Perawatan Rambut Yang Dicat Dan Cegah Rambut Bercabang

Sebagai wanita yang selalu memperbaharui penampilan sesuai tren warna rambut, mau tidak mau kita menghadapi risiko kerusakan rambut. Anda tentu tidak ingin penampilan rambut Anda menjadi negatif karena kering, bercabang, atau rambut rontok. Jangan khawatir, ada beberapa cara perawatan rambut yang dicat. Simak berikut ini :

1. Cara Merawat Rambut Dengan Clarifying Shampoo

Setelah menerapkan perawatan rambut yang dicat, ada kalanya warna rambut lebih gelap di satu sisi dari pada yang lain. Gunakan shampo yang membuat warna rambut lebih merata dengan gradasi warna rambut yang tepat. Selain itu, produk perawatan rambut ini juga dapat membersihkan rambut dari kotoran, akibat sisa produk penata rambut atau polusi udara.

2. Manfaat Masker Rambut

Manfaat Masker Rambut

Masalah umum yang terjadi setelah rambut diwarnai adalah rambut kering. Oleh karena itu, kelembapan tambahan diperlukan untuk menjaga rambut tetap sehat dan berkilau. Oleskan masker rambut alami atau yang dijual di pasaran secara rutin, misalnya seminggu sekali. Nikmati hasil perawatan rambut yang dicat yang sehat, lembab dan cegah rambut bercabang.

3. Lindungi Rambut Anda Saat Berolahraga

Berolahraga sudah menjadi kegiatan yang harus dilakukan secara rutin. Jangan biarkan rambut dicat menjadi alasan untuk tidak melakukan aktivitas fisik. Kenakan topi saat keluar di bawah terik matahari. Jika Anda memilih berenang, jangan lupa untuk menggunakan topi renang, untuk melindungi rambut Anda dari bahan kimia yang menjernihkan air kolam.

4. Cuci Rambut Dengan Air Dingin

Salah satu cara merawat rambut diwarnai yang mudah dilakukan di rumah adalah dengan mencucinya dengan air dingin. Cara ini menjaga kutikula rambut, sehingga rambut lembut dan berkilau. Menggunakan air hangat sebenarnya menghilangkan kelembapan alami rambut dan membuat rambut kering.

5. Cara Merawat Rambut Dengan Dry Shampoo / Shampo Tanpa Bilas

Rambut yang diwarnai rentan terhadap masalah rambut kering dan kusam. Oleh karena itu, lakukan keramas minimal seminggu sekali untuk membersihkan kotoran yang menempel pada rambut. Jika Anda merasa tidak punya cukup waktu untuk mencuci dan mengeringkannya secara alami, pilihlah sampo kering. Selain dapat membersihkan dan membebaskan rambut dari minyak, produk perawatan rambut ini juga memberikan aroma segar pada rambut anda.

Baca juga :   Manfaat Bawang Putih Mentah Dapat Mencegah Beberapa Penyakit

6. Gunakan Serum Khusus

Gunakan Serum Khusus

Terkadang penggunaan pewarna rambut bisa membuat rambut terlihat kusam dan kering, apalagi jika sering terkena sinar matahari atau peralatan hairstyling, seperti curling iron atau hair dryer. Atasi dengan penggunaan serum khusus untuk rambut diwarnai. Selain dapat menjaga kesehatan rambut, juga menjaga warna pewarna rambut agar tidak mudah luntur.

7. Minimalkan Penggunaan Alat Penata Rambut

Rambut yang diwarnai memang lebih rentan terhadap proses penataan, terutama yang melibatkan panas, seperti penggunaan pengering rambut dan pelurus rambut. Jika tidak diperlukan, minimalkan penggunaan alat – alat tersebut, atau gunakan serum rambut khusus sebelum mulai menata gaya rambut yang diinginkan.

8. Cara Merawat Rambut Dengan Minyak Zaitun

Cara Merawat Rambut Dengan Minyak Zaitun

Terkenal dengan berbagai manfaatnya untuk mempercantik penampilan, minyak zaitun mengandung nutrisi untuk menjaga kesehatan rambut. Caranya cukup mudah, gosokkan satu hingga dua sendok teh minyak zaitun pada kulit kepala. Pijat dengan lembut lalu diamkan 20-30 menit, cuci seperti biasa. Rambut menjadi berkilau dan lembut.

9. Pisang Mengatasi Rambut Kering

Selain enak dimakan langsung, pisang juga bisa dimanfaatkan untuk menjaga kecantikan rambut. Agar rambut Anda terbebas dari masalah rambut kering dan rusak akibat penggunaan pewarna rambut, cukup campurkan pisang yang sudah dihaluskan dengan yogurt. Oleskan ke rambut secara merata, dari ujung hingga pangkal rambut. Diamkan selama 20 menit, lalu cuci seperti biasa. Lakukan secara rutin 2 kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.

10. Rambut Sehat Dengan Madu

Rambut Sehat Dengan Madu

Karena lupa merawat rambut yang diwarnai, rambut menjadi kering dan mudah rontok. Sayang kan, coba atasi dengan menggunakan madu. Ambil 2-3 tetes madu, lalu campurkan dengan sampo atau kondisioner. Oleskan secara merata ke seluruh rambut, diamkan beberapa saat lalu cuci hingga bersih.

Gunakan tips di atas sebagai cara merawat rambut diwarnai, agar tetap sehat dan tampil cantik.

