Pengalaman Pribadi Mengobati Mata Minus Berhasil Sembuh

Benarkah mata Minus bisa dihilangkan? Jika, menurut dokter mata, tanda minus tersebut hanya bisa dihilangkan dengan operasi. Namun Benyamin G. Yonas (46 tahun) berhasil keluar dari kacamata minus 4,5 miliknya dengan mengikuti teknik Bates.

Selain mengikuti panduan menurunkan mata minus dalam buku Dr. William Bates “Better Eyesight Without Glasses”, Yonas juga memiliki kemauan dan keyakinan yang kuat. Sehingga ia tak perlu lagi menggunakan kacamatanya yang telah ia pakai kurang lebih 26 tahun dengan minus matanya di angka 4,5 dan 2 silinder untuk mata kanan dan kirinya.

Pengalaman pribadi mengobati mata Minus dari Yonas, ia menerapkan metode Bates dan menjalani gaya hidup sehat, kini yonas sudah bisa melihat dengan jelas kembali tanpa perlu menggunakan kacamata.

“Dulu setiap saya cek mata minus ke dokter, mereka selalu mengatakan mata minus saya naik lagi, semua dokter yang saya kenal selalu mengatakan demikian ke saya, mata minus saya sudah tidak bisa untuk disembuhkan lagi dan saya harus menerima takdir ini. Makanya lama-kelamaan saya menjadi takut dengan perkataan itu,” kata Yonas.

Bagaimana Yonas mempelajari metode Bates?

Ini dimulai ketika saya berada di Singapura sekitar tahun 2002 dan menemukan buku Dr. William Bates di toko buku. Awalnya, Yonas mengaku tidak percaya karena menurut dokter gejala minusnya tidak bisa disembuhkan. Namun setelah ia mencoba dan merasakan sendiri bahwa bersantai dapat membuat matanya bersinar lebih cerah, ia mulai percaya pada metode Bates.

Baca juga :   Tips Menjaga Kesehatan Mata Bagi Para Milenial

Dr. William Bates adalah seorang dokter mata yang sudah lama meninggal dunia pada tahun 1931. Dokter percaya bahwa banyak orang tidak perlu memakai kacamata untuk melatih matanya.

Latihan yang dibuat Bates membantu Anda mengatasi ketergantungan pada kacamata. Dasar dari terapi ini adalah memiliki keyakinan bahwa kombinasi tubuh, pikiran, dan jiwa digunakan untuk melihat. Selain itu, pola makan, postur tubuh, stres, dan kesehatan seseorang juga bisa menjadi penyebab kabur penglihatan.

Sejak awal tahun 2003, Yonas mulai serius menerapkan metode senam Bates dan pola hidup sehat. Setelah berlatih selama 6 bulan, mereka memeriksakan matanya ke salah satu ahli kacamata karena dia merasa lensanya tidak nyaman untuk dipakai.

“Saya fikir minus saya sudah bertambah lagi, tapi petugas optik malah memberitahu minus saya turun jadi 2,5. Begitu saya coba lensa minus 2,5, penglihatan saya jadi jelas,” kata Yonas, yang kini tinggal di Bandung.

Namun, waktu yang dibutuhkan untuk mengurangi minus pada mata berbeda-beda untuk tiap orang, ada yang membutuhkan 6 bulan, 3 bulan atau bagi yang minusnya masih sangat kecil hanya bisa melakukan sedikit latihan saja. Ini tergantung pada efektivitas latihan dan gaya hidup Anda.

Baca juga :   Inilah Makanan Pencegah Mata Minus Yang Wajib Anda Konsumsi

Yonas menambahkan, selain metode Bates, ada beberapa faktor lain yang juga harus diperhatikan, seperti olahraga teratur, jangan mengkonsumsi makanan olahan dan junk food, banyak mengonsumsi sayur dan buah, minum cukup, dan banyak gerak, seperti jalan kaki, olahraga, atau senam aerobik. .

“Badan yang  jarang bergerak bisa jadi penyebab utama mata kabur, Oleh sebab itu,  jangan kaku terus supaya penglihantanya bagus. Rata-rata orang yang matanya kabur pasti ia melakukan sedikit gerakan, kalau di kantor, tidak hanya duduk, tapi cobalah untuk berjalan, mengangkat sesuatu, atau gerakan lain agar tubuh Anda tidak kaku. ” dia berkata.

Yonas mengatakan, segala sesuatu dapat mempengaruhi penglihatan seseorang, mulai dari gaya hidup, makanan, pikiran stres, kurang tidur dan kurang relaksasi otak.

Baca juga :   15 Cara Menjaga Kesehatan Mata Bagi Pengguna Komputer

Faktor lain yang menentukan keberhasilan metode Bates adalah tidur lebih awal yaitu mencobanya sebelum jam 10 malam dan sering bersantai. Karena tanpa kedua hal tersebut, kesuksesan dengan metode Bates akan sulit dicapai.

Sumber mata yang cerah adalah pikiran yang sehat dan rileks. Selain itu, kemauan dan keyakinan juga mempengaruhi keberhasilan metode ini, ujar kontraktor dan pengusaha real estate ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *