sama untuk membuat kulit di sekitar mata terasa lebih kencang dan segar. Tekstur ringan krim mata halus SK-II meresap ke dalam kulit hanya dalam beberapa detik.

5. Sebamed Q10 Lifting

produk ini mampu mengurangi munculnya kerutan hanya dalam 28 hari pemakaian. Dengan harga jual krim mata yang murah, Anda bisa mendapatkan hasil yang sempurna.

Tanda-tanda penuaan yang mulai terlihat sejak usia 30 tahun bisa membantu menyamarkan penampilan mereka setelah mengoleskan krim mata terbaik dari Sebamed secara rutin.

Kemampuan tersebut hadir berkat keberadaan Coenzyme Q10 sebagai bahan alami yang penting untuk meningkatkan proses metabolisme energi di tingkat sel. Namun hanya itu, bahan aktif lainnya seperti fitopeptida dan mukopoli-sakarida akan memberikan kelembapan yang intensif pada area kulit mata.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.