Cat Rambut Agar Mengkilap

Memiliki rambut berwarna mengkilat adalah dambaan setiap wanita. Karena rambut berwarna dan berkilau dapat mencerminkan kondisi rambut yang sehat. Namun, untuk mendapatkannya, tentu Anda membutuhkan perawatan rambut yang tepat. Selain melakukannya di salon kecantikan, Anda juga bisa membuat pewarna alami untuk membuat rambut Anda lebih berkilau.

Baca juga :   Fungsi Dan Manfaat Vitamin C Bagi Kesehatan

Cat Rambut Agar Mengkilap

Anda bisa membuat pewarna rambut dari kopi. Kopi dapat memberikan warna coklat terbaik sekaligus membuat rambut lebih berkilau. Selain itu, kafein dan mineral dalam kopi bermanfaat untuk membuat rambut lebih kuat.

Apa yang anda butuhkan:

  • 2-3 sendok makan kopi bubuk
  • Kondisioner secukupnya

Proses pewarnaan:

Menyeduh secangkir kopi. Kemudian, masukkan ke dalam kulkas. Kemudian, setelah dingin, campurkan dengan conditioner secukupnya dan aduk rata. Kemudian, oleskan campuran kopi ke seluruh rambut Anda dan diamkan selama satu jam. Setelah itu bilas dan cuci menggunakan sampo.

Lamanya proses pencelupan dapat mempengaruhi intensitas warna. Untuk warna burgundy yang mempesona, Anda bisa menambahkan bubuk kakao, wortel, atau blackberry. Nah, untuk mempertahankan rona gelap pada rambut Anda, Anda juga bisa menggunakan kulit pohon cemara.

Merk Cat Rambut Yang Bagus

Rambut adalah mahkota wanita. Oleh karena itu, banyak wanita mengubah gaya rambutnya dari layered, bob, hingga shaggy. Tak hanya bentuknya, warna rambut pun turut mempengaruhi penampilan Anda seperti warna ombre, burgundy, biru, abu – abu, hingga ungu.

Baca juga : Cara Merawat Rambut Pecah Pecah Secara Alami Dan Dengan Vitamin

Lebih mudahnya lagi, jika ingin mewarnai rambut dengan harga murah tidak perlu ke salon lagi. Anda hanya membeli pewarna rambut yang bagus di toko terdekat. Berikut ada beberapa merk cat rambut yang bagus dan tahan lama.

1. L’Oreal Paris Excellence Creme Hair Color

L’Oreal Paris Excellence Creme Hair Color

L’Oreal Paris Excellence Creme Hair Color adalah pewarna rambut yang dapat melindungi rambut Anda setelah diwarnai.

Rambut akan terasa lembut dan halus karena produk ini mengandung Triple-Care Protection yang mengandung Ceramide, Pro-Keratin, dan Collagen yang membantu merawat, melindungi dan menutrisi.

Cara pemakaiannya juga mudah, kamu tinggal mengoleskan produk ke rambut kamu dalam keadaan bersih menggunakan alat yang sudah disediakan dalam kemasan dan tunggu selama 30 menit lalu bilas dengan air.

Baca juga :   Cara Mengobati Mata Pterigium Agar Sembuh Totol

2. John Frieda Precision Foam Colour

John Frieda Precision Foam Colour

Merk pewarna rambut ini berasal dari ahlinya langsung yaitu John Frieda dan diciptakan sangat unik karena teksturnya seperti busa atau busa tebal sehingga tidak tumpah saat dibuka. Tekstur seperti ini mudah menyerap dan memberi warna pada rambut dengan cepat dan kabar baiknya adalah ada kondisioner dalam kemasannya.

3. Etude Hot Style Bubble Hair Coloring

3. Etude Hot Style Bubble Hair Coloring

Pewarna rambut dari Etude ini memiliki formula bebas amonia sehingga tidak berbau dan aman digunakan. Terbuat dari ekstrak bunga yang dapat membuat rambut Anda tidak hanya memiliki warna yang bagus tetapi akan menjaga kesehatan rambut dan membuatnya bersinar. Cat rambut Etude Hot Style Bubble Hair Coloring cat yang tahan lama dan tidak luntur.

4. Revlon Colorsilk Beautiful Color

Revlon Colorsilk Beautiful Color

Pewarna rambut bagus ini juga bisa jadi pilihan kamu yaitu Revlon Colorsilk Beautiful Color. Meski harganya terjangkau, namun membuat warna rambut Anda terlihat bagus. Caranya juga mudah dan praktis, karena sudah ada panduannya. Apalagi wanginya enak dan tahan lama. Rambut yang dihasilkan akan lebih lembut dan bercahaya.

5. Garnier Color Naturals

Garnier Color Naturals

Pewarna rambut dari Garnier mengandung bahan alami berupa 3 jenis minyak yaitu minyak zaitun, kelapa, dan almond. Rambut Anda juga terlihat berkilau alami dan terasa halus bahkan terawat selama 8 minggu.

6. NYU Hair Colour

NYU Hair Colour

Pewarna rambut NYU Hair Color ini tidak mengandung amonia sehingga aman digunakan. Pigmentasi warna juga mampu menutupi uban dan kerusakan rambut lainnya. Pewarna rambut ini juga diperkaya dengan ekstrak buah super yang dapat melindungi rambut saat diwarnai agar tidak rusak dan tetap sehat.

7. Sasha Hair Colorant

Sasha Hair Colorant

Selain harganya yang murah, merk pewarna rambut Sasha ini juga memiliki varian warna yang lengkap mulai dari hitam, coklat, pirang, ungu, hingga biru dan diklaim memberikan hasil warna yang tahan lama.

Itulah beberapa merk pewarna rambut yang bagus dan tahan lama yang direkomendasikan untuk dapat anda gunakan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